1.09.2015

Standard Indikator

Baca dulu ini ya. #penting
Disclaimer : postingan ini merupakan majas ironi.

" Sebelum jadian sama loe, pacar loe tuh kan naksir sama gw ", pengakuan salah satu temen gw ke gw.

Tapi gw gak pernah mempermasalahkan soal itu. 
Karena menurut gw, setiap orang berhak punya masa lalu. #Ciyeee
Lah wong sebelum jadian sama (mantan) pacar gw, gw juga banyak naksir orang kok. :p

Lagipula walopun temen gw sempat jadi primadona di jamannya, tapi saat itu dia lagi tergila-gila sama pacarnya. 
Jadi gw pikir gak mungkin dia menggunting dalam lipatan.

Emang sih, gw pernah iseng konfirmasi sama (mantan) pacar gw, " Sebelum sama gw, Loe sempet naksir Donna ya ? "
(Mantan) pacar gw sempet bengong sih kemudian mengaku " Ah, Gak pernah. Kata siapa ? ".

Tapi, waktu itu gw mikirnya, yah mana mungkinlah ya (mantan) pacar gw mengaku. Kalo semua maling ngaku, penjara penuh dooong. Hihihi...

Setelah sekian lama, gw berbincang-bincang sambil minum teh sama temen gw. Biasalah kalo ketemu temen lama, apaan sih yang diobrolin kalo bukan ngomongin cerita nostagila. 
Cuma itu benang merah yang bisa bikin obrolan kita tetep nyambung kan ya ?

Mendadak, topik sejenis muncul lagi di permukaan.
" Si Darto itu kan pernah naksir gw "

AGAIN ?

" Darto pacarnya Rossa ? "
Sang Primadona mengangguk " he eh "

" Hah ? Kok Darto gak pernah cerita ya sama gw kalo dia naksir loe ? ", gw mengingat-ngingat pernah gak ya Darto keceplosan sama gw kalo dia pernah naksir Donna.

Kebetulan walopun dia pacaran sama temen gw, Rossa, namun si Darto ini juga sohiban mayan deket sama gw. Dan sepengetahuan yang gw tau, sedari awal Darto ini udah termehek-mehek sama Rossa.
Kok gw gak pernah ngeliat tanda-tanda Darto naksir Donna.

" Yah, masa sih dia cerita sama loe kalo dia naksir gw. Loe kan temennya Rossa juga ".

Masuk akal sih.

" Iya sih. Eh setau gw sih Darto sedari dulu emang udah mepetin Rossa. Loe tau dari mana Darto naksir loe ? Dia sempet nembak loe juga ? "

" Belum sampe nembak sih"
" Terus, loe tau darimana ?" gw tetep kepo. Tapi sumpah, gw emang penasaran binjits.
" Dulu sebelum dia jadian sama Rossa, dia tuh sering goda-godain gw gitu..."
" Godain loe gimana ? "
" Kalo gw lewat sendirian, dia suka manggilin gw, ' Donnaaa....'..."
 .............................................................................................................

Kemudian hening. Mulut gw sempat menganga selama 3 detik sebelum gw bertanya lagi 
" Itu doang ? "
" Ya gak sih, tapi emang keliatan kok kalo Darto itu naksir gw. Sebelum jadian sama Rossa, Darto suka senyum-senyum malu nyapa gw kalo gw lagi lewat..."
"Jangan-jangan dulu loe ngira mantan pacar gw tuh juga naksir loe karena dia suka manggilin loe kalo loe lewat ? ", gw menahan nafas.

" Emang Iya " 

Gw tak berkomentar apa-apa lagi. 
Sesaat seluruh badan gw lemes, lidah gw kelu, napas gw terasa sesak. 
Kepala gw menari-nari memutar kembali pemandangan setiap hari gw alamin yang bikin gw bergidik sendiri :

Ketika gw lagi sendirian lewatin ruang pengolahan scrap di sebelah kantor gw, seringkali gw denger panggilan ' Bu Indah...', pas gw ngeliuat ke suara yang manggil, nampak bayangan operatornya Pak Jumanto yang masih brondong lari-lari sembunyi.

Ketika gw nyampe pabrik, security lari-lari bantuin ngasih arahan parkir, kemudian tersenyum ramah " Ibu Indah pagi-pagi udah minum es, gak sakit perut ya ? " setiap kali gw turun bawa ice coffee gw.

Ketika lewatin gudang, disenyumin bapak-bapak sambil menyapa" Ibu Indah.... mau pulang, Bu ?"

Lagi inspeksi ke produksi, kemudian operator Pak Darma senyum-senyum " Halo, Bu Indah...sering-sering dong ke sini "

Ato kalo ketemu PresDir gw di pabs, biasanya dia cuma senyum jaim dan melambaikan tangannya ke gw.

Kalau...
Jikalau memang Standar Nasional Indonesia *yang mana akan segera gw cari tau SNI berapa dan klausul yang mana* sehubungan dengan indikator seseorang dikatakan naksir orang lain bener adanya seperti yang dikemukakan temen gw, 
maka....eerrr....berarti.....jangan-jangan....
O-em-ji, app-akah ini artinya ssss-see-pabbb-rik naksir gw ?

Mendadak kepala gw pusing, pandangan gw gelap. Pingsan. 
*Aku-tak-sanggup-lagi-berkata-kata. Bagaimana gw harus jelaskan fakta ini ke suami gw yang over-possesip* 

10 comments:

  1. hahahaa, ngakak sampe keselek jus sirsak aku baca ini...sala kenal buat si primadona deh mbak indkur :))

    ps: mbak manggil aku prita aja, jgn pake mbak...hihihi

    ReplyDelete
  2. YA ENVELOPEEEEE... huahahahahhahahahahah!!
    aku paling sebel deh sama orang yang ke-GR-an macem donna pengen aku jejelin kecoa terus bilang... " ini kecoa daritadi pengen deket2 sama lo, udah pasti naksir YA KAAAN........"
    :D :D

    ReplyDelete
  3. Ya oloh pedenya amit2 si Donna itu hahahahaha. Dia cm dipanggil aja bilang kalo yg manggil naksir. Bagaimana dengan gue yg suka mendapatkan perlakuan special dari tukang counter daging di Superindo yang biasa goda2 gue dengan blg 'Iya bu, nanti saya pilihin dagingnya yang cakep, secakep ibu.' Mungkin bagi Donna itu = lamaran kali hwhahaha.

    ReplyDelete
  4. hahahah parah banget temennya mba ind, cuma dipanggil doang dibilang naksir, apa kabar para tukang yang suka godain kalo lagi belanja yah :))

    ReplyDelete
  5. tapi beneran Ndah model org begini ada dimana2. ciyusan!
    salut juga utk tingkat kepedean mereka yg over. bhuahahaha...

    ReplyDelete
  6. Ya Amplop? sampek segitunya. Kapan-kapan akan saya tanyakan Standar nya ke SNI. Naksir itu definisinya apa
    Sebagai mandor pabrik, sudah selayaknya saya menyapa juga "Bu Indah...mau pulang kemana?"

    ReplyDelete
  7. Klo gt, buanyak buanget dong yah yg naksir gw dr dulu sampe skrg :p
    PD sekali tmn nya jeng Indah *ngakak sampe papua*

    ReplyDelete
  8. Hahahahahaha.....hampir ngakak aku baca ini indaaah!! LOL

    Tapi emang yaaa...adaaa aja orang yang kegeerannya selangit, berasa primadona banget, berasa seluruh dunia berpusat pada dirinya :D

    ReplyDelete
  9. Huahahahahaha.. Asli ngakak aku mba.. Apalagi bagian ngebayangin Pak Jumanto idola para blogger naksir mba Indah. Oh my.. Pasti banyak yg patah hari. Wkwkwkwkwk
    Jadi penasaran sama si mba primadonna itu.. Hihihi

    ReplyDelete