4.29.2014

Review Hotel Di Ciumbuleuit (2) : Grha Ciumbuleuit Guest House

Emang sih gw belon ngerasain nginep di sini, tapi yang berlibur barengan gw kemarin jadinya nginepnya di sini. 

Jadi sebelum liburan kemarin itu, gw mo nyari budget hotel yang lokasinya deket dari The Padma Hotel. Awalnya sempet mo coba Hotel Concordia aja karena bisa tinggal jalan kaki ke The Padma. Masalahnya adalah hotel Concordia ini kan masih kayak peninggalan kolonial gitu, dikhawatirkan rada spooky dan calon yang mo nginep ini orangnya pada penakut kabeh. Hahaha

Terus temen Hani yang ex-UnPar rekomen Guest House ini kalo mo nginep sekitaran Ciumbuleuit. Beda waktu gugling review Padma Hotel, banyak banget review yang bisa ditemuin di Google. Tapi waktu gw gugling Grha Ciumbuleuit Guest House ini kok masih jarang banget banget ya. Apa yang nginep di Guest House ini pada males nulis review. Hihihi...
Makanya gw justru semangat pengen review hotel yang satu ini biar bisa berguna bagi calon traveller lain.

Sebelumnya gw mo ngingetin awas jangan kesaru ya. Soalnya selain Graha Ciumbuleuit Guest House ini, ada juga yang mirip-mirip namanya Galeri Ciumbuleuit

Secara lokasi, Galeri Ciumbuleuit ini lokasinya masih terbilang deket dari pertigaan yang mo belok naik ke arah Universitas Parahyangan. Posisinya sebelah kanan mo ke arah Universitas Parahyangan. Sementara kalo GCGH ini lokasinya juga di sebelah kanan jalan di sebelum bunderan yang menuju ke jalan masuk Hotel Padma.

Gw pesen di Booking.Com harga long wiken udah termasuk breakfastnya Rp 385K per malam. Sementara harga room only dihargai Rp 355K/malam. Kamarnya bisa pilih double bed atau twin bed. 
Kalo wiken biasa sih (bukan longwiken) gw check sekitar Rp 337K room only, Rp 365K with BF.
Kalo wikdey lebih mursida lagi : Rp 289K room only dan Rp 318K with BF.
Kebetulan gw longwiken kemarin pesen yang twin bed.

Lokasinya gampang banget dicari karena pas di depan jalan raya. Pokoknya gak jauh setelah lewatin hotel Ardjuna deh, nah hotel ini sejejeran sama hotel Arjuna. Kalo yang gak bawa kendaraan pribadi, kemarin sih gw liat banyak taxi yang berjejeran di depan pagar hotel.
Plang Hotel dari jalan raya
Walopun ngasih CC waktu book di booking.com, tapi aktualnya gw baru bayar pas check-in di hotelnya kok. Seinget gw, di hotel ini ada dua mesin ATM deh. ATM BCA pas di depan lobby hotel, sementara ATM BNI terletak di halaman parkir hotel. Parkirnya lumayan luas, soalnya kemarin kami gak kesulitan cari parkiran.
Lobby Grha Ciumbuleuit Guest House
Pas liat penampakan hotelnya, lumayan banyak tamu dan bergaya modern jadi gak berkesan spooky. 

Proses check-innya juga gak berbelit-belit. Malah sebelum check-in di Padma Hotel kan kami check-in di hotel ini duluan sekitar jam setengah dua belasan, eh kamarnya udah ready lho.

Pas masuk menuju kamar, gw lewatin ruangan buat breakfastnya sekalian ambil foto.
Restaurant tempat breakfast GCGH
Menu sarapannya gak menawarkan buffet, tapi kita bisa milih beberapa menu pilihan kayak nasi goreng, bubur ayam gitu deh.
Nyebrang dari resto menuju kamar
Lorong kamar tamu
Kebetulan kemarin waktu gw booking, gw rekues kamar di lantai 1 deket swimming pool. Jadi gak perlu naik-naik tangga segala kalo mo ke kamar. Hihihi...

Gak mau over-expectation keingetan pengalaman nginep di hotel Santika Bogor akhir tahun kemarin, Gw pikir swimming poolnya halaaaah palingan juga cuma kolam ikan anak-anak gitu. Kolam renang basa-basi doang gitu.

Tapi pas gw ke belakang hotel dan liat swimming poolnya, ternyata lebih lumayan dari apa yang gw bayangkan kok. Selain kolam renang untuk anak-anak, orang dewasa masih bisa ikutan renang juga di kolam ini. 
Kolam renang GCGH
Suit suit...ada penampakan yang berjemur siang hari bolong dengan bikini

Bagi orang tua yang mo nemenin anaknya berenang bisa nungguin sambil pesen makanan dari cafetarianya. 

Soalnya gw liat banyak yang nungguin anaknya sambil ngemil di salah satu meja deket kolam renang situ. Itu di samping kolam renang masih ada area luas buat anak mo maen kejar-kejaran, mo maen petak umpet.  *ya kelleus, lagi liburan sama sodara mo maen petak umpet ketimbang berenang*

Hanya saja bukan rerumputan yaa...tapi semacam ubin semen gitu. Tapi mayan amanlah karena gak perlu takut sama kendaraan lewat. Kan di belakang hotel.

Di deket kolam renang ini juga disediakan semacam playground. Tempatnya pas di tengah-tengah antara swimming pool sama fitness center hotel.
Fitness center ada di belakang playground ini
 Pas masuk ke kamarnya, lah rada sempit sih. Lah iyalah, wong luas kamarnya cuma 14 meter persegi udah sama kamar mandi. hahaha...
Kamarnya
Nah itu tembok samping tempat tidur sebelah kanan udah kamar mandi. terus di depan tempat tidur cuma ada space buat lewat dari pintu masuk sama meja buat narok TV.Hihihi...

Setiap kamar udah disiapin dua botol air mineral *standar hotel lah ya* sama toiletries dan handuk buat keperluan mandi di hotel. Tapi gak disedian sandal hotel deh kalo gak salah.

Segitu aja deh kayaknya hasil pengamatan gw selama di GCGH ini. 
Overall sih yang menginap di sini gak ada keluhan. Mereka mengakui kalo hotelnya bersih dan cukup nyaman karena bukan hotel ajep-ajep. *bahasa gw!*

Ntar gw mo coba review hotel tempat gw nginep di hari Sabtu, yaitu di sekitaran Riau.

Semoga bermanfaat ya yang lagi mo cari review soal GCGH ato budget hotel sekitaran Ciumbuleuit.

3 comments:

  1. wah asyik juga kolam renangnya cukup besar jadi dewasa bisa ikutan renang ya

    ReplyDelete
  2. gw jg pernah nginep disini, Ndah, lumayan lah kl mau liburan hemat plus nyenengin anak yg seneng berenang.. sarapannya sih so so aja, tp kl kurang nendang bisa pesen indomie loh..

    ReplyDelete
  3. @ Mbak Lidya,
    Surprisingly kolamnya mayan gede, Mbak. hahaha

    @ Yulia,
    Bisa pesen indomie juga buat dimakan di pinggir kolam sambil nungguin anak berenang, kayaknya ya ?
    Seru tuh

    ReplyDelete