1.30.2014

Tertampar Sama Anak Sendiri

Huaaa....kangen ngeblog setelah sekian lama blog gw gak bisa diakses.
Hingga saat ini gw minta tolong sama Mbak Shinta yang mana udah direkomendasiin sama Dhira dan Novi.

Sementara blog gw lagi diperbaharui, Mbak Shinta dengan baiknya udah ngembaliin blog gw ke blogspot. *makasih ya, Mbak. Ketjup*
Jadi sementara gw balik ke blogspot ini untuk memuaskan hasrat ngeblog gw.

Segitu aja sih update news soal blog gw.

Pernah denger gak istilah " ketulah " ato bahasa bekennya dikenal dengan " Kualat " ?

Beberapa tahun yang lalu, in the name of rabid moms, proud momma ah you name it, gw begitu membanggakan betapa suksesnya gw sebagai mommy menerapkan pola hidup sehat ke Athia. 
Betapa gak, cemilan favorite Athia adalah buah potong dan yogurt. Minuman favoritenya adalah air putih dan juice buah.

Ketika menghadiri pesta ulang tahun salah satu temen genk gw, gw melihat salah seorang anak lagi asyiknya nyedot minuman manis dari gelas yang dipegang emaknya.

Dengan polosnya gw nanya " Emang seumuran anak kita udah boleh minum gituan ya ? " nanya ke Meryl.
Meryl yang lagi momong Ilmy cuma nyahut " Itu **** (nama disensor) udah ngasih tuh ke anaknya ". 
Lalu semua mata memandang takjub lah sama (kecuekan) temen kami satu lagi.

Pelaku utama (pelan-pelan narik gelas yang lagi disedot anak) : " Emang gak boleh ya ? "
Sementara sang anak (sedang usaha) narik gelas lagi di tangan mamanya buat disedot. hahaha...

1.20.2014

Ketika Banjir Datang (Lagi)

Sabtu pagi gw terbangun dengan kondisi listrik mati. Dari berita yang gw baca, selain untuk mengantisipasi banjir yang mulai melanda di beberapa daerah di Bekasi, gardu PLN juga terendam banjir. 

Gw langsung bersiap-siap ngajakin Athia dan mbaknya untuk ikut gw ke kantor karena pagi itu gw ada meeting. Sementara Hani lebih dulu berangkat meninggalkan rumah karena harus ke Bandara mengejar pesawat ke Palembang jam sembilan pagi. Padahal di Jum'at malam, Hani baru nyampe rumah sekitar jam 11 malam setelah daytrip dari Yogyakarta. 

Enaknya emang Hani nginep aja di Yogya terus langsung terbang ke Palembang. Tapi suami gw lebih memilih bercapek-capek ria pulang ke Bekasi demi bisa menemui (dan memeluk) anak istrinya walopun hanya untuk beberapa jam, sebelum harus melanjutkan lagi perjalanan dinas ke Palembang. 
Ah, love you, Han!

1.17.2014

Overcome My Fear

Sebenarnya udah agak lama juga gw mengetahui adanya orang-orang yang gak terduga yang terdampar di blog gw. Some of them bahkan ada yang dengan sengaja kepo mencari tau gw dengan gugling nama gw.

Lebih dari sekedar perasaan gak nyaman yang gw rasakan. 
Kemarin, gw malah sempat errr....takut kalo semakin lama semakin banyak orang yang gw kenal membaca blog gw.
Biasanya orang justru lebih nyaman mengutarakan apa yang ada di hati dan di kepala kepada orang yang emang udah kita kenal daripada orang asing.

Sempat mengutuki kebodohan gw. 
Kenapa gw dulu menulis blog ini dengan memakai nama aseli  gw, bukan nama Indah Wijaya ikut-ikutan ibu-ibu lainnya. 
Ah, mungkin justru karena gw kan emang bukan ibu-ibu lain.

Ah lagi.
Kadang gw ngerasa jaman ngeblog dengan hitstat 100 orang per hari itu justru lebih nyaman lho. 
Kala itu gw bisa nulis sakarep gw dewe tanpa perlu mikirin macem-macem.

1.15.2014

WednesDate Delight

Kalo ngomongin soal travelling style, gw peratiin ada bermacem-macem style.

Ada yang mo nya versi liburan ala geret koper dengan milih nginep di hotel nomer rekomendasi paling kecil di tripadvisor.
Ada yang nyarinya hotel yang asal-bersih-nyaman karena toh buat numpang tidur doang.
Ada yang lebih suka wisata belanja
Ada yang suka mengunjungi theme park.
Ada pula tipe yang kalo hampir semua emak-emak yang menurut dia selevel sama dia pergi ke suatu tempat yang belum dia kunjungin, maka dia juga musti ke sono.No matter what with the same style :p

Sama kayak Pungky , gw pun sebenarnya gak terlalu suka theme park. Tapi kalo semua tujuan travelling kami cuma demi memuaskan hati gw rasanya gak adil buat Athia dan Hani sebagai temen travelling gw. 
Makanya gw memasukkan theme park, ato other places that children friendly ke dalam itin kami.

Ketika Pungky mengutarakan mimpi travellingnya , ternyata kami punya mimpi travelling yang mirip. Namun sayangnya, gw berbeda nasib kesempatan dengannya. Paling tidak dia udah bikin gw sirikiti karena udah pernah liat rumah Shakespeare secara langsung. Hahaha...

1.13.2014

Mati Gaya Dalam Berbasa-Basi

Sebenarnya terlalu ekstreem gak sih kalo gw masang salah satu resolusi dalam kehidupan sosial gw adalah mengurangi basa-basi yang gak perlu ?

Bukannya gw mo somse sih, tapi dikarenakan mungkin gw bukanlah orang yang diberikan talenta berbasa-basi yang cukup. 
Setidaknya gw punya dua pengalaman yang menurut gw kurang menyenangkan sehingga gw merasa kayaknya sebaiknya emang gw gak usah berbasa-basi jika memang tidak diperlukan.

Salah satu pengalaman gw salah berbasa-basi terjadi di tahun 2013 kemarin deh kayaknya. 
Ketika itu gw lagi kumpul sama temen-temen gw di salah satu event. 
Karena keliatannya semua lagi pada asyik ngobrol gitu, ya masa sih gw cuma jadi obat bakar pengusir nyamuk di antara mereka. 
Ngiiiing....ngiiing...

Akhirnya gw sih niatnya cuma melempar bahan becandaan buat basa-basi doang. Aduh berani sumpah deh, gak ada maksud apa-apa, gw cuma mati gaya. Dunno what to do. Dunno what to say.

Tapi apadaya yang gw terima adalah lawan bicara gw yang awalnya cengengesan sama temen-temen gw yang lain di sekitaran situ, mendadak ngeliatin gw dengan mata yang tidak sipitnya dan masang muka judes serius " Indah, serius itu gak lucu ".

1.10.2014

Terlope_lope di Awal Tahun

Vera, tetangga kompleks gw boleh jadi teriak protes karena sejak semester kedua tahun 2013 kemarin, Bekesyong dibombardir dengan kehadiran mall-mall baru bikin kami para Bekesyong-ers makin bangkrut !

Dimulai dari dibukanya Summarecon Mall Bekasi abis tuh Grand Metropolitan (pas sebelahnya MetMall) dan terakhir dibukanya Grand Galaxy Park, akikes ikut senang (walopun bangkrut juga sih). Tapi kan kalo mo sekedar hang-out, nongkrong-nongkrong di resto yang mayan fancy jadi gak perlu jauh-jauh ke Jakarta.

Apalagi artinya nambah pilihan bioskop bagus. Kan emang sedari pacaran dulu, gw dan Hani sama-sama hobi nonton di bioskop. Hampir tiap minggu pasti deh kami nonton. Hahaha...

Namun sejak punya Athia, rasanya agak susah ya buat kami nonton film-film yang belum diperuntukkan untuk anak seusia dia di bioskop. Soalnya susah ngumpet-ngumpet ninggalin tuh anak di rumah. Bawannya setiap ada gw dan Hani di rumah, pasti tuh anak ngintilin kami muluk. :p

Waktu di Pekayon sih, gw dan Hani lebih prefer nonton deket rumah aja daripada check in di bioskop ngehitz di Jakarta. Biasanya sih di BesQ ato di Blitz Bekasi Cyber Park.

1.02.2014

My Goals in 2014


Happy New Year !

Postingan pertama di tahun 2014.
Bukan pengen sok ikut-ikutan orang lain bikin resolusi tahun 2014 sih, tapi gw ngerasa hidup itu akan lebih terarah kalo kita punya tujuan yang mau dicapai.
Ibaratnya orang mo berlayar, tapi gak tau arahnya mo kemana, kayaknya bakalan terombang-ambing di tengah gelombang lautan deh.

Resolusi Keimanan :
  • Kembali ke tujuan gw berhijab 2 tahun yang lalu : meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Mo mulai jalanin puasa Senin-Kamis dan shalat Dhuha yang saking lama gak gw jalanin di sepanjang tahun 2013 kemarin, gw sampe lupa kapan gw terakhir menjalaninya.---> Alhamdulillah, semoga tahun depan lebih baik lagi
  • Mo kembali rutin baca Al-Qur'an, mengkaji dan belajar lebih banyak pemahaman Al Qur'an ---> Alhamdulillah, semoga tahun depan lebih baik lagi.
  • In line dengan resolusi dari Pak Boss, mo belajar lebih dalam soal halal. Lagi-lagi bukan karena pengen ikut-ikutan, tapi kebetulan salah satu project gw tahun ini dari Pak Boss adalah sertifikat HALAL. --> Karena sesuatu hal, management memutuskan untuk menunda project ini.
 Resolusi Sosial :
  • Mo belajar mengendalikan diri dan mengurangi kenyinyiran terhadap lingkungan sosial --> Tahun ini gw mayan sibuk jadi sering kali gak update dengan lingkungan sekitar. Dan akhirnya ngurangin bahan untuk nyinyir. Dan mulai lebih sante dalam ngeliat sesuatu
  • Tahun ini pengen ikut kelas inspirasi kayak Mbak Ninta dan nenglita*kalo ada, aku mau lho*---> Sekarang punya WA Group KI Jakarta 3 Group 55
  • Mo melakukan lebih banyak kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi orang lain ---> Belum maksimal sih. Cuma sekedar partisipasi (numpang nama) di salah satu seminar Supermoms Indonesia tahun ini.