2.25.2015

Menikmati Senja di Ancol Beach City

Pas liburan long wiken kemarin sengaja gak bikin plan, soalnya emang gak pengen kemana-mana karena lagi bokek berat nyokap gw sama keponakan gw mo liburan di rumah gw.
Gak ada rencana khusus niat mo kemana gituuu, paling cuma nge-mall-ing, menikmati kuliner gak jauh-jauh dari rumah aja.
Yah, pokoknya cuma pengen menikmati hari libur di kompleks rumah gw aja.

Iyes, gw dan Hani juga mulai berasa jompo !
Jadi pengen leyeh-leyeh quality time sama keluarga aja di rumah.
Gw malah sekalian bablas long wiken dengan ngajuin cuti di hari kejepit nasionalnya.
Kalo Hani mah rajin, di harpitnas tetep masuk dan bekerja keras !

Tapi tetep ya, namanya orang tua dan bocah mana bisa ngerti sih kalo orang kantoran yang tidak muda lagi kayak kami butuh tiduran aja di rumah. Mumpung libur panjang.

Tetep buat mereka, libur panjang mah sama dengan jalan-jalan kemana kek !
Dan itu tidak sama dengan jalan-jalan ke Grand Metropolitan, keliling kompleks. Itu mah bukan jalan-jalan khusus di hari long wiken. Hahaha...

Dalam kondisi gitu, kepikirannya cuma pengen ke Ancol aja.
Apalagi gw punya voucher naik Gondola di Ancol. #SediaPayungSebelumHujan

Yah nyokap gw masih mikirnya kalo piknik ke Ancol jaman sekarang itu kayak kami piknik semasa tinggal di Bangka dulu.
Kudu siapin segala macam bekal dari rumah, plus bawa tiker.

Sementara gw dan Hani orangnya pengen yang praktis.
Mana para mbaks gw juga belon pernah ke Ancol jadilah mereka berempat ( mbaks, nyokap gw, keponakan gw) super excited mo ke Ancol sedari Subuh !
Iyes, dari Subuh ! Zzzzzzz....

Dari mulai gw bangun ngucek mata, lari pagi, ditanyain tanpa henti " Jam berapa kita mo berangkat ke Ancol, Mom ? "

Padahal emang udah niat berangkat dari rumah sekitar jam 2.30 sore.
Emang #rezekianakSholehah, pas pula berangkat jam segitu jalanan lancar jaya dari Bekesong nyampe ke Ancol.

Ohya, FYI, Tarif tiket masuk ancol sekarang IDR 25K per orang, sementara biaya mobil IDR 20K.

Namanya pas musim long wiken, jadi mayan rame juga sih Ancol kemarin, tapi gak padet-padet banget. Masih nyaman lah untuk piknik dan nyari parkiran, off course ! Suka deh liburan kalo kayak gini.
Males banget liburan tapi berjubel-jubel sama pengunjung lain, susah cari parkir, apa-apa antri.

First Stop : Ancol Beach City Lifestyle Mall
Selain ada banyak resto dimana kita bisa mengisi perut sambil menikmati suasana pantai, anak-anak juga bisa berenang dan maen pasir di pinggir pantai.

Udah gitu, tempat bilas nya juga gak jauh dari pinggir pantai.
Sementara anak-anak maen pasir, yang tuwa-tuwa bisa duduk santei di gazebo yang disediakan gratis sama pengelola.

Terus, kalo bisa dapet banyak spot kece untuk foto-foto sembari nungguin anak berenang.... :p #EH
Sementara Mimin #turiskece berbikinian di Gili Meno,
akikes nyender di pager Ancol aja lah
Pas ada event Doraemon di Ancol Beach City

Puas maen-maen di Ancol Beach City, kami langsung pindah menuju the next stop : Stasiun C Kereta Gantung Gondola Ancol.
Pengen menikmati pemandangan Ancol dari atas.

Kereta Gantung Gondola ini mulai beroperasi dari jam 09 pagi sampai jam 10 malam.
Harga tiket weekday : IDR 35K / orang, sementara untuk weekend : IDR 45K/orang.

Tips dari gw :
kalo emang ada rencana mo jalan-jalan ke Ancol dan pengen naek gondola, sering-seringlah checki-checki di Groupon (formerly Disdus) ato Ensogo ( formerly Living Social) karena sering banget nemu tawaran harga voucher Gondola Ancol ini dengan harga nyaris setengahnya.

Emang kayaknya waktu kami naik gondola ini cukup pas.
Gak terlalu silau dan cuaca juga cerah, jadi gak serem.
Waktu tempuh ngiter-ngiter naik gondola ini sekitar 20-25 menit. Nanti kita akan diturunin di stasiun pas kita naik tadi.
Satu gondola muat 4-6 orang tapi yang kicik-kicik ya. :p

Emak sibuk #selfie
sementara anak duduk di sebelah menikmati pemandangan
Sampe lupa foto berdua sama Athia

Untungnya ya, kemarin pas kami mo naik gondola ini gak pake antri samsek. Padahal kalo ngeliat setting-an pager antriannya panjang banget berkelok-kelok kayak ular naga panjangnya. Hihihi

Karena keponakan gw dan Athia udah ngeluh kelaperan, maka abis shalat Ashar di Ancol Pasar Festival, langsung ke Le Bridge, salah satu tempat makan yang berada di pinggir pantai Ancol.

Awalnya gw membayangkan tempatnya kayak Aroma Laut di Pasar Padi waktu itu lho.
Ternyata dari jalanan dimana kita parkir ke Le Bridge itu harus ngelewatin jembatan yang mayan panjang ya. Butuh effort yang lebih untuk ke sana. Hahaha... Ndeso !

Dalam perjalanan menuju Le Bridge itu pula banyak yang menawarkan jasa keliling-keliling naik perahu.

Dan sepanjang jembatan banyak pasangan yang pacaran menikmati udara sore pantai sambil memadu kasih. *bahasa gw !*
The birthday girl !
Penawar dahaga selepas panas-panasan
Menikmati senja dari Le Bridge, Ancol
Mantu lanang dan mertuanya
View #FromWhereISit
Kalo menurut lidah gw ya, makanan di Le Bridge 2B : Biasa Banget !
Tapi gak terlalu mengganggu juga sih karena kami menikmati duduk-duduk menikmati senja menjelang malam dan sepoy-sepoy udara laut.
*Harga dan Menu ini dicomot dari promosi groupon
Pas perjalanan pulang dari Le Bridge menuju parkiran, jembatannya dipenuhi sama lampu.
Pantesan yang pacaran nambah banyak #lho.

Nganterin nyokap gw dan keponakan gw pulang ke rumah.
Walopun cuma beberapa jam maen di Ancol, tapi kok ya rasanya cuapek banget. Gak kebayang kalo dari pagi sampe malem menghabiskan waktu berwisata di Ancol.

Oh dasar Jompo oh jompo.

Tapi kalo inget ngeliat Athia, Nyokap gw dan keponakan gw yang keliatan seneng banget, mau-mau gak pelan-pelan ada lelah berganti dengan rasa ikut senang juga.

Beneran gak nyangka lho, Awalnya gw pikir, yah, cuma ke Ancol gini. Tapi ternyata Seru juga.
Apalagi udah nambah beberapa pilihan hiburan jadi gak melulu itu-itu aja.
Itu aja kami merasa bakalan balik lagi ke Ancol untuk menikmati hiburan lainnya.

Namun sayangnya, fasilitas di Ancolnya masih belum sepenuhnya mendukung. Toilet umumnya masih jorki ya. Padahal itu kan penting banget.
Apalagi kemarin kan pengunjung gak penuh-penuh amat.

Kami sampe mendatangi beberapa toilet dan semuanya jorki abwesh.
Akhirnya kami semua nahan pipis dan balik lagi ke Ancol Beach City Life Style Mall dan pipis di sana.

Ah, another happy long weekend !
Lalu, bagaimana dengan cerita long weekend kalian sendiri kemarin ?

20 comments:

1. kok gua baru tau ya kalo di ancol ada gondola. jadi muter2 keliling ancol gitu ya ndah?
    gua taunya ada gondola itu di tmii.

Replies
    1. Ada, Man. Yah cuma muter sekitar 20 menitan aja sih, Man.
      Mayan lah hiburan buat ngajakin anak...hahaha

2. Foto yang pertama..beeuuhh....keren, Ndah! :D

1. Lho, emang aku gak keliatan keren di semua foto ya, Lis ? wakakakak

Delete
  3. iya Ndah..sayang banget toiletnya jorki2 semua ya..padahal itu fasilitas yang terbilang penting...
    gue malah blom pernah ke mallnya yang diancol..:D

1. Ke sana, Des ! Cakeb ! Konsepnya mirip discovery mall yang di Kuta

Delete
  4. Cakep banget sih yang foto pertama itu *berharap dikasih voucher ke ancol* hihihi... selalu suka kalo mbk indah cerita soal liburan :)

1. Aduh makasih, Maria. *hambur-hambur voucher*

Delete
  5. Wiken kmrn cuma yalan2 ke ancol aja tp liat doraemon tok abis itu pulang deh :D

Ishh kak Indah kece ish fotonyaa *tepuk tangan*

Replies
    1. Harusnya pacaran dulu sama Nelombi foto di jembatan sejuta alay. Hihihi...

Delete
  6. foto yang pertama, cakep mba...

sayang ya, toiletnya pada ga bersih...

1. Makasih mbak. Iya, sayang ya fasilitas umumnya kurang diperhatikan

7. lebih enak di mall ya toiletnya.ih aku blom pernah naik gondola di Ancol loh

Replies
    1. Iya mbak ntar kalo kebelet pipis mending cari toilet di mall aja. Banyak promo di groupon mbak

Delete
  8. eh fitnah, si mimin pake one piece swimsuit kok bukan bikini. Hahaha..

baru kali ini liat foto nyokap lo ndah. Haloo Mama Indah

ReplyDelete
  9. naik gondola 20 menit? asik banget! terakhir kali aku naik gondola, gak sampe 5 menit sekali jalan (cuma nyebrang dari bukit ke bukit doang). akibatnya aku bolak-balik sampe 4x, hahaha.

1. Lama kok, Mem.
      Makanya kalo beneran pindah ke Jakarta, konsernya pindahin ke Ancol aja yuk.

10. mbaa, beli ripped jeansnya dimana euy? aku ingiinn..hihi *salfok*

1. Halo mbak,
      Aku beli di Stradivarius. Soalnya cuma nemu di situ yang rapet-rapet