11.03.2014

Lagi - Lagi Bandung : Review Mercure Bandung Setiabudi

Bulan Oktober kemarin kayaknya cukup hectic buat gw dan Hani. Hani lagi disibukin sama budgeting sementara gw juga disibukin sama audit dan printilan-printilan akhir tahun menjelang FY15.

Lagian waktu gw dan Athia liburan ke Bangka kemarin kan Hani gak ikut liburan, jadi pengen pergi bertiga aja gitu buat ngilangin stress sama load kerjaan di kantor. Yah, seperti biasanya, kami gak kreatif (dan gak punya duit juga), jadi lagi-lagi ke Bandung aja.

Awalnya gw pengen cari budget hotel di sekitaran gedung sate lho. 
Entah kesambet apa, tetiba pengen nginep di sekitaran Gedung Sate.
Gw rasa sih karena gw pengen cari suasana baru aja. 
Biasanya selama ini gw kalo cari hotel gak jauh-jauh sekitaran kan Dago-Riau-Ciumbeluit.

Gw udah mulai browsing review-review hotel deket Gedung Sate situ Amaris Cimanuk, Hummingbird Guest House sama Hotel Bumi Asih di blog, tripadvisor sama Forum Femaledaily. 

Nah kebiasaan deh. 
Kalo nyarinya apa di forum FD, ntar kesambet racun apa, ujung-ujungnya gak jadi satu pun yang gw pilih dari yang awalnya gw cari. Hihihihi...

Kali ini, gw mendadak tersengat racun hotel baru di daerah Setiabudi, Mercure Bandung Setiabudi
Akhirnya bubar deh tuh nyari hotel di sekitaran gedung sate. 
BUBAR ! BUBAR!

Yang bikin gw tertarik dan melupakan ide nginep di sekitar Gedung Sate itu adalah semata-mata pilihan kamar Deluxe dengan Pool Access. 
Ish, tjakep nih !  *cetek banget emang gw!*
Jadi kalo Athia ngajakin berenang, emaknya gak perlu rempong turun-naik lift ke pool. Cukup buka pintu belakang kamar aje, Cuy !

Tadinya gw coba book online di websitenya Accors.com. Tapi untuk type kamar Deluxe Pool Access untuk sementara cuma bisa dibook langsung dari hotel.

Sedari nyusun planning dari Jakarta, gw udah niat early check in. Udah wanti-wanti juga ke hotel waktu mereka rekonfirmasi kedatangan gw.
Tapi apa daya, nasib berkata lain. Pulang dari maksi di daerah Ciumbeluit menuju Setiabudi...alamak juara yaaa macetnyo ! 
Jadi nyampe hotel tetep aja nyaris jam 2 - an. Hani udah ngedumel pake ngambek " Udah milih daerah macet kayak gini, Awas aje ye kalo ternyata hotelnya BIASA aja ! ". 
Istri pun sepanjang perjalanan langsung komat-kamit berdoa minta Disneyland hotel pindah ke Mercure Bandung Setiabudi. 
Mungkin suamiku lelah.


Lokasi hotel berada setelah lewatin UPI...jadi dari Enhai, Banana Inn, belokan mo ke Sersan Bajuri ( Stevie G Hotel dkk) masih lurus kesonoan lagi, Cyin !
*asa gak nyampe-nyampe ?! Apa kelewatan tadi yaaa ?*
Kalo dari arah PVJ, posisinya berada di sebelaj kiri jalan. 
Dari tanjakan sih udah keliatan tulisan " Mercure " di bangunan hotelnya jadi gak perlu khawatir kebablasan deh.  Kecuali kalo nyari hotelnya sambil merem. *kriuk!*

Nyampe hotel, gw langsung check-in. Yah karena udah mo mendekati jam 2 siang langsung dapet kamar di 112.
Interior hotel ini didominasi warna ungu. Warna sama juga diusung oleh hotel Amarossa. Hanya saja gw lebih suka Mercure. Lebih simple dan gak berlebihan.
Lobby Mercure Bandung Setiabudi

Pool View dari Lobby
Tempat tidur di Kamar 112 cukup luas lah untuk kami bertiga. Berhubung hotel ini masih baru jadi masih bersih banget plus masih gersang juga sih.

Di dalam kamar disediakan mini bar, tapi kamar mandinya cuma dilengkapi pake shower. 
But anyway, siapa juga yang butuh bath tube kalo buka pintu kamar belakang bisa langsung nyemplung ? :p
Buka pintu kamar langsung pool
Awalnya gw rikues yang access ke pool anak-anak, namun type Deluxe Pool Access ini semuanya untuk akses ke kolam orang dewasa. 
Akses dari kamar gw ke pool kedalamannya 1.2 Meter. Dan sebelum nyemplung ke kedalaman 1.2 meter, ada semacam undakan / tangga dimana anak-anak bisa maen aer di situ. Keliatan kan dari gambar di atas ?

Athia seneng banget. Matanya langsung berbinar-binar begitu liat kolam langsung minta nyebur aje. Karena Hani (beralasan) masih kecapekan nyetir menerjang macet dari Ciumbeluit ke Setiabudi, yah mo gak mo gw lah yang nemenin Athia berenang.
Emak ngangon Anak, bapak tukang moto. Bagooos!!
Pas malem hari, kolamnya dipenuhi lampu-lampu. Gw malah kelupaan moto pool pas malam hari.
Ish kece deh ! Kalo anak udah bobo, kayaknya romantis deh ngobrol sama pasangan pas malam hari di deket kolam sambil ngeliat gemerlap lampu yang menghiasi kolam.
Sayang, gw dan Hani ikutan tepar di samping Athia dikarenakan macetnya Setiabudi di kala wiken yang sungguh tak manusiawi itu.

Kolam renang anak-anak bisa diakses dari pinggir pool. Maksudnya meniti jalan di pinggiran kolam. hahaha...Tapi kolam anak-anaknya masih kosong melompong. 

Ohya, bahayanya nginep dengan pool access begini, tau-tau anak udah di pool. Kejadian pas gw dan Hani belon bangun tidur, baru nyadar kok Athia udah gak ada di tempat tidur. Langsung panik, buka pintu belakang ngeliat Athia lagi duduk di pinggir kolam. Untung dese gak maen nyebur aje.
Tapi teuteup emak bapaknya deg-degan paraah.

Kelebihan lain kamar deluxe access pool ini juga aksesnya deket ke lobby. Jadi kalo kecapekan pulang jalan-jalan terus anak keburu bobo di mobil *pengalaman pribadi gw!*, gak perlu capek-capek ngegotong anak karena jalan dari lobby ke kamar deket banget. Hihihi...

Menu breakfastnya lumayan banyak pilihan ( menu indo, menu western dan ada sushi juga!) dengan rasa yah standar hotel lah. 
Mayan enak dalam artian masaknya bukan cuma asal jadi dan gak kayak orang baru belajar masak.

Terus, waktu mie baksonya sempet habis, dalam waktu 5-10 menit, petugasnya segera mengisi kembali dengan stock yang baru. 

Buat gw, yang kayak gini ini termasuk salah satu point penting !
Malesin banget kalo sarapan jam 8-an aja makanannya udah pada abis terus kita musti ngais-ngais sisa-sisa makan. 
IH GAK BANGET lah!

Overall, gw dan Hani suka banget menginap di hotel Mercure Setiabudi Bandung ini. Petugas hotelnya cukup helpful dan ramah.

Hanya saja, karena aksesnya di Jalan Setiabudi yang mana dicengengesin sama Deva, macetnya terkutuk di kala wiken, makanya sepertinya kami bakal mikir-mikir lagi deh kalo balik nginep di sini.

Murni bukan karena hotelnya lho yaa, tapi karena kami gak tahan sama aksesnya ! 
Susah mo kemana-mana Booook !
Beberapa tempat yang udah gw skejulin ternyata gak sempat gw jambangin karena abis waktu di jalan dan mood juga udah rusak banget.
*melambai selamat tinggal ke itin-itin!!!*

Tapi kalo cuma mo ngendon aja di hotel dan udah nyiapin stock makanan, rasanya lumayan oke juga kok nginep di sini.

18 comments:

  1. wah asnyik bener buka pintu langsung berenang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jadi gak perlu rempong naik turun lift kalo mo berenang

      Delete
  2. Setiabudi itu daerah yang lumayan gue hindarin kalo ke Bandung. Orang mau ke FO aja udah chaotic, plus banyak bus gede2 haha. Jadi kayaknya kalo buat stay daerah situ sayang juga ya. Udah ke Bandung kan enaknya ngiter. Padahal hotelnya bagus n baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Le. Itu RuMod kalo wiken parkirnya aje gile gile aje. Duh, kapok deh balik nginep daerah sono, Le.
      Mending dago, Riau sekalian.

      Delete
  3. wiih...keren juga yak langsung akses ke kolem renang...

    rencananya eniv gue ntar, mau ke bandung juga..
    ga kreatif Ndah gue juga yak..bandung lagi bandung lagi..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya kalo ke Bandung gak perlu nungguin AA Kursi 0 Rupiah, Des.
      Hahaha...tapi kalo dari Bekasi sih teuteup pake VISA.

      Delete
  4. hihihi makanya ndah kebandung ky gw..pas wikdey *ditimpuk indah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen deh, Dell !
      Pernah emang gw pas wikdey ke sono, karena Hani dinas ke Bandung.
      Enakeun bener

      Delete
  5. Kebayang ituuuh daerah setiabudi kala wiken. Salut buat kalian. Kami kalo ke bandung pas wiken dan mau ke daerah sekitar situ diusahakan jam 8 paling siang dah nyampe keliling trus jam 10 cabs ke daerah lainnya Bandung deh. Hotelnya asyiiik tapi serem emang kalo kuncinya gak children friendly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw juga kalo nyampe Bandung mo nya pagian, Dan.
      Bukan napa-napa, toll bekasi-Cikarang nya tetep aja macet kalo wiken juga.

      Delete
  6. Waktu aku lewatin hotel mercure setiabudi ini, sempet bergumam dlm ati, wahh hotel baruuu nih...tp ntar klo malem mau cari makan ribet bo, atas bawah jalurnya maceett. Ga bisa cari makan pake mbl. Trus sekitarnya jg banyakannya rumah penduduk kan.

    Aku klo lg nyari hotel murmer biasanya di hotel mitra deket gedung sate. 500 rebu sekamar udah puaaass bgt. Kolam renangnya juga bagus. Bisa bukain kamar 1 lg buat ngajakin ponakan biar bs main ama anak2. Udah gitu tempatnya strategis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embyeeeer.
      Eh hotel Mitra tuh deket gedung sate ya.
      Boleh tuh jadi pilihan kalo mo nginep deket-deket sono sebelum Pullman buka. *ditimpuk Vera*

      Delete
  7. waktu lewat kesana belum buka hotelnya..emang muacetnya itu yg gak tahan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya macetnya gak tahan, Mbak.
      Hotelnya sih lumayan

      Delete
  8. Asiiiik mb.... Noted ah kl tar ke bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee...berarti mo liburan ke Bandung lagi yaaa ? hihihi

      Delete
  9. Gue nggak tau Setiabudinya Bandung, tapi hotelnya keren, Ndah ^O^
    Ntar ah kapan-kapan ajak Nadya. Iya ngerinya kalo bocah kluar langsung nyebur, ya.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuma mo leyeh-leyeh sih asyik, Dell.
      Tapi kalo mo kelayapan kayak gw, yaah dipikirkan lagi aksesnya macet parah

      Delete