8.19.2009

Manusia Dengan Maksud Tidak Baik atau Jejadian kah tadi?

Hari ini gw kerja gak karu-karuan. Soalnya seabis makan siang tadi gw nelpon ke rumah seperti biasanya. Gw nanyain keadaan Ganesh. Menurut Wowo, begitu panggilan pengasuhnya yang sekarang, Ganesh lagi bobo. Wowo ini sudah 'ikut' keluarga gw sejak gw masih usia di bawah 1 tahun. Jadi gw udah percaya sama Wowo ini dah kayak sodara aja.

BuDe Ganesh yang sebelumnya sudah kembali ke kampung halamannya, soalnya dia punya baby usia 2 tahun yang nangis terus sejak ditinggal ibu nya.

Kembali ke laptop!

Waktu gw telpon wowo, terjadi percakapan aneh kayak gini :
Wowo (W) : " tadi ditelpon di kantor tadi sibuk ya?"

Gw dari seberang telpon kaget. Gw pikir Wowo telpon ke kantor gw atau kakak gw yang nelpon gw terus cerita sama Wowo.

gw (I) : " hah? Emang sapa yang nelpon? "
W : " lho? temen Mommy yang mo pinjem blazer tadi lho..."
I : " Ada yang telpon ke rumah mo pinjem blazer??" *nada kaget!*
W : " Lho orangnya tadi ke sini. Orangnya wanita rambut panjang, berbaju hitam mo pinjem blazer mommy. Terus nelponin mommy di sini katanya mommy lagi sibuk di kantornya. Katanya dia emang sering pinjem blazer mommy buat ke kantor"

WHATTTS!!! Gw makin kaget!
1. Gak banyak temen gw yang tau rumah gw...Kalo tetangga kompleks, gw gak banyak kenal.
2. Temen gw gak pernah ada yang pinjem blazer gw
3. Secara gw dah jarang banget pake blazer ke pabrik, jadilah waktu nikah semua blazer gw titip di rumah nyokap di Cempaka Putih.

Akhirnya berceritalah Wowo di telpon dengan inti seperti ini:

Menjelang Adzhan Dzuhur tadi ada seorang wanita berambut panjang, berbaju hitam datang ke rumah. Pas ditanya keperluannya, wanita ini mengaku mo pinjem blazer nya gw. menurut pengakuan wanita ini lagi, dia sering meminjam blazer gw buat kerja. Kebetulan aja hari ini dia lagi cuti, dan ingin pinjem blazer gw lagi. Soalnya blazer dia udah sempit.

Terus Wowo mengelak katanya Mommy Ganesh gak nitipin apa-apa. Dia pun menelpon gw (baca: berpura-pura menelpon gw) dari ponsel nya dan berlagak seperti memang sedang berbicara dengan gw. katanya gw gak bisa bicara lama-lama soalnya gw sedang sibuk di kantor.

Wanita ini mengaku lagi kalau dia kenal BuDe Ganesh yang sebelumnya. Dia sering main sama BuDe Ganesh *gw harus konfirmasi ke BuDe Ganesh terdahulu niy* dan nanya kapan BuDe Ganesh pulang ke kampungnya sampe dia kok ndak tau.* huuuu…sapa loe??!?*

Pake nanya kapan wowo mulai kerja di sini.


Sumpey…gw asa sereeeem banget denger cerita wowo. Gw langsung wanti-wantiin supaya kunci pagar, kunci pintu. Untungnya pas dia datang, di depan rumah lagi rame para tukang galian PDAM. Huufff….
Gw takut *amit2!* Wowo dihipnotis terus Ganeshku yang lutu dibawa kabur.

Sore ini gw mo langsung minta tolong ke Security kompleks supaya lebih sering control lewat depan rumah gw.

Ya Allah…gw sempet deg-degan kepikiran ‘rambut panjang, dating tengah hari bolong…’
Apalagi Dinda, temen Weddingku sempet kasih komentar di status fesbuk gw : Manusia atau jejadian, Ndah? Nau’dzubilah Min Dzalik….Jangan Sampe!

So mommies, udah mo lebaran niy…
Pesenin yang di rumah supaya lebih berhati-hati..karena penipuan kian marak di Indonesia ini.

No comments:

Post a Comment