10.08.2013

Notes Indah Di Bulan Oktober

Hola teman-teman.
Sepulang dari liburan kemarin, bukannya masih kebawa hawa santai kayak di pantai namun gw harus langsung gerabak-gerubuk beresin kerjaan yang ketunda selama cuti liburan. Alhamdulillah, hari ini punya waktu luang untuk browsing dan baca-baca artikel.

Gw lagi demen baca artikel di LiveOlive nih. Bahasan artikelnya ringan dan gak jauh-jauh dari kehidupan keseharian kita.  

Untung aja tadi gw mampir baca artikel Catatan Pengingat Bulan Oktober jadi diingetin deh kalo sekarang udah masuk bulan Oktober. Artinya kita udah memasuki akhir kwartal ketiga.

Dalam artikel tadi, LiveOlive ngingetin tiga catatan yang bisa kita lakuin di bulan Oktober ini.


1. Diversifikasi Investasi
Jangan taruh semua telur dalam keranjang yang sama.  Gw pernah baca bahwa kita sebaiknya tidak hanya menaruh investasi kita dalam keranjang yang sama, namun juga jangan ditaruh dalam meja yang sama. 

Misalnya kita naruh sekian persen investasi di keranjang reksadana A, kemudian naroh sekian persen  lagi di keranjang reksadana B. Dikhawatirkan kalo nanti terjadi apa-apa, tetap aja akan berimbas ke investasi kita karena toh sebenarnya keduanya berasal dari keran yang sama.

Supaya gak menaruh di meja yang sama, cobalah lirik investasi jenis lain. Misal investasi property. Beberapa waktu yang lalu temen gw Icus dan Darina memperoleh harga keuntungan yang cukup besar lho  dengan menjual propertynya. Bisa juga mulai melirik dinar dan logam mulia. Semua tergantung kebutuhan dan kenyamanan kita aja dalam berinvestasi.

2.  Sudahkah kita berolahraga ?
Jujur, akhirnya gw mulai ngerasa bosen juga berlari. Tapi bukan berarti gw serta merta berhenti olahraga sama sekali. Untuk terus meneruskan hidup sehat (plus tubuh aduhai), gw mencoba olahraga lain supaya lebih bervariasi. Selain bikin badan gw tetap sehat, gw juga jadi punya alasan belanja penunjang olahraga baru ini kan ?

3. Kenapa gak mencoba hal-hal baru ?
Yaah kalo yang satu ini mah rasanya gw gak perlu diingetin lagi. Karena pada dasarnya gw cenderung suka mencoba hal-hal yang baru. Hal ini gw lakukan supaya untuk menjaga ritme hidup dan biar hidup berjalan lebih dinamis, gak monoton muluk.

Di luar ketiga hal yang diingetin LiveOlive tadi, ada beberapa tambahan catatan pengingat buat gw di bulan Oktober ini :

4. Sebagai muslimah, jangan sampe kelupaan kalo gw harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya kurban di Idul Adha nanti.

5.  Pas di parkiran tadi pagi, jadi keiingetan juga kalo gw harus bayar biaya pajak BPKB mobil gw di bulan ini.

6. Terakhir, setelah pindah ke rumah baru, salah satu resolusi gw di tahun 2013 ini adalah memperindah rumah supaya bisa berfungsi maksimal (maksud : pasang canopy, bikin kitchen set, renovasi kecil-kecilan).  Untuk canopy, 

Alhamdulillah udah beres. Nah, kitchen set dan renovasi kecil-kecilan ini lagi cari vendor dan ngutak-ngatik desain. Deg-degan juga nih nunggu angkanya keluar . 

Semoga gak membengkak dan gak keluar jauh dari budget yaa. Nang hadong hepeng, Cyin ! Bangkrut eikeh !

Coba, diinget-inget lagi. Adakah catatan tambahan yang ingin teman-teman ingatkan ? Hayooo, mumpung masih dalam bulan Oktober ini. 

3 comments:

  1. hihihi oktober emang bulan yang 'indaaah' yaa...gue juga banyak banget yang musti dihighlight bulan ini..oohh oktobeer... :p

    ReplyDelete
  2. Indaah ya Oktobernya Ndah, apalagi dengan hp barunya. #Eh?!
    Hehehe.
    Iya, artikelnya LiveOlive enak banget dibacanya.. :D

    ReplyDelete
  3. aku blm pnh samsek baca2 di LiveOlive. bacain postingan kalian wae lah :D

    ReplyDelete