2.22.2013

So Dam* Busy

OK, I give up ! 
Quick update.

Mungkin kalo gw nulis, 'recently, I'm so dam* busy !', orang-orang gak bakalan percaya.

Lah, katanya sibuk kok, masih bisa sesekali update blog ini.
Oh well, believe it or not, it's just one of my ways to keep me away from being insane !

Percaya gak, ini aja gw nulis di sela-sela istirahat selepas Customer Audit. 
Abis ini lanjut lagi nemenin Customer. 

2.18.2013

Menjawab Tantangan Dani

Postingan ini sebenarnya murni hanya untuk menjawab tantangan Dani yang berani-beraninya ngecilin niat gw ngecilin perut.
Waktu itu dia komen di sini " Kita lihat apakah dua dan tiga postingan setelah ini masih membahas tentang lari *kalem* "

Weittzzz, langsung panas dong gw.
Kepala gw langsung berasep. *bukan karena dibacain Ayat Kursi lho ya*
Ibarat telor mentah ditarok di atas kepala gw, bisa langsung jadi telor balado. :p

2.15.2013

Switch

Semalam kali keduanya gw naik mobil derek.
Dan dua-duanya gara-gara kopling yang bermasalah.

Tapi dari pengalaman semalam, kalo Insya Allah, gw dikasih rezeki buat ganti mobil yang bukan kelas mobil mewah, mungkin gw akan prefer beli mobil keluaran ASTRA group.

Bukan karena gw diendorse sama Astra lho. 
Tapi pengalaman gw bermasalah dengan mobil yang keluaran ASTRA group dan yang bukan keluaran ASTRA group, kok jauh berbeda ya.

Waktu mobil Hani yang keluaran ASTRA group mogok di pinggir jalan, gw cuma telpon ke emergency ASTRA World minta bantuan supaya mobilnya diderek ke bengkel Authorized Astra terdekat. 
Petugas Astra World yang melayani gw saat itu menanyakan posisi dan nomer telp gw. Abis itu gw ditelpon dan diberitahukan bahwa sembari menunggu mobil derek datang, akan ada petugas ASTRA yang memeriksa mobil kami.

Saat itu hujan deras banget. 
Dan petugas Astra yang dimaksudnya akhirnya datang dari arah Pasar Minggu selang setengah jam setelah ditelpon. Posisi mobil kami lagi di MT. Haryono. 

Petugasnya datang dengan peralatan standard, mengenakan jas hujan dan  naik motor.
Dan menurut hasil pemeriksaan Bapak ini, mobil kami harus diperbaiki di bengkel ASTRA yang cukup besar. Dan dia menyarankan ke Bengkel Astra yang di Sunter.

2.14.2013

Pssst...Jangan Bilang Siapa-Siapa

Semalem, gw baru mikir komen Novi dan Arman tuh ternyata bener ya.
Menurut Novi, temen-temen gw di kantor orangnya pada ceriaaa, sementara Arman menyimpulkan bahwa yang suka gosip tuh gak cuma perempuan. Bapak-bapak pun sebenarnya hobi berocip-ocip ria. *pura-pura gak liat Dani* 

Awal-awal kerja di sini, gw merindukan sosok Mbak Pur. Partner in crime alias temen berbagi gosip gw di pabs yang lama. Gw nyangkain di sini gw akan gersang akan informasi gosip terkini.

Wajar dong kalo gw mikir gitu. Wong temen-temen gw kan bapak-bapak. Berotak-science semua pulak. Gosip ? Pastinya, No way, Jose !

Namanya juga kerja di pabs ya. Loading kerjaan gila-gilaan. Outstanding kerjaan gak kunjung habis. Belum lagi berkejaran dengan waktu. Susah deh digambarkan. Tapi gw yakin Mama Kinan, BunDit, Lulu dan temen-temen yang sesama pabs worker mungkin tau ritme kerja di pabs.

Tapi Alhamdulillah, biar kata gw datang pagi, pulang malem, gw masih bisa manage stress gw. 
Yah salah satunya karena ada temen-temen senasib seperjuangan model Pak X, Pak Jumanto, Pak Darma dkk. Walopun di depan jajarannya mereka itu sangat cool dan berwibawa, tapi tetep aja seru kalo dijadiin temen.

2.13.2013

Family Gathering Perdana

Sekitar akhir tahun 2010, sepulang mengikuti seminar Bu Elly Risman yang ini, gw dan Resti begitu antusias dengan seminar Parenting di BBG Happy Mommies. Karena menurut kami materi seminarnya bagus banget, kami pun sempat diskusi di BBG. Namun sangat disayangkan, saat itu masih terhitung jarang ada seminar parenting sebagus ini.

Makanya entah siapa yang memulai tapi tercetuslah ide di antara kami ' kenapa kita gak coba bikin seminar sendiri aja ? Toh kita-kita juga kok yang perlu belajar '.

Disitulah semuanya bermula.
Mendadak gw diundang bergabung di BBG yang lain yang kala itu masih dinamakan " Mari Cerdas Bersama ". Di sana udah berkumpul beberapa orang yang udah gw kenal di BBG Happy Mommies, namun selebihnya adalah orang-orang yang hanya gw kenal namanya dari akun twitter.
Itupun karena sering dimensyen sama temen-temen Happy Mommies di timeline.

Sampe sekarang gw masih belum paham apa yang menjadi pertimbangan Ibu Peri Bunda Dhira kala itu saat meluluskan gw audisi dan memasukkan nama gw dalam list BBG tersebut. :p

2.12.2013

Mug dan Kecemburuan Sosial

Bismillah.

Kalo ditanya petuah apa yang pernah gw dapetin, wah loe yakin punya banyak waktu untuk dengerin baca postingan gw ?

Banyak banget, Cuy!
Dibalik kelempengan dan kecuekan gw, belakangan gw baru menyadari bahwa gw suka menganalisa. Jadi setiap omongan orang yang berkesan di hati gw dan bikin gw merenung, kadang gw kategorikan sebagai petuah dalam hidup gw.

Di pabrik yang lama, kami punya kebiasaan nongkrong dulu sebelum Wudhu dan menunaikan shalat. 
Kebetulan mushollah pabs yang lama berada di samping pos satpam menghadap ke jalan. Dibelakang mushollah disediakan satu bangku kayu panjang untuk para karyawan mengenakan sepatu kembali.

Bangku kayu panjang ini kemudian disalahgunakan menjadi tempat kami saling berbagi. Berbagi gosip maksudnya. :p.

Salah seorang temen gw yang jauh lebih berpengalaman dibanding kami yang kinyis-kinyis ini pernah memberikan satu statement " Kecemburuan sosial di lingkungan pabrik itu sangat sensitip. Bahkan kadang bisa di luar logika kita. Gak perduli apakah dia perempuan atokah laki-laki "

Melihat kami nampak memperhatikan dia, dia dengan semangat melanjutkan maksud pernyataannya diatas " dulu, koncoku muangkel setengah mati karo boss ku, karena gaji kami beda lima puluh ewu. "
Kami : " Yaelah, Pak...Beda lima puluh rebu doang"
Temen gw : " Iyo...tapi dendamnya kesumat ! Bertahun-tahun dia dendam karo boss, cuma gara-gara bedo lima puluh ewu. Makanya gaji itu harusnya bersifat confidential ! "

Gw belum pernah ada di posisi kayak temen gw dan temennya itu sih.