11.10.2017

{ Guest Post } : November Rain....



Isi hati Pak Jumanto sebelum say good bye... Hiks.

Sebelum nulis, saya sudah siapin tisu, takutnya saking terbawa suasana, ntar air matanya netes. Sebenarnya saya males nulis kalo suasananya sedih..cuma ngeles sih klo emang ga jago nulis, hehe

Skill nulis saya turun loh, gara2 sudah lama tidak baca tulisan si ibu ini di blognya. Padahal saya setiap minggu (baca setiap hari) buka blognya, tapi tulisan terakhirnya selalu tertanggal 25 Nov 2016. Padahal ya, tulisan si ibu ini jadi inspirasi lho..hmm, awas melayang, ntar kepala kejedok plafon tuh..

Kalo ga salah si ibu ini bersemedi di pabs miliknya orang HANYONG HA SEOK ini sudah 5 tahun..bener iya bu?..berarti ibu kerasan dan cocok dong?…pasti jawabnya pake "SEMPRUL lu pak"..hehe.

Sejak Kijang #2 (sebutan bos no.#2 di pabs kami) resign bulan Mei lalu, suasananya beda banget, menurut saya sih kayak bukan pabs tapi lebih kayak suasana gedung di Senayan yang sering didemo, berbau politik yang anyir banget. ( Indah : Ikan kelleus !)

Ujung2nya departemen si ibu ini diambil alih oleh Kijang cubby #1 (baca: Boboho, hehe) (red: Indah : Bukan saya lho, Pak !Tapi Pak Jum. SP-in aja ) dan saya yang katanya Golden Boy ditendang keluar juga dari bagian “masak-memasak”. Tapi ga pa2 lah, kata ustadz Maulana: “Mungkin orang2 itu diciptakan oleh Tuhan untuk menguji kesabaran kita”, Alhamdu-lillah..

Akhirnya si ibu lulus juga, 5 tahun sih terhitung mahasiswa normal lah, dari pada 13 tahun (saya pake cermin gede). 
Kami, semua anggota Kucing Garonk ga nyangka kalo si ibu ini mau check out dari pabs, karena setahu saya dia kan Golden Mom-nya Kijang cubby?

..sampai2 nih, emak2 di bagian yang ngitungin duitnya pabs bukan nyebut Golden Mom lagi tapi nyebutnya lebih extreme, NYONYAH, bayangin saking dipercaya oleh bos, hehe.

Karena bahasa inggrisnya si ibu ini cas cis cus (Indah: pengen ngakak!), setiap acara ngumpul2 pasti selalu ditunjuk sebagai translator. 

Tapi menurut saya si ibu ini lucu kalo men-translate. Si bos ngomong 1 kata tapi si ibu ngomongnya 5 kata, improvisasinya keren. Gayanya juga keren loh. 

Pernah lihat acara kerohanian di RCTI yang hari minggu siang?..ada ibu2 yang men-translate persis motivator nah!!, persis cara ngomong dan gayanya,hehehe...

Si ibu ini sebenarnya cantiq loh, tapi ya gitu deh rada2 killer. Kalo ada orang anyar dan baru masuk trus ketemu si ibu ini, pasti nundukin kepala beri hormat, dikira yang punya pabs. 

Gimana ga dikira yang punya pabs, La wong dari OB sampai Presdir udah pernah dia marahin, serem kan??. 

Saya inget suatu saat si ibu ini marah ke Kucing Garonk#1, tau?, si Kucing Garonk#1 ini sudah uzur (baca Lansia). Si ibu ini ngoceh2 trus di cubiclenya si Kucing Garonk#1, tapi yang diomelin diem saja. Mungkin karena suara si ibu ini melebihi maximal suara yang diterima kuping, > 85DB, akhir si Kucing Garonk#1 teriak juga. 

Tapi karena si bapak ini Jawir, teriakannya bikin geli nahan ketawa, " Pergiiiiih…Pergiiiih….Pergiiih " (bacanya pake logat jawir iya), hehehe. Akhirnya si ibu ini pergi juga, ga tau apa yang ada dipikirannya. Untung si Ibu ini lupa kalo punya jurus “Tendangan Tanpa Bayangan”. Jadi cubicle-nya aman hehe. 

( indah : eh, ceritanya gak gitu kali. Setelah Pak X ngusir saya dari kubiklenya, saya gak lansung beranjak. 
Saya nurunin suara " Saya gak mau pergi sampai masalah ini selesai "
Pak X : " Kalo gitu kamu ngomong saja sama Top Management "
Saya : " Oke. Nanti saya akan ngomong sama Boss #1 '
pak X berdiri : " Hayo sekarang juga kita meeting sama Top Management !"
Saya me: " Ayok ! " keluar dari kubikle Pak X
Pak X : " Aku ajak Pak Dharma ! Kamu telpon Marlon (red: Purchasing ) "
Saya : " GUBRAAAK. Laaaah, sejak kapan Marlon jadi Top Management, pak ??? "

Emak2 ex staf saya pada nanya, " ibu ini pindah kemana sih pak??. 
saya bingung jawabnya. 
Spontan saya bilang ga tau, hadeh emak2 malah bilang, “loh pak Jum kan paling deket dengan dia”, saya mesam-mesem aja.   

Maklum mereka bukan Moms jaman NOW.  Bu Indah, yang ini jangan kasih tau emak2 itu ya bu, mending saya dicuekin bos dari pada dicuekin mereka, soalnya kalo ada makanan biar saya kebagian..hehehe. Tanya sendiri deh sama orangnya. Ga tau deh mereka dah tau blom. 

Bu e, semoga di tempat yang baru bisa nemuin pak Jumanto yang lain, yang mau disuruh2 motoin kalo pake sepatu atau jilbab baru. 

Mudah2an dia sabar kalo di komplain jika fotonya ga sesuai expektasi, padahal itu sudah maksimal loh. Kadang2 saya bingung apa cara moto saya yang kurang bagus atau emang aslinya, looh??..yaa karena disuruh yang punya pabs, ikutin ajalah, dari pada dimutasi jadi OB. Eh..Ngomong2 tisunya ternyata ga terpakai bu, iya sudahlah buat ngusap iler saya saja, looh?..hehehe.

Hasil jepretan super talent human capital nya LOPE ( red: dipaksa motoin), Pak Jumanto:
 




 Kadang udah difoto, " Pak,  jelek ah. Kok saya keliatan gendut ! Foto ulang lagi, Pak "
" Bu, MASYA ALLAH. Saya ini Deputy GM produksi lho. Lah kok disuruh jadi potografer sampeyan sih, Buuuu..."

Makasih atas kesabarannya menghadapi saya ya, Pak...baik sebagai QC and R&D maupun sebagai emak-emak. 

Semoga ke depannya Pak X, Pak Darma gak pada mintain foto buat diaplot di IG mereka ya, Pak...

No comments:

Post a Comment