2.05.2014

Our Tranquil Getaway in Bandung

Gw kan masih punya satu jatah replacement day yang belum kepake gegara gw sering piket " taking care the plant " tuh. Sementara itu, rasa capek daytrip WednesDate Delight kemarin belon juga ilang, makanya gw pengen ambil replacement day gw ini buat istirahat aja kali ya.

Entah kesambet makhluk apaan, tumben-tumbenan nih tanpa perlu dimodusin Hani (bisa) punya ide ngajakin untuk gw sama Athia pergi ke Bandung. Sebenarnya gw (pura-pura) agak males-malesan gitu sih awalnya waktu diajakin Hani ke Bandung (LAGI!).
Hah, serius nih ngajakin Liburan lagi ? Capek ah ! Hahaha *sombyong maksimal bingits!*
Ah, coba ngajakinnya ke Ubud, Han ! Pasti langsung OK tanpa banyak mikir *ngarep banget dot com*

Tapi, hey...gw jadi keingetan artikel yang pernah ditulis Nopai, temen gw di Mommiesdaily.
Kenapa gw gak iyain aja ya ajakan Hani buat ngambil replacement day gw dan mindahin istirahatnya di Bandung.
Yah anggep aja ngikutin gaya liburan Nopai . Kind of a tranquil getaway gitu deh.

Akhirnya demi mendukung keinginan gw ke Bandung cuma buat istirahat aja, dan janji gak mo ngapa-ngapain kayak kalo biasanya gw ke Bandung, gw book lah hotelnya di Padma Hotel.

Sebenarnya udah dari lama sih penasaran sama hotel yang satu ini gegara review Aini Marple dulu, tapi berhubung lokasinya di Ciumbuleuit kemarin-kemarin gak jadi-jadi muluk nginep di sini.

Selama ini kan kalo ke Bandung, gw lebih suka cari hotel di sekitaran Dago ato di Riau. Pertimbangannya lebih deket aksesnya ke FO dan lebih deket kalo mo wisata kuliner.

Nah berhubung tema ke Bandung kali ini cuma mo istirahat, pas bangetlah sekalian nyobain nginep yang berdasarkan review Tripadvisor sih hotel nomer wahid di Bandung.

Menjelang tanggal gw mo ke Bandung, eh tol Cipularang amblas lagi dong! Terus baca dan denger pengalaman temen-temen yang Jum'at malam waktu itu mengeluh menempuh perjalanan sampe 10 jam lho ke Bandung doang.
Omigod !

Wahduh ! Gw sempat ketar-ketir nih. Maju mundur jadi gak nih ke Bandung. Gak kebayang menerjang macet sampe 10 jam di tol. Tapi kalo mo dibatalin, tetep aja gw bakalan dicharge sama hotel seharga kamar yang gw booking.

Ada temen gw yang nyaranin mending naik kereta aja ke Bandungnya. Namun Hani tetep lebih prefer bawa mobil aja sih katanya biar kami gampang kemana-mana gitu selama di Bandung. Apalagi kan ntar bakalan nginepnya di Ciumbuleuit. Agak susah kalo mo kemane-mane.

Bismillah.
Gw sama Hani coba atur strategi adu nasib berangkat dari Bekesyong berangkat abis shalat Subuh, sekitar jam 5.15 pagi gitu. Pokoknya kami udah prepare for the worst lah. Harapan kami, kalopun toh bakalan ketemu macet moga-moga belum banyak mobil yang antri kayak kami.

Eh Alhamdulillah banget lho, ternyata jalan di jam segitu tuh kami malah gak ketemu macet sama sekali. Di luar prediksi kami sebelumnya, kami malah nyampe Bandung dengan selamat sekitar jam 7 pagi.
Nah lho, malah bingung deh kami mo ngapain nyampe kepagian gitu.

Emang sih, sebelumnya gw udah inform sih sama Padma Hotel kalo gw bakalan early check-in tapi kalo jam segitu belon ada yang siap juga kan kamarnya. Yah mungkin belon pada rela aja check-out ninggalin kamar hotelnya kali ya. hahaha...

Ya sudahlah, sampe nunggu ditelpon sama Padma Hotel, kami cari sarapan sekedarnya buat ganjel perut Athia dan gw. Selama perjalanan, Athia masih bobo pules dan baru bangun pas udah nyampe Bandung.
Bangun-bangun dese seneng banget. Cengar-cengir terus.

Sekitar jam 10-an, baru deh gw ditelpon sama Padma Hotel ngasih tau kalo kamar hotel kami udah siap. Langsung dong meluncur ke Hotel. Soalnya kami bertiga belon pada mandi semua, Boook !

Nyari lokasi Padma Hotel ini gak sesusah yang kami kira sebelumnya. Dan lagi kalo di Bandung itu, antara satu hotel dengan hotel lain ternyata deketan ya. Gak sejauh yang kita pikir kalo liat di peta. :p

Sekilas kalo kita liat dari luarnya aja sih hotel Padma ini nampak seperti errr...lebih mirip macam Wisma biasa aja kali ya.

Begitu masuk, sementara Hani check-in, gw sama Athia duduk nunggu di lobi hotel baru deh ngeliat hotel ini berbeda dengan hotel yang selama ini kami menginap di Bandung.
Jadi pengen punya sofa menghadap tebing gini deh
Receiptionistnya ramah dan helpfull banget. Proses check-in nya juga gak pake lama. Hotel ini punya dua lift. Satu lift biasa pas di samping receiption hotel, dan satu lagi lift bening (kata Azkanya Vera) ada di deket resto situ. Jadi kita bisa liat view hotel pas naik turun lift.

Yang bikin unik, dari receiption lantai 1 kan kalo masuk lift kita biasanya kita cenderung naik kan tuh menuju kamar, kalo di Padma ini malah turun ke lantai 2 dimana kamar kami udah disiapkan.

Sesampenya di kamar kami langsung gantian mandi satu per satu. Gw mandiin Athia. Sempat istirahat sebentar sambil ngeliat view hotel dari kamar kami.

Aish, emang kalo ngeliat pemandangan kayak gini jadi males mo kemana-mana ya. Pas banget lah sama niat gw getaway ke Bandung kali ini. *sigh*
View dari kamar kami
Sebenarnya agak gak rela sih keluar kamar di tengah hari bolong. Sumpah, Pengennya leyeh-leyeh di kamar aja. Tapi apa daya perut gw tak kuasa menahan lapar.

Dan seperti biasa, sebelum jalan-jalan kemana pun gw kan selalu cek bebi cek lokasi wisata kuliner di sekitaran. Hahaha...jadi gw juga udah baca review untuk kuliner sekitaran Ciumbuleuit ini.

Untuk late lunch siang itu, gw ngikutin rekomendasinya Anggi buat nyobain Bumi Sangkuriang yang satu kawasan dengan hotel Concordia.
Emang sih gw tau kalo Bumi Sangkuriang ini deket-deket Ciumbuleuit juga tapi tetep gw ngerasa kecele aja waktu tau kalo cuma selemparan kolor dari Padma Hotel.

Cuma beda satu gang doang yah ternyata. Ah, tau gitu mah mending jalan kaki aje. Itung-itung olahraga membakar kembali kalori yang dimasukin. Hihihi...

Tadinya gw sama Hani mo makan di pinggir pool aja apalagi cuaca Bandung siang itu cukup panas. Namun karena itulah sehingga banyak yang berenang sampe-sampe semua meja deket pool udah penuh semua. Yang tersisa malah posisi yang panas pisan, euy !
Pool di Bumi Sangkuriang
Berhubung Athia sama Hani masih belon merasa laper, karena masih kenyang sama sarapannya tadi, jadi gw doang yang mesen makan siang. Gw pilih pesen Chicken Cordon Blue
Chicken Cordon Bleu pesenan gw.
Abis kenyang menyantap late lunchie, kami balik lagi ke Hotel. Hani meninggalkan gw dan Athia di hotel untuk suatu urusan kerjaan. Sementara Athia bobo siang, gw menikmati kedamaian hotel di atas tempat tidur sambil nonton serial favorite di TV. Mana Athia kan kalo bobo gak pernah lupa meluk emaknya. Ah, one of heavens on the earth !

Seperti yang gw baca dari review Dhita, kalo Padma Hotel menyediakan snack sore. Sebagai emak yang selalu kelaparan dan gak mo rugi tentunya emak sama anak ini gak mo ngelewatin kesempatan emas inih. Hahaha...

Walopun cuma gw berdua Athia doang, tetep aja kami jabanin minum teh sembari ngemil sore. Apalagi view resto langsung menghadap hutan gitu. Mendadak kebayang ada Edward Cullen yang terbang dari satu pohon ke pohon yang lain. Waaaks.

Awalnya gw pikir menu pilihan snack sore ini cuma seadanya gitu. Udah disiapin di piring-piring kecil terus kita boleh ambil jatah satu piring per orang kayak waktu gw hanimun di Roemahkoe Solo dulu. hahaha...

Ternyata snack sore ini sistem buffet juga kok dan pilihannya mayan banyak lah.
Menikmati snack sore berdua Athia
Snack sore ditemani anak ganteng, secangkir teh dan buku seru
Hani baru kelar kerjaannya dan nyampe hotel sekitar jam 7 malam. langsung aja gw ajak makan malem. Gw sama Athia nunggu di lobby hotel biar langsung meluncur ke Maxi's Resto.

Sama kayak Bumi Sangkuriang, gw pikir lokasi Maxi's Resto ini di pinggir jalan lho, eh gak taunya kudu masuk jalan kecil kalo dari jalan raya utama gitu ya.

Dan Lagi-lagi sama kayak Bumi Sangkuriang, lokasinya juga deket banget kok dari Padma. Palingan cuma berjarak dua gang aja dari Padma.

Tapi malam itu parkirannya udah panjang ajah jauh dari resto. Yah...sempet lemes deh gw. Jangan-jangan saking banyaknya tamu yang mo dinner di situ, harus pake waiting list segala inih.
Manalah pula beberapa penumpang yang turun dari mobil pake baju dress-dress gitu, terus yang cowok pake kemeja dan dasi pulak.

Ish, apa yang makan di sini kudu pake dresscode formil kayak gini ya ? Langsung lirik ke outfit gw dan Hani malam itu. Kami berdua outfitnya santai ginih !
Hani pulak pake acara sotoy berteori " Palingan juga, personnel homeband resto ini kali "

Owalaaah...jalan deket resto, barulah ngeh kalo ternyata ada yang kondangan malam itu, sodara-sodara.

Jadi sisi outdoornya Maxi's Resto ini lagi ada resepsi pernikahan gitu. Tapi restonya masih terbuka untuk umum kok. Kami memilih makan di lantai dua pas menghadap resepsi pesta. Hihihi...mana di atas remang-remang gitu dengan view pohon-pohon dan gemerlap dekor resepsi.
Uhhuuy romantis deh. Asa candle lite dinner gitu kayak pengantin baru gitu sh. Gak banyak yang dinner malam itu jadi pelayanannya cepat.

Tapi tetep aja gak bisa berlama-lama menikmati keromantisan suasana malam itu soalnya begitu makanannya abis, Athia udah nguap-nguap ngantuk dan minta pulang.
Yah, Momom dan Deded kan masih pengen ber-romantis ria, Naaak. Yasudahlah, Hani juga keliatannya udah capek bin ngantuk juga sih.

Senin pagi, bangun tidur, Athia langsung minta berenang.Doweng !
Biasanya Hani yang nemenin Athia berenang, gw update foto di pinggiran kolam. Kali ini gw juga ikutan berenang bareng Athia. Udah siapin baju renang juga sih.

Kolam renangnya gak gede-gede banget sih, tapi juga gak sekicik waktu nginep Hotel Santika, Bogor kemarin

Jadi di Padma ini ada pool untuk orang dewasa, pool untuk anak-anak dan satu jacuzzi. Pool untuk anak-anak nya biasa banget, gak ada semacam perosotan layaknya kolam renang anak-anak. Cuma ada pancuran air aja.
Ngeliat gw duduk manis berendam di Jacuzzi, Athia malah ikut-ikutan gw malah gak mo udahan. Padahal emaknya udah keluar dari kolam dan menunggu dia kelar dengan kelaperan pengen ngajakin breakie.
Athia malah ngintilin emaknya
Anak bujang gak mo udahan, emak udah kelaperan di pinggir kolam
Tempat sarapannya masih di tempat yang sama dengan tempat snack sore kemarin. Pilihan menu sarapannya banyak dan rasanya pun enak.  Yang melayani juga ramah dan cepat mengangkat piring kotor kami.
menikmati pudding bread dengan view kayak gini di HARI SENIN !
Abis check-out, baru deh kami bertiga berkesempatan turun ke lantai 8 dimana katanya ada playground.

Ternyata ada buat outbond sama lapangan bola dan bola bakset gitu. Duuh sungguh nyesel deh gw baru ke sini pas kami udah check out. Tau gitu kan, sembari nungguin Hani kemarin sore, gw ngajakin Athia maen bola dulu aja gitu.
Bapak yang baik nemenin Anak maen. Emak yang baik mengabadikan momen tersebut
Semua staff hotel ramah semua, customer-oriented banget, selalu menyapa tamu sambil tersenyum ramah. Pas gw check out, mereka juga sempet-sempetnya meminta maaf atas ketidaknyamanannya kalo pagi itu hotel agak hectic dikarenakan ada acara di hotel. Padahal gw gak komplain apa-apa lho. Hihihi...

Ohya, Pesan-pesan sponsor dari Receiption Hotel, kalo mo book hotel Padma mendingan coba telpon ke Hotel aja dulu. Suka ada promo kartu Kredit sepanjang tahun. Kalo beli via online kadang suka lebih mehong.
OK, Noted ya, Ak.

Ngeliat Athia suka banget berenang dan suka maen di sini (dan emaknya juga hepi istirahat dengan damai), yah mungkin gw akan masukin lagi Padma Hotel ini ke dalam list hotel kalo mo liburan ke Bandung. Apalagi denger-denger the famous Mbak Dhita mau menghabiskan liburan di sini.

It was tranquil and so refreshing !
Apalagi Bandung termasuk kota yang ngangenin buat kami.
Ah tuh kan, jadi pengen liburan bareng Mbak Dhita ke Bandung lagi deh...
#MODUS !

11 comments:

1. Gw jadi beneran penasaran Ndah. Seberapa sering sih lu jagain pabs bisa sampe liburan bolakbalik. Hahahaha. Namapun manusia yah. IRI gw baca postingan liburan terus di sini. Hahahahaha.
    Makasih ya tipsnya buat nelepon langsung aja ke sana. :D

ReplyDelete
  2. tuuuull...Bandung itu emang selalu ngangenin dan ga ngebosenin.

Padma cocok tuh ndah buat hanimun dan rayain eniperserian.

3. @ Dani,
    Gw tiap 6 minggu sekali, Dan. Bergiliran sama temen-temen lain. tapi gw suka minta tuker sama Pak Jumanto, makanya keliatannya sering. Apalagi kalo asa butuh buat....*ilang sinyal*

@ Vera,
    pantesan tanggal 15 Feb pas Valentine tuh rate nya mehong abwesh

ReplyDelete
  4. catet..."Padma Hotel" yah...*siapa tahu bisa jalan jalan ke Bandung suatu saat ...tfs reviewnya

5. hebat indah dapet compensation leave bisa liburan. gw tiap dapet compensation leave pergi ke bank lah nganter Ghiffari sekolah lah atau ga tidur muluuuuuu di rumah :D

6. @ Lia,
    Hahaha...gw kan keseringan dapet compensation Leave, Li. Kalo ke Bank mah, ijin ajaaa pas jam istirohat gak usah pake cutai. #lho.

7. Saya cuma sekali ke bandung dan bikin nagiiih

8. @ Mrs. Asvan,
    Yuks ke Bandung lagi !

ReplyDelete
  9. Indahhh...seru amat sih getawaynya! Bandung mah emang deh, gak ngebosenin *sirik karena pengen* Dulu sempat kesini pas survey buat tempat resepsi, asli ngiler liat hotelnya..tapi harga kamarnya gak bikin ngiler sama sekali :( *kebiasaan nginep di budget hotel :p*

10. @ Pungky,
    Aish, sama. Diriku juga budget traveller kok !