4.27.2016

Menuju KI Jakarta 5 : #GengMarunda54

Hai,
Udah punya rencana belon, ntar tanggal 2 Mei Hari Pendidikan Nasional mo ngapain ?
Gw dan Hani sih udah.

Kami berdua akan menjadi salah satu dari sekian relawan inspirator Kelas Inspirasi Jakarta 5 !
Dan kami sama-sama kebagian bertugas memberikan inspirasi di SD daerah Jakarta Utara.
Hanya saja, kami berbeda kelompok. 
Kebetulan Hani didaulat jadi ketua di kelompoknya. 

KI Jakarta 5 ini merupakan kedua kalinya gw jadi relawan inspirator Kelas Inspirasi setelah sebelumnya ikut di Kelas Inspirasi Jakarta 3 meninggalkan salah satu momen yang tak kan terlupakan dalam hidup gw.
Sampai sekarang hubungan silaturahmi dengan temen-temen KIJKT3 Kelompok 55 masih terjaga dengan baik.

Saat di Kelas briefing tanggal 17 April lalu di Soehanna Hall, di toilet gw sempat nguping pembicaraan Chika Fawzi dengan salah satu guru perwakilan sekolah yang akan didatangi oleh inspirator.

Gak cuma Chika, gw yang mencuri dengan pun ikut tertarik ketika sang ibu guru menceritakan bahwa sekolah mereka merupakan sekolah inklusi yang menampung banyak Anak Special needs ( Anak Berkebutuhan Khusus).
 " Hampir di setiap kelas di sekolah kami ada anak berkebutuhan khusus, Mbak "

Note : Sekolah Inklusi adalah sekolah regular (biasa) yang menerima ABK dan menyediakan sistem layanan pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak tanpa kebutuhan khusus (ATBK) dan ABK melalui adaptasi kurikulum, pembelajaran, penilaian, dan sarana prasarananya.

Dalam bilik toilet itu gw ngebatin andai saja gw berkesempatan mendapat menjadi inspirator di sekolah inklusi. Sumpah, Pengen bangetttt !

4.25.2016

Double Cleansing : Review dan Tips First Cleanser

Sebelumnya gw mo woro-woro dulu nih. 
Postingan ini dibuat bukan karena gw orangnya suka ikut-ikutan trend #skincare #menujukinclong2016 lho ya.

Karena jauuuh sebelum itu, postingan gw yang ngebahas skincare menjadi salah satu postingan dengan hitstat tertinggi di blog ini sepanjang masa. Maka dari itu, gw pengen kembali mengulang kesuksesan gw mengulas tentang skincare.

Lagipula, ritual skincare yang pernah gw bahas di postingan itu udah gak update. Gw udah lama gak pake produk skin care tersebut.

Beberapa bulan belakangan,orang-orang pada rame-rame mengulas soal double cleansing.
Reaksi gw ? 
Yaelah cuy, kemane aje loe pas gw berbusa-busa ngomongin soal skincare. *songong minta dijorokin nih!*

Disclaimer yang gak bosen-bosennya:
Walopun berjenis kulit sama, namun tidak menutup kemungkinan hasil pemakaian skin care di gw akan berbeda dengan orang lain. 
Coba tanya aja sama rumput yang bergoyang, kenapa skincare yang ini cocok di gw, di situ kok malah timbul masalah.

Note ya : Gw berjenis kulit kering bahkan cenderung sangat kering.

4.23.2016

Ngobrol Seru Plus Ngemil Cantik Tetap Sehat

Di antara sekian banyak penyesuaian yang kami alami dalam pernikahan kami, salah satunya adalah menyangkut soal makanan. 
Dari sebelum menikah, gw suka banget jajan makanan di luar. Apalagi rumah orang tua gw dikelilingi banyak tukang dagangan makanan enak.

Sementara sepanjang hidupnya Hani terbiasa dengan sajian makanan rumahan ( Kecuali pas bujangan jadi anak kos, tentunya!).
Di keluarga Hani nyaris gak mengenal konsep 'jajan makan di luar'. Yang namanya makan itu yah memakan apa yang sudah disediakan oleh ibu di rumah.

Jadi kalo konsep sarapan pagi buat gw adalah cari jajanan ( nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur medan dan semua jajanan yang enak-enak), konsep sarapan pagi buat Hani adalah bangun lebih pagi demi masak untuk disantap pagi itu. *ya, kami orang Indonesia banget, jarang sarapan roti kalo gak karena sedang terburu-buru :p*

Sekarang setelah beberapa tahun terakhir, kami hidup dengan mbak ART, konsep sarapan pagi Hani agak bergeser sedikit. Artinya buka tudung saji di meja makan sudah tersedia hidangan sarapan pagi.

4.21.2016

It Took Me More Than 5 years

Dalam salah satu chat dengan teman ikrib gw sesama emak-emak, temen gw sempat menyinggung betapa dia merasa masih jauh dari yang namanya ibu yang baik.

Hmm... kayaknya gw pun pernah mengalami masa-masa #gakpenting ini sepanjang menjadi ibu. 
Tapi eh, eh, eh, untungnya gw sekarang mah udah insap, Cuy.
Sejak...errr tahun 2015-an lah ya.:p

Iya, baru kok insapnya. 
Sebelumnya ya jujur aja nih ya, selayaknya emak-emak lain, gw pun sempat mengalami masa-masa kelam. 
Masa-masa merasa menjadi #EmakTergalauSedunia. 

Gw gak menyalahkan apalagi mencibir emak-emak yang masih dirundung kegalauan hati lho. 
Samsek gak.
Ntar malah bisa-bisa gw balik dituding sebagai " Ah, bilang aja loe sirik ! Ngaku gak, Ndah !"

Kagak. 
Beneran deh. Gw mah anaknya Juwita, bukan sirik. #Anak90-an

Menurut gw, emang ini adalah bagian dari proses menjadi Ibu.
Mungkin sih gak semua orang pernah mengalaminya ( *iya, gw udah bisa prediksi bakalan ada yang komen 'Aku gak lho, Ndah!' Hihihi*) , tapi setidaknya sebagian besar emak-emak jaman sekarang pastilah pernah mengalami masa-masa gini.

Masa-masa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. 
Mulai dari subsribe puluhan milis. Sampe-sampe gw sendiri sibuk ngapus-ngapusin unread message di inbox email gw penuh dengan milis anu, inu, unu.
Ujung-ujungnya juga gak kebaca sama gw.
Dan berakhir dengan gw unsubscribe aja deh tuh ah Milis. 
Ngumpulin buku-buku parenting sampe akhirnya malah cuma teronggok berdebu di perpustakaan gw.
Sampe-sampe cuma buat sekedar koleksi, gw malah gak pernah intip isinya apaan, dan akhirnya malah kecolongan.  

Masa-masa merasa informasi yang sudah dikumpulkan adalah yang paling benar. 
Yang melenceng apalagi gak sesuai dengan SOP, maka langsung naluri ke-sotoy-an berasa emak paling bener sedunia akherat keluar " Kok gitu sih ? ", "Wah, Gak bener tuh ". 
Ha el, Mama-mama ASIX vs SUFOR, RUM vs Anti Biotik, SC vs Normal, Ibu pekerja vs Ibu Tidak Bekerja,

3.08.2016

Face Mist Atau Air Sembur

*bebersih blog yang udah lama dianggurin*
Disclaimer : Postingan ini bukan review produk face mist. Cuma cerita skincare dari sisi ajaib. 

Emang sih lagi musim demam skincare demi hesteg #menujukinclong2016.
Tapi kata temen shalihah gw, ah pas masuk surga gak akan ditanya kinclong apa gak.
Eh tapi ntar pas masuk surga, yakin gakkan minder sama bidadari di sono kalo gak kinclong ? Hihihi....#justkidding  

Jadi pengen cerita kejadian beberapa minggu lalu.
Sore itu gw baru selesai wudhu dari kamar mandi wanita dan bersiap-siap ke Musholah untuk menjalankan ibadah shalat Ashar. 

Pas ngelewatin meja dua engineer gw, gw dicegat berpapasan dengan mas bro yang pernah gw ceritain di sini.

Dia nawarin gw semacam face mist yang katanya terbuat dari bahan-bahan alami...ah pokoknya something like that lah.

Mas Bro : " Bu, beli face mist saya ini deh. Ini bagus buat jerawatan..."
Gw : " Maaf, Mas, saya kan gak jerawatan..." siap-siap mau ke Musholah.

Mas Bro nampak belum puas.
Mas Bro : " Tapi bagus juga buat ruam, penyakit kulit, gatal-gatal blablabla..."
Gw " Wah...Alhamdulillah saya juga gak punya penyakit gatal-gatal seperti itu, Mas.." siap-siap mau ke Musholah tahap 2.
Mas Bro : "ini produknya bagus lho, Bu...

Ih, hebat ih sih Mas, udah mental seller banget.
Gw jadi iseng pengen test produk knowledge si Mas Bro. 
Soalnya berdasarkan pengalaman gw, banyak banget seller yang bahkan gak tau apa produk yang dijual.

1.20.2016

Menikmati Hijaunya Taman Langsat dan Taman Suropati

Ceritanya nih...
Gw lagi bosen ngemall. *ciyeee, padahal mah bokek, Cyin !*
Jadi kepengen nyobain #liburanTanpaMall dan mengexplore taman-taman di Jakarta.

Taman Langsat 
adalah pilihan pertama gw.
Kenapa alasannya ?
Karena gw belum pernah ngajakin Athia main di Taman Langsat ini. 

Kata Hani, dulu Taman Langsat ini tergolong angker. 
Tapi sore itu, dengan bismillah, kami pun nekad masuk ke dalam Taman Langsat yang terletak daerah Mayestik.
Welcome to Taman Langsat
Pas pulang dari sini, gw baru tahu lho kalo Taman Langsat ini ternyata deketan sama Taman Ayodia. *kemane aje loe, Ndah!*

1.11.2016

I Will Never Move On !


Tuh, emang bener kan. Umur mah emang gak bakalan bisa boong deh. 
Entah apakah emang era nya sudah berlalu atokah kami yang kian renta, yang jelas sekarang rasanya kami agak males liburan yang ngejelimet dengan itin-itin.

Jadi pas liburan dalam rangka merayakan wedding anniversary kami yang ke-8, nyaris bisa dibilang cuma ketemuan sama temen-temen lama gw, menikmati kuliner dan mengunjungi pantai.

Walopun begitu, kok tetep aja ya liburan 4 hari 3 malam itu terasa pendek dan kurang waktunya. Masih banyak tempat yang pengen gw kunjungi namun gagal karena keterbatasan waktu.

Alhamdulillah, yang penting sempet ketemuan temen genk GOOSS dan kesampean juga foto di Teras Biru, rumah milik salah satu temen genk GOOSS gw. 
Temen-temen genk di Facebook
Sebenarnya ada cerita lucu juga yang mengawali pertemanan gw dengan Genk GOOSS di Facebook ini. 

Bermula dari foto arisan SMP N 9 yang diupload oleh salah satu temen SD gw beberapa saat sebelum gw liburan ke Bangka tahun 2014 lalu.