1.24.2012

Preamble : Again ! Another Drama in My Life !

*merebak sarang laba-laba di blog*


Udah lama banget rasanya gak menengok blog gw. Kayaknya gw juga gak punya cukup waktu dan tenaga untuk sekedar blogwalking.

Akhirnya setelah sekian lama, gw memberanikan diri untuk menguak satu sisi dalam hidup gw lima bulan belakangan ini.


Kalo yang sering baca blog gw dan postingan Iti mungkin udah bisa menebak bahwa ada satu babak drama yang lagi bercokol hidup gw. Yup! Another drama! 

Mungkin ada yang menghakimi gw " iiih Indah tuh Drama Queen banget sih!!", yaaah...selalu aja ada drama dalam hidup gw.


Well, asal tau aja ya, gw udah mengeluh ke temen-temen gw lho *Genk Racun dan @Astie92* : " Kenapa sih gw harus selalu berhadapan dengan drama. Abis drama ini, datang lagi drama itu. Gak ada abis-abisnya. Why can't I have an ordinary life ??"


Sumpaaah. Kalo loe mau tau, DRAMA tuh bikin Batin gw capeeeek. Karena buat gw, setiap drama yang hadir dalam hidup gw pastinya menghabiskan banyak waktu dan energi gw dalam menghadapinya. 


Dan gw pengeeeeen banget hidup gw datar-datar aja. Monoton gak apa-apa deh, asal hati dan jiwa gw damai, aman, sentosa dan sejahtera. Period.


Buat temen-temen yang sering nemenin gw mewek gw curhatin di BBM mungkin udah paham betul, lima bulan belakangan ini adalah lima bulan yang sangat amat melelahkan dalam sepanjang karir gw. Untuk jiwa gw terutama. 


Puncaknya dua minggu belakangan ini karena gw dihantam satu drama ombak  issue besar dalam mengarungi satu fase kehidupan gw. Cobaan yang paling berat dalam perjalanan kerja gw.


Gw kembali mendapatkan ujian lain dari Allah. Sampe gw bertanya kenapa gw gak pernah berhenti mendapatkan ujian dari Allah. 
Tapi para Mama Dedeh di genk Ratjoen @merylbestari , @sucirosary  dan @firahmimihana menguatkan bahwa Allah tidak akan memberikan ujian melebihi kemampuan dari yang diberi ujian.


Selama ini gw bungkam. 
Selama ini gw simpan hanya untuk kalangan di BBG dan teman deket aja. Karena seperti yang banyak orang tau, kadang gw gak suka ditanya apalagi diinterogasi. Even sama Hani sekalipun.


Asal muasal drama ini ?
Walopun bukan orang HRD, tapi izinkan Gw untuk menyimpulkan secara garis besar ada dua tipe pekerja.
1. Tipe yang akan melakukan apa saja untuk menjaga karir dan keluarganya tetap aman.
2. Tipe yang melakukan sesuai porsinya dan mendengarkan kata hati.


Dan gw memilih untuk menjadi tipe yang nomer 2. Gw pernah mencoba, namun gak bisa melawan apa yang dibisikkan hati gw. Dan gw bersyukur untuk itu.  


Saat gw 'dikhianati' oleh orang yang gw pikir bisa gw percaya, gw sampe bengong.


Gw lemes saat dibilang temen-temen " yaah, Ibu...dia mah serigala juga!". Siapa yang menyangka, teman yang gw pikir satu-satunya rekan sejawat gw yang seiman, rajin ibadah, ternyata serigala juga! Gw gak percaya. Nyaris gak bisa percaya kalo gak ngeliat di depan mata kepala gw sendiri.


Yaaah..beda antara lugu dan oon emang kadang thin red line. Pelajaran buat gw kedepannya untuk lebih berhati-hati dalam menilai orang lain.


Dan gw memilih gak melabrak Bapak tadi, bukan karena gw cemen. Gw bersikap seakan-akan dia gak pernah menkhianati gw. Tapi dalam hati tentunya gw  berharap semoga suatu hari Allah memberikan pelajaran untuk dirinya. 


Sementara itu, apadaya ujian demi ujian telah dihadapkan ke dalam hidup gw. Dengan Bismillah, saat dihadapkan dengan ujian berat ini (untuk kondisi jiwa gw yang labil ujian kali ini mayan berat sih) , gw pun memutuskan untuk mengikuti kata hati nurani gw dan gw siap dengan segala resiko yang gw terima. Gw percaya Allah akan membantu hamba-Nya. 
Bahkan saat Direktur pun masih dapat berpihak, tapi Allah akan selalu menjadi Maha Adil. 


Masih inget postingan gw yang lalu  ?


Iya, akhirnya si anak katak mendapatkan pelajaran berharga. Saat dia memohon ampun kepada Gusti  Allah, Alhamdulillah do'a nya yang teraniaya ini diijabah oleh Yang Maha Kuasa. 


Berkat pertolongan Allah dengan cara-Nya, saat ini eh soon Status gw akan kembali sama dengan Mama Kinan dan BunDit. 
Siap-siap orang pabs lagi. 
Tapi mungkin di mata Allah, status ini lah yang terbaik buat gw. Saat ini. 


Gw gak pernah menyangka lho bahwa suatu hari dengan resminya status gw menjadi ORANG PABS lagi akan menjadi adalah suatu anugerah buat gw.


Sungguh gw udah diganjar pelajaran yang sangat berharga kali ini. Allah memberikan pelajaran ke gw dengan cara seperti ini. Dan Insya Allah, setelah melewati ujian ini, gw akan menjadi semakin tough. Amin.


Now, Here I am. Kembali menghitung hari. Menghitung hari meninggalkan BSD. *kayaknya tidak semudah yang diduga, tapi mohon do'a dari teman-teman semua agar gw bisa melewatinya. Sesegera mungkin. Gw udah terlalu lelah.*

Dengan takdir yang mengharuskan gw untuk meninggalkan BSD secepat ini, mungkin itu bukanlah jawaban dimana kami akan memiliki tempat yang dinamakan " rumah " di sini. Setidaknya dalam waktu dekat ini. 
Entahlah. Gw pun masih gamang.


Sedih ? Iyalah pasti. Gw harus berpisah dengan teman-teman yang baru aja ikrib dan solid. Gw terharu saat mereka menyatakan simpati dan support ke gw atas apa yang gw alamin.It means a lot for me!


Lega ? Yup! You don't know idea what I've been through for the last two weeks! Berpacu dengan jantung, berpacu dengan waktu. 


Kata salah seorang teman di sini " Pengalaman ini mungkin akan jadi salah satu pengalaman pahit buat Ibu, tapi jadikan ini sebagai pelajaran berharga. " INDEED!


Tadinya pengalaman pahit ini pengen kubur dalam-dalam di hati gw. Biarlah cukup teman dekat gw aja yang tau. Tapi kata Iti, dengan berbagi pengalaman di blog, mungkin orang lain juga bisa belajar banyak. 


Ya ya ya, jadi mikir mungkin ada baiknya kalo gw share dari apa yang gw alamin ini. 
Gak perlu semuanya. 
Setidaknya ada sesuatu yang positif yang bisa diambil dan siapa tau bermanfaat buat orang lain yang juga mengalami masalah seperti yang gw alamin. 


Tapi rasanya itu akan jadi postingan yang panjang. Lagipula gw memerlukan waktu untuk merasa siap menceritakannya ke dunia maya. 


Untuk bercerita, Gw perlu ngumpulin kekuatan dulu yaaa....Itu sebabnya postingan ini gw beri judul Preamble yang artinya pembukaan, mukadimah. 


Karena inilah yang akan melatar belakangi postingan - postingan gw selanjutnya. *dengan catatan : jika gw udah siap...*


Semoga apa yang terjadi dalam hidup kita, selalu ada hikmah yang bisa kita petik. Amin. 
ps : makasih untuk teman-teman curhat gw di BBM. You know who you are. Thank you for supporting me. *hug*

21 comments:

  1. Sabar ya ibu indah..moga2 abis ini sgala sesuatu nya lancar marincarrr kyk jalan tol ;)

    Kan ada hikmah nya tuh cobaan kemaren jd dpt yg lbh baguss *peluk*

    ReplyDelete
  2. apapun yg mba indah alami, tetep semangat y mba.

    Insya4JJI membuat mba lebih baik di mata Tuhan. Amin

    ReplyDelete
  3. yang sabar ya ndah.. *peluk erat*

    oia gw doain semua badai akan segera berlalu dan lo kuat menghadapi semuanya.. plus senyum dari gw semoga bisa menguatkan lo :)

    ReplyDelete
  4. Tetap semangat ya Ndah..
    Kadang orang nggak tau melakukan seauatu itu menyakiti hati orang lain, kadang dia tau tapi emang niatnya gitu..
    Kamu udah melakukan baguan terbaikmu, ditambah udah pasrah, ingat Tuhan Tahu tapi menunggu.. Ternyata benar kan :*

    Selamat kembali ke pabrik ndah, dimanapun kamu bekerja letakkanlah hatimu disana

    ReplyDelete
  5. Seneng deh liat kamu udah semangat lagi, ndah ^_^

    Sebenarnya aku juga kemarin pengen nanya ndah, drama apa. Tapi aku tau kamu gak suka ditanya2, jadi yah udah ngasih dukungan aja, hehehe...

    Selalu yakin, asal jalan kita benar, Tuhan pasti tunjukkan dan siapkan yang terbaik, udah terbukti kan sekarang malah dapat yang lebih baik lagi dari sebelumnya :)

    Have a nice life, ndah :)

    ReplyDelete
  6. @ Dhita,
    Amin. Iya...do'anya Icus dan Firah diijabah juga.

    @ Mbak Fey-Her,
    Makasih atas supportnya, Mbak.

    @ Nike,
    Makasih yaaa

    @ Dhira,
    "Selamat kembali ke pabrik ndah, dimanapun kamu bekerja letakkanlah hatimu disana "

    Love this quote. Makasih ya, Dhir

    @ Allisa,
    Makasih atas pengertiannya, Lis. *peluk*

    ReplyDelete
  7. sabar ya mom, pasti ujian kali ini jg ada hikmahny, bahwa yg tliat baik d mata kita, belum tentu hatiny jg baik,
    dtunggy sharing berikutny y, klo udh siap tentuny

    ReplyDelete
  8. @ Tika,
    Makasih Tika. Eh nanti kalo eike ke Yogya ketemuan yuuk. Ajak Mbak Mietha. Ntar aku knok knok Mbak Mietha dulu ya.

    ReplyDelete
  9. akhirnya In..ada'berita'jg di blog ini,gw sering bolak-ballik sini loh daan tulisan diatas sll "renungan..." *pengakuan* :D

    biasanya klo kita mau naik kelas ada ujiannya In..mungkin Lo mau naik kelas..mudah2an bs lulus dgn baik..bersyukur msh ada masalah, krn sbenernya dgn adanya mslh mk itu tanda kita msh diberi kesempatan untuk hidup n mnjdi lbh baik lagi..

    *peluk Indah* smg Alloh sll mmdahkan n mlancarkan sgala urusanmu yaa maaak :)

    ReplyDelete
  10. tenang ndah...gwe gag akan mencap lo drama queen as me myself my life also full of dramas kog *cuman critanya emang gwe keep sendiri, beda sama lo..salyuut!:)*

    mmh, walopun gwe gag pernah eksis dalam hal per-BBG-an tapi gwe yakin suport yg lo perlukan pasti udah banyak. dan gwe yakin lo pasti lebih tough kok mak. pantang mundur!

    gwe malah demen tuh aura pabrik...machoooh!!yakakaka :D

    ReplyDelete
  11. @ umNad,
    *peluk*. Tengkyuuu loe selalu bikin menyejukkan hati gw, Maaak.

    @ Indah,
    Emang yang namanya Indah penuh dengan drama kali ya. Masalahnya gw orangnya kan extrovert (read: embyer, lebay) makanya sering curcol di blog. Wakakak

    ReplyDelete
  12. mbak, I feel u...
    aku juga pernah merasakan hal seperti itu..inilah mbak dunia kerja....bener bener yang kita orang polos dan maunya jujur tertindas oleh orang orang yang manipulatif..mencari segala cara untuk mempertahankan posisi atau bahkan meraihnya, bahkan maaf..persaudaraan darahpun jadi diabaikan..sing penting aku bisa mengalahkannya..begitu keadaan yang sering aku jumpai dilapangan selama pengalamanku bekerja entah itu di pabs atau nggak di pabs..ada aja jalan untuk orang2 yang tamak lebih memilih nomer satu seperti yang dituliskan mbak indah..itu fakta mbak..saya pun pernah mengalaminya...bahkan jaman dulu persaudaaraan jadi bubrah di surabaya dulu...disini pun mengalaminya juga...di negeri antah berantah middle east dulu juga kayak gitu..iri mengiri...halah..... Ya allah, makanya saya sering ngeluh ma suami dulu..kenapa yah kita nggak bisa se ide dengan patner kita..kenapa sih dia kok begini sama saya..apa salah saya...saya nggak makan gaji dia kok...perusahaan yang bayar kok...kenapa kok dia ngaku ngaku kerjaan saya...kenapa dan kenapa...begitu...seperti dulu saya pernah nulis Menusuk dari belakang...apa jawab suamiku mbak.."inilah dunia kerja, inilah kehidupan" kalo semua orang cocok dan damai aman sejahtera nggak bakalan ada lagi drama ...kadang drama itu mendewasakan dan membuat kita jadi lebih matang dalam berpikir...saku yakin mbak indah bisa melampai ini semua yakin saya seyakin yakinnya...ayo mbak semangat..yakin banget nggak ada cobaan yang allah berikan yang mana allah nggak memberikan jalan keluar dan jawaban dari doa doa kita..*maaf koment panjang...banget...

    ReplyDelete
  13. @ Mama Kinan,
    *peluk*
    Setidaknya kita masih berada di jalan yang benar. Insya Allah, rezeki yang kita bawa pulang itu bisa menjadi berkah buat kita dan keluarga. Itu aja sih buat aku.

    ReplyDelete
  14. adding: bener banget mbak..setidaknya kita punya prinsip, rejeki yang kita dapatkan tidak dengan membuat orang lain teraniaya..dan tidak menganiya hak atau mendholimi orang lain...dan semoga apa yang kita berikan untuk anak kita dan keluarga kita adalah rejeki yang halal..*amien
    waduh jadi nambah nambahi...dan nyampah disini.....*lagi lagi Maaf..

    ReplyDelete
  15. Dunia kerja kadang emang begitu kejam ya. Kalau kata temen saya di kantor, waktu ngobrol kita bisa haha hihi, di ruang meeting juga keliatan nice, tp jangan kaget, tyt semua org berpolitik juga untuk mennggapai sesuatu. Ada yang bermain cantik, ada yang bermain kasar. Hmm..jd mau pindah ke Cikarang lagi nih mam? Tapi apapun itu, itu pastinya jalan terbaik yang ditnjukkan Allah pada mam. welcome back to pabs club :D

    ReplyDelete
  16. meski ga tau drama apa itu, yakin mba Indah pasti bisa melewati semuanya, Allah Maha Tahu dan Maha baik..
    yg sabar ya Mba dan yakin semuanya akan berakhir seperti nama mba "indah"

    ReplyDelete
  17. mbak indah, aku silent readermu lho...gak terlalu update tapi banyak isi blogmu yang berguna banget.
    Cuma pingin bilang stay strong ya dear....rezeki kita itu sudah ada takarannya dari Tuhan, dan gak akan lari kemana, semoga indah pada akhirnya ya mbak

    ReplyDelete
  18. @ Mama Kinan,
    Betul. Semoga kita terus diingatkan untuk membawa rezeki yang halal ke rumah.

    @ BunDit,
    Bener banget. Iya nih, Bun, balik lagi saya se-genk sama BunDit dan Mama Kinan. hahaha...

    @ Mbak Rully,
    Makasih yam Mbak.

    @ Mbak Mimie,
    Bener banget, Mbak. Makasih atas supportnya ya.

    ReplyDelete
  19. Harusnya gue baca yang ini dulu ya, sebelum postingan setelah ini *bahasa rancu*. Apapun itu, gue doain yang terbaik buat lo ya ndah. Smoga masalah cepat beres dan dapet ganti yang jauh lebih baik berlipat2 *hugs*

    ReplyDelete
  20. tetep semangat mb.indah.. InsyaAlloh stelah hujan bakalan ad pelangi n dingin yg mendamaikan.. *asal g banjir aj yak. LoL*
    Ak jg suka curcol d blog. Malah kdg suka pengen hapus ja tu blog klo inget yg susah2. *loh jd ikutan curcol* Hehe..

    ReplyDelete
  21. @ Ilmi,
    hahaha...jangan dihapus, Mbak. Sebagai pengingat buat kita nanti. Dan semoga ada pelajaran yang bisa diambil oleh pembacanya. :D

    ReplyDelete