6.10.2011

Singapore Versi Koper : Universal Studio Singapore

Day 2

Bangun pagi dengan semangat 45, karena schedule kami pagi ini adalah pergi ke Universal Studio Singapore setelah sebelumnya cuma mampu foto depan patung universal studio doang.

Setelah mandi dan ganti baju, kami turun ke bawah untuk sarapan. Gak rempong mikir mau cari sarapan dimana kayak waktu nginep di Tai Hoe kemarin. Gak perlu rempong nyari sarapan pagi di Universal Studio jugak. Karena kali ini kami beli voucher Ibis Bencoolen plus sarapan paginya.

Sarapan pagi di Ibis Bencoolen dihidangkan di restoran TASTE yang menawarkan aneka makanan sistem buffet. Campur-campur deh breakie di TASTE ini. Ada yang ala oriental maupun ala western.

Setelah memegang perut kekeyangan makan di buffet TASTE, Ibis kami pun langsung menuju ke MRT Bugis. Dari MRT Bugis, kami turun di MRT Outram Park langsung pindah jalur ungu ke MRT Harbour Front. Vivocity masih belon banyak yang buka kecuali gerai yang menjual sarapan pagi. But, no problem karena pagi ini kami mau ke Universal Studio Singapore yang memancing keingintahuan itu.

Tinggal gesek kart EZ link 3SGD untuk perjalanan PP, kami pun naik Sentosa Express turun di Waterfront Station, stasiun pertama. Berhubung masih pagi, belon banyak antrian walopun panas mulai terasa di kulit. Tips: jangan lupa pake sunblock ya, Book. Sunglass is a MUST!

Gw gak ngeh juga sih apakah tiket USS siang itu sold out apa gak. Soalnya kami gak mampir ke loket karena tiket USS untuk gw dan Hani sudah ada di kantong. Athia masih gretong! That's why kami ngajak Athia ke USS sebelum dia merayakan ultahnya yang ketiga. LOL *pelita!*

Kurang lebih wahana di sini mirip dufan lah ya. Ada roller coaster yang seru abis. Meliuk-liuk kayak uler. Sekali jalan, ada dua kereta. Yang satu model duduk di kereta, yang satu lagi model duduk kayak digantung gitu lho. Orang-orang sih demennya yang duduk di kereta. Soalnya gw perhatiin yang duduk kayak digantung gitu masih banyak yang kosong.

keliatan serunya kan ??
Terus ada wahana The Mummy returns. Waktu masuk sih, waiting time nya masih 5 menit, begitu keluar waiting time nya udah 15 menit saja.

Wedeeew....udah gitu ada turis dari daratan Cina gitu deh kayaknya. Sibuk minta foto-foto sama cowok-cowok berkostum Mesir bertelanjang dada dan berdada six-pack #abaikan naik enggrang.

Belum juga selese foto sama cowok Mesir tadi berkulit kecoklatan, muncul cowok bule dengan kostum ala Rick yang diperanin Brendan Fraiser di The Mummy Returns. Yang minta foto sama dia maen peluk aje sambil bilang " Hi, there..." . Gw langsung mikir ini James Bonds apa Rick seh ? nyehehe...

Abis gitu muncul emak-emak berkostum sari dengan 5 anak laki-lakinya minta foto sama dese,nah lho Si Bule sampe bingung sendiri. SARA niy. Yang cewek-cewek oriental kece aje cengar-cengir, giliran emak-emak garuk-garuk pala. LOL

Eh ya gw kayaknya nyurusin USS berlawanan arah dengan cerita Dhita waktu ke USS deh. Gara-gara cerita Dhita soal Arum jeram Jurasic park, gw sampe penapsaran. Waktu gw nyampe di wahana ini sih, Waiting time nya baru 5 menit. Berhubung gw gak bawa baju ganti, gw pun pengen beli raincoat yang 2 SGD ntu. Udah pas mo naik ke kereta arum jeramnya, gw baru nanya beli raincoat dimana. Eaaaa...ternyata harus beli di vending machine di tengah antrian situ. gw yang udah di luar siap naik, eh kudu Balik lagi masuk beli raincoat. Dan karena ke dodolan gw ini, pas gw balik dari vending machine, eeeh tuh antri udah makin panjang aje. Dan FYI ye, tuh raincoatnya cuma plastik doang. Cuma ada tulisannya " Universal Studio Singapore ". Mayan deh buat gw naek ojek di kantor kalo pas ujan. Norak dot com.

Gw dapet kereta arung jeramnya bareng keluarga dari India. yah menurut gw nih ya, Arung Jeramnya kurleb sama kayak di dufan. Tapi menjelang akhir perjalanan, tiba-tiba kami masuk ke gua gelaaap. Terus terdengar bunyi mesin "ngeek ngeek ngeeek", bunyi mesin hidrolik yang menarik kereta untuk ke atas. Dalem ati gw "wahduuuuh...ini pasti mau turunan kayak roller coaster itu deh ". Gw pun siyap-siyap untuk tereak. *secara gw phobia ketinggian kan!*.

Pas terdengar suara pintu dibuka, gw yakin pasti kami didorong di lereng terjal tinggi, perut gw akan terasa merosot dan gw pun menutup mata teriak sekenceng-kencengnya " WAAAAAAAAA ". Eh ternyata gw bikin malu aja! Turunannya gak tinggi book. Paling 5-10 meter doang. Payah nih gw! pantesan tuh keluarga India pade bengong liatin gw tereak pas gw udah buka mata. Keluar dari situ, eh gileeee tuh waiting time udah jadi 60 menit saja lho!

Abis itu kami lanjut jalan-jalan ngelilingin USS. Kalo gak bawa tripod gak perlu takut gak bisa foto komplit. Buktinya kami bertiga bisa foto bak keluarga bahagia karena bantuan petugas USS yang ramah-ramah menawarkan diri untuk membantu mengambil foto.

Keluarga bahagia di USS
Cerita soal wahana di USS tentunya udah banyak banget diceritain sama yang udah ke sono. Gw membeli beberapa souvenir USS buat temen-temen gw di kantor. Pas jam makan siang, Athia malah bobo. Jadi cuma gw sama Hani yang makan siang di USS.

Puas ngiter-ngiter dari pagi sampe siang jam 2-an, kami mutusin cabcus dari USS. Gak nahan sengatan matahari,Book. Panas banget. Bawa payung sih...tapi teuteup berasa tembus panasnya.

Kami pun pulang menuju Vivocity. Tadinya pengen ke Palawan Beach maen di pantai yang sebelumnya gak kesampean. Tapi karena cuacanya terlalu menyengat, kayaknya kami mutusin pulang dan maen aer aja di Vivocity.

Di vivocity, setelah Athia lunchie di The Banquet, Athia diajakin ke water playground. Sementara Hani nemenin Athia maen air, gw melipir ke gerai cotton On demi membeli White Sunglasses titipan Nuke. Eh, Cotton On lagi sale. Dan harga kecemete titipan Nuke itu cuma 5 SGD doang lhoooo...langsung gw bungkus dua biji. 1 biji buat nambah koleksi kecemete gw. wakakak...mursida kan, Bok. Cuma 35ribu aja.

Abis dari Vivocity, kami balik duluk ke Ibis bencoolen buat istirahat sebentar, meluruskan kaki. Setelah mandi sore, kami berencana ke IKEA Alexandra dan Anchor Point. Anchor Point ini berada tepat di seberang IKEA Alexandra.

Dari Ibis Bencoolen, kami naik bus 147 di halte Fortune Center alias halte bus yang kedua setelah pintu reception Ibis Bencoolen, pas depan Guardian. Dan lagi-lagi gak pake nyasar dooong. Kami sampe tepat di halte pemberhentian Opposite Blk 2 (20 stops kemudian). Jauuuh beeng ye ternyata. Jalan kali sampe perempatan lampu merah dan nyebrang, langsung keliatan deh gedung Kuning Biru IKEA Alexandra.

IMO, IKEA Alexandra ini gak segede IKEA Tampines yang kami kunjungi waktu versi ransel kemarin deh. Seperti biasa, gw beli oleh-oleh lagi buat temen-temen kantor gw. Eaaaa....

Pulang dari IKEA Alexandra, kami mampir ke Anchor Point Mall. Anchor Point Mall ini banyak terdapat FO: Cotton On dewasa dan kids (kalo di Vivocity, gw cuma ketemu Cotton On dewasa), Charles and Keith. Walopun udah SALE, tapi gak ada yang menarik, akhirnya gw gak beli apa-apa. Pinggang kami juga udah mulai renta copot capek, makanya kami mutusin bersantai sejenak makan kaya toast di Ya Kun Kaya Toast lantai basement. Adoooh tuh roti pake selai srikaya plus butter doang, samalah kayak gw bikin di rumah. Tapi kenapa di sindang, rasanya endeeees banget! Nggilani!!

Dari Anchor Point Mall, gw dengan tertatih-tatih jalan ke halte depan Anchor Point situ naik bus 33, 64 turun pas di depan MRT Redhill, 2 stops kemudian. Dari situ naik MRT Arah Pasir Ris, turun di MRT Bugis.

Hani kembali ngeluh bandingin jalan kaki dari MRT Fahrer Park ke Tai Hoe gak sejaoh dari MRT Bugis ke Ibis Bencoolen. Nyehehe...sambil ngomel, berenti dulu beli makan malam di Qiji Bugis Village. Eh walopun namanya rada Chinesse gitu, tapi ada sertifikat HALAL lho. Makanya kami pede beli makanan di situ. Athia kembali dibeliin nasi lemak, sementara gw dan Hani nyobain makan mee siam. Karena kami udah capek semua, jadinya di-take-away dan makan di hotel. Yummy...

Abis makan malem, Athia langsung ganti piyama dan bobo. Sementara gw seperti biasa, packing ulang untuk kepulangan kami besok. Untung cuma bawa satu koper, jadi gak riweuh packingnya. Selese packing, gw nyusul Athia dan Hani ke pulo kapuk.

Day 3

Kami bangun gak tergopoh-gopoh seperti biasanya. Selain udah capek, kami juga gak punya planning mampir mana-mana dulu hari itu, selain ke Changi. Jadi masih sempat leyeh-leyeh dulu di kamar, mandi, baru deh turun ke bawah sambil gotong koper untuk sarapan di TASTE. Sementara gw sama Athia masih sibuk ngunyah, suamiku tercinta check out.

Kami keluar dari pintu belakang Hotel Ibis yang menuju ke Waterloo street, nyusurin jalan sambil bawa koper persis waktu kami datang. Bedanya waktu pulang ini, kami keluar di saat masih pagi jadi matahari belum terik. Kami naik MRT bugis, turun di MRT tanah merah, ganti MRT ke Changi. Turun di terminal 2, langsung ke basement menuju shuttle bus yang membawa kami ke Budget terminal.

Alhamdulillah, gak pake nunggu lama, begitu nyampe basement terminal 2, eh langsung dapet Shuttle Bus, gak pake ngetem langsung ke Budget terminal. Langsung check in di Tiger Air. Semua sesuai jadwal. Gak pake ngaret, delay. Emang rezeki kami dimudahkan segala urusannya.

Sambil nunggu waktu masuk ke terminal keberangkatan, Athia sempet maen dulu di PlayGround di Budget terminal ini.
Playground di Budget terminal
Waktu kemarin sih gw Alhamdulillah gak nemu masalah sama Tiger Air ya. Artinya gw dan Hani hepi-hepi aja. Kata Iti dan meryl, toh kami nyampe jakarta kembali dengan selamat, sesuai jadwal. Tapi gw gak berani rekomen ato apalah namanya. Gw cuma share pengalaman gw aja lho yaaa.

**Wahai, suamiku Hani Wijaya, sepertinya tahun depan, kita liburan domestik aje duluk kali yeee....lagi bosen nih naik pesawat. Sok-sokan pengen ngajakin Athia naik transportasi jenis laen. BEKEP!**. LOL. Padahal sih emang kitanya udah bokek, gak punya duit, mana promo AA gak ada yang menari. Hiks...jadi gw ngincer travelling domestik tapi teuteup murce, seru dan fun #catet : so faaar ya..

***sebenarnya masih ada satu cerita liburan domestik lagi yang mo gw share karena banyak yang menarik dan murce. Itu kan spesialisasi gw : mengemas yang murce jadi teuteup seru!. Tapi ntar gw dibilang pamer, disangka socialite, bolak-balik ke erpot molo? LOL. Nanti aja deh ya. Gw belum siap mental dikecam SOK jadi socialite. Hihihihi ***

14 comments:

1. najong lo hahahaha.. gih cepetan tulis udah ditagih lita :D

2. @ Iti,
    Gw gak pede dituding socialite macem Dhita. Wakakakak

3. Cerita serunya di Universal Studionya..bisa jadi referensi nieh kalo bisa ke SG bareng keluarga
    Seru mbak indah...
    Domestik bukan berarti murce lho..kadang bisa jadi lebih mahal dari yang ke luar negeri..:)
    yang penting liburan dan Quality time kan mbak Indah hehehe...
    Thanks for sharing..

ReplyDelete
  4. Waww...seru banget. Kayaknya udah fasih banget nih di luar negeri mam satu ini hehehe. Saya kl keluar negeri cuma dlm rangka dines, trus kemane2 naik taksi jd berasa kurang seru ya. Naik MRT lebih oke deh...yg pasti murah ya. Yuuuk dilanjut cerita liburan domestiknya :-)

5. @ Mama Kinan,
    Pastinya liburan domestik yang aku pengenin tahun depan murah meriah bahagia kok, Mbak.
    Fun tapi mahal itu mah wajar. Nah kalo Fun tapi murah menurut aku itu baru tantangan...nyehehehe...

@ BunDit,
    Aku juga waktu DLN (Dinas Luar Negeri) sering naik transport umum. Dulu temen sister company yang bule malah geleng2 kok iso aku wedo, jalan2 sendiri naik public transportation. Dia aja cowok kemana-mana naik taxi. Gak takut nyasar katanya. Tapi aku emang suka berpetualang sepertinya...huahaha

ReplyDelete
  6. indaah..kl main di wahana uss, athia diajak bisa?!ato lo ganti2an ma suami lo..scara gw aj k dufan msh maju mundur, niy anak kecil*husain* sapa yg megangin kl gw pngen naik mcm2..bbrp kali trakgir k dufan gw cm duduk diem aja di r.bayi dket panggung maxima..*sigh* :D

7. @ UmNad,
    Ada yang gantian sama suami gw, ada yang naik barengan Athia. kayak di Dufan aje. kan ada juga yang bisa naek bareng-bareng, Cyiiin

8. Ckck yg spore baru kluar skrg nih critanya
    Pdhl udah brp kali bolak balik erpot tuh stlh ini..

Bagus deh kl arung jeram nya biasa aja haha..gw penasaran bgt soalnya kok ngantri nya panjang bgt

Btw gw tiap baca jadwal lo yg menclok2 ini slalu kagum loh..gw pas Ke UsS cm bs ke vivo city makan doang abis itu plg..capeee bokk..gila lo kuat amat..hebattt :)))

ReplyDelete
  9. Indah makasih buat titipannya mana tuh barang murce banget lagi.

10. iih seru banget ya liburan lu mak..
    kapan ya gw bisa mengikuti jejak mu, sering liburan ke LN pulak *naseb tongpes sll*

ReplyDelete
  11. Keren..keren..keren deh liburannya. Foto bertiganya juga mantap, nice to see it, mbak...

Mana cerita liburan domestiknya, mbak? Ditunggu, lho...

12. Setuju sama Dhita. Gue kagum bener sama staminalo Ndah. Di usia yang tidak muda lagi *uhuk* lo kuat beeng keliling kanan-kiri-depan -belakang. Gue kalo jalan sendiri mungkin oke. Tapi kalo ngajak bocah (yang hobinya digendong sm ogut) rasa-rasanya kutak sangguuppp...

13. @ Dhita, Ira,
    Itu karena gw waktu kecil makan makanan yang bergizi dan minum Milo setiap hari jadi tumbuh sehat hingga remaja gini. Wakakak...wahduh gw ngomongin minum MILO dihujat gak ya ?

@ Nuke,
    You are welcome, Darl. Eh betwe, tuh kecemete murce jadi kaporit gw lho...hihihi

@ Mbak Allisa,
    Iya nih lagi mo nyusun semangat buat nulis liburan ke Bali kemarin.

14. @ Rini,
    Aaah, kita kan mo liburan juga ke asemka, petak 9 dan teman-teman. Hayuk atuh mumpung belon puasa. Apa pas abis lebaran biar halal bi halal.