1.02.2014

My Goals in 2014


Happy New Year !

Postingan pertama di tahun 2014.
Bukan pengen sok ikut-ikutan orang lain bikin resolusi tahun 2014 sih, tapi gw ngerasa hidup itu akan lebih terarah kalo kita punya tujuan yang mau dicapai.
Ibaratnya orang mo berlayar, tapi gak tau arahnya mo kemana, kayaknya bakalan terombang-ambing di tengah gelombang lautan deh.

Resolusi Keimanan :
  • Kembali ke tujuan gw berhijab 2 tahun yang lalu : meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Mo mulai jalanin puasa Senin-Kamis dan shalat Dhuha yang saking lama gak gw jalanin di sepanjang tahun 2013 kemarin, gw sampe lupa kapan gw terakhir menjalaninya.---> Alhamdulillah, semoga tahun depan lebih baik lagi
  • Mo kembali rutin baca Al-Qur'an, mengkaji dan belajar lebih banyak pemahaman Al Qur'an ---> Alhamdulillah, semoga tahun depan lebih baik lagi.
  • In line dengan resolusi dari Pak Boss, mo belajar lebih dalam soal halal. Lagi-lagi bukan karena pengen ikut-ikutan, tapi kebetulan salah satu project gw tahun ini dari Pak Boss adalah sertifikat HALAL. --> Karena sesuatu hal, management memutuskan untuk menunda project ini.
 Resolusi Sosial :
  • Mo belajar mengendalikan diri dan mengurangi kenyinyiran terhadap lingkungan sosial --> Tahun ini gw mayan sibuk jadi sering kali gak update dengan lingkungan sekitar. Dan akhirnya ngurangin bahan untuk nyinyir. Dan mulai lebih sante dalam ngeliat sesuatu
  • Tahun ini pengen ikut kelas inspirasi kayak Mbak Ninta dan nenglita*kalo ada, aku mau lho*---> Sekarang punya WA Group KI Jakarta 3 Group 55
  • Mo melakukan lebih banyak kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi orang lain ---> Belum maksimal sih. Cuma sekedar partisipasi (numpang nama) di salah satu seminar Supermoms Indonesia tahun ini.

Resolusi Sebagai Istri dan Seorang Ibu
  • Mo jadi istri yang gak bikin suami terlalu banyak menanggung dosa istrinya. :p---> Nah, yang ini biar Hani aja yang komentar deh.
  • Menguatkan diri untuk jadi seorang ibu yang lebih tegar dan teguh pada pendirian karena mungkin akan memiliki kacamata yang berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya mengenai pendidikan Athia  dan pola pengasuhan Athia---> Ada suatu kondisi yang mau gak mau justru membuat gw tidak terjerat dalam pola asuh 'ikut arus'.   Dalam satu pertemuan dimana gw dan Hani lagi curhat dengan dua orang yang profesional di bidangnya atas rekomendasi Kepala Sekolahnya Athia, mereka mengatakan " Dari sekian banyak orang tua yang datang kepada kami, Bapak Hani dan Bu Indah termasuk orang yang paling siap dan paling tegar dalam menyikapi masalah seperti ini ".  Aaah, seperti yang di tulis Lita di akhir postingannya yang ini, "
    " You never know how strong you are until being strong is the only choice you have ". *mewek !*. 
  • Lebih aktif turun ke dapur. Jangan sampe otrik gw  sama kompor tanem gw cuma jadi pajangan sepanjang tahun.---> setidaknya gw pernah baking Nutella brownies dan dibawa Hani buat bekal ngemil di kantor. Kemudian dibagi sama temen-temen ceweknya, dan dibilang enak ! Aish, isteri bahagia ! *hidup Nutella!!!*
 Resolusi Karir
  • Cetak kartu nama baru. Menjelang akhir tahun kemarin sih, Pak Boss bilang kalo tahun 2014 ini salah satu title di kartu Nama tanggung jawab Pak Jumintjes dialihkan ke akikes. Jujur, ini tantangan gede banget secara selama setahun belakangan ini Pak Jumintjes dengan latar belakang Chemical Engineering has been doing great job with his team. Sementara educational background akikes kan Archeology Engineering. Untungnya Pak Boss udah mentitahkan two of our best chemical engineers jadi tim gw untuk support gw. --> Gak jadi. Malah ini jadi posisi Ben sebelum dia resign.
Resolusi Kesehatan
  • Pengen rutinin lagi lari. Duh nyesel deh kemarin sempat terhenti, gw jadinya sekarang susah banget lari 5KM aja. Tahun ini biarpun mungkin gak ikut race-race-an, tapi target harus bisa lari 10KM. (dan ganti sepatu lari) ---> Alhamdulillah. Tahun ini bisa ikut race. Bahkan ikut yang 10K juga  
  • Pengen rutinin lagi yoga tiap minggu pagi. Sementara orang-orang pada sibuk nyari studio yoga dan bela-belain yoga di tempat yang jauh dari rumah, gw tinggal ngesot doang di studio deket rumah kok malah males sih. --> GAGAL TOTAL !!!!
  • Pengen coba mengurangi konsumsi Starbuck gw dan mencoba menggantinya minuman sehat. hahaha...*ini mah sebenernya pengen ngirit juga sik.* ---> Ini konsumsi kopi malah meningkat !!
Resolusi-resolusi lainnya :
  • Pengen liburan ke tempat yang belon pernah gw kunjungi sebelumnya. Alhamdulillah dapet kesempatan ke sini.
  • Menjadi semakin bijak tiap harinya dan menjadi orang yang melewati setiap detiknya dengan memberikan manfaat bagi orang lain. --> Semoga setiap tahunnya jadi semakin baik
  • Makin memahami kelebihan dan kekurangan pasangan sehingga makin dicinta sama suami. ---> Alhamdulillah, di antara banyak kisah rumah tangga yang terputus di tengah jalan, gw dan Hani masih bisa melalui wedding anniversary kami yang ke tujuh. Semoga kami terus berjodoh hingga maut memisahkan.
  • Pengen ngasih lebih banyak quality time dan perhatian kepada orang-orang terdekat gw ---> Alhamdulillah, Athia makin lengket sama gw, makin posesip.Suami juga selalu kangen sama gw walopun lagi dinas keluar kota.
  • Pengen memberikan contoh yang baik buat Athia --> belum maksimal. Semoga tahun-tahun selanjutnya lebih baik
  • Pengen bisa rutin nulis postingan di blog. Keliatan kan dari tahun 2009 sampe 2012, trend postingan gw naik. Namun jumlah postingan gw di tahun 2013 menurun drastis. --> Makin parah !
  • Pengen bisa nulis postingan yang bisa menghibur yang baca, namun tetep ada intisari yang membekas di hati setelah membacanya.---> Kayaknya temen-temen yang baca blog gw lebih pantes ngasih review.
  • Ingin jadi orang yang merasa bahagia sepanjang tahun.---> Alhamdulillah, Alloh SWT masih sayang sama gw.
Do'ain ya pada saat gw review semua resolusi gw ini di akhir tahun kelak, banyak yang tercentangi. :D

Amin. 

So, hello 2014. Please be a wonderfull year for everyone ! 

*edited : warna hijau adalah hasil review pencapaian di akhir tahun 2014*

19 comments:

  1. Semoga resokusinya bisa sukses dilaksanakan ya. Selamat tahun baru

    ReplyDelete
  2. Resolusiku, gimana ya cara mengurangi kunjungan ke mall....digempur mall dimana2. Ga wikdey ga wiken, anak2 minta ngemol, main, makan, jajan...haduuuhh bangkruutt

    ReplyDelete
  3. Sukses ya Ndaaah untuk semua targetnya. Pengen temenin target larinya deh. Yuk install Nike Run trus temenan ama gwh di sana.. Hahahaha.. Biar bisa saing-saingan gitu. :P *aseliGakPentingIniMahGwnya

    Btw ternyata Pak Jumisceus patut diacungin jempol ya. Post more of him ofkors dong salah satu target (rikues pembaca) di blog inih.. :D

    ReplyDelete
  4. Ayo larbar, gue samperin ke Kemprat deh!

    ReplyDelete
  5. selamat mbak dapat promosi jabatan..:)
    ayo liburan ke sulawesi.. belum pernah kan..:D

    ReplyDelete
  6. Amin.. semoga banyak yang tercentang di akhir tahun yah Ndah :)

    ReplyDelete
  7. amiin mba atas resolusinya, semoga tercapai semua :)

    Sekarang dapet tambahan promosi, next time jadi bos yah mba :)

    ReplyDelete
  8. semoga semua resolusi nya lancar ya ndah...
    Happy New Year!

    ReplyDelete
  9. nanti aku infoin yaa mbak klo Kelas Inspirasi Jakartanya udah di buka :)) btw, skr klo pesen starbucks bisa request pake gula tropicana slim lhoo hihi secara ak juga pecinta starbucks tp gulanya tinggi bangeet.. hahaha

    ReplyDelete
  10. Hahaha...jurusan baru di teknik ya itu AE

    ReplyDelete
  11. Aseeekkk resolusinya keren-keren... semoga ketika mewujudkannya ngga ada kendala ya.... :)))

    ReplyDelete
  12. Met Taon baru mbak..wah lama nggak main dimari...dan syukurlah kolom komentar saat dibuka di parbik nggak di block sama IT-nya...duh...akhir 2013 lalu blog di kenali sebagai Social media di pabrik tempatku nyankul...nyari nyari cara lewat link langsung buka baru bisa deh...hehehe...*malingnya tetep aja pinter yah..hehehe jadi bisa update blog dan BW kalo ada jejak link yang langsung mengarah ke postingan..*sound ribet, tapi kalo dirumah soalnya belom tentu bisa bw dan blogging..
    hmm mantep resolusinya mak..
    semoga satu demi satu tercapai mak ..intinya pastinya menjadi lebih baik lagi dalam segalah hal di 2014 ye mbak..sip sip..

    ReplyDelete
  13. Aamiin untuk semua doa :)
    Kenapa sepatu baru dicoret? Taun baru lho ini, Ndah. Sepatu juga baru, dong :p *kemudian dilempar LM 100 gr*

    ReplyDelete
  14. mantap resolusinya niy, semoga bisa terwujud semua yaa.... aamiin aamiin ya Allah aamin... didoakan makin berkah yaaa mba Indah...

    ReplyDelete
  15. hahahah iyaa deeh yang lulusan teknik arkeologi, hihihihi

    smoga semua tercapai ya Ndah resolusinya.. ;))

    ReplyDelete
  16. semoga resolusi yang penting tersebut tercapai, aamiin....

    ReplyDelete
  17. Amin! semoga resolusinya diijabah Allah :D

    ReplyDelete
  18. semoga tercapai dan sukses di tahun 2014

    ReplyDelete
  19. Selamat tahun baru, Ndah. Berasa sudah berabad-abad gw gak komen dimari. Hahaha. :D Resolusi elo banyak banget yak? Amiiiin, semoga semuanya bisa tercapai ya.

    Gw baca-baca dulu deh...

    ReplyDelete