4.17.2015

The Boy Who Has My Smile

Kata Tante Della, kalo di foto Athia kebanyakan pasang muka ngambek super cool.
Nunggu makanannya dianter

Seminggu yang lalu, jam segini udah di Lombok ! #GagalMoveOn
Sok-sokan ala-ala Foto Model. Gak mo liat kamera

Nemenin Momom
Ngambek !
Entah kenapa pas kalo kami bertiga lagi ngemil-ngemil ato pas lagi makan di sekitaran kompleks rumah gw, seringkali ketemu sama anak cowok yang udah abege lagi ngedate berdua mamanya. 
Kadang mamanya yang nemenin sang anak makan, ato sekedar makan ice cream bareng sambil ngobrol.

Duuuh, langsung berdoa semoga itu juga kejadian sama gw dan Athia. 
Apalagi pas masuk dan keluar tempat makan itu, biasanya mama dan anaknya bergandengan tangan. 
Berharap seterusnya, gw dan Athia juga akan terus bergandengan tangan...

I was melting !

Hubungan gw dan Athia emang jarang gw gambarkan di blog ini. 
Walaupun jarang gw publikasikan rasa bangga gw terhadap Athia, 
tapi iya, Athia salah satu kebanggaan dalam hidup momom.

Dalam usianya yang baru aja menginjak 6 tahun, namun dia udah mengajarkan banyak hal ke gw, momomnya, mengenai kehidupan.

Dia mengajarkan gw menjadi sabar dengan segala kekurangannya,
mengajarkan gw menjadi hero, siap melindunginya setiap saat
mengajarkan gw menjadi orang yang bersyukur, dengan semua keistimewaannya,
mengajarkan gw menjadi ikhlas, memberi dan mencintai tanpa pamrih
mengajarkan gw menjadi berani, mengambil resiko demi yang terbaik
mengajarkan gw menjadi kuat, melawan semua arus
mengajarkan gw untuk menikmati berbagai emosi.

Sedih. Senang. Takut. Berani. Marah. Kesal. Cemburu. Nyaman. Bahagia. Menangis. Tersenyum. Tertawa. Terharu. Dan jutaan rasa lain.

Athia udah jadi guru gw tanpa terkesan menggurui.

Menjadi orang tua itu adalah profesi yang paling berat karena pertanggungjawabannya langsung ke Alloh SWT.
Dan walopun profesi ini diminati hampir semua pasangan, namun dalam prakteknya tidaklah mudah untuk dijalani.

Bagaimanapun gw mencitrakan diri gw sebagai Xena Warrior Princess KW1000, namun tetap ada aja, gw ada kebagian peran sebagai emak-emak yang cemen, cengeng dan sentimentil.

Udah gak terhitung lah berapa kali gw menangis di atas bantal ketika Athia udah tertidur pulas di sebelah gw.Udah gak terhitung berapa ribuan kali gw menyatakan bahwa gw menyesal menyesal menyesal gak bisa menahan emosi berantem sama Athia. 
Padahal mah abis berantem Athia udah biasa lagi sama gw. 

Mepet-mepetin emaknya lagi.Kalopun emaknya lagi 'gak waras' lari menghindar, tetep dikejar sampe kemana pun.
Menyentuh pipi gw dan mencari-carimata gw untuk ditatap dengan mata bulatnya. 
Menyuguhkan senyum manisnya dan memamerkan sederetan gigi putihnya. 

Lita , former Managing Editor Mommiesdaily, mungkin tanpa disadarinya pernah dua kali bikin gw sukses mewek termehek-mehek.

Pertama, waktu di halte busway di malam kami pulang Bajak Jakarta 2014.
Gw udah gak sanggup lagi menahan malu, tau-tau mata udah berkaca-kaca dan air mata mengalir aja tanpa ijin dulu.
*Eniwei,Terima kasih udah mo dengerin dan mo ngertiin, Lit.*


Kedua,waktu dia nulis sederetan kalimat di akhir postingan ini
You never know how strong you are until being strong is the only choice you have
 
*selalu sukses mewek lagi tiap baca kalimat itu*
" Loe banget lah, Ndah " kata Bude Astie
" He has your smile", kata Sondang
The Birthday Boys ! Love you till I die !
Dan ketika Momom melihat senyummu Athia Sayang, Momom kembali siap untuk berjuang. 
Berjuang bersamamu.

" Mari kita taklukan dunia ini, Athia ! "

Happy (belated) birthday, Athia Baby ! And my beloved Hubby !

Dan, Untuk ke sekian juta kalinya....I love you both ! So much !

16 comments:

  1. Indah, yang gue sering lihat lo emang seringnya ketawa. Kalopun ada emosi lain, jarang yg berhubungan dengan menjadi seorang ibu. Tapi malam itu di halte busway, gue ngeh lho sama perasaan lo. Gimana nggak, wong gue juga mewek. Kalo ada yg liat mungkin ajaib ya, pake baju olahraga malam2, mewek di halte busway. Ade ape? Hahaha...

    Makasih juga udh mempercayakan sedikit perasaan dann emosi lo ke gue ya. Anytime, Ndah. Anytime :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...mungkin dipikir kita Xena yang lagi mewek karena gak menang di BajakJakarta.
      Iya, makasih ya, Lit.

      Delete
  2. Athia. semoga makin gede, makin soleh. nurut sama orang tua. makin pinter, snantiasa sehat. hidupnya berkelimpahan rejeki dan barokah dari NYA. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas doanya yang indah, Kak Tyka.

      Delete
  3. Happy Birthday Athia kesayangan momom semoga jadi anak yang cerdas, ceria dan kebanggaan momom dan deded :D

    ReplyDelete
  4. Hbd dear athia...
    iya yah athia ini miripbgt sm mbak indah,... kata orng kalau anak cowok mirip ibunya rejekinya bgus hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Rhey.
      Iya banyak yang bilang lebih mirip aku ketimbang Hani. Hahaha...Amin. Semoga rezekinya bagus yaa... di Bangka juga sama punya kepercayaan kayak gitu. Katanya kalo anak perempuan mirip bapaknya, ato anak laki-laki mirip ibunya tuh bagus. Padahal yah masa sih mirip tetangga ya...hahaha

      Delete
  5. happy birthday ya athia!!! :)

    ReplyDelete
  6. Habby Birthday Athia... sehat sehat dan sehat sellau ya... Bikin bangga Momom selalu yaaa :)))

    ReplyDelete
  7. Happy Birthday Athia...semakin sholeh ya....

    Aku juga pengen banget lho nanti pas Hanif udah gede, masih bisa jalan bareng , becanda bareng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih,Tante Pungky.
      Aamiin. Semoga sampe gede, kita masih terus jadi best friend anak lanang kita ya, Ky.

      Delete