4.14.2010

Paket NasKun dan Goodie Bag Anti Rempong Ala Emak Lempeng di 1st B'day Ganesh

Jauh sebelum ulang tahun pertama Ganesha yang jatuh 1 April 2010, gw dan Hani udah sepakat untuk gak ngerayain pesta. Gak ada alasan khusus juga sih kenapa kami memilih untuk gak ngadain party. Simple aja sih sebenarnya,karena toh Ganesh juga belon ngerti dan belon bisa menyimpan momen ini juga. Nunggu Ganesh udah agak gedean lah baru mau dirayain bersama temen-temen dan keluarga dekat. Hohoho..*emak medit gak mau rugi*



Yah walopun begitu, gw setidaknya pengen nganter penganan ala kadarnya aja: Nasi Kuning dan goodie bag ke beberapa rumah tetangga dekat rumah sebagai tanda syukur bahwa Ganesh sudah melewati usia 1 tahun, dan gw gak berasa udah 1 tahun jadi Mommy buat Ganesh.Minta do'anya aja sih sebenarnya gak ngarep balesan kado. Tapi kalo dikasih sih, syukur Alhamdulillah bakalan diterima. Wakakak...


Yah karena pada dasarnya gw emang bukan emak yang kreatip, maunya yang simple wae,gak pake ribet jadi mungkin gak bisa jadi inspirator buat emak-emak yang mau cari ide birthday party buat anaknya. Heu heu..


Postingan ini hanya pengen share aja. Sapa tau ada emak-emak yang sama kayak gw gak mau pusing, gak mau ribet buat nyiapin besek dan goodie bag untuk dibagiin ke beberapa tetangga. Gw kemarin hanya nyiapin 6 paket aja kok untuk tetangga dekat rumah.
Nah justru karena cuma 6 paket inilah yang kayaknya kok asa ribet kalo gw pake acara masak-masak sendiri. Selain repot, gak bisa nentuin belanjanya musti sebanyak apa untuk 6 orang, dan terlebih lagi belon tentu enak pulak. **julur lidah**

Nah klo mau pesen di catering biasanya ada Minimum Order Quantity nya kira-kira 15-20 kotak. Jadi gw emang udah niat beli paket nasi kuning di Sate Khas ato di Java Kitchen aja. Tinggal pesen quantity di depan kasir : mau pesen 1,2,3 ato 6 kotak bisa langsung dibuatin, gak pake pre-order, gak pake minimum order. Gw akhirnya milih beli di Java Kitchen aja. Datang langsung pesen 6 kotak paket nasi kuning dimana di Java Kitchen ini namanya Paket Tumpeng Mini (tapi pas di bungkus gak berbentuk tumpeng mini lho ya). Isinya ayam goreng, telur balado, orek tempe, sama mie goreng. Kalo berasa kurang banyak lauknya, ada juga kok paket nasi kuning dengan menu tambahan daging sapi.


Kelar dengan urusan Nasi Kuning, sekarang baru focus nyiapin Goodie Bag deh. Karena gak ngadain b'day party ini, makanya gw ngerasa aneh aja klo isi goodie bagnya berupa souvenir barang. Ehm ehm..bohong deng! alesan utamanya sih sebenernya karena gw lagi males aja nyari souvenir goodie bag di ASEMKA sono. Salut deh buat Nana dan Dhira yang udah survey ke sono dan berbagi ingpo. Heu heu...ntar buat info next b'day party kali aja yaaa...


Waktu milih,menimbang dan mutusin isi goodie bag yang mau gw bagiin, gw mempertimbangkan beberapa hal karena sapa tau tetangga gw menerapkan pola hidup sehat,jadi mereka gak pengen anak-anaknya jadi ketagihan jajanan kayak permen karena takut gigi anaknya cepet bolong, ato gak bolehin makan snack tar*, chi*i yang mayoritas isinya cuma MSG.


Kalopun gakpun, yah gw pengen mulai membiasakan cemilan sehat untuk anak-anak. Emang sih sempet share dengan Ade Vimala dan dese sempet ngingetin bahwa mungkin gak semua orang tua memiliki pemikiran nerapin apa yang pengen gw mulai, tapi dari awal toh gw gak kan memaksa mereka harus sepaham dengan gw: ngasih cemilan yang lebih sehat ke anak-anak mereka. Semua kan terserah mereka untuk memilih yang terbaik buat anaknya.

Akhirnya setelah Mommy Ganesh sibuk semedi beberapa hari **I love Lebay!**, gw mutusin untuk memilih isi goodie bag HUT pertama Ganesh dengan criteria : masuk budget **teuteup ye cost saving**, gak ada unsur MSG. Hohohoho...**geli sendiri!**


Dan eng ing eng, pilihan Mommy Ganesh jatuh pada :
1. CUPCAKES
Kalo pesen online ada minimum order quantity nya juga. Kalo gak salah ada yang minimum pesen 20-30 pcs gitu deh. Harganya pun mulai dari Rp 8,000/pc. Emang sih dari foto di toko onlennya bentuknya lucuk-lucuk banget, tapi gw kan belon nyobain rasanya. Cupcakes online yang pernah gw jajal rasanya punya Mbak Syafrina Siregar waktu dibawa ke kopdar mpasirumahan I di Plaza Indonesia sama punya Bubun Olel waktu di acara Sweet Butterfly nya ZK.
Nah pas lagi maen ke Grand-Indo, nemu ada yang jual Cupcakes. Namanya Le Soho. Dan bisa beli satuan tapi gak bisa customized. Ya iyalah tau diri dong! Harga 9K/pc. Dikemas dalam tabung mika. Setelah nyobain beli satu, akhirnya gw putusin beli Cupcakes di Le Soho ini soalnya masuk budget. Bisa juga kalo mau customized, tapi harganya 350K/24 pcs.
Pilihan lain bisa coba check di Harvest (Rp 25K/pc) dan di Dapur Cokelat (Rp 15K/pc). Kalo mau customized cupcakes di Dapur Cokelat ini harganya Rp 27K/pc.


2. BREADTALK CAKES
Beli Ivory cakes sama **maap ya lupa nama cakes yang satu lagi** pokoknya yang tiap kali promosi di Breadtalk beli 1 gretong 1. Dikemas dalam wadah bentuk kotak warna keemasan plus bonus sendok kecil.


3. LOLLYPOP
Pas ke jalan-jalan Dapur Cokelat, nemu product Lollypop dengan warna lucuk-lucuk. Kalo diisiin cokelat, kok kurang warna-warni ya. Jadi lah gw nambah lollypop Dapur Cokelat ini. Harganya 5K/pc.

4. CUP FRO-YO OREO
Yeaaah you riteee! Ini pesen dari Ibu Moderator milis mpasirumahan yang baik hati, ramah dan tidak sombong itu. Huahaha.. Yang pesen rebutan, sampe-sampe ada istilah PO lho. Ck ck ck...Salut euy!


Go check her homemade Frozen Yogurt di Yogheart. Waktu itu kepikiran kalo gw masukin susu UHT ato juice buah kotak kesannya udah sering banget dipilih dan kurang unik. Apalagi sekarang kan emang frozen yougurt lagi nge-trend. Liat aja di mall-mall, berjamuran dari trend Sour Sally, Red Mango, sampe J-Cool dkk. Makanya gw pilih Fro-Yo Oreo ini.


Tadinya waktu mau order di Depe sempet salah order, ternyata yang ada di price list Yogheart itu bukan fro-yo Cup melainkan Yogurt biasa. Untung nanya duluk.

Tapi Bu Mod yang baik hati ini mau juga lho khusus bikinin 7 pcs Frozen Yogurt Oreo dalam kemasan cup 60ml plus sendok kecil pinky untuk goodie bag Ganesh. **Peluk cium sampe basah DEPE sang Ibu Moderator **


Goodie bagnya cuma segitu aja isinya, gak bisa ngasih banyak-banyak kebentur budget plus riweuh mikirin alternative lainnya. Terakhir tinggal milih kemasannya deh. Hani dan gw sempet ngubek-ngubek Gramedia sama Alun-Alun Indonesia di Grand Indonesia di Sabtu pagi ** maklum dadakan banget, gak ada persiapan karena kesibukan kami** dan kami gak nemu paper bag ato kotak yang reasonable price, unik dan muat nampung semua isi goodie bag.


Akhirnya setelah kami pasrah turun ke The Food Hall, eh justru nemu ide baru. Di bagian ceramic peralatan rumah tangga malah nemu mangkok lagi discount 50% yang jatuhnya sama aja dengan harga paper bag di Alun-Alun Indonesia dan Gramedia. Harga mangkoknya Rp 12K/pc. Sementara harga satuan goodie bag yang gedean di Gramedia, Alun-Alun Indonesia berkisar 10K-25K


Yay!! Akhirnya kami putusin untuk nyusun isi goodie bag di mangkok ini terus dibungkus pake plastic dan dipitain. Keliatan ala kadarnya bin gak kreatip banget yak? Heu heu...tapi at least, isi goodie bagnya buat dimakan sama anak-anak tapi wadahnya bisa buat nambah koleksi mangkok emaknya di dapur. Ngeles dot com. Huahaha...


Kalo pengen ide b'day party yang kreatip bisa ngintip postingan Iti  yang ngebahas acara Sweet Butterfly nya Zahra Kamila di rumah kerabat Iti di bilangan Kemang.


Member genk racun yang satu ini emang paling kreatip, inovatif, brilliant dan perfeksionist. Jadi hasilnya Cuma satu kata : WOW! Genk Racun sekalian kopdar gretong makan enak. Yang dating : gw, Dhita, Meryl, Bebi, Aini, Yudith dan Firah. Sayangnya, Icus dan Nuke berhalangan hadir karena Barra dan Raka lagi sakit.
Ada kolam renangnya euy, dan semua balita antusias mau nyebur aja...huahaha


Iti dengan so sweet nya masih sempet memesan cookies di Bubun Olel lho dengan nama : Ganesh. Waaah..makasih Mama ZK, makasih Bubun Olel. Peyuuuk Bubun dan Iti...empyuuukkk **PLAK** Maap ya, cookies Huruf "H" nya udah keburu pecah sebelum difoto.


Di Sweet Butterfly party ini juga ketemu Depe yang juga salah satu vendornya pestanya ZK, eh dikasih fro-yo cokelat lagi dong dengan gravir nama Ganesha. Peluk Depe lagi ah..*aku senang memeluk..dan senang dapet kado. Hust hust..itu kado Ganesh kaleee**


Yaaah...walopun gak dirayain secara meriah, gak rame-rame, tapi setidaknya ulang tahun Ganesha yang pertama ini cukup berkesan buat kami lewati. Terima kasih yang udah ngasih kado (walopun gak dirayain tapi tetep banyak yang ngasih kado lho, bok!). Alhamdulillah berarti emang rezekinya Ganesh ada aja ya.


Semoga tahun depan diberikan rezeki sehingga bisa ngerayain ya. Amin.

17 comments:

  1. Alhamdulillah tyt ada yang menilai gue kreatip.. jadi gak cuma jutek n silet doang dong? nyahahaha.. Tapi gue gak pernah di bilang bijak sama ai. kenapa ya, padahal udah berusaha bijaksana bijaksini..

    Ide beli mangkok trus ditaro isinya itu brilliant!! jadi ada item yang bisa berfungsi

    ReplyDelete
  2. ndah kok goodie bag nya ga nyampe ke BJI Danita, xixixiiiii
    walo telat tak apalah ya "happy Blezday ganesh" makin pinter ya.

    ReplyDelete
  3. Lah emang loe yang paling kreatip di antara kite-kite.
    Yah loe jangan semua kebajikan mau diborong dong...yang paling bijak kan emang Dhita, yang paling angel emang Bebi, yang paling one step ahead kan Nuke, Dewi Kwan Im kan Meryl, paling mesum ya Depoy **nah yang belakangan kok kebagian mesum ya? hihihi**

    Ide mangkok itu muncul karena kepepet dan putus asa ngiterin Grand Indonesia. *jujur*

    ReplyDelete
  4. @ Iis,
    Makasih ya tante Iis...
    *smooches dari Ganesh*

    ReplyDelete
  5. aku abis dari lemari , ngambil handuk.. tau nggak buat apa? buat ngelap ciuman basah maknya ganesh... *elap..elap*

    ah aku turut bahagia bisa menyemarakkan ulang tahun ganesh walo hurup E nya mrucut gitu ya? hehhehe...

    ReplyDelete
  6. goodie bag nya ga sampai ke tetangga jauh nih :)
    met ultah ya Ganesh smoga menjadi anak yg sholeh

    ReplyDelete
  7. Indah... elo paling jagoan dech kalo masalah cost saving dari pesta nikah sampe ultah anak. Wuih vendornya kebanyakan di jak pus. Gw yang ngantor di sini aja males bergerilya *emang emak males n ga kreatif*

    BTW link MP gw ada home elo siap-siap jadi celebs nih hehehehe....

    ReplyDelete
  8. Wah akhirnya jadi juga cupcakes yach ndah.. kemaren gw liat di MKG cupcakes yang ada foto diatasnya harganya 17.500/pcs, loe nemuin yang lebih murah ngga..??? :P

    ReplyDelete
  9. Happy Birthday dedek Ganesh. Semoga selalu sehat, jadi anak sholeh, makin smart. Amiin.

    Moom...idenya cemerlang gitu kok ngaku gak kreatip hehehe. Gak tahu kenapa ya, saya tuh suka baca cerita ibu2 yang mau repot, salah satunya kayak mom Ganesh ini. Meski gak masak sendiri tapi mau repot nyari sendiri hehehe piss!!

    ReplyDelete
  10. @ Depe,
    Makasih ya mau bikin fro-yo nya..**Smooches** cium lagi ah biar tambah basah.hihi

    ReplyDelete
  11. @Lidya,
    Maaap,Mbak. Tapi tenang nama mu sudah aku catet di list pesta Ganesh tahun depan. **lebayy**

    ReplyDelete
  12. @ Mbak Dewi,
    Makasih Mama Martyr...Brother hug buat Kak Martyr

    @ Ade Vimala,
    Wah gw sejak kawin jarang2 nyangsang sampe KG, De. Kalo waktu single pan deket ke KG tinggal nyetopin bajaj. Tapi murce lah kali ya.Di Dapur Cokelat 15K, belon customized kok.

    ReplyDelete
  13. @ BunDit,
    Justru karena gak kreatip itu harus rajin, Bun. Masa udah gak kretip, males pulak. Hihihi..
    Padahal gak kreatip seniri karena males lho..

    ReplyDelete
  14. huwaaa.... Ganesh Ultah..

    Met Ultah ya Ganesh sayang..

    Tumbuh sehat, cerdas, sholeh..dan jadi kebanggaan mommy and dad..

    kiss kiss

    ReplyDelete
  15. ide goodie bag nya kerennn!!!!

    Met ultah ya dek Ganesh, semoga selalu diberkati Tuhan dan jadi kebanggaan orang tua ya...

    ReplyDelete
  16. @ Mama Affan,
    Makasih...kiss kiss balik untuk Affan ya.

    @ Mama Raja
    Makasih atas do'anya...hugs Raja dan mamanya.

    ReplyDelete