1.06.2012

Renungan Di Saat Maghrib

For years, anak katak sangat berharap untuk melepaskan sesuatu.
Bertahun-tahun anak katak berharap bisa keluar dari tempurung.
Hingga akhirnya anak katak bisa bebas dari tempurung yang selama ini menjauhkan penglihatannya dari dunia lain...


Waktu mulai bergulir,
Hal yang gak pernah terpikirkan oleh anak katak adalah bahwa suatu hari dia akan merindukan berada dalam tempurung itu
Membiarkan dirinya buta dari pandangan, tapi tidak dengan suasana mencekam...


Hampir setiap malam anak katak terbangun dan tertegun dalam pojok luasnya alam
Selepas terbangun dari mimpi berkumpul dengan katak-katak lain di dalam tempurung...
Merenung dan bertanya " Kenapa hanya mimpi ??"


Kadang Allah memberikan jalan bagi hamba-Nya untuk belajar artinya bersyukur dengan cara yang tidak kita duga...


Jangan merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki, karena suatu saat mungkin kita bahkan harus berjuang untuk mendapatkannya kembali


Syukurilah apa yang kita miliki hari ini, karena suatu hari mungkin kita tidak bisa memilikinya lagi...


Nice weekend, everyone...
*renungan abis Maghrib* 

8 comments:

  1. terima kasih sudah diingatkan mbak, untuk selalu bersyukur. mbak indah thanks loh smsnya ga nyangka sampai dijawab di sms pertanyaanku :)

    ReplyDelete
  2. @ Mbak Dee- Ayu
    Salam kenal jugak.

    @ Mama Pascal-Alvin,
    Abis aku gak mau Mbak jadi menduga yang gak-gak. Hihihi...

    @ Indah,
    kenapa cuma bakpao ?? Napa ? Napa ?

    ReplyDelete
  3. Salam kenal, mom..

    Gak sengaja nemu blognya. Aku sangat setuju sekali dengan tulisannya..

    Salam hangat dari kami (ibu dari masing2 dua balita) di Cimahi Bandung ^^

    ReplyDelete
  4. noted !!!

    makasih ya ndah.. renungannya bagus untuk mengingatkan pentingnya bersyukur :)

    ReplyDelete
  5. Setuju!

    Walo cuma katak dalam tempurung, tetep ada aja yang bisa disyukuri yaaa..

    ReplyDelete
  6. makkkkkkk....dalemmmmmmmm banget...
    hiks....asli spechless...berusaha mencernanya..*iso ra yo??? filosofis banget gene..hehhee kidding..aku menginterpretasi tulisan renunganmu itu dengan diriku kemundian..."bersyukur" yang kulakukan.*halah kok kayak lagu aja......hmm yah..jangan pernah berhenti bersyukur...apa yang telah kita jalani ini adalah yang digariskan.....*Like this yoooooooo*

    ReplyDelete