5.17.2016

Kelas Inspirasi Jakarta 5 : 14 Jam Yang Bikin Ketagihan

Mendahului gw, fasilitator gw, Kak Anggri bird dan sesama relawan inspirator dari Bekasi Bu Nur sudah publish postingan soal Geng Marunda 54 Kelas Inspirasi Jakarta di blog mereka .

Beberapa temen udah nanyain sharingnya ikut KI Jakarta 5.
Berhubung kesibukan gw yang akhir-akhir ini padat merayap kayak tol JORR, baru sekarang gw bisa update mengungkapkan kesan gw sewaktu ikut KI Jakarta 5. 

Setelah melewati berbagai persiapan untuk jadi relawan Inspirator Kelas Inspirasi Jakarta 5 bersama Geng Marunda 54,termasuk ngapalin macem-macem yel-yel, tarian Geng Marunda 54
video

video


akhirnya hari Inspirasi yang kami nantikan pun datang juga.

5.12.2016

Taman Cattleya : Tetap Olahraga Di Kala Hari Kerja

Selama ini gw mengalokasikan waktu gw untuk berolahraga cuma di week-end aja. Yah cuma lari nyari bubur ayam keringet keliling kompleks di hari Sabtu dan ikut kelas Pilates di hari Minggu di studio kompleks rumah.
Dulu sih gw masih sempetin pulang ngantor ontime kemudian lanjut lari malam keliling kompleks.

Tapi tau sendiri kan ya sekarang jalanan Jakarta udah kayak apa macetnya.
Cuma tol dalam kota lah satu-satunya andalan gw. 
JORR mah udah gak bisa diharepin. Capek ati ngadepin macetnya.

Boro-boro mau lanjut lari tengah malem, lah wong nyampe gerbang kompleks aja kaki udah gemeteran capek nginjek rem dan gas.

Lari di Sabtu-Minggu pun juga gak rutin kok. 
Kadang hujan deres mah mana bisa lari. 
Ato kadang kalo bangun kesiangan, udah keburu males karena matahari keburu udah menampakkan diri tanpa malu-malu.*seringnya sih gini!*

5.07.2016

Yoga In The Air : Tetap Fresh

Beberapa tahun lalu gw pernah ikut kelas Yoga di studio di kompleks rumah gw setiap minggu pagi. Bukan yoga yang gimana gitu seperti yang layak dipajang di Instagram gitu sih.*nunduk malu*
Tapi lebih ke yoga buat kesehatan gitu karena rata-rata pesertanya bener-bener pengen hidup lebih sehat. 
Terbukti gak ada foto-foto baik yang heboh maupun sekedar selfie setiap kali abis kelas Yoga. Abis yoga ya pulang aja gitu.
Jadi gw gak punya temen juga buat wefie seabis yoga. Ato buat motoin gw.
Yakelleus, yang ikutan kan rata-rata nena-nena. 

Tapi salut deh, biar udah menyandang status nena gitu, tubuh mereka jauh lebih lentur dari gw yang mengaku masih muda gini.

Yang bikin gw agak gak nyaman ikutan kelas yoga di Minggu pagi ini karena ini diperuntukan kelas keluarga. Dimana ada beberapa pasangan suami istri ikut kelas ini. Bukannya gw jealous karena Hani gak mau gw ajak ikutan ya. Tapi kalo ada suami orang lain, berarti kan ada lelaki non muhrim di kelas tersebut.

Ya emang gak ngapa-ngapain juga sih. 
Cuma kan artinya gw harus yoga dengan mengenakan jilbab dan tetap menjaga aurat. 
Gerah aja kan yoga harus tetep pake jilbab. Gak pake jilbab aja, gw udah gobyos sama keringet. Udah, segitu aja sih ketidaknyamanan gw.