7.22.2014

Agenda Buka Puasa Bersama Tahun Ini

Ah, jadi keingetan waktu jaman masih gadis dulu, minggu kedua puasa sampe menjelang lebaran biasanya skejul gw terutama wiken biasanya udah padat dengan acara Buka Puasa Bersama. Sumpeey ye, akikes sampe bingung sendiri ngatur jadwalnya. *beuh, somsye ginih guah !*

" tanggal segini ? "
" udah janjian acara sama temen-temen SMU "
" kalo tanggal sekian ? "
" Buka puasa di kantor "
" Duh, oke deh, Tanggal segini ? "
" Janjian buka puasa satu department "

Belon lagi temen kuliah, temen CCF, temen LIA, sama pacar, ah sok sibuk bener lah pokoknya. Gw rasa jadwal gw setara dengan jadwal dangdutan arteis organ tunggal lah. hahaha...

Tapi makin ke sini, gw rasanya udah gak mengantongi energi sebesar dulu lagi. Gw mulai membatasi cuma mo ikutan beberapa acara Buka Bersama. Apalagi beberapa bulan ini gw mulai kuper dan gak gawol.

Yah gw pikir agenda buka  puasa tahun ini palingan cuma Buka Bersama genk Ratjoen aja. 
Ya iyalah, soalnya tahun ini kan sekalian kocok arisan. Wakakak...

Seperti buka bersama Genk Ratjoen dua tahun yang lalu, tahun ini pun diketok palu buka puasa di Pacific Place atas permintaan Iti dan Firah. Sayang yang bisa hadir cuma Baby, Dhita, Firah, Nuke, Iti sama gw. Meryl yang dijadwalkan hadir, namun berhalangan di detik-detik terakhir. Nampaknya temen kami yang satu ini lagi fokes berkarir. hahaha...

Selasa, 8 July 2014 bersama Genk Ratjoen  
Ronde pertama di QQ Kopitiam, Pacific Place
Dapet uang THR dari Bank Indonesia arisan
Mayan buat beli Kaftannya @Febianihermaini 

Porsi milo dinosaurus, dan mantau kaya sebenarnya gak cukup sih untuk ukuran perut gw yang seharian berpuasa (Whot whot?!?!). Tapi ada hikmahnya gak nambah pesanan lagi karena emang QQ kopitiam sore itu penuh banget. 

Abis ngabisin makanan di QQ kopitiam, ada Eks Bumil yang minta ngemil-ngemil cantik. Jadi kami pun lanjut buka puasa babak dua di Paul Bakery and Patiserrie di Galaries Lafayette.

Berhubung perut gw udah agak berasa full dengan makanan berat plus cemilan di QQ Kopitiam tadi, gw mesen Millefeuille Mango dan chamomile tea.

My Millefeuille Mango. Gak terlalu manis jadi gak maghtegh
Minus Firah dan Nuke yang udah pamit pulang duluan
Udah nih ya. 
Gw pikir buka puasa bareng genk Ratjoen ini bakalan satu-satunya acara buka puasa bersama yang turut gw meriahkan di Ramadhan 1435H. 

Tapi emang naluri banci kumpul itu gak bisa hilang begitu aja. Eh, di whatsapp group temen-temen Kelas Inspirasi Jakarta 3 kelompok 55 ngajakin buka puasa bareng. Di Summarecon Bekasi, pulak !

Sementara temen-temen jomblo yang dari Bogor dan Pasar Minggu aja bela-belain datang naik kereta. Yang abis coblos pemilu di Bandung aja bela-belain melipir ke sini, ya masa iya sih gw yang tinggal ngesot dari rumah malah gak datang. Ck ck ck...

Rabu, 9 July 2014 ikut bersama temen-temen Kelas Inspirasi Jakarta 3 Kelompok 55 di Mujigae, salah satu resto Korea di Sumarecon Mall Bekesyong.

Baru tau kalo di Mujigae ini bisa pesen online menunya. Maksudnya kita gak perlu panggil waiter minta menu. Cukup pilih menu di kompie di meja masing-masing, pilih dan order. Nanti makanan yang dipesan datang kok.

Udah gitu ada menu foto #selfie dari kompie, abis tuh diupload dan ditampilin di screen biar pengunjung satu resto bisa liat gaya loe. 
Wuiiidddiiiy, buat alay-alay yang gak muda lagi kayak kami tapi haus tampil, langsung sibuk foto-foto dan upload. Gw rasa pengunjung lain yang ngeliat sampe eneg ngeliat foto-foto anonoh kami. Wakakakak...   



Udah ya, udah nih. Errrr...kayaknya sih gak bakalan ada lagi acara buka puasa bareng deh tahun ini.

Tapi kemudian Rabu, 16 July 2014 kemarin, eeeh Genk Ratjoen bikin lagi acara Buka Puasa Bareng gelombang 2. #Eaaaa
Kali ini untuk mengakomodir Icus yang katanya-gak-bisa-dateng-ke PP karena bingung mo naik apa dari Bintaro. 
Sengaja pilih Gandaria City karena lokasi ini yang paling strategis buat gw, Icus, Baby dan Dhita.

Di Buka Puasa Bareng Gelombang 2 ini juga lagi-lagi gak mo kalah dengan buka puasa di PP kemarin. Ada dua babak. Bedanya kalo gelombang pertama di PP, kami makan berat dulu abis tuh ngemil-ngemil kece, kali ini babak 1 justru berbuka dengan yang manis-manis.

Udah dari kapan tau pengen nyobain Hong Tang , Chinese dessert yang ngehitz itu. Akhirnya kesampean juga nyobain pas buka puasa gelombang 2.

Gw, Baby dan Dhita sama-sama mesan no. 28
Sebenarnya abis buka puasa dengan semangkok hong tang ini agak kenyang sih. Tapi kesian sama Icus yang udah jauh-jauh dari Bintaro masa gak diajak makan sih. Cup cup cup.

Setelah dilema mo Sushi Tei, Fook Yew, Thai Alley, jeans chilli chicken dan banyak pilihan lain yang sempat tersebutkan yang bikin air liur kebat-kebit di jam-jam laper, akhirnya babak dua makan di....Fish n Co.

Sementara yang laen mesen Fish and chips, gw doang yang mesen chicken baked rice alias nasi bakar. Hahaha...#antiMainStream teuteup !
Kenapa gw dan Icus kompakan bergaya ala Nia Daniati era 80-an ya ?
Giling ya. Dua kali buka puasa bareng Genk ratjoen, dua-duanya pake acara dua babak pulak.

Lalu, apa kabar timbangan, Ndah ?
Tenang, masih aman kok.
Hoax ? Tentu bukan.
dan FYI, timbangan ini sudah terkalibrasi. Wakakak....


Dipajang disangka pamer
Gak dipajang dibilang hoax.
Dunia oh dunia

Selain tiga acara buka puasa bareng di atas, gw juga sempet buka puasa bareng team gw di deket pabs. 
Ah, gw selalu senang punya kesempatan ngobrol dan bercengkrama dengan teman-teman yang baik. 
Good friend, good time and happy belly. 
Alhamdulillah ya Allah atas nikmat-Mu.

Sebentar lagi Ramadhan akan meninggalkan kita. Tapi belum juga mencapai penghujung Ramadhan, gw udah rindu.

Semoga kita diberikan cukup umur untuk bertemu Ramadhan tahun depan dan diberikan rezeki untuk agenda buka puasa bareng temen-temen tahun depan.

Mohon maaf lahir bathin ya, teman-teman....
Maaf ya kalo gw selama ini pernah salah-salah kata dalam menulis di blog ini.

5 comments:

  1. sama bangeeet mbaa..makin ke sini hanya org2 yg bener2 deket yg bukber, ga ngiri jd eksis banyak bukber seperti muda dulu hahahaha....tp bener2 bukpus sama yg deket2 ini bikin bahagia yaaa...

    ReplyDelete
  2. Yang namanya bukber selalu seru ya ndah...
    Gak berasa ya bentar lagi udah mau lebaran. Mohon maaf lahir batin ya ndah...

    ReplyDelete
  3. mba Indah...sekarang ramadhan 1435 H bukan 1415 H :P

    ReplyDelete
  4. datang berkunjung, slam ramadhan, minal aidin walfaidin, ditunggu kunbalnya mbak

    ReplyDelete
  5. @ Arninta,
    Apa kita semakin jompo (sehingga tenaganya berkurang) ataukah kita semakin gak gawul, Nin ?
    yang penting tetep hepi dan eksis lah yaaa

    @ Arman,
    Seru lah Man, karena buka bersamanya sambil makan. Coba kalo sambil nyuci tiga ember pake papan penggilesan. kabur semua yang diajak buka bersama. hahaha

    @ Dian,
    Eh iya. makasih ralatnya, Di.

    ReplyDelete