1.20.2016

Menikmati Hijaunya Taman Langsat dan Taman Suropati

Ceritanya nih...
Gw lagi bosen ngemall. *ciyeee, padahal mah bokek, Cyin !*
Jadi kepengen nyobain #liburanTanpaMall dan mengexplore taman-taman di Jakarta.

Taman Langsat 
adalah pilihan pertama gw.
Kenapa alasannya ?
Karena gw belum pernah ngajakin Athia main di Taman Langsat ini. 

Kata Hani, dulu Taman Langsat ini tergolong angker. 
Tapi sore itu, dengan bismillah, kami pun nekad masuk ke dalam Taman Langsat yang terletak daerah Mayestik.
Welcome to Taman Langsat
Pas pulang dari sini, gw baru tahu lho kalo Taman Langsat ini ternyata deketan sama Taman Ayodia. *kemane aje loe, Ndah!*

Gak tau apa karena namanya kurang menggema ataukah karena faktor horor, yang jelas Sore di hari pertama tahun 2016 kemarin, suasana di taman Langsat ini sumpaaah...enak banget.

Gak terlalu panas, gak terlalu rame sama alay-alay yang pacaran mojok.
Apalagi dengan luas sekitar 3,5 hektar kayaknya juga enak buat track lari sore.

Nyari parkirnya pun gampang binggow, bisa masuk parkir di dalam taman. 

Di dalam taman, ada playground dan lapangan bulu tangkis juga. 
Athia sempet gantian main ayunan sambil meratiin cowok-cowok yang sedang bermain bulu tangkis.
 
Berasa kayak di Kebon Raya Bogor gak sih ?
*psst...yang di belakang itu orang beneran bukan penampakan!*






Tersedia batu untuk jalan-jalan kesehatan
 Meringis menahan sakit demi foto kece
Di taman ini, kami bisa menikmati piknik makan buah-buahan yang kami bawa dengan nyaman karena banyak kursi kosong yang bisa diduduki tanpa rebutan dengan pengunjung lain. 
Udah gitu, gak ada pihak-pihak yang mendatangi kami menawarkan jajanan maupun kegiatan lainnya.

Tempat sampah yang disediakan pun cukup banyak. 
Namun sayangnya, selayaknya fasilitas umum lain di Jakarta, kebersihan toiletnya masih minim banget.

Taman Suropati

Ketagihan dengan nyamannya duduk-duduk di taman Langsat, selang beberapa hari kami pun kembali menikmati suasana hijau di taman. 
Kala itu Taman Suropati menjadi pilihan kami.

Dibandingkan Taman Langsat, Taman Suropati lebih rame dikunjungi warga. Walaupun begitu, kami masih kebagian tempat duduk nyaman untuk menikmati buah bekal dari rumah.

Mungkin karena faktor lokasi yang tengah kota dan strategis, banyak yang menjadikan Taman Suropati ini sebagai untuk tempat kumpul-kumpul, tempat diskusi santai dan bermain bersama keluarga.

Hanya saja, berbeda dengan suasana di Taman Langsat, baru duduk sebentar aja dan baru mo buka bekal buah, tiba-tiba kami udah disamperin sama tukang jualan minuman lah yang menawarkan dagangan. 

Gak berapa lama, lagi datang beberapa anak muda yang mengajak ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial.
Kemudian datang lagi tukang jualan yang lain.

Buat gw yang niat awalnya pengen duduk-duduk santai, ngobrol-ngobrol sembari menikmati suasana hijau, kok agak merasa gak nyaman ya.
Anyway, seneng banget sekarang banyak pilihan taman hijau di Jakarta sebagai pilihan liburan ngajakin keluarga dan GRATIS. 
Cuma modal bayar parkir doang. Hihihi....

Jadi ketagihan nih pengen #liburanTanpaMall. 
Hayo bagi ide dong ide...
Di mana lagi tempat hiburan yang nyaman untuk dikunjungi dengan keluarga, dan instagramable ofkors dong!

7 comments:

  1. Taman menteng, mba. Anak2 sepedaan, org tuanya jalan kaki. Kl dah lelah, jajan bubur atau mi ayam :)

    Dew

    ReplyDelete
  2. Di Bogor, Ndah.. Agak jauh dikit tp ok banget. Namanya Adelpos Salaca dan Centini Resort. Pasti lu udah pernah kesana yah Ndah? #nuduh hahahaha

    ReplyDelete
  3. Kebun raya bogor
    Anyer
    Monas

    Udah mak, kepikiran itu doang. Selain itu, yg terlintas di otak cuman mall.

    ReplyDelete
  4. udah pernah cobain hutan mangrove yang di PIK mba ?

    ReplyDelete
  5. Kebun Raya Bogor?
    Anyer?
    Ndak tau mak, selain dua tempat itu, yang terlintas dalam pikiranku kok mall doang ye. Hihihihihihihi

    ReplyDelete
  6. Gunung Pancar, Ndah. Keren dan kece buat foto2. :D
    Hutan pinus (eh, ini sekalian hutan, bukan taman lagi. Hahaha). Cuman di situ doang, keluar Sentul City, arah ke Jungle Land. Kalo lurus terus sampe deh di sumber air panas.

    ReplyDelete
  7. Keliatan asri dan kayaknya enak buat piknik bareng keluarga deh

    ReplyDelete