3.04.2014

Sabtu Sore di World of Wonders

Kadang kalo wiken gw suka ngajakin Athia main di FunWorld Grand Galaxy Park. Kenapa di situ ?
Yah karena deket rumah, masih nyaman lah buat sekedar maen bentar. 

Ya gitu deh, di FunWorld GGP ini maenannya gak sebanyak di Grand Indonesia ato di MOI kali ya. 
Udah gitu, berhubung mbaknya masih abege, gw seringnya minta tolong mbaknya yang nemenin Athia ikut maen wahana di situ. 
Mayan juga menguras isi dompet gw kan. 
Sekali naik wahana di Fun World situ bayarnya sekitar 12,500-15,000 per orang. 
Coba aja dikalikan bertiga (Athia dan dua mbaknya). 
Udah gitu kan Athia gak puas cuma maen satu-dua wahana doang.

Nah, Sabtu kemarin sebenarnya niat utama Hani dan gw sih pengen mengunjungi mertua gw yang lagi nemenin salah satu cucu kesayangannya karena ipar gw abis melahirkan. 

Ipar gw ini tinggal di daerah Cikupa, jadi sekalian aja gw pikir ngajakin Athia sama mbak nya maen di World of Wonders, Citra Raya sebelum ke rumah ipar gw. 

Pertama kali gw denger adanya World of Wonders (WoW) ini sih dari temen-temen pabs gw. Perumahan Citra Raya ini terletak beberapa KM lah dari pabs gw. 

Jadi kalo mereka pas wiken terpaksa kerja di pabs, anak sama istrinya nunggu sambil main di World of Wonders dan Water World situ. Begitu kerjaan mereka kelar, baru lah mereka jemput anak-istrinya. 
Win-win solution lah, pengakuan mereka.

Anak hepi karena asyik main, istri juga gak manyun karena dianggurin di rumah pas wiken, dan temen-temen gw bisa kerja dengan tenang di pabs. Kata temen-temen gw dan review para blogger yang udah datang ke sini sebelumnya sih, WoW ini disejajarkan sebagai miniaturnya Dufan. 
Ohyeah ?

Kami off dari Bekesyong sekitar jam 11 siang. 
Yah udah bukan barang baru lagi kan ya, kalo jalanan ke Jakarta di Sabtu siang itu macetnya udah gila-gilaan. 
Seperti yang gw bilang, World of Wonders ini adanya di perumahan Citra Raya, komplek rumahnya Rully. Dari exit tol Bitung, mungkin sekitar 6KM menuju ke Gerbang Citra Raya. Nyampe exit tol Bitung sekitar jam 1 lewat. 
Dari exit Tol Bitung menuju arah ke Citra Raya jalanannya juga masih tersendat. 

World of Wonders ini lokasinya di belakang Ruko Mardi Grass, Citra Raya jadi agak di bagian belakang. Gw pikir karena kami kemarin datang di kala wiken, bakalan rame sama pengunjung yang datang. Tapi Alhamdulillah, Kami nyampe sono sekitar jam dua-an, namun masih dapet parkiran deket depan pintu loket WoW persis. 

Gw membeli tiga tiket terusan @ Rp 65ribu buat Athia dan dua mbaknya, dan beli tiket masuk reguler @Rp 25rebu buat gw dan Hani.
Dengan membeli tiket reguler ini, gw dan Hani juga berkesempatan nyobain 1 wahana secara gretong.
Harga tiket difoto tanggal 1 Maret 2014



Somehow, gw merasa getting older. Jantung gw udah gak sekuat waktu masih remaja kinyis-kinyis. Dulu, kalo ke Dufan, gw paling demen main halilintar (roller coaster). Kadang kalo ngantinya gak panjang, gw sampe bela-belain ngantri lagi lho. Sama kakak gw yang dulu jauh lebih tomboy dari gw.

Kemarin di WoW ?
Cuma sekelas alap-alap di Dufan aja, gw cemen Cyiiin. Langsung belagak mo jadi juru potret aja. Ohwell, umur jantung kematangan seseorang gak bisa bohong, gw rasa. Hahaha...
Hani ngambil free wahana nya dengan nemenin Athia naik ini






Omaigad, ini copy-paste GW waktu kecil dulu!
Masing-masing wahana dibatasi hanya boleh dinaiki dua kali aja.  Udah gitu, sore itu gak banyak pengunjung WoW, jadi bebas merdeka deh naik wahananya, gak pake antri.

Bertolak belakang dengan Water World yang keliatan dari WoW, banyak banget pengunjung yang datang buat maen aer di sebrang sonoh. Tapi kalo boleh jujur sih, gw justru lebih suka maen di tempat sepi gini sih. Somehow, gw gak nyaman aja kalo rame pengunjung dan sampe antri panjang gitu.

Berhubung kami masih mau lanjut ke rumah ipar gw, jadinya kami gak sampe malem maen di WoW. Lagian bingung juga sih mo ngapain lagi kalo mo sampe malem. Wong wahananya juga masih sedikit:p 

Ketimbang disamakan dengan mini Dufan, kok gw ngerasa kayaknya sih masih jauh ya. Kalo gw sih ngeliatnya semacam Fun World versi outdoor gitu. 

Tapi yaelah, kalo ngeliat harga tiket masuknya sih, emang gak pantes sih kalo dibandingkan dengan The Jungleland yang tiket masuknya mencapai Rp 150rb, Trans Studio Bandung dan Dufan yang harga tiketnya Rp 250ribu.
Ya gak sih ?Hahaha... 

11 comments:

  1. Ya ampun aku kemana aja belum pernah kesana :) nanti ah mau nyobain kesana

    ReplyDelete
  2. yaampun Iiiin..mungkin bener juga yaa, umur ga bisa bo'ong :)) skrg kaki aja geli2 gimana gitu klo ngebayangin tempat tinggi, ngbayangin aja loh..
    pdhal gw punya 'mimpi' mo 'menikmati' dufan klo anak udah pd gede2..apakah pd saatnya tiba, gw bakalan jd tkg foto juga yee :D

    ReplyDelete
  3. kayanya enak ya Ndah, ga tll besar, sepi dan bersih tempat nya

    ReplyDelete
  4. ooo jadi disitu toh world of wonders... dari kemaren gue penasaran pas liat IG lo Ndaah..hihihi

    ReplyDelete
  5. Jauh aje yeee.. tapi kayanya tempatnya asik nih!

    *langsung mikir mo ke sana, dari ujung ke ujung beut*

    ReplyDelete
  6. Iya Ndah, memang kadang lebih enak ke tempat yang sepi, jadi bisa serasa itu tempat maen milik sendiri :D

    ReplyDelete
  7. Hmm.. jangankan WoW.. lah TSM yang masih di bandung aja saya ga pernah maen ke situ.. ke TSM cuma maen ke mall doang :D abis kan katanya mainannya ga ada yang buat balita, jadi ngapain mahal-mahal ke situ.. ya kaaaaan? *emakpelit* cukuplah di TSM naik kereta api-kereta apian.. :P

    ReplyDelete
  8. Emang enak kalo masih sepi ya Ndah bebas merdeka mo naek permainan yg mana aja ga perlu antri huehehe..

    ReplyDelete
  9. Gue juga lebih suka tempat maen (public) yang sepi, ihihihi..
    Untung gue dari dulu juga udah kagak berani naek yang model halilintar gitu, jadi sekarang gk masalah kalo gk naek :D
    Masa sih Athia hasil copas lu? Kami butuh bukti!

    ReplyDelete
  10. Paling asik memang pergi ke wahana yang sepi yak! Lumayanlah having fun dengan ngirit hihihi :)

    ReplyDelete
  11. Wow...deket banget ama rumah gue..cuma 5 menit

    ReplyDelete