8.20.2014

Review Hotel : Apita Express Cirebon

Berbeda dengan review Swiss-belhotel, gw malah belon nemuin blogger mereview hotel Apita Express, Cirebon ini.

Salah satu pertimbangan gw akhirnya memilih Swiss-belhotel juga ditentukan karena ada Apita Express ini dalam satu kompleks di Cirebon Super Block. Gw emang mo cari hotel buat menginap para mbak gw.

Kalo mo ditarok satu hotel sama gw, agak gimana gitu.
Tapi kalo mo ditarok di kamar supir, yo gw juga gak sekeji itu.

Jadi gw menjelajah di dunia maya (thanks to google map), cari-cari hotel budget yang lokasinya masih kejangkau lah buat jalan kaki ke hotel gw, harganya murah tapi bukan hotel ajeb-ajeb atopun hotel berkunti.
Iya, nyari hotel buat para mbak aja gw picky gini ya.

Sempet nemu hotel Citradream yang masih satu jalan sama Swiss-belhotel, untung belon sempat book karena kemudian setelah browsing, browsing dan browsing akhirnya gw nemulah  hotel Apita Express ini. 

Dan yang bikin gw makin tertarik sama hotel ini, hotel Apita Axpress ini merupakan second line hotel dari Apita Hotel Cirebon.Gw ngerasa lebih aman cari budget hotel dari second line hotel-hotel kayak begini deh daripada hotel yang belum jelas apakah hotel keluarga atokah transit hotel.

Gw langsung book dari websitenya untuk kamar twin bed. Dari google maps sih mayan juga sih kalo jalan kaki, tapi gak sejauh hotel Citra Dreams tadi sih.

Pas lagi lewatin Cirebon Super Block, gw sempat cari-cari dimana posisi Swiss-belhotel eh gak taunya nemu plang Apita Express di pinggir jalan yang menunjukkan kalo hotel itu juga satu kompleks parkiran. 
Horrray !

Jadi, Apita Express hotel ini cuma berbeda satu block dari Cirebon Super Block. Bener-bener bisa jalan kaki dari Apita Express ke Super Block yang notabene artinya ke hotel kami juga sama. 
Wong nempel sama mall kan. 
Bahasa metric nya : selemparan kolor lah.

Ternyata, Apita Express hotel ini adalah beberapa ruko yang disulap jadi sebuah hotel budget.
Tradaaaa....
Tampak ASLI Apita Express Hotel
Kalo bawa kendaraan, enaknya bisa parkir di depan hotel.Waktu awal kami parkir pake fasilitas Swiss-belhotel yang mana dapetnya di lantai 6A. Udah gitu antri bareng pengunjung Cirebon Super Block juga kan. 

Pas liat ada parkiran kosong di depan Apita Express, akhirnya kami malah makai fasilitas (kamar) Mbak untuk parkir mobil kami di depan hotel Apita Express. Lebih gak rempong kan ketimbang ke parkiran mall.

Pas gw check-in sekitar jam setengah dua belasan, gw nunjukin email booking gw dari website. Ealah, justru mas-mas receiption Apita Express ini yang agak LOLA. 
Bolak-balik baca email gw teu parararuguh....eh ujung-ujungnya ngasih tau kalo kamar mbak baru siap jam 1.
Receiption Apita Express
Beuh, ngomong atuh Mas dari tadi kek. 
Aseli KZL.
Kalo ngutip istilah para mbak, mas-mas Apita Express yang bertugas saat kami check in ini rada " lola' lolo' "
 
Setelah lewat dari jam 1-an, gw datang lagi buat check-in. 
Kali ini kami udah dapat kamar #202. Untuk menuju ke lantai atas bisa dijangkau dengan lift maupun tangga. 

Beruntunglah para Mbak Athia dapet kamar #202 yang artinya kamar paling ujung dan ada jendela untuk melihat keluar ruangan. Asumsi gw kamar yang di tengah gak ada jendela untuk menghadap ke luar cuma ada jendela menghadap ke tangga.

Twin bed Apita Express
Yang ditutup tirai itu jendela menghadap keluar

Kamarnya cukup bersih, kamar mandi pun cukup memadai. Hotel juga menyediakan sabun, shampoo dan sikat gigi untuk tamu kamar. Standar hotel lah.
Kamar mandi Apita Express

Harga di website sudah termasuk breakfast.
Lobby sekaligus dining room
Untungnya sewaktu check-out yang bertugas mbak-mbak, bukan mas-mas yang kemarin. 
Walopun sedikit bertampang judes, tapi kerjanya lebih sigap ketimbang mas-mas yang waktu check-in.

Menurut gw, dengan mempertimbangkan lokasi yang strategis dan harga yang ditawarkan melalui website, hotel Apita Express ini lumayan bisa dimasukan ke salah satu hotel budget pilihan.

No comments:

Post a Comment