5.07.2016

Yoga In The Air : Tetap Fresh

Beberapa tahun lalu gw pernah ikut kelas Yoga di studio di kompleks rumah gw setiap minggu pagi. Bukan yoga yang gimana gitu seperti yang layak dipajang di Instagram gitu sih.*nunduk malu*
Tapi lebih ke yoga buat kesehatan gitu karena rata-rata pesertanya bener-bener pengen hidup lebih sehat. 
Terbukti gak ada foto-foto baik yang heboh maupun sekedar selfie setiap kali abis kelas Yoga. Abis yoga ya pulang aja gitu.
Jadi gw gak punya temen juga buat wefie seabis yoga. Ato buat motoin gw.
Yakelleus, yang ikutan kan rata-rata nena-nena. 

Tapi salut deh, biar udah menyandang status nena gitu, tubuh mereka jauh lebih lentur dari gw yang mengaku masih muda gini.

Yang bikin gw agak gak nyaman ikutan kelas yoga di Minggu pagi ini karena ini diperuntukan kelas keluarga. Dimana ada beberapa pasangan suami istri ikut kelas ini. Bukannya gw jealous karena Hani gak mau gw ajak ikutan ya. Tapi kalo ada suami orang lain, berarti kan ada lelaki non muhrim di kelas tersebut.

Ya emang gak ngapa-ngapain juga sih. 
Cuma kan artinya gw harus yoga dengan mengenakan jilbab dan tetap menjaga aurat. 
Gerah aja kan yoga harus tetep pake jilbab. Gak pake jilbab aja, gw udah gobyos sama keringet. Udah, segitu aja sih ketidaknyamanan gw.

Sejak gw berenti rutin yoga, penyakit lama gw datang kembali. Dari dulu, gw sering banget pusing-pusing dan mengalami kram di dada. Sewaktu gw masih sering ikut yoga walopun cuma seminggu sekali, tapi keluhan ini jarang muncul.

Kebetulan di kompleks rumah gw baru buka studio baru dan harga paketnya jauh lebih bersahabat ketimbang studio yang sebelumnya. Udah gitu pilihan kelasnya juga banyak.
Jadilah sekarang setiap minggu pagi gw ikut kelas pilates. 

Selain lebih murah dan deket rumah, yang gw suka dari studio ini adalah kelasnya bener-bener buat pemula kayak gw.
Udah gitu, pesertanya perempuan semua. Horeee....

Wuiiih, jadi gak kalah dong sama Rini dan Lita yang rajin nge-gym. 
Emang ukhti-ukhti shalihah Al Galaxyah ini yang terus menginspirasi gw untuk kompetitip semangat terus olahraga. #jangankasihkendor.

#pertemanansehat ini pulalah, yang bikin gw, Rini dan Lita daftar ikutan Yoga In The Air bareng Kiranti di rooftop Plaza Semanggi di Sabtu pagi, 30 April 2016. 

Tadinya Uwi dan Retma juga mau ikutan yoga bareng kita, tapi karena satu dan dua hal jadinya batal. 
Duh, karena dua temen gw ini berhalangan hadir, gw sempet minder aja lho. 

Tau sendiri lah, Lita dan Rini mah udah jago banget yoganya. 
Sementara gw ? Duh, masih katrok gitu deh. Hihihi...

Untungnya gerakan yoga yang diajarin Pak Yudhi Widdyantoro, inisiator Yoga Gembira pagi itu gak meliuk-liuk lentur kayak akrobat  lebih ke gerakan sederhana yang bisa dilakukan semua wanita yang ingin hidup sehat terutama wanita yang ingin mengurangi keluhan PMS di kala haid. 
Jadi pose gw gak malu-maluin amat sih berada di antara kedua yogini ini.:p

Oh well, jujur sih kalo pas haid,gw sering ngalamin ada rasa gak nyaman sama tubuh gw. Makanya biasanya gw sering skip olahraga pas haid. #alesan
*who's with me ?!*

Tapi karena udah bertekda mo (pelan-pelan) beralih ke hidup lebih sehat, Gw jadi mo coba gerakan yoga yang kami praktekan kemarin supaya otot-otot saat haid bisa lebih rileks dan membantu memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh.

Foto dari Hape Rini
Foto dari hape Rini
Pose yoga terbaik gw :p
Acara yoga in the air ini sebenarnya barengan dengan launching Kiranti Sehat Datang Bulan plus Juice Orange. 
Sebelum datang ke acara ini pun, gw emang udah jadi salah satu penyuka Kiranti Sehat Datang Bulan yang original untuk meringankan rasa nyeri menstruasi gw.
Lalu beberapa waktu lalu, gw menemukan Kiranti Sehat Datang Bulan plus juice, ya otomatis gw jadi berpaling dong. 

Abis gimana dong, khasiatnya sama kayak original, hanya saja yang plus juice ini rasanya lebih manis, lebih enak dan gak terlalu berasa jamu.
Healthy brunch !
Errr... padahal gw berharap sarapannya nasi merah bakar 

Semoga kami tetap istiqomah dengan #pertemanansehat ya. Terutama gw nih. 
Butuh banget supportnya. Jangan lupa kirim sms ke gw yaaaa....

*oh iya, jangan tunggu foto pose yoga gw di IG ya. Sumpah, masih jauh banget!* 

6 comments:

  1. duh jadi pingin ikutan lagi yoga, dulu aku juga pernah tapi lama banget bolosnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh aku mungkin kurang olahraga ya, Mbak. Bolos seminggu aja, langsung badannya kaku ruarrrr biyasak. Hihihi

      Delete
  2. waw semangat terus olah raganya mbak ^^ oia, boleh tau studio pilatesnya ga? aku jg lagi nyari daerah pekayon susah yg jadwalnya cocok..thanks ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak.
      Aku sekarang member Fit & Fun Studio di ruko Kemang Pratama, Mbak. Ruko di belakang Hema. WA Mbak Sierra aja di 0888-1150-040.

      Delete
    2. wah makasii banyak mbak indah, langsung cus WA

      Delete