4.29.2014

Review Hotel Di Ciumbuleuit (2) : Grha Ciumbuleuit Guest House

Emang sih gw belon ngerasain nginep di sini, tapi yang berlibur barengan gw kemarin jadinya nginepnya di sini. 

Jadi sebelum liburan kemarin itu, gw mo nyari budget hotel yang lokasinya deket dari The Padma Hotel. Awalnya sempet mo coba Hotel Concordia aja karena bisa tinggal jalan kaki ke The Padma. Masalahnya adalah hotel Concordia ini kan masih kayak peninggalan kolonial gitu, dikhawatirkan rada spooky dan calon yang mo nginep ini orangnya pada penakut kabeh. Hahaha

Terus temen Hani yang ex-UnPar rekomen Guest House ini kalo mo nginep sekitaran Ciumbuleuit. Beda waktu gugling review Padma Hotel, banyak banget review yang bisa ditemuin di Google. Tapi waktu gw gugling Grha Ciumbuleuit Guest House ini kok masih jarang banget banget ya. Apa yang nginep di Guest House ini pada males nulis review. Hihihi...
Makanya gw justru semangat pengen review hotel yang satu ini biar bisa berguna bagi calon traveller lain.

Sebelumnya gw mo ngingetin awas jangan kesaru ya. Soalnya selain Graha Ciumbuleuit Guest House ini, ada juga yang mirip-mirip namanya Galeri Ciumbuleuit

Secara lokasi, Galeri Ciumbuleuit ini lokasinya masih terbilang deket dari pertigaan yang mo belok naik ke arah Universitas Parahyangan. Posisinya sebelah kanan mo ke arah Universitas Parahyangan. Sementara kalo GCGH ini lokasinya juga di sebelah kanan jalan di sebelum bunderan yang menuju ke jalan masuk Hotel Padma.

4.28.2014

Review Hotel di Ciumbuleuit (1) : The Padma Hotel Bandung

Dalam perjalanan ke Bandung long wiken kemarin, seorang teman blogger kirim message ke Path gw menanyakan review gw mengenai Hotel Oasis Siliwangi dimana gw pernah menginap ketika menghabiskan akhir pekan bersama ipar dan mertua gw dulu.

Akhirnya karena gw update foto-foto di path, temen gw ini minta direview hotel-hotel yang gw kunjungi selama long wiken kemarin.

Baiklah kalo begitu. Kebetulan gw emang lagi susah nyari bahan postingan. Hihihi...

Selama long wiken 18,19 dan 20 April di Bandung gw menginap di dua tempat. Hari pertama, gw menginap di daerah Ciumbuleuit sementara hari kedua gw menginap di daerah Riau. 

Lho kok pindah hotel ? Biar labil karena pas gw book hotel yang pertama, dapetnya cuma buat hari Jum'at doang. Buat hari Sabtunya udah fully booked. 
Begitulah sodara-sodara pembaca.

4.25.2014

Kelas Inspirasi Jakarta 3: Satu Hari Cutimu Untuk Aksi Nyata

Sebagaimana yang pernah gw canangkan di postingan ini salah satu resolusi sosial gw di tahun 2014 ini adalah pengen ikut #Kelas Inspirasi. Makanya begitu dikasih tau Mbak Ninta kalo pendaftaran Kelas Inspirasi Jakarta #3 dibuka periode 8 Februari - 8 Maret 2014 yang lalu, gw langsung daftar lho di hari pertama. Hihihi...sangking semangatnya !

Dari abis daftar di tanggal 8 februari itu, rasanya lamaaaa banget nunggu dari periode pendaftaran sampe keluar pengumuman lulus apa gaknya gw jadi relawan Kelas Inspirasi sampe tanggal 1 April kemarin.

Gw pikir  semua yang daftar pastilah lulus seleksi, paling penempatannya aja yang memerlukan waktu. 
TET-TOT !  Ternyata dari sekitar seribu sekian ratus yang mendaftar, yang lulus seleksi menjadi relawan Kelas Inspirasi Jakarta #3 cuma sembilan ratusan lebih.

Pas tanggal 1 April kemarin, gw begitu nyampe kantor langsung buka website Kelas Inspirasi nyari apakah nama gw termasuk dari salah satu relawan Kelas Inspirasi Jakarta #3. Alhamdulillah, gak tau apa pertimbangan panitia tim seleksi yang jelas nama gw termasuk yang lolos seleksi. HUAAAAAAAA !!!!! 
Happy! Happy ! Happy !

4.23.2014

#KidsToday : Bermain Itu Bukan Sekedar Sampingan



Waktu menerima undangan dari Mommiesdaily untuk datang ke acara Rinso Blogger Gathering, tanpa ragu saya langsung mengatakan “iya”.  Selain bisa menjadi ajang ketemuan dengan teman-teman blogger, acara ini juga merupakan project #kidsToday Berani Kotor itu baik yang sudah dikampanyekan oleh Rinso sejak tahun 2004. 
Foto yang ditweet ke @missresik pagi itu

4.16.2014

Bangun Mimpi Anak Indonesia

Hola Blog !

Gatel banget pengen cerita apa yang gw laluin selama seminggu terakhir ini.

Ketemuan dengan temen-temen yang emang udah temenan dari lama.

Nambah temen brondong-brondong baru.

4.11.2014

Theme Song : Jilbab..jilbab Putih


Dalam rangka menepati resolusi gw awal tahun dan komitmen Al Galaxyah, Minggu kemarin jadi juga pengajian Al Galaxyah di rumah gw.
Berarti bulan depan ketumpuan di rumah Rini, Uwi ato Mbak Nana.

Setelah absen sekian lama akhirnya bintang tamu kita @nenglita dan Teteh Dwi Sugiarti hadir kembali bersama kami. Ihhiiiyyy....

Ah, kayaknya kurang sholehah sekali ya foto-foto kami di atas !

Ulang..ulang aaah.

We proudly present....The Al Galaxyah.

*theme song :
 Jilbab...jilbab putih...
...lambang kesucian lembut hati penuh kasih teguh pendirian'  !*

4.10.2014

Gantian

" Mom, tadi Bu Wardah (nama samaran boss Hani yang baru) bilang ke diriku, ' Han, sepatumu terlalu santai banget ya buat ke kantor ' "
Gw : " Hah ? " kemudian melirik sepatu yang dikenakan Hani ke kantor hari itu.

Hani : " Iya nih. Duh, sementara kan semua sepatu kerjaku modelnya begini semua. Jadi sepertinya harus beli sepatu baru nih..."

Gw manggut-manggut. Tanpa banyak perlawanan.
Lah iya, yang komen kan Bu Wardah, yang mana belio ini boss nya boss Hani.
Masa dilawan !, pikir gw dengan logis.

Rabu sore kemarin, mumpung jalanan Jakarta masih lancar, Hani ngajakin ke Plaza Indonesia guna cari sepatu.
Setelah keliling-keliling nyari sepatu, akhirnya Hani nunjukin sepatu cokelat di Zara Man minta pendapat gw sebelum membawanya ke kasir.

Gw cuma mastiin, " Ini sepatu formil kan ? Awas, ntar jangan salah pilih lagi lho ". 

Kenapa gw ngomong gitu ? Karena seminggu sebelumnya, Hani juga baru beli sepatu Pedro baru. 
Nah sepatu Pedro itu lah yang dikomen 'terlalu sante' sama Bu Wardah.

4.05.2014

Boss Jahat dan Boss Baik

Sewaktu Hani pamitan sama mantan Boss nya boss dia (sounds ribet ya) yang kemarin, Pak Boss memberikan beberapa petuah bijak.
Salah satunya adalah jangan menyia-nyiakan waktu kita terlalu lama di suatu pekerjaan jika kita sudah menyadari kalo boss kita jahat. 

Yang dimaksud dengan boss jahat ini bukan hanya tipe boss yang bengis, kejam kayak di sinetron Endonesah. Jangan salah, ada juga tipe boss yang dari luar keliatannya so sweet namun sebenarnya dia tergolong " boss jahat" yang dimaksud mantan Boss nya Boss Hani.

Salah satu contoh boss jahat itu adalah boss yang menjerumuskan kita mengerjakan sesuatu yang melanggar hukum, boss yang suka menjelek-jelekkan kita sehingga berpengaruh sama karir kita ato boss yang suka menjegal kita untuk lebih maju.  

Mantan boss nya boss Hani ini dan boss Hani yang terakhir bisa dibilang cerewet banget. Tapi walopun cerewet Hani enjoy-enjoy aja (gw puuuun!!!!) karena promosi dan  kenaikan gaji Hani berjalan mulus waktu masih dibawah dua orang ini. hahaha

4.04.2014

Ceyem : Don't Read Alone !

Disclaimer : seperti yang gw tulis di judul postingan ini. Sebaiknya jangan baca kalo emang lagi sendiri. karena ini emang postingan kompetitip. Kompetitip sama Della yang pernah posting cerita Serem.

Untungnya Ceyem ( Ceyita Ceyem) ini gw tulis dalam kondisi pagi-pagi di kantor dan ditemani Mas Bruno. Coba kalo malem Jum'at sendirian di pabs....hiiiyyy!!

Begini ceritanya...JRENG..JRENG *Bunyi piano ala musik pelem setan*

Pernah pada suatu malam Jum'at Kliwon, malam sudah berlalu kian larut mendekati tengah malam. Malam itu entah Hujan turun rintik-rintik tapi awet gitu. Seakan gak menunjukkan tanda-tanda mo berenti.

Menurut penerawangan Hani, kalo malem Jum'at gitu mendingan sekalian hujan deras ketimbang hujan rintik-rintik kayak gini. 

Soalnya saat hujan rintik-rintik gini justru malah banyak penampakan mahkluk dunia lain yang eksis dan menampakan dirinya.
Berbagai bau bisa tercium dari bau melati, bau menyan sampe bau darah segarrrr. 

4.03.2014

Males Berdebat : Sekolah Ato Di Rumah Aja ?

Kali ini bukan mo ngomongin mendingan nyekolahin anak ato membiarkan anak di rumah aja. Tapi justru gw mo ngomongin soal anak yang udah sekolah.

Beberapa waktu yang lalu gw ikut nemenin Athia fieldtrip ke Kampung Main dari sekolahnya. Untungnya sekolah udah ngingetin suruh bawain jas hujan. Sehari sebelumnya gw kepaksa pulang agak malem. Karena gw kan mo cuti besoknya, jadi gw harus beres-beresin kerjaan dulu biar bisa cuti dengan tenang.

Nyampe pintu tol Bekasi Barat sekitar jam 8 lewat, Gw langsung bela-belain mampir ke Giant Mega Mall Bekasi demi mencari jas hujan buat dibawa Athia fieldtrip keesokan harinya. Alhamdulillah masih nemu toko yang jual jas hujan.

Bener aja dong. Keesokan harinya, menjelang acara fieldtrip hujan turun dengan derasnya sepanjang pagi. Gw nyampe sekolahaan Athia sesuai skejul. Tapi kebanyakan orang tua murid malah datang kesiangan sehingga jadwal keberangkatan kami Fieldtrip pun ikut mundur.

4.02.2014

Lukisan Warna Untuk Dikenang

Pernah gak sih merasa kejadian udah lewat bertahun-tahun yang lalu, tapi rasanya kayak baru ngalamin kemarin ?

Rasanya kayak baru aja ngalamin jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pernah gak sih kepikiran bahwa jiwa mungkin gak cuma terbelah menjadi dua.

Gimana kalo ternyata sebenarnya jiwa kita terbelah menjadi beberapa bagian dan salah satunya mungkin memang dia yang menjadi jodoh kita ?