3.08.2012

Polisi Makan Siang

Duluk, waktu di pabs lama, anak-anak Engineering se-department gw itu makannya pada gragas. Seperti yang pernah gw ceritain di sini.
Dan sekarang gw pikir temen-temen gw Bapak-bapak itu juga sama.

Tapi kenyataan bicara lain. Sekarang gw merasa hidup gw agak gak tenang. Terutama saat makan siang dan waktu snack sore, snack pagi, snack menjelang pulang. Deg-degan ditilang sama Polisi makan siang.


Waktu di kantin, gw bareng sama bapak-bapak Produksi. Orangnya cool, gak banyak omong. Entah karena emang kewl apa karena saking setres banyak masalah di produksi makanya males ngomong.

Gw ada di depan dia pas antri ambil nasi. Komentarnya : " Ternyata walopun perempuan, Ibu makannya banyak juga ya..."

Gw kaget. Langsung ngebandingin porsi nasi gw sama Bapak itu. Emang banyakan gw sih.

...keesokan harinya...

Gw kembali antri ambil nasi. Kali ini bareng orang Engineering.
Komentar lagi dong si Bapak " Busyet, makannya banyak amat. "
Gw protes : " Aaah..kayak situ gak aja. "
Yang komen ngeliatin porsi makannya : " Nggg..sama deng sama Ibu. Eh tapi saya kan laki-laki..."
Gw : " Teroos maksudnya?!?!"
Yang komen mengkeret. Diem.
Pesen es teh manis. Dua. Yang satu lagi dia bayarin gw. Buat ngademin gw katanya.


....Besoknya lagi...

Kali ini sama orang maintenance dan orang engineering.
Bapak ini udah agak sepuh, jarang bicara. Duduknya di sebelah cubicle gw. Dan baru-baru ini aja mau berbaur ke kantin bareng. *karena gw suka sok dekat ngajakin dia ke kantin bareng*.
" Gileee...di situ perempuan makannya banyak juga ya ..."

Gw yang abis nyedokin nasi dari magic jar ke piring , ngambil sendok langsung celingak-celinguk. Mencari wanita yang dia maksud. Dan errrr...semuanya nampak pria.
Gw : " Sapa yang Bapak maksud ?"
Bapak sepuh cool tadi : " Ya situ lah...kan situ satu-satunya perempuan di sini..."
Gw : agrhh?!?@#$ *gerumel gak enak jutek sama Bapak-bapak udah ubanan semua*

...Keesokan harinya lagi...

Kali ini gw tahan-tahanin napsu gw terhadap nasi. Gw udah siapin roti di meja. Biar kalo makan siangnya gak nampol, masih ada cemilan. Ngambil nasi sedikit-aja. #versiperutgw.

Gw-seakan-pengen-kasih-tahu-kalo-kali-ini-gw-ambil-nasinya-dikit : " Saya lagi gak napsu makan, Pak..."

Nyari tempat duduk. Baru nyendokin makan sesuap, salah seorang temen di produksi lain ngelirik piring gw.  " Waah...perempuan makannya banyak juga ya..."

Dan suaranya kenceng banget, sampe seantero kantin pada noleh. Untung gak pada nyamperin ngeliatin piring gw. Kalo gak gw persis kayak anggota sirkus. Ditontonin orang.

Arrgghhhh...padahal gw udah kurangin porsi makan gw. Tanpa banyak bicara gw makan sampe selesai.
Yang tadi antri bareng gw : " Katanya gak napsu makan, tapi kok ludes ya, Bu ?"

Arrrggghhh lagiii....Diem. Pelototin.

Balik ke cubicle. Selang setengah jam. Ngunyah roti.

Tetangga sebelah nongolin pala dari partisi cubicle. " Hah ? Udah makan roti lagi ? Kan baru makan siang..."

Bapak-bapak Engineering di partisi depan cubicle gw nyamperin. Ngambilin roti di kotak gw yang lain, seraya ngunyah ikutan komen " Ho oh nih Ibu"

Gw langsung geram. " Eh, kalian pada gak ada kerjaan lain apa ya selain merhatiin porsi makan saya ? Saya serasa dibuntutin paparazzi. Saya udah gak bisa makan dengan tenang deh. Semua udah kayak polisi diet aja. kalo mau perhatian sama saya, bawain cemilan kek" Mata melotot zoom in zoom out.

Semua pada bubar. Langsung melototin kerjaan masing-masing.

Sorenya..sang bapak-bapak sepuh sebelah cubicle gw komen lagi " Hah ? Ngemil biskuit lagi ? "

Gw diem. Menghela napas. Yang laen cengengesan.

Hedeeeeh....yang pernah liat porsi makan gw, gw gak separah itu kan ? Gak kan ? Normal kan porsi makan gw ? Sama kayak porsi makannya Ratu Elizabeth kan ? *keluarin celurit*

#nasib jadi satu-satunya perempuan di antara komunitas ini. Sampe porsi makan pun diperatiin. *ngunyah roti*

15 comments:

  1. huahahah bapak2nya pada kepo ya ndah... :P

    ReplyDelete
  2. hihi.. emg banyak to mb???*lirikmasHani
    Blg aja mb... kan butuh energi buat mikirr

    ReplyDelete
  3. hehehe....kayaknya kayak ane neh..diantara genk ibu ibu PKK ditempatku yang paling banyak porsi ngambil nasinya....tapi untung pada dipendem dalam hati semua nggak keucap...hehehe...tapi malu juga akhirnya dikurangi dikit dikit...cemilan di cubicle...tetap jalan...mau biskuit, roti...keripik..ini mau kerja apa makan seh *hehehehe...
    abis gimana mak..perut lapar nggak konsen kerja *alesan..:D

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk kocak bgt siy mba, pada usil aja deh mereka..
    etapi sih jadi penasaran juga, emang banyak ya mba? hihihihi

    ReplyDelete
  5. Ndah, aku jadi penasaran, sebanyak apa sebenarnya porsi makanmu? Jangan2 emang banyak ya Ndah kok sampe pada diomongin gitu? hihihi

    ReplyDelete
  6. hihihi kocak buuu... haha bapak-bapaknya perhatian yaa sampe kaya satpam.hihihi...

    salam kenal Mba ^_^

    ReplyDelete
  7. hihihi.. lucu tenan iki, brarti klo dirimu diperhatiin trs sm polisi makan bs dong mempertahankan body seoke mariana renata he..

    1 piring bakmie kadin dlu itu kurang g?

    ReplyDelete
  8. @ Arman,
    Embyeer. Kepo dan pengen tau aja gw ngapain aja. :p

    @ Mbak Lulu,
    hahaha...emang susah jadi 'lain' sendiri.

    @ Anggie,
    Naah..itu dia, Nggie. Yang mereka liat cuma porsi makan ku aja. Mereka gak liat aku bolak-balik keliling pabrik. Kan kalori yang terbuang harus segera digantikan. #alesan.

    @ Mama Kinan,
    Betul. kalo perut lapar, kerja tidak akan maximal.

    ReplyDelete
  9. @ Mbak Desi,
    Errr...dulu sih kata temen-temenku, porsi makanku emang rada banyak sih..*milin-milin baju*

    @ Allisa,
    Gak banyak kok, Lis. Ya standar porsi kaum aristokrat gitu deeh..hahaha...

    @ Mbak Dee Ayu,
    Iya. Perhatian banget. Tapi sayangnya bukan perhatian berbentuk nyumbangin cemilan. Hihihi...

    @ Tika,
    Porsi bakmi kadin itu menurut ku standar aja sih. Gak kebanyakan, tapi juga gak kurang. Pas. *nyengir*

    ReplyDelete
  10. hahahahah... bapak2nya kepo bgt mbak..
    perasaan dlu pas ak d pabrik malah kalo makannya dikit tu yg sering banget digodain n disuruh2 makan yang banyak...
    lah ini kog malah kebalik yak... hadeeehhh.. -__-"

    ReplyDelete
  11. hehehhee..jadi senyum-senyum bacanya...
    tapi bersyukur mbak porsi makan banyak tapi kan badannya tetep kuruuuus :)

    ReplyDelete
  12. @ Ilmi, Resna,
    Ini orang-orang juga pada heran. Kenapa aku yang berbodi citicar tapi muatan container. Wakakak

    ReplyDelete
  13. Hahahahah saya juga sering dikatain begitu, tapi ya cengar cengir aja, daripada gak kenyang hihihi. Waktu masih menyusui komennya "Waaah...Ririn makannya banyaak....oh iya lagi menyusui kok ya??" wkwwkwkw

    ReplyDelete
  14. @ BunDit,
    Lah Bundit alasannya menyusui. Lah aku ? Hahaha...

    ReplyDelete