7.11.2012

Jakarta Memilih !

11 July 2012.
Bagi teman-teman yang berkantor di Jakarta pastinya saat ini lagi menikmati yang namanya diliburkan. Terlepas apakah tadi ke TPS untuk memberikan hak suaranya ato malah hanya memanfaatkan hari ini untuk bobo-boboan aja di rumah.


Hani sih ikutan libur. Kan berkantor di Jakarta.
Apadaya naseb gw berkantor di luar Jakarta, jadi gak diliburkan.
Cuma kantor gw masih memberikan toleransi. 
Bagi karyawan yang tinggal di bekesong, kerja di Tangerang tapi yang memiliki KTP DKI, diberikan kesempatan untuk coblos mencoblos setengah hari. Gak ada potongan apa-apa. Gak dianggap telat juga. 
Tapi kalo abis nyoblos pengen sekalian bablas ngemall gak masup, ya boleh ambil cuti setengah hari.



Gw memilih opsi yang pertama. Soalnya banyak banget kerjaan yang musti gw beresin. Jadi hari ini Hani ngajak Athia ke rumah ipar gw di daerah deket pabs gw untuk berenang sama sepupunya. Ntar sore jemput gw lagi.


Terus kenapa sih bela-belain nyoblos ? Toh Jakarta juga bakal gitu-gitu aja!
Biar bisa masuk setengah hari! Kapan lagi, Cuy! *nyeringai serigala*


Gak deng, gw gak mo kasih alasan muluk-muluk, alasan politik 'Demi Jakarta yang lebih baik' ato blablabla. Jawaban gw cuma singkat : Kenapa gak ? 
Tuh udah gw jawab. 
Jadi gak semua yang kalian tuduhkan bahwa gw jarang menjawab pertanyaan itu, adalah benar. Ehm!

Tadi pagi, gw ke TPS deket rumah emak gw dulu untuk mencoblos!
OTW to TPS sebelum berangkat nguli di Tangerang
Thamcit Inner and Cotton Silk Scarf  | H & M Shirt
Levi's jeans | Mango Animal Print Shopper handbag  | Hush Puppies Flat Shoes
Bukti kalo Indah Memilih !
Pilih yang mana ?
Ternyata In Real Life, tidak ada yang namanya ideal. Apalagi di bagian politik. 
Semua calon pasti ada ajaaaa kekurangannya. 
Semua bak beli kucing dalam karung. 
Tapi kalo loe udah tau dalam karung itu isinya bukan kucing, melainkan buaya, ya ngapain juga loe masih beli karung yang itu. *smile!*

Harapan gw untuk Gubernur Terpilih ?
Capek ngomongin politik dan endbre endbre. Capek mulut dan hati.
Jakarta bisa lengang kayak hari ini, adalah salah satu harapan gw sebagai pemegang KTP DKI yang sekarang meneduh di Bekesong bagi siapapun yang akhirnya terpilih. 


Harapan kedua : Dua putaran dong. 
Biar ada kesempatan datang siangan ke kantor lagi dan bisa maen lebih lama sama Athia. Hahahaha
#maapkeun Saya bukan orang politik. Bukan orang partai. 
Hanya emak-emak biasa dengan harapan yang cetek!

17 comments:

  1. aku ga mau nyoblos mbak.... takut dimarahin sama petugasnya... lha KTPnya bekesong...hihihi

    ReplyDelete
  2. Laah walopun kantor gw di tengah2 kota jakarta, tetep dong kaga libur ...;p cuma di kasih waktu agak siangan buat dtg kekantor. Beeuuh jalanan udah kayak lebaran deh, kosong melompong :D
    Gw nyoblos berdasarkan hati nurani aja deh, dan seperti warga2 jakarta yg lainnya berharap smoga kali ini ga salah pilih pemimpin.. ejiyeeh tumben lempeng nih gw..;))

    ReplyDelete
  3. mbak Indah sekarang jadi warga Jakarta toh hehehe, nyoblos nomor brapa mbak? oops rahasia ya

    ReplyDelete
  4. Namanya pemilihan gini memang bener spt katamu ya Ndah, seperti beli kucing dalam karung, tapi kalo udah ketahuan karungnya ternyata isinya buaya ya ngapain lagi milih yang itu... Kalo aku walo gak ikutan milih tapi udah tau juga yang mana yang buaya di situ, soalnya udah ngerasain kebuayaannya dia...hahahaha

    ReplyDelete
  5. @ Bunda kanaya,
    Ntar milih Bang pepen ato mantan istrinya R yang dengan santenya nyalonin jadi mayor setelah suaminya ketangkep.

    @ Desi,
    Ih gak acih banget ya. Iya bener, semoga kita gak salah pilih.

    @ Mbak Lidya,
    KTP yang dulu, Mbak.

    @ Allisa,
    Huahaha...kok kamu nyambung sih siapa yang aku maksud.

    ReplyDelete
  6. heheheh...stuju soal putaran kedua (kalo masalah libur laginya sih gak ngaruh ke gua, cuman enak aja jalanan sepi hihi)

    ReplyDelete
  7. Siapapun gubernur DKI, yang penting kota Pekanbaru gak macet! *timpuk sendal*

    ReplyDelete
  8. kalo istilahnya Anggi ABF mak. gue tau tuh maksudnya Allisa :)))) baidewei tinta lo masih warna biru ya ndah, yang lain kayaknya udah pada hejo. LOL.

    ReplyDelete
  9. hahaha kayaknya banyak tuh yang sama harapannya biar ada putaran kedua... :P

    ReplyDelete
  10. @ Novi,
    banget Nov. Jalanan kayak lebaran ya.

    @ Mbak Mayya,
    Hahaha...emang pernah macet ? :p

    @ Pepiiih
    itu Ungu, Pep. Itu kuteks. Hahaha

    @ Arman,
    Iya karena banyak yang do'ain makanya terkabul.

    ReplyDelete
  11. Aku juga nyoblos, mana petinggi kantor sempet galau apakah pegawai disuruh absen pagi trus pulang nyoblos trus balik ke kantor lagi, atau libur stngh hari, atau yang libur cuma yang ber-KTP Jakarta, sampe akhirnya diputuskan untuk meliburkan semua pegawai.
    Kayanya doamu terkabul tuh, bakal 2 putaran inih :D

    ReplyDelete
  12. doamu terkabul ndah...putaran ke dua tuh yaa...dan gue salah satu yang sebeeelll itu bisa ada putaran kedua... :p bukan...bukaaan karna gue mendukung salah satu kandidat *maleslaahh endebre endebre seperti lo bilang* tapi karna gue IRI hatiiii brarti pada libur lagi doongg...

    kapaaannn pilkada jabar...? kalo bisa 3 putaran :p

    ReplyDelete
  13. Aku liburrr dong kemareeen....hehehe :)

    Meskipun bukan warga jakarta tapi aku kan ikut menikmati pasilitas Jakarta tiap hari (termasuk libur kemaren), makanya aku pun punya jagoan...

    Asyyyiiik putaran kedua....libuur lagi libur lagi ...hehhehe :)

    ReplyDelete
  14. @ Della,
    Yay ! yang penting libur nya! hahaha

    @ Silvi,
    Yoi dong. Kan yang do'ain banyak, Vi.
    Pilkada Jabar 3 putaran pun gak ngaruh, Vi. Kan biasanya di wiken. Kalo pilkada DKI selalu wikdei. Ihiy!

    @ Pungky,
    setengah hari maning...setengah hari maning.
    Gimana naseb bangsa kita kalo yang dipikirin cuma libur ya ? hahaha

    ReplyDelete
  15. orang orang finance pada ngeluh kenapa kok kantor2 dijakarta yang ada hubungannya ma tempatku nyangkul susah dihubungi..rupanya sedang berhajad memilih tho...*nggak ngikutin berita..kayaknya lihat beriata masih minggu tenang tau tau dah pilihan..hehehe
    doa mu terkabul mbak..putaran kedua tuh..waduh siap siap ambil cuti setengah harinya ??? ...atau memilih seperti yang postingan kali ini...tetap ngantor :) siapapun semoga lebih baik yah untuk ibukota..:)

    ReplyDelete
  16. @ Mama Kinan,
    Semoga Gubernur terpilih bisa nurunin harga telor, Mak. *pesen dari para bakul kue*

    ReplyDelete
  17. ajiahahahaha.

    Harapannya sebenernya samah. nyoblos dua putaran biar saya ngantor tanpa kerjah. :D

    ReplyDelete