5.16.2014

Suatu Petang di Kala Hujan di Koloni Eatery and Art Venture

Percaya gak percaya, Setiap kali mo ke Bandung, gw suka browsing dulu mo makan dimana. Kemudian disambut Hani dengan " Yaelah...niat amat !" Hahaha...
Tadinya pas liburan long wiken kemarin, mo balik makan di Maxi's lagi dong, tapi ih masa lagi-lagi gak kreatip gitu sih. Cari yang lain ah.

Nah pas baca-baca di thread Femaledaily, gw dapet rekomendasi tempat makan di Koloni, deket Universitas Parahyangan situ.

Berhubung pas nginep di Ciumbuleuit kemarin lagi turun hujan, makanya jadi males cari makan yang jauh-jauh. tapi kalo nunggu malem pun kayaknya perut udah gak nahan Cyin. Pokoknya mendukung banget deh waktu itu buat kami nyobain makan di Koloni ini. Seakan dipertemukan oleh nasib. Hahaha #LEBE

5.13.2014

Jodoh Yang Tertunda

Setelah gw baca-baca lagi journal pencarian sekolah Athia, sesuatu yang duluuuu banget pernah mengganjal di hati gw, sepulang dari FieldTrip yang lalu, samar-samar kok jadi mulai hadir kembali.

Ditambah lagi, sejak gw pindah rumah, mbak nya Athia menemui kesulitan nganterin Athia naik motor ke Rumah Kepik. Soalnya kan musti nyebrang jalan raya dan mbak Athia yang sekarang masih kecil. Jadilah beberapa bulan belakangan ini Athia naik jemputan Rumah Kepik. 

Tapi solusi naik jemputan ini juga bukan bener-bener solusi yang effektif. Karena Athia harus berangkat lebih pagi dan pulang lebih siangan. 

Tambahan lagi, mulai tahun ajaran baru kelak, Rumah Kepik sudah secara resmi menyatakan keberatan dan tidak bersedia mengantar jemput Athia. Karena katanya kalo ngejemput Athia, anak-anak jadi pada telat karena traffic di kompleks gw kan kalo udah siangan emang macet.

Duh, makin bertambah alasan gw untuk memindahkan Athia ke sekolah yang lebih dekat.

5.12.2014

Arisan Perdana Genk Ratjoen Goes To.....

Menyatukan sepuluh orang dengan segala kesibukannya itu ternyata PR banget ya. 

Setelah sekian lama berjuang mengumpulkan sekian anggota Genk Ratjoen, akhirnya arisan perdana Genk Ratjoen yang bertujuan memperpanjang tali silaturahmi *mengutip opening speech dari Mama Meryl!* ini terlaksana juga hari Minggu, 11 Mei 2014.

Kebetulan Dhita pengen ngajakin makan es-krim dan gw pengen datengin Bazar Jakarta di Grand Indo, diketok palu arisan diadain di sono ajah.  Gak jadi di rumah gw maupun rumah Icus.

Emang gak salah lagi deh ide cemerlang gw tahun 2014 ini : ngusulin Nuke jadi Tresury di arisan ini. 
Kemarin, Nuke udah ambil inisiatip untuk ngelinting nama-nama peserta dan nyiapin kocokan arisannya dari rumah.
Duuh, siapa sih boss nya Nuke di kantor ? 
Pasti belio seneng deh punya team member penuh inisiatip kayak Nuke gini. Hihihi...

Keuntungan lain Nuke jadi tresury adalah : karena ada juragan baju koko yang udah nyetor uang arisan hingga empat dua bulan ke depan ngarepin bisa dapet bunga bank yang bagus dari Bank Nuke Indonesia. Hahaha...

5.07.2014

Oh Well...


Waktu gw lagi dalam perjalanan pulang ke rumah beberapa hari yang lalu, gw denger The Dandees ngomongin soal quote ini :
Picture's taken from here

Couldn't agree more.

Review Hotel : Hotel Kartika, Bandung

Janji deh, postingan ini the Last review Hotel di Bandung kemarin.

Kali ini gw mo balik ke postingan review hotel yang juga jarang direview. 
Abisan gw check di Tripadvisor, belon ada yang review Bok!
Pas gw book via Booking.com juga belon ada reviewnya.
Lah, Apa pengalaman gw aja ya kalo gugling hotel berbintang gitu lebih banyak nemunya ya ?
Tapi kalo giliran mo cari budget hotel justru dikit banget yang bersedia mo nulis reviewnya.

Makanya, gw niat banget mo nulis review hotel ini. So far gw baru nemu satu review soal budget hotel yang satu ini.

Alamat hotelnya sih bilang kalo hotel ini terletak di Jl. RE Martadinata yang mana kita kenal sebagai daerah Riau, tempat berjejernya wisata belanja Factory Outlet. Tapi walopun begitu, Jl. R.E Martadinata itu kan mayan panjang ya. 

Jadi kalo ada yang nanya, bisa gak jalan kaki dari hotel ke daerah FO Riau situ ?
Jawabnya : Bisa aja sih.
Lah wong kalo niat banget, kita juga bisa kan jalan kaki dari Bekasi ke Karawang. :p

Tapi, kalo ditanya kira-kira jauh gak jalan kakinya ?
Kalo yang udah terbiasa dan suka jalan kaki jauh kayak gw, gw bakal jawab " Ya Lumayan sih"
Soalnya kalo menyusuri jalan dari hotel ke daerah FO situ, jalanannya teduh dan banyak pohon-pohon rindang jadi gak kepanasan takut item. #GakNyambung sama pertanyaannya ! :p

5.06.2014

Mengapa Kalian (harus) Merasa Tabu Mengajariku, Mom, Dad ?

Gw dibesarkan dalam satu lingkungan keluarga yang tergolong konservatif. Jangankan menyinggung soal pendidikan sexual di usia dini, keceplosan kata " sex" aja gw udah dipelototin abis-abisan sama nyokap dan pengasuh gw.
" HUST ! Gak boleh ngomong itu. Itu gak sopan !", begitu kata mereka kalo gw terucap kata satu itu.

Padahal dalam kamus bahasa Indonesia, sex itu bisa berarti jenis kelamin, hal yang berhubungan dengan alat kelamin, dll.
Gak ada satu kata pun yang langsung menyoroti ke arti pornografi.
Pendidikan sex bukan berarti ngajarin anak berbuat anonoh, karena pendidikan sex yang dimaksud di sini adalah mengajari anak untuk melindungi bagian tubuhnya yang paling pribadi.

Kapan seharusnya anak diajarkan mengenai pendidikan sexual ?
Sebaiknya sebelum mereka akil baligh. 
Jadi ketika mereka mendapati dirinya haid/mimpi basah, mereka tau apa yang terjadi, tau apa yang harus mereka lakukan dan tau apa resiko yang akan mereka hadapi jika mereka tidak bisa menjaga diri mereka dengan baik.

Keponakan sepupu yang terpaut usia 1 tahun di bawah gw mendapati dirinya haid untuk pertama kalinya di usia Sekolah Dasar. Saat itu, dia menutupi kenyataan ini serapat-rapatnya.

5.05.2014

Inside My Bag : Sebanyak Isi Tas Pak Janggut

Suatu ketika waktu pulang dari kantor, gw dan Hani mampir ke mall untuk nyari kado buat temen Athia. Lagi asyik-asyik binti rempong nyari kado itulah, gw minta tolong Hani pegangin tas gw sebentar. 
Baru serah terima tas gw, komentar Hani langsung " Wuidiiii, berat banget sih tas mu ! Bawa apaan aja sih?"

Sehari-hari kalo mo ke kantor, semua gw masukin aja ke tas. 
Lah wong cuma dipikul dari parkiran mobil ke ruangan kan ? Sampe kubikle, tuh tas gw biarin ngendon simpan di dalam lemari.

Udah banyak sih temen-temen blogger yang beberin isi tasnya kayak Memy beserta rombongannya di TM, Dhira, kali ini udah waktunya buat gw pamerin bongkar isi tas gw.

5.02.2014

Review Hotel : The Amaroossa Bandung

Masih dalam episode mereview hotel di Bandung.

Seperti yang gw bilang sebelumnya, kalo tanggal 19 April kemarin gw gak kebagian kamar lagi di The Padma. Jadi mau gak mau kami harus pindah hotel lain. Setelah seharian puas leyeh-leyeh dan maen, kayaknya gw perlu cari hotel di daerah yang agak ngehips. 

Yah karena gw emang kurang kreatip, akhirnya gw pilih daerah Riau maning, Riau maning.  Pengennya sih hotel yang harganya gak mehong alias yang mursida biar bisa ngirit, Neik !

Dan untuk memuaskan rasa penasaran gw dari dilema masa silam, akhirnya gw coba untuk menginap di Hotel Amaroossa, salah satu butik hotel dari Kagum Group.