4.11.2014

Theme Song : Jilbab..jilbab Putih


Dalam rangka menepati resolusi gw awal tahun dan komitmen Al Galaxyah, Minggu kemarin jadi juga pengajian Al Galaxyah di rumah gw.
Berarti bulan depan ketumpuan di rumah Rini, Uwi ato Mbak Nana.

Setelah absen sekian lama akhirnya bintang tamu kita @nenglita dan Teteh Dwi Sugiarti hadir kembali bersama kami. Ihhiiiyyy....

Ah, kayaknya kurang sholehah sekali ya foto-foto kami di atas !

Ulang..ulang aaah.

We proudly present....The Al Galaxyah.

*theme song :
 Jilbab...jilbab putih...
...lambang kesucian lembut hati penuh kasih teguh pendirian'  !*

Al-Galaxyah !
In more sholehah version !
Walopun yang dateng ke pengajian cuma sa'gelintir gitu jangan dipikir pengajiannya sepi lhooo.
Justru rame nya ngalahin satu studio Mama Dedeh dan Aa'. Wakakak 

Salah satu materi yang pengen gw share dari pengajian kemarin adalah cara kita menanggapi pemberian-Nya. Secara garis besar, dari penuturan Mbak Nana, ada tiga tipe ketika orang diberikan sesuatu.

Tipe pertama :
ketika kita memberikan makanan kepada orang lain, orang tersebut karena membutuhkan makanan langsung memakannya hingga habis. Namun dia tidak mengucapkan terima kasih kepada kita.

Karena kita pikir " Oh mungkin karena dia lapar, makanya lupa ngucapin terima kasih ", kemudian kita kasih lagi makanan.
Dia kembali menerimanya dan memakan makanan itu hingga habis.
Tapi lagi-lagi dia tidak mengucapkan terima kasih.

Begitu seterusnya, setiap kali kita kasih makanan, orang ini gak pernah bilang makasih. 

Lama-lama tentunya kita yang ngasih makanan juga bosen ngasih makanan ke orang ini kan. 
Abisan, gak tau diri bener gak pernah bilang makasih walopun dikasih makanan berkali-kali.

Lalu, ada juga tipe yang kedua :
Kita memberikan makanan ke seseorang. Emang sih dia mengucapkan " terima kasih " ke kita, tapi makanannya gak dimakan tapi dibuang begitu aja.

Maksudnya, kita seringkali ngucapin " Alhamdulillah ", tapi apa bener kita bersungguh-sungguh mengucapkan kalimat itu ? 
Bukan cuma lips service semata ?
#MAKJLEB buat gw !

Kemudian, tipe yang ketiga
Saat kita memberikan makanan ke orang lain, orang ini menghabiskan makanannya hingga tandas dan gak pernah lupa bilang " terima kasih ".
Tentunya kita seneng dong ngasih ke orang tipe seperti ini. Maka kita akan lebih sering memberikan makanan ke orang ini ketimbang dua orang di atas tadi.

Begitulah kira-kira gambaran dari orang yang mensyukuri nikmat-Nya.

Kita sendiri termasuk tipe orang yang mana yaa ?

Oh ya, Katanya sih...
Waktu Lita sama Rini kunjungan ke rumah gw ngerasa oke nih lari dari depan Taman Rusa sampe ke daerah rumah gw situ.

Makanya udah janjian mo lari bareng pas libur pemilu kemarin.

Tapi katanya oh katanya tinggal katanya...

Batal maning, eh batal maning.

Yah gw jadi ngerasain deh dinamika pergawulan Ibu kompleks seperti kata Erry.

Ada yang sibuk liat-liat brosur tanah dan properties *ngelirik Vera*
Ada yang sibuk ngurusin anak mereview pelem. Baik pelem di bioskop maupun serial favorite gw kayak HIMYM dan Sherlock. Uuuhhhuuk !

Ada yang sibuk mantengin sale sport station demi kecintaannya terhadap olahraga.
Kalo mascot Al galaxyah mah gak usah disebutin lagi lah ya...
Ada juga yang sibuk beribadah....*Mbak Nana sih maksud gw....bukan gw...#sebelum_dibully*

Tapi teuteup kami gak pernah pantang menyerah untuk mengobral janji. Hihihi...

Kayak katanya lagi sih besok Sabtu, kami mo ketemuan lagi di Yeyo Cafe, Senopati untuk blogger gathering.

Semoga besok bukan cuma sekedar katanya doang yaa....

Sampai jumpa besok pagi, wahai tetangga oh tetangga !

14 comments:

  1. setiap abis pengajian sharing topiknya yaa mbaa..hihi sekalian belajar akunya, maacii ^^

    ReplyDelete
  2. Wah seru yah Ndah, coba rumah kita deketan, gw ikutan deh masuk pengajian ini *sok kenal gini gw :p*

    ReplyDelete
  3. Jangankan janji ama orang, yang mikir besok kudu lari *ke diri sendiri* aja gagal maning-gagal maning. Hihihi.

    Btw gw tadi udah sampe muter lagu dan juga kasidahannya di kepala gw loh Ndah. Selain Jilbab Putih juga ada lagu Tahun Dua Ribu. Pasti lu juga tahu kan ya?

    Makasih ya sharing-sharingnya.. :D

    ReplyDelete
  4. Kok ga ada yg pake jilbab putih...apakah itu lambang keeeee *ilang sinyal*

    ReplyDelete
  5. hello mba indah, selama ini ak silent reader blognya mbak indah lhoo... semoga kita bukan termasuk kategori nomor 1 dan 2 yaa...

    Mba tau gak apa persamaan mba sama dian sastro...
    kalo dian sastro enak diliat mukanya'klo mba indah enak dibaca tulisannya:)

    ReplyDelete
  6. blogger gathering? asik amat.. .gua diundang gak? :D

    ReplyDelete
  7. @ Mbak Ninta,
    Hahaha..padahal topiknya ringan-ringan aja kok, Mbak.


    @ Yeye,
    Hayuklah ikutan ngaji sini. Eksis lhoooo. Hihihi

    @ Dani,
    Gw taunya " suasana di kota Santri..." hahaha

    ReplyDelete
  8. @ Novi,
    Ya judul nya doang sih jilbab...jilbab putih.
    Kalo semisal lagunya jilbab...jilbab motif macaan...ntar Memy ngerasa tersindir pulak. Nyihiihihii

    @ Mbak Febryn,
    Halo mbaak.
    Yaah...ta' pikir mbak mau bilang mataku mirip sama Dian Sastro. Hahaha

    ReplyDelete
  9. seru amat ini kumpul2 emak2 yg rmhnya deketan ya, yg deket aku manaaa? *mewek*

    ReplyDelete
  10. @ Dian,
    Kan yang sholehah berkumpul sama yang sholehah. Udah seleksi alam itu maaah..*siyul-siyul* hahaha

    ReplyDelete
  11. Uhuuyy...ada fotoku di blog seleb

    ReplyDelete
  12. orangnya sepi tapi materinya pasti gak sepi apalagi makananya ya hehehe

    ReplyDelete
  13. bener2 edisi solehah ini Ndah... uhuyy.. ;))

    ReplyDelete
  14. wah...seru ya bisa ada pengajian gitu..
    *getok-getok kepala kapan terakhir ikut pengajian ya??

    ReplyDelete