12.31.2009

Good Bye 2009, Welcome 2010!

Hmm...Kayaknya ini bakalan jadi my last posting in 2009.


Tahun 2010 udah kian dekat menjelang kita. **kayak jorgan pemerintah aja ya?? :D **

Temen-temen blog gw udah pada bikin Best Achieve 2009 dan Resolusi 2010.


Sebagai Working Mom dan punya Boss yang sangat well-planned, tentunya gw udah disodori GOAL FY10 dan nentuin sendiri Development Goal FY10. Goal yang diajukan ini harus mengandung unsur SMART Method yaitu Specific, Measurable, Achievable, Realistic, and Timely.


Tahun 2009 ini gw berasa hidup dalam dua habitat ( Hayyah…emangnya kodok?!?!?) namun sebenarnya cukup membuat hidup gw menjadi balance.


Ngeliat di dunia maya betapa seorang wanita tanpa segan-segan ngeluarin duit sejumlah 30,000 Euro demi tas Hermes Birkin yang ternyata itu pun harus indent berbulan-bulan.


Omigot! Kalo dia pake tuh tas nya di Today’s Outfit, pastinya para supporter pada klepek-klepek… heu heu..


Sementara IRL alias in real life, operator pabrik gw hidup empot-empotan demi membayar cicilan rumah subsidi pemerintah. Kebayang harga satu tas itu jika di kurs ke Rupiah bisa beli 10 rumah subsidi di Cikarang ini dibayar tunai!



Sebelum menggantungkan harapan, bagaimanapun keadaanya, gw tetap harus mensyukuri apa yang udah gw punya hingga saat ini. Soal puas-gak-puas sungguh sangat relative dan sangat subjektif. Ibaratkan air laut semakin diteguk bikin kita semakin haus.


Gak mau ngotot “harus jadi lebih cantik” toh dengan wajah yang tidak terlalu cantik-cantik banget *teuteup narcist dong eyke huahah!* udah ada pria yang mau berjanji di hadapan Tuhan dan penghulu untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama gw apapun kondisinya.


Udah gak mau terlalu musingin omongan kayak gini “ Eh, emang udah isi lagi ya,Ndah?” atau celetukan supplier yang gw rasa maaf rada kurang bergaul nunjuk perutnya yang hamil 5 bulan “ Eh, kita kok samaan ya,Bu Indah”.


Waktu makan siang kemarin ketemu temen yang dulu pernah aerobic bareng di Hotel Grand Cikarang formerly Hotel Ibis, Cikarang **jiaaah..gara-gara pengen ngecilin paha sebelum foto Prewedding!**. “ Eh, Neik, sekarang segeran lho…”,
Karena bahasanya maseh halus gitu jadi gw nanggepinnya sambil cengengesan. “ Udeh to the point aja.Maksud loe, gw gendutan gitu??”
“ Embyeeer! Eit, wajarlah loe kan udah punya anak satu. Udah turun mesin, Bok! Tapi beneran lho, Neik, mendingan loe begini. Keliatan lebih seger disbanding loe waktu masih kurus dulu. Kuyu…”


Alhamdulillah, berarti Hani gak bohong waktu dia bilang bahwa dia justru lebih menyukai fisik gw seperti saat ini. Lebih SekSoy (Sexy dan Asoy Geboy) katanya. Huuuuuuu...maunya gw sih!!
 Dan Inspector gw juga berkata jujur…bukan hanya untuk menyenangkan gw biar naik gaji tahun depan. Wakakakak….


Gak mau berkhayal punya suami yang lebih expresif dalam mengungkapkan romantisme, menghujani dengan sepatu branded, kalung berlian.


Cukup bersyukur dianugerahi suami yang gak keberatan bangun tengah malam gantian mengganti diaper Ganesh, memijat gw saat gw mengeluh lelah, memasak makanan buat gw hampir setiap hari *sewaktu gw hamil dan tinggal berdua aja sama suami gw*


Terpaksa melahirkan SC dan gak bisa ASIX, apa mau dikata, yang penting gw percaya bahwa segala kejadian pasti ada hikmah yang bisa gw petik sebagai pelajaran.


Yang penting gw dikaruniai bayi ganteng, pintar, tumbuh normal dan sehat. Semoga begitu terus hingga ke depannya juga begitu. Amin, Ya Rabb


Well sekarang bicara soal harapan, resolusi, goal, target atau whatever it name, gw gak mao pasang terlalu tinggi.


Yang jelas gw berharap yang cukup achievable dan Realistic buat gw. Harapan gw sih sederhana aja :


- Terinspirasi olehartikel temen milis mpasirumahan, BB group Chatting dan twitter, Dhira Rahmans yang dimuat di theurbanmama.com, gw ingin menjadi hamba-Nya yang semakin taat dan cinta kepada Sang Khalik. Sekaligus menjadi ibu sebagai contoh tauladan untuk Ganesha dalam mengajarkan ibadah sesuai dengan keyakinan kami.


- Berharap diberikan pekerjaan yang terbaik bagi-Nya. Karena sesuatu yang terbaik menurut gw, belon tentu terbaik bagi-Nya. Sapa tahu gw berharap dihire di salah satu perusahaan yang sanggup mensejahterakan gw tapi gw menemui kesulitan beribadah, gak punya waktu untuk memperhatikan Ganesh saking sibuknya kerjaan.


- Kalo gak ada aral melintang, kami berencana ngajakin Ganesh liburan keluar kota. Karena dana liburan yang rutin disisihkan gak terlalu besar, makanya gw prefer yang deket-deket aja tapi cost nya gak mengganggu roda ekonomi sehari-hari.


Dana yang lebih besar mau gw alokasiin ke dana pendidikan Ganesh jangka panjang. Karena gw baru nyiapin dana pendidikan Ganesh untuk jangka pendek di Tabungan Pendidikan salah satu bank swasta tepat sebulan setelah Ganesh lahir. **berarti jatuh tempo sebelum Awal Tahun Ajaran Baru**


Masih sekitar 3.5 tahun lagi mencicil rumah di Jababeka. **Doh masih lama banget seh!!!**


Itu gw anggep sebagai investasi, asset buat Ganesh juga. Sementara rumah ini ditempatin salah satu Inspector gw. Supaya gak cepat rusak dan dimaintain sama orang yang gw percaya.
Secara kalo dikontrakkan juga kadang kalo dapet penyewanya jorok, uang sewanya bahkan kurang untuk nombok perbaikan rumahnya.


- Mulai tahun 2010 berencana pengen menambahkan nama “Wijaya” di belakang nama gw. Formally gw udah sosialisasi ke Boss gw dan HR sih. Eh Boss gw malah ngetawain “ Kamu mau pake nama Indah Hani gitu??”
Ya gak lah, Pak… Mau ganti jadi Indah K. Wijaya atau Indah Kurniawaty Wijaya”
Gak tau kesambet apa, tapi boss gw kembali mesem-mesem nahan ngikik.


Lah gw jadi bengong..” Apa nya yang aneh toh,Pak? Lah emang nama belakang suami saya kan Wijaya. Ntar kalo saya ganti jadi Indah K. Yudhoyono itu baru Bapak boleh modar..”
Gantian boss gw yang bingung. Syukurin!


Last but not least, Gw cuma pengen jadi anak, istri, ibu, hamba-Nya dan makhluk social yang lebih baik dari hari ini…




Three of us: Hani Wijaya, Indah Kurniawaty Wijaya and Ganesha Athia Wijaya wish you HAPPY NEW YEAR!!


See you next year, Folks!

5 comments:

  1. Happy NEw Year ya. Semoga impiannya bisa diraih di tahun 2010 ini

    ReplyDelete
  2. happy New Year juga, Mbak Lidya
    Amin. Semoga resolusi Mbak Lidya di tahun 2010 juga bisa tercapai :D

    ReplyDelete
  3. happy new year keluarga wijaya... smg impiannya tercapai..
    btw...baca ini jd senyum2.. secara sy jg dulunya sblm nikah pingin nambah nama suami di blkng nama.. tp trnyta nama suami gak matc deh kl digabung hehehe.. jadi cukup dipanggil dngn nama bu Tamim (nama suami - red).. nama diri mah di komplek gak laku .. yg laku nama sumai hehehe

    ReplyDelete
  4. Waaa.. lama gak main ke sini, design rumahnya baru euy. Sampai saya kira salah masuk ke blog orang lain hehehe. Nice template mom. Happy new year ya mom. Semoga resolusi 2010 nya tercapai. Yang penting keluarga selalu sehat dan bahagia. Amin

    ReplyDelete
  5. Omietha,
    Happy New year juga, Mama Affan.
    Aku sekarang di kompleks dipanggilnya " Mommy Ganesh" ketimbang " Bu Hani". Makanya terobsesi pake nama suami niy.

    @ Bundit
    Happy new year juga, Bun. Template ini berkat tutor nya Mbak Lidya lho, Bun. *ngelirik Mbak Lidya, tetanggaku*
    Amin. Semoga resolusi BunDit juga tercapai yaaa...

    ReplyDelete