7.24.2014

Korea Trip : Bercerita Lewat Foto (2)

Korea Folk Village 

Harga tiket masuk Folk Village

Foto bareng sama penjagasebelum masuk ke dalam desa

Dipercaya patung ini sebagai pelindung desa
Di belakang rumah orang Korea jaman dulu banyak kendi-kendi beginian
Nah, orang Korea nyimpen persediaan Kimchi mereka di kendi gini
Orang Korea gak bisa hidup tanpa Kimchi. They love Kimchi
Makan apaan aja gak sah kalo gak pake kimchi
makan burger pake kimchi, makan pizza pake kimchi, apalagi makan nasi
Dan kimchi itu ada ratusan jenis lho
waktu di Korea setiap kali gw ditawari kimchi, gw selalu bilang "saya udah nyobain Kimchi"
" kamu harus coba kimchi yang ini. Ini kimchi yang beda lagi "
WHOT WHOT ??  Haiyoooo

Ini murni kampung wisata ya
Jadi yang nyapu ini gak bener-bener tinggal di sini
Cuma 'artis' yang seakan-akan tinggal dan menjalankan kegiatan sehari-hari 
di jaman dulu 

Lucuuuu overloaded !!!!
Panggilan bagi pecinta K-Drama !
Semacam komedi Korea gitu sih kalo gw gak salah mengartikan
Tempat peliharaan mereka
Dapur tempat masaknya
Toilet !!
Tau gak kalo rumah Korea jaman dulu kamarnya terpisah-pisah ?
Ada kamar bapak, ada kamar Ibu.
Nah lho, begitu diceritain begitu gw langsung mikir mesum
maksudnya pisah ranjang apa gimana kok kamarnya masing-masing ?

Ini kamar bapake.
itu rotan yang digantung itu bantalnya.
Buset udah tidur misah sama emaknya, tidur meluk rotan pulak
*pukpuk Bapak. Nasebmu, pak !*
Oh ya, di jaman dulu Korea tidur di lantai dan di lantai itu ada pemanasnya
Jadinya pegel-pegel kena angetnya pemanas gitu bisa ilang
Kalo anak jaman sekarang bobo di  lantai yang ada malah pegel :p

Kesian banget yang kebagian peran jadi pengemis ini
Sepanjang hari guling-guling di aspal
Gak kepanaseun apa, Mang ?
Nonton atraksi tarian topi tali
Kalo yang ini mah masih asyiklah
Atraksi akrobat jalan dan lompat-lompat di atas tali
Sambil ngomong offkors in Korean !
For me, it was kinda boring !


Gimenong ? Apakah muka eike putih merona seketjeh dese ?
BB Cream manah BB Creaaaam....

Happy beuneur daah si Mamang sama si Eneng euy !
Iiish, ada cewek Korea pake ciput!
Ini lebih parah lagi gak mecingnya ya ??

Pas foto-foto ini ada kejadian lucu banget. 
Kita pikir ini bagian dari program wisata Folk Village, ada penganten Korea
Terus rombongan yang pake baju modern itu rombongan turis yang mo foto
Pas lagi siap-siap mo foto gitu, mendadak ada turis dari India lari-lari dengan sari yang dikenakannya
terus teriak " WAITTTT..." sambil maen ambil posisi di antara yang pake baju modern
Semua yang baju modern itu bengong, fotografernya pun ikut bengong
Seakan-akan " ITU TAMUNYA SIAPA ???"
Ternyata ini bukan bagian dari program wisata lho.
Itu ada yang beneran nikah dan perayaannya di salah satu bagian dari Folk Village
Dan mereka lagi foto keluarga.
Gw pengen ngakak guling-guling ngeliat si turis India mundur pelan-pelan...
Seoul Tower
Untungnya naik bis sampe ke atas kalo jalan kaki rasanya gempor
Turun dari bis lanjut naik lift
Yang mana naik liftnya tuh antri
Padahal cuma ngeliat tower aja gitu ck ck ck

Can you spot Jakarta from the Seoul Tower ?
Seperti yang gw bilang di postingan sebelumnya
orang Korea demen banget nulis nama dese dan pasangan terus digantung
Kali ini mereka bela-belain beli kunci gembok, nulis nama mereka 
dan lempar kuncinya ke lautan
Can you spot ours ( Hani and me) ?
Look at closer ...


Ada terarahu gak ya ? Ato bakwan malang ?





Nanti gw tambahin cerita dari foto-foto lain next time ya....

2 comments:

  1. baru tau kalo kimchi ada macem2. bedanya apa ndah?

    ReplyDelete