2.20.2014

Bully Membully

Sebagai satu-satunya orang yang bersuami di antara temen-temen genk pabs *yaiyalah mereka kan beristri, bukan bersuami*, gw ngerasa sering dibully sama temen-temen gw. 

Pak Darma : " Suami sampeyan kalo jemput gak pernah turun dari mobil. kok kalo di parkiran, diem aja dalem mobil. Minder ya sama kita-kitah "
Pak Irfan Pororo : "  Iya, mungkin karena gantengan kitah-kitah "

Tertawa merebak. Kamfreto !

Gw : " Pantesan suami saya bilang ke saya ' siapa sih temen kamu yang suka ngintip-ngintipin aku di mobil kalo lagi jemput?'. Oh ternyata kalian ya..."

Pak Irfan Pororo : " Ra sopan ! Ngapain ngintip-ngintipin suami sampeyan "

Rame. Aku-(merasa)-ter-bully. Kalah suara sama mereka yang lebih banyak. :p

2.18.2014

Bandung With Hikmah

" Gak bosen, Ndah ke Bandung lagi ? ", tanya salah satu temen gw.

Hmm....mulai agak bosen sih. Beberapa minggu yang lalu, Hani lagi DLK ke Yogya di hari Minggu. Awalnya gw emang gak punya planning mo kemana-mana karena mo istirahat setelah hari Sabtunya kerja di kantor part-time sampe siang menjelang sore. 
Namun entah kenapa, di hari Minggu pagi itu tiba-tiba ada yang menggerakkan hati gw untuk nelpon nyokap gw dan nanya apakah mo ikut klo gw ajak jalan-jalan.

Biasanya nyokap gw selalu enggan kalo diajak keluar jalan-jalan. Salah satunya mungkin karena nyokap gw juga emang udah tua, jadi gampang mengeluh capek. Tapi, kala itu, nyokap gw tumben bilang mau.

Langsung gw ajakin para Mbak, Athia ke Jakarta jemput nyokap dan keponakan gw. That was the moment I realized I rarely have quality time with my mom. Emang sih hampir setiap minggu, gw sempetin ke rumah nyokap gw, bawain makanan kesukaannya, dengerin ceritanya. Tapi gw gak pernah tau kalo nyokap gw sebenarnya merasa waktu kami kurang untuk memberikan perhatian kepada belio.

Jadi sewaktu gw nyetir ngajakin mereka jalan-jalan dan makan siang ke Grand Indonesia itulah, nyokap gw mengaku ke gw kalo belio udah lama gak ngabisin waktu jalan-jalan gini sama anaknya. 
Mungkin karena kami (anak-anaknya) semua sudah berkeluarga, udah terlalu sibuk dan dipusingin dengan urusan keluarga masing-masing. Tambahan lagi, dikarenakan udah sepuh, nyokap gw juga rewelnya pangkat tiga.

Terlebih lagi kakak-kakak gw dengan anak-anaknya yang udah ABG, tentunya problematikanya yang mereka hadapin lebih complicated dan lebih banyak (secara keponakan gw kan banyak) :p. Mungkin semua energinya terkuras ngurusin masalah masing-masing.

2.13.2014

SMS #TerEPIC Siang Ini

Tadi sewaktu di kantin, HP gw berbunyi tanda ada sms. Pas gw buka, eh ternyata dari 3355 lho. Bunyinya
" KREDIT Rp X.000.000,00 pada rek. 1 TBXXXXX tgl. 13/02/2014, jam 11:57:46 "

Gw membelalakkan mata. Siapa inih yang ngirimin gw duit tanggal segini ?
Apa dari kantor part-time gw ya ? Soalnya payroll di pabs gw pake BCA, sementara untuk keperluan part-time gw pake bank Mandiri. 

Eh tapi kan udahan ditransfer awal bulan tadi ya. Errr...wait ! Apa bonus dari kantor part-time ya ? Horeeee.

Alhamdulillah....bisa buat budget shopping di wiken ini. #EH

2.12.2014

TET-TOT !

" Han, masa kata temen-temen gw di kantor, gw gemukan ? ", awal pembicaraan yang selalu bikin Hani asa nelen putas.

Kalo dese jawabnya : " Gak kok. Emang temenmu ngeliat dirimu gemuk darimana sih ? "

TET-TOT! Wrong answer ! Karena gw bakalan ngejawab, " Ah, loe kan gak subjektip karena takut gw ngambek. Ya kan ? Ya kan ? "

Kemudian sang suami pun belajar dari situ. 
Ketika gw nanya pertanyaan yang sama menjebak di atas tadi, Hani mencoba mengeluarkan jurus diplomatis " Diriku lebih suka liat dirimu lebih 'berisi' begini kok, Sayang. "


TET-TOT ! Still wrong answer ! 
Karena gw juga bakalan ngambek, " Jadi menurut loe, bener dong gw GENDUT ?!?"

2.07.2014

Bakery Shop Sekitaran Rumah : Gudang Rottie

Selama ini gw kalo mo beli roti ya di Holland Bakery yang terletak di jalan Raya Pekayon ato gak , di gerai roti di mall deket rumah baik Bekasi Square maupun Grand Galaxy Park. 
Tapi PRnya kalo mo beli roti di mall itu adalah nyari parkirnya, belon lagi godaan-godaan lainnya akibat ngelewatin gerai ini dan itu. 

Beberapa waktu lalu, gw sempat terpancing sama tweet Vera, tetangga gw yang bilang " Lagi keranjingan roti dan browniesnya terutama browniesnya, lumeer di mulut *bukan iklan* ".
Sebagai pecinta brownies sekaligus orang yang lemah iman terhadap racun makanan, gw pun tergoda untuk nyobain beli roti di situ.

Ancang-ancang lokasi Gudang Rottie ini berdasarkan info dari Vera waktu itu " kalo dr arah kalimalang, sebelom gerbang patung kuda 1 galaxi, di kanan samping bebek garang.aku keranjingan...buka jam6 pg "

OK, dalam bayangan gw, berarti di daerah rumah Lita dong.

Saking penasarannya gw minta ditemenin Hani ke Gudang Rottie cab Galaxy buat beli brownies, seperti yang direkomendasikan Vera. Emang beneran enak ya ? :p
Tampak Luar Gudang Rottie cab Galaxy

2.06.2014

Kenapa Akhirnya Kembali ke Blogspot ?

Hati-hati, setiap tulisan ucapan adalah do'a.

Gw kan tadinya sempat berniat menutup akses ke blog gw ini karena semakin lama kok semakin gak nyaman ya rasanya dikepoin sama temen-temen kantor gw. Namun kemudian, gw yang merasa mulai tertempa mentalnya di dunia maya ini memutuskan untuk overcome my fear.

Yang mana, kemudian tulisan dan ketakutan gw diijabah.
Blog gw yang sebelumnya udah gw pindahin ke lafamilledewijaya dot com selama bertahun-tahun mendadak hilang dan beneran gak bisa diakses. Bahkan oleh gw sendiri, Bok ! Whats??? *keringet dingin*

Dan believe it or not, postingan gw yang itu adalah postingan terakhir yang bisa dibaca dan diakses di blog gw yang dot com. *sigh*

Berbagai usaha gw coba sendiri melakukan (anything) untuk mengembalikan blog gw ini, namun selalu berakhir dengan kegagalan. Bisa aja sih kalo mo gw terusin usaha sendiri. Tapi itu artinya gw memerlukan waktu khusus untuk baca tutorial, brosing ini itu yang beuuuh belibet lah. 

Udah gitu, belon lagi kalo gw udah habisin waktu sekian banyak buat browsing dan baca tutorial eh gak taunya tetep aja masih gak bisa balik juga blog gw. *ini antara pesimis sama pemalas*. 

Tapi kan waktu gw berharga ! #ECiyee
Waktu brosing dan baca tutorial itu bisa gw manfaatin dengan chatting sama temen-temen, nonton TV, bercengkrama dengan Athia ya kan ?

Mending gw minta tolong orang yang profesional aja lah. Dan gw keingetan kalo Novi dan Dhira kan dulu pernah merekomendasikan Mbak Shintaries .

Ya sudahlah, emang gw dari duluuu banget pengen minta tolong desain blog tapi yang ada sampe kejadian kemarin, gw nya kelupaan muluk. 

Nah, Hikmah pertama dari errornya blog gw yang dot com itu adalah akhirnya gw menghubungi dan kenalan juga the famous Mbak Shintaries. Hihihi...

2.05.2014

Our Tranquil Getaway in Bandung

Gw kan masih punya satu jatah replacement day yang belum kepake gegara gw sering piket " taking care the plant " tuh. Sementara itu, rasa capek daytrip WednesDate Delight kemarin belon juga ilang, makanya gw pengen ambil replacement day gw ini buat istirahat aja kali ya.

Entah kesambet makhluk apaan, tumben-tumbenan nih tanpa perlu dimodusin Hani (bisa) punya ide ngajakin untuk gw sama Athia pergi ke Bandung. Sebenarnya gw (pura-pura) agak males-malesan gitu sih awalnya waktu diajakin Hani ke Bandung (LAGI!).
Hah, serius nih ngajakin Liburan lagi ? Capek ah ! Hahaha *sombyong maksimal bingits!*
Ah, coba ngajakinnya ke Ubud, Han ! Pasti langsung OK tanpa banyak mikir *ngarep banget dot com*
  
Tapi, hey...gw jadi keingetan artikel yang pernah ditulis Nopai, temen gw di Mommiesdaily. 
Kenapa gw gak iyain aja ya ajakan Hani buat ngambil replacement day gw dan mindahin istirahatnya di Bandung. 
Yah anggep aja ngikutin gaya liburan Nopai . Kind of a tranquil getaway gitu deh. 

Akhirnya demi mendukung keinginan gw ke Bandung cuma buat istirahat aja, dan janji gak mo ngapa-ngapain kayak kalo biasanya gw ke Bandung, gw book lah hotelnya di Padma Hotel.   

Sebenarnya udah dari lama sih penasaran sama hotel yang satu ini gegara review Aini Marple dulu, tapi berhubung lokasinya di Ciumbuleuit kemarin-kemarin gak jadi-jadi muluk nginep di sini. 

Selama ini kan kalo ke Bandung, gw lebih suka cari hotel di sekitaran Dago ato di Riau. Pertimbangannya lebih deket aksesnya ke FO dan lebih deket kalo mo wisata kuliner.

2.03.2014

#WednesDate Delight : Hop ! Hop ! Hop !

Sebenarnya pengen langsung cerita dan pajang foto begitu pulang dari WednesDate Delight kemarin. Tapi apa daya blog sempat error (dan kayaknya sampe sekarang pun masih error) jadi baru berkesempatan untuk update ceritanya sekarang.

Jadi Selasa, 15 Januari kemarin gw dan Hani sama-sama ngajuin cuti buat kentjan berdua sebagai kado Anniversary dari Hani. 
Ohwell, yang ngajuin cuti sih Hani sebenarnya. Kalo gw cuma ngambil replacement day karena sebelumnya tanggal 14 Januari yang seharusnya libur gw tetep masuk kerja seharian jadi tukang " take care the plant ", begitu istilah boss gw.

Penerbangan kami sebenarnya jam 7 pagi tapi mengingat menggilanya traffic di Jakarta sebulan terakhir ini, kami udah berangkat dari rumah sekitar jam 4.15 pagi. 
Emang jadinya shalat Subuh nya di Soetta. Udah kayak Musafir aja ya. :p
Tapi gak apa-apa lah ya ketimbang nyesek ketinggalan pesawat.

Walopun cuaca kurang bagus dan beberapa kali turbulance, Alhamdulillah kami nyampe di Singapore sekitar jam setengah 10-an lewat sesuai jadwal.
Ohwell, meleset 15-20 menit lah dari jadwal.  

Langsung top up EZ Link Hani, sementara gw gak perlu top up lagi karena waktu masih banyak sisa waktu di-top up bareng Nuke kemarin.

Naik MRT menuju stasiun Chinatown. Berhubung dari Changi, kan MRT nya jurusan EWL (lajur hijo) jadi gw harus turun di Bugis abis tuh baru ganti DTL turun di Chinatown. Sebenarnya bisa juga sih turun di Outram Park abis itu baru ganti lajur NEL (warna ungu) turun di Chinatown. 
Silahkan pilih aja yang lebih nyaman.

Niat awal sih udah susun rencana mo brunch di Maxwell Food Center. Tapi selain kami butuh tempat dan istirahat sejenak buat baca peta, akhirnya kami sarapan di KFC Chinatown ajalah. Sehabis sarapan dan perut kenyang, barulah kentjan ala Dora dimulai.