3.28.2014

Menukarnya Dengan Impian Yang Lain

Sewaktu getaway ke Bandung bertiga kemarin, ada insiden menimpa gw dan handphone gw. kami lagi nunggu dijemput Hani untuk makan malam di Maxi's, gak taunya Athia langsung lari sprint malem-malem.

Duh, dengan pace running gw kan kayak kura-kura, Gw pun mengejar Athia yang seakan berlari dengan pace kijang. Mendadak, gw terpeleset dan kehilangan keseimbangan dan jatuh terjerembab. BUM di pas turunan menuju lobi Padma Hotel.

Athia berhenti berlari menghampiri gw. Gw merasakan sakit luar biasa sekujur paha dan tangan gw. Tas gw nampak membentur aspal.
Udah sakit karena terjatuh, malu diliatin orang-orang di depan lobi juga layar Handphone gw pecah.

Rasanya pengen ngamuk sama Athia ! Tapi kemudian Athia menatap gw dengan tatapan menyesal dan minta maaf, gw urungkan niat gw ngamuk. Dan sejak itulah gw kemana-mana suka ditanyain " handphone nya kok kayak pecah gitu sih ? "

Ternyata pria yang selama 7 tahun belakangan ini hidup bersama gw juga memperhatikan betapa gw terpaksa gotong tuh handphone kemana-mana. Ah, gw mah masih cuek aja. 
Pernah sekali gw ngomong sama dia, " Tolong liatin dong berapa harganya "
Dia mengulangi pertanyaan gw, " Oke. Harga pengganti kacamu yang pecah itu kan ? "
" Bukan. Tapi harga Iphone 5S. Hahaha..." #MODUS.

Ngarep dibeliin beneran nih. 
Bukan cuma sekedar #KODE, bukan sekedar #MODUS.

Sampai suatu malam saat kami pulang berdua, pria yang nyetir di sebelah gw mengajak gw ke mall.
" Mo ngapain ? "
" Mo beli Iphone buat dirimu..."  
" Ah, Serius nih mau dibeliin ? ", tukas gw seakan gak percaya gitu.
" Iya. Beneran mau gak nih ? "

Ternyata pria di sebelah gw ini emang serius pengen gantiin Android gw dengan IOS.

AKU SENANG.
Ofkors dong.
Cengengesan mengandeng tangannya menuju gerai smartphone. Pria di samping gw sibuk memilih-milih dan memeriksa spec sebelum beliin gw.

Saat dia memutuskan tanpa ragu untuk membelikannya malam itu, gw justru menarik tangannya mengajaknya keluar.
" Lho ? kenapa ? Gak jadi mau beli yang ini ? "
" Gw boleh minta ganti dibeliin yang lain aja gak ? "
" Hah ? Emang mau beli apa ? "
 " Gw pengen naruh ayunan kayu jati, terus nanemin rumput yang hijo dan masang water fountain kecil di sudut ruangan. kayak gini nih ", gw nunjukin website ideaonline di tab.
Picture's taken from here
Ato yang begini 

Picture's taken from here
" Terus, gw juga mo pasang granit yang mirip tegel Kunci itu di bawah tangga, eh menurutmu oke gak ya ? "

" Lho, lho, lho dirimu jadi mo minta ganti handphone gak sih ? "
" Gw mau nuker budget beli handphone baru gw dengan ginian aja "

Gantian si pria yang terbelalak gak percaya !

" Hah ? Jangan lah. Udah, ntar dirimu menggerutu lho kalo pake handphone pecah gitu  "
" Iya sih... tapi gimana kalo ternyata ntar gw nyesel. Senengnya pake handphone baru cuma sehari dua hari abis tuh nyesel. Tau gitu uangnya dipake buat ngebagusin rumah aja. "
" Halah. Gak mungkin nyesel lah. Daripada dirimu pake handphone pecah gitu "
" Tapi duduk berdua denganmu di ayunan kayu, mendengarkan suara gemercik air dari water fountain, ngobrol mesra sambil menatap bulan di halaman belakang rumah kita juga salah satu mimpi gw...
" Tapi serius ntar gak nyesel ? "
Gw mengangguk ragu-ragu, awalnya tapi kemudian menganggung kenceng.

" Ya udah, terserah dirimu lah..."

Ah, sama kayak kejadian ditawarin ganti handphone baru, gw lebih milih dibikinin kitchen set. Iya, waktu itu pria ini juga jadinya nombok banyak. 

Dan sekarang lagi-lagi batal ganti handphone baru, dan udah kebayang kalo gantinya malah bikin nombok lagi, pikir sang pria. 

Minggu ini Ayunan jatinya akan diantar ke rumah kami. 
Semoga long wiken nanti, gw akhirnya bisa beneran maen ayunan di rumah. #GakPentingBanget

Mungkin pria yang bercita-cita mewujudkan mimpi gw gak tau, kalo sedari kecil gw selalu pengen punya ayunan di rumah kayak rumah keponakan gw.
Dulu setiap kali gw ke rumahnya gw seneng banget duduk ngobrol di ayunan besi depan teras rumahnya. 

Namun orang tua gw dulu gak pernah mau beliin ayunan baik sewaktu masih tinggal di Pangkalpinang, apalagi di Jakarta. Hahaha

Terus, cita-cita gw juga mo pasang water fountain di taman deket ayunan ini, cari flooring Romans Granit yang motifnya mirip-mirip tegel Kunci.

Here I am. Balik ke kondisi yang sama.
Masih (harus) pake handphone yang pecah tadi. 
But, it's fine. Oh, I can't wait to see my dreams come true !

Pria, yang lagi berusaha mewujudkan mimpi gw, mastiin lagi sebelum bayarin ayunan jatinya " Beneran nih ya, dirimu gakkan nyesel ya ?"

Gw mengerling ala kucing garong " Iyah. Lagian kan nanti loe bisa kumpulin duit lagi buat gantiin handphone baru gw "

Tepok jidat. " TUH KAAN ?!?!"

Then I kissed the man. 
Thank you for making my another dream come true.
I love you. #TERMODUS semodus-modusnya !

10 comments:

  1. iya seru juga kayaknya ya duduk2 ayunan di kebun gitu ndah... :)

    ntar beli iphone nya pas udah dapet bonus/thr dah ya... hahaha

    ReplyDelete
  2. sama mbak,sejak punya rumah,kalo punya duit udh ga pengen gadget deh,pgn beli isinya rumah aja bawaannya,hehehe

    ReplyDelete
  3. harus dipastikan lagi ya takut berubah pikiran :)
    kalau aku sih mendoakan beli ayunan jadi trus gak lama iphoe dibeliin juga :)

    ReplyDelete
  4. Modus sekali dirimu Ndahhhh :p

    Tp ayunan itu bagusss, HP mah tahan2in aja dah dulu.. bentar lg dpt THR lsg deh minta beliin ipon hahahaha

    ReplyDelete
  5. Hahaha..
    Buat sekedar info aja, gue pun masih pake hape jadul yang pecah layarnya, yang mana kalo lagi SMS an gue suka tebak2 buah manggis gitu karena gak kebaca...

    Gue pun malesan beli gadget, punya tablet pun karena hadiah kontes, kalo gak mah males beli juga :)

    Bener Ndah, kalo punya duit mendingan rapi rapi rumah aja yah...
    *semacam dewasa banget kita inih yah!*

    ReplyDelete
  6. ayunan jati nya keren mbak?
    pesan apa beli jadi ?

    ReplyDelete
  7. Uhukkk romantisnya :)))
    Setuju ndah, beli hp baru senangnya cuma 1-2 hari aja

    ReplyDelete
  8. ejieeeeh...cuit cuit.. bagian
    kissing2nya itu looohh uhuuyy....

    tapi bener juga Ndah, lo pilih beli ayunan kayu jati. Ntar juga Hani lama2 ga tega deh liat lo pake hp pecah begono, pasti diem2 nanti dibeliin juga... ihiiyy... ;p

    ReplyDelete
  9. impiannya sama kya gw.. punya ayunan di rumah..
    tadinya gw mau beli juga ayunan model begitu ndah di Ace tapinya bukan yg jati.. pasti lebih mahal klo jati.. tapi ga jadi akhirnya milih kursi teras yg bisa di ayun ajah yg ada di ACE..lebih murce soalnya dan itu ayunan kepake bangeet dan gw suka banget duduk2 disitu :)

    semoga dpt rejeki lain buat beli hp baru ya.. :D

    ReplyDelete
  10. baca postingan ini, aku terharuuu...indaahh kamu istri solehah yaa...hani makin cinta pastinya...tenaang kasih jeda waktu buat minta ipon, siap siap pasang tampang melas, menatap nanar layar hengpong pecahmu *musti di depan hani yaa dilakukannya*...pasti hani terenyuh...hihihii :D tips gak bener yak ini..

    ReplyDelete