12.28.2013

Mango and Hazelnut

Layaknya Gemini, selera gw emang suka berubah-ubah. Kadang gw suka banget sama chocolate. Pernah suka banget sama rasa jeruk, rasa blueberry. Terus pernah juga tergila-gila sama bit red velvet. Yah emang rada labil gitu deh. 
Errr...apa jangan-jangan gw emang suka semua rasa asalkan endeus ya ?

Berhubung udah mendekati akhir tahun nih, kalo ditanya lagi apa sih flavor favorite gw di tahun 2013 ini, mungkin gw akan jawab tahun ini gw lagi demen rasa Mango and Hazelnut.

Terus, kalo pertanyaannya dilanjutin lagi, kenapa sekarang gw jadi suka rasa mangga dan hazelnut, nah jujur deh gw juga agak bingung jawabnya.

Setiap kali gw mesen kopi gw di salah satu gerai kopi di Rest Area KM 13.5 arah Tangerang, pasti deh kalo gak mesen Ice Blend Hazelnut latte, yah pesen Ice Blend Hazelnut Frapucino. 
Selalu flavor hazelnut. Pernah deng sekali nyobain green tea, dan berakhir dengan gak terlalu suka. 

Jadi belon pengen juga sih nyobain rasa yang lain. Gak tau deh kalo tahun depan.

Oh ya, nyerempet soal gerai kopi di rest area KM 13.5 Tangerang, mereka selalu memanggil " Kakak Indah " instead of " Ibu Indah " or even worst " tante Indah ". #GakPenting

12.27.2013

Little March

Waktu gw baru lulus kuliah dan baru-baru kerja, gw ketemu sama salah satu temen SMU gw di angkot. Bukan temen sekelas sih, tapi satu sekolahaan lah.

Alih-alih dia mengenali gw sebagai primadona sekolah yang trendy di jaman itu, dia malah mengenali gw " Eh, Ndah, loe sekarang berubah ya (red: yang dia maksud : gw lebih cuek dan petakilan). Padahal kan dulu loe waktu jaman kita sekolah nerd banget "

Kepiting Saos Padang ! 
But ohwell, se-gaknya dia gak mengenali gw sebagai " dulu kan loe tuh tukang bully anak baru di jaman sekolah dulu" :p

Tapi mungkin emang iya gw pernah nerd. 
Soalnya gw akuin salah satu tempat favorite gw sepanjang masa emang......toko buku.

12.26.2013

Review One Night at Santika Hotel, Bogor

Mo nulis review soal Early Anniversary di Bogor kemarin ah.

Ternyata masih banyak temen-temen yang salah nangkep. Jadi, gw tuh gak jadi nginep di Novotel Bogor. Kan udin gw bilang kalo gw milih hotel di tengah kota dengan pertimbangan lebih mudah aja kalo ada emergency mo nyari apa gitu. 

Ohyeah, gw gak tau juga sih sebenarnya deket-deket Novotel Bogor ada AlfaMart ato Indomaret gak sih ? Hahaha...

Dari rumah berangkat sekitar jam 8 pagi, tapi gak langsung ke Bogor melainkan ke bengkel di sekitaran Narogong dulu ngedrop mobil gw yang kemarin sempat mogok

Tadinya mo lewat tol Bekasi Barat aja, tapi mengingat kalo di hari Sabtu, keluar dari kompleks rumah ke arah Pekayon mayan panjang antrinya, kayaknya mendingan lewat Jatiasih aja.

Owalah, ternyata lewat JatiAsih sama aja padat merayapnya ah. 
Malahan menurut gw tau gitu mah mendingan lewat kompleks rumah aja, at least macetnya cuma di satu titik. Cuma antri pas mo ngantri keluar kompleks buat ke arah Pekayon situ. Setelah lewatin itu mah, masih ada harapanlah jalanan masih jalan, gak macet berenti gitu. 

Kemarin lewat Jatiasih justru macetnya di banyak titik. Kayaknya tiap kali ada pertigaan ato perempatan pasti deh macet.

Walhasil, nyampe Bogor tuh sekitar jam setengah sebelasan. Padahal rencananya kami mo sarapan di Bogor aja. Tapi emang jalanan oh jalanan gak bisa diprediksi ya. Namanya juga Jabodetabek ya, Ceu, dimana-mana mah udah pasti macet. 

12.24.2013

Segudang Ide Kreatip

Ternyata Pak Kimung bukanlah satu-satunya kisah temen Novi dan gw yang kreatip.

Tersebutlah ada seorang teman akikes yang akhir-akhir ini ngerasa peer-pressure karena ngerasa cutinya nimbun gak pernah kepake, sementara tetangganya bolak-balik pamer bagi-bagi oleh-oleh liburan. :pS

Suatu hari temen akikes ngasih tau ke akikes kalo dese mo ngajuin cuti.

Kebetulan temen gw ini emang lagi ngerenov rumahnya. Sekarang selaen lagi musim hujan, Alhamdulillah di pabs gw juga lagi musim ngerenov rumah. Yang gw tau udah dua orang aja temen gw yang ngaku lagi renov rumah, selaen gw. Makanya gw lebih suka sharing soal renov merenov rumah ini sama bapak-bapak di sindang.

Sekalian, #modus mo minjem kartu member Mitra10 juga sih. Hahaha....

His (most) Heroic Story

Kemarin gw ngasih ide ke Dani untuk #31 Days Writing Challenge . Salah satu rikues gw adalah cerita tentang kisah paling heroik apa yang pernah dia lakukan sehingga bikin Mbak Nurul ato yang beken dipanggil Bul makin cinta dengan dirinya.

Terus menurut gw sendiri, kisah paling heroik apa yang pernah Hani lakukan buat gw yang bikin gw makin cinta ?

Suami gw baca gak yaaaa ? Hahaha... Ntar kalo dia baca, dia bakalan ke-GR-an pulak.

Jadi seperti yang pernah gw ceritain di sini, gw dan Hani itu dikenalin sama temen CCF gw yang saat itu ngerasa tergengges kesian sama kejombloan gw.

Padahal yaelah gw baru juga menjomblo sebulan doang. Tapi mungkin temen gw ini udah gak betah ngeliat kegalauan gw yang lagi patah hati.

12.23.2013

Karena Cinta Memang Tak Butuh Kata-Kata

Dalam pillow talk antara gw dan Hani beberapa hari yang lalu ketika Athia sudah jatuh tertidur, Hani cerita kalo dia abis ngegodain salah satu temennya yang baru menikah dua minggu yang lalu.

Hani : " Berarti sekarang, kalo tidur kamu pelukan dong sama istrimu ? "
Pengantin Baru : " Iya dong. Kan baru dua minggu menikah, Mas..."

Mungkin si pengantin baru pengen godain Hani, " Kalo Mas Hani masih tidur berpelukan gak sama istrinya ? "
Hani *jawab dengan lempeng bin polos* : " Iya, masih...sampe sekarang..."

12.20.2013

Terbongkarnya Suatu Rencana Kejutan

Biasanya menjelang bulan-bulan September- Oktober (benernya sih mulai dari Maret wkakakak) tuh gw suka grasa-grusu minta ide ke Nuke soal perayaan anniversary gw dan Hani yang jatuh di bulan Desember.

Pengennya sih getek-an di Venesia atau paling gak, di Macao lah, tapi apa daya hepeng nya belum mendukung. Pak Boss belon nandatangan bonus gw yang bisa bayarin enniverserian di sonoh. *ngimpi juga kelles...*

Kalo getek-an di Plumpang musim ujan begini rasanya akikes takut malah keseret banjir...

Terus, kalo ngasih kado ngamar di Bandung yo kok kayaknya gak surprise lagi ya. Bukannya gw gak cinta sama Bandung lho. 
Sumpah, Kami suka banget Bandung. 
Secinta gw sama Djogja dan Bali, ofkors.

Tapi dari awal udah dikasih tau Hani, kalo kami bakalan ada skejul manggung  ke Bandung di bulan Januari 2014 dan Februari 2014. Masa iya sih tiga bulan berturut-turut ke Bandung muluk. 
Udah gitu, anniversary kami tahun keempat dan tahun kelima juga sama-sama dirayain di Bandung.

Ya masak tahun ini kembali Bandung maning, Bandung maning.
Yang kreatiiip (yang laen) doong.

12.19.2013

The Rescue Teams : Kloter Ketiga

Kayaknya udah mo sebulan ini ada proyek pembetulan jalan di Serpong yang mengakibatkan exit pintu tol Serpong macet parah. Saking parahnya mulai macet dari pertengahan Bitung dan Karawaci. 

Gw pernah sampe butuh waktu DUA JAM sendiri mulai dari keluar pabs sampe keluar tol Serpong, nyampe ke McDonalds Alsut. 
UEDYAN TENAN kan parahnya, Rek !

Mulailah gw cari mengendus jalan lewat belakang alias jalan-jalan tikus masuk-masuk kampung.
Minggu pertama nemu tuh jalan dari pabs masuk-masuk ke jalan yang butuh kesabaran banget karena cuma muat satu mobil, tembus-tembus ke Karawaci. Abis tuh masuk tol Karawaci menuju tol Serpong, #eaaa ketemu macet lagi dan terjebak setengah jam sendiri di sono.

Hari kedua dan ketiga, gw mulai mikir kayaknya gak feasible rute ini kalo diterusin. Masa cuma beda setengah jam doang.

12.17.2013

Madame Insecure

Waktu itu Noni si Nyonya Sepatu pernah bikin postingan tentang mantan pacar suami . Kalo ditanya apakah gw pernah cemburu sama mantan pacarnya Hani, errr... pernah gak ya ?

Kayaknya sih gak ya. Soalnya wanita dengan daya kreativitas dan naluri model gw gini sungguh nyeremin kalo cemburu sama perempuan lain. 

Intinya gw gak suka ganggu pasangan orang lain, makanya gw peringatkan dari sekarang jangan coba-coba ganggu 'punya gw'. 
Dijamin gw bakalan bikin tuh cewek nekad sampe nangis-nangis menyesal pernah dilahirkan dan minta dimasukin lagi ke perut emaknya.*asah piso*

Eh, pernah deng sekali gw sebel sama cewek yang pernah menempati posisi paling lama di hati Hani semasa remajanya. 

Gimana gw gak gredeg. 
Menurut pengakuan Hani, si cewek ini suka jadi jinak-jinak merpati.
Kalo giliran Hani lagi demen-demennya sama dese, dese sengaja menjauh. Tapi kalo Hani lagi deket wanita lain, dese kembali menghampiri Hani dan menabur harapan palsu. 

Jadi waktu dese denger cerita kedekatan Hani dengan gw dari (calon) adik ipar gw, dese sengaja dong maen ke rumah Hani sama sepupunya yang notabene juga temen sekolahnya Hani waktu masih di Lampung. Demi mendapatkan nomer HP Hani terbaru dan mencoba errrr....menghubungi pacar gw kembali.

12.16.2013

Step Stools dari (Jati) Belanda

Kayaknya pernah gw pernah deh betapa pentingnya dalam kehidupan seorang emak labil macam gw gini punya banyak temen yang sering bilang " sayang " ke kita. 
Dan lucky me, gw punya dua orang temen model begitu dalam pergawulan gw.

Yang satu untuk menangkis racun dari genk ratjoen : Nuke.
Yang satu lagi untuk menghalau segala jenis racun dari genk Supermoms : Astie.

Dan beneran kok. 
Banyak banget gw merasa 'terselamatkan' dikarenakan rasa sayang oleh dua temen gw yang lebih dewasa ini.

12.13.2013

Gadis Paling Badung di Pabs

Adakah di sini yang semasa kecil suka baca cerita Elizabeth Allen, Gadis paling badung di sekolah ?

Gw lupa-lupa inget apakah sewaktu sekolah dulu gw termasuk gadis paling badung di sekolah. Kayaknya sih gak deh.
Gw termasuk anak paling so sweet di sekolah. 
Ihhiyyy !

Tapi belakangan, gw ngerasa jadi gadis *eh udah gak gadis kali ya* emak paling badung di pabs ini.

Kayak salah satu cerita baru-baru ini.
Suatu waktu, gw terlibat dalam suatu masalah dengan Pak X dan Pak Darma yang mengharuskan kami duduk bareng dalam satu meeting membahas issue tersebut.

Tapi sepanjang jam kerja, setiap kali gw ajak kedua orang ini meeting, masing-masing kayak ngajakin main bola pingpong.

Pak X nyuruh gw mending ngomong langsung aja sama Pak Darma.
Sementara Pak Darma bilang yang lebih tau masalahnya justru Pak X.

Gitu aja bolak-balik. Sampe gw bete. Arrgghhh....

12.12.2013

Our Mini Kitchen Set

Waktu liat foto-foto kitchen Set yang dipajang di blog, gw belum keblingsatan pengen bikin kitchen set. Beraneka ragam lah kitchen set yang dishare di blog. Ada yang biayanya seharga satu tas Hermes DP rumah tipe 36. :p

Selama ini gw merasa toh dengan existing dapur di rumah gw, kompor masih bisa ngebul, kami masih bisa makan enak. Tapi somehow, gw merasa dapur gw waktu itu emang gak bisa keliatan rapi.

Oh well, cuma #Alasan palsu gw doang sih. 
Buktinya banyak ibu-ibu gak pake kitchen set juga dapurnya bisa rapi dan masakannya tetep aja enak, hayooo.

Begitu kebersit ada mood ide (dan ada hepengnya) mo bikin kitchen set, orang pertama yang gw towel-twoel adalah Nuke.  
Jujur gw gak tau posisi Nuke di kantornya, tapi menurut gw Nuke cocok banget deh jadi supply chain. 
Secara dese mayan detail dan screening quotation kalo mo cari sesuatu.

Kebetulan dese kan baru beli rumah yang lebih gede tuh, jadi analisa detektip gw bilang pasti dia udah survey vendor kitchen set. 
Pasti ! #pede

Tuh emang Bener kan. 
Gak cuma udah survey vendor, kitchen set dese malahan udah jadi. 
Gw minta share dong foto ratjoen kitchen set nya yang baru ke gw. 
HUAAAAA....Tsakep ! Gw kok langsung teracuni napsir. 

Lah ini antara #kompetitip apa #murahan sik. Hahaha...

12.11.2013

#CozMommyWantToHaveFun : Singapore

Setelah melewati malam yang menegangkan dan kurang tidur pulak, Gw dan Nuke melenggang melewati imigrasi dan menuju ke MRT stasiun. 
Kebetulan gw bawa dua EZ link jadi kami langsung top up masing-masing 10SGD untuk keperluan plesiran kami seharian nanti.

Destinasi wisata kami yang pertama pagi itu adalah Garden By The Bay. Gw udah gak terlalu penapsaran sih sama GBTB ini wong waktu liburan Oktober juga udah foto-foto di sini. Tapi karena mo nemenin Nuke yang penasaran pengen foto-foto di GBTB, hyuuuk lah siapa nolak. Hihihi... 
Narcist di MRT menuju GBTB
mata panda ...concealer mana concealer ?

Rencananya gw sama Nuke mo sekalian breakie duduk-duduk cantik di Bakerzin sambil menikmati keindahan di dalam Garden By The Bay. 
Untungnya sebelum masuk gw terlebih dahulu ngeliat menu, weeewww....ada menu yang gak halalnya yaaa. 
Jadi batal deh sarapan keceh di Bakerzin, GBTB. Hiks. Padahal perut gw sama Nuke udah kelaperan maksimal.

12.10.2013

#CozMommyWantToHaveFun : Officially BackPacker !

Apakah do'a gw semoga semua drama wikenan kami berakhir di Jakarta akhirnya terkabulkan ?

Nope. 
Karena pada kenyataannya, yang namanya drama pasti to be continued. Betol ?
So did our drama. 

Gw ini Gemini banget ya.
Di satu sisi kadang gw a Control Freak.
Tapi di sisi lain, gw suka bosen kalo ibarat statistik semua proses berjalan within control, stable and predictable.
Dalam perjalanan hidup, kadang gw butuh noise pengalaman yang berwarna.  
Dan inilah salah satu pengalaman seru dalam kisah travelling gw.

12.09.2013

#CozMommyWantToHaveFun : Too Many Drama

Pagi ini ke pabs nyetir pake kecemete cengdem yang baru digondol +  melipir ke gerai kopi di Rest Area beli Frapucino Hazellnut + ngedengerin lagu NOAH +....baru pulang wikenan bareng Nuke = perfect Monday !

Gw udah nyangka sih Week-End Escape bersama Nuke dan Meryl bakalan bikin ketagihan, tapi gw gak nyangka kalo week-end kemarin itu jadi salah satu pengalaman traveling gw yang too many drama mendebarkan ! 

Drama #-1
Berawal dari Jum'at pagi mendadak kartu provider yang biasa gw pake mengalami kerusakan fisik. 
Damn ! Gw kan gak sempet benerin ke service center.
Terpaksa gw beli paket provider lain dengan harapan tetep bisa upate status, foto di IG dan path selama di Sinciapoh. *hare gene gak eksis upload foto di Path, IG. Wong loe napas aja kalo bisa difoto dan upload juga bakalan apdet kan ?!? Apalagi wikenan seru ginih !*

Waktu gw nulis postingan ini, gw udah kelar mandi di pabs dan udah kece siap wikenan gitu lah. Karena pesawat yang akan mengantar kami ke Sinciapoh berangkat jam 8 malem, nyampe Changi sekitar jam 22.00 waktu sonoh. Pastinya gak sempet mandi di sono, Cyin.

Lagian mandi jam 10 malem kata orang tua jaman dulu bisa bikin paru-paru basah, Cuy !

Jam 5 teng, gw langsung chao absenin jempol dimana inspector gw yang berbaik hati mo nganterin gw ke bandara udah siap di depan gerbang. Kebetulan pas hari Jum'at kemarin dese kebagian OFF kerja di pabs.

Ini pertama kalinya dalam hidup gw ngojek ke bandara lho. Tapi kayaknya pilihan gw memilih naik motor ketimbang mesen taxi ke bandara adalah tepat. Soalnya udah apal mati banget deh kalo jalanan Jakarta di Jum'at sore (apalagi plus hujan) = neraka dunia.

12.06.2013

#CozMommyWantToHaveFun : Malam Pertama Tanpamu

Kapan ya terakhir gw pergi melancong backpacker bareng temen-temen gw ?
Errrr....zaman kuliah sih rasanya.

Masih inget waktu itu kami rame-rame kereta ekonomi dari Senen tujuan Banjarnegara (Jawa Tengah) demi menghadiri pernikahan temen gw , Didi

Sempat nyasar sih malah ke Banjarnegara JawaBarat. 
Eleuh -eleuh !

Beberapa waktu yang lalu, sempat tercetus di Genk Ratjoen untuk ngadain trip. Just the ten of us.

Yah, seperti biasa deh...kadang susah untuk mencapai mufakat.

Why Me oh Why ?

Pagi ini merebak lagi topik pembicaraan soal blog security di antara blogger-blogger unyu. *keselek biji kedondong*

Intinya adalah semakin lama, kok jadi rasa gak nyaman ya kalo ternyata kita gak bisa fully control orang yang mampir dan baca blog kita. Sound like a Control Freak, yeah ?

I feel it, too, you know.

Makin ke sini, gw yakin satu per satu orang pabs gw yang suka iseng (yang ngakunya gak cukup waktu 24 jam sehari), mulai mengendus keberadaan blog gw. 
You can easily find my blog just by googling my name. 
And there you go ! My blog is in the top list !

Kalo cuma baca, terus diem-diem memandang kagum sih gak apa-apa. Apalagi kalo abis tuh ngasih makanan, lempar deposito sih, ow ow ow... gw mah bakalan jingkrak-jingkrak kayak Mbah. *ish, najong tralala, Ndah !* 

Lah masalahnya kalo akhirnya cuma buat jadi bahan celaan, naaah ini niiiih...ini yang bikin gw mulai berpikir soal security dan screening pembaca blog gw.

12.03.2013

Value, Not Amount

Sewaktu liburan ke Bangka kemarin, ada pertanyaan yang bikin DEG, yang gw yakin mungkin gak sengaja terlontar dari sodara gw " Emang kalian gak diwariskan sepetak pun dari tanah warisan keluarga kalian di Bangka sini ? Sayang lho, sekarang Bangka udah jadi propinsi. Sekarang harga tanah Bapak kalian itu jadi mahal blablabla..."

Ada luka lama yang udah mulai sembuh, namun kini terasa menganga kembali bak dikucuri jeruk nipis. 
Pedih dan nyeri.

Almarhumah Nenek gw meninggal satu tahun setelah kelahiran gw, sebelumnya beliau mewariskan hektaran tanah untuk dibagikan sama rata kepada ketiga orang anaknya yang masih hidup. Salah satunya adalah alm bokap gw.

Dengan meninggalnya alm abang gw dulu, maka hanya tinggallah kami bersaudari keturunan bokap gw dimana ketiga-tiganya adalah anak perempuan. 
Hukum dalam Islam memberikan sedikit celah untuk jadi pembenaran bagi keponakan laki-laki bokap gw merasa berhak sebagian dari tanah warisan dari bokap gw.

Ah, Gw masih terlalu kecil untuk memahami apa yang terjadi dengan romantika tanah warisan tersebut. 
Awalnya, kami bertiga gak ada yang tertarik untuk ikut campur dalam tanah warisan alm bokap gw.

12.02.2013

Minggu Pagi di Eco Art Park dan Pasar Ah Poong

How was your week-end ?

Seperti biasa, Sabtu pagi kemarin gw ke kantor part-time karena wiken ini gw gak bisa absen ke sono. 
Pas gw lagi nulis-nulis di meja, anaknya Pak Boss yang sekarang ikut bantu-bantu bapaknya tetiba menaruh oleh-oleh di meja tempat gw nulis, " Ini buat Bu Indah..."

Ihiiy. 
Mood gw yang tadinya masih lemes karena pengaruh flu, langsung jadi semangat dikit.

Oh, bukan karena anak Pak Boss mirip Bae Yong Jun di pelem Winter Sonata itu. 
Walopun...emang sih. 
Sebelum anak Pak Boss akhirnya berkecimpung di kantor itu, dese emang sempat dikirim kerja ke Korea barang setaun apa dua tahun gitu ya.

Tapi gw senang karena dia ngasih gw oleh-oleh kemplang cumi Bangka yang mana I love it so much.