12.17.2013

Madame Insecure

Waktu itu Noni si Nyonya Sepatu pernah bikin postingan tentang mantan pacar suami . Kalo ditanya apakah gw pernah cemburu sama mantan pacarnya Hani, errr... pernah gak ya ?

Kayaknya sih gak ya. Soalnya wanita dengan daya kreativitas dan naluri model gw gini sungguh nyeremin kalo cemburu sama perempuan lain. 

Intinya gw gak suka ganggu pasangan orang lain, makanya gw peringatkan dari sekarang jangan coba-coba ganggu 'punya gw'. 
Dijamin gw bakalan bikin tuh cewek nekad sampe nangis-nangis menyesal pernah dilahirkan dan minta dimasukin lagi ke perut emaknya.*asah piso*

Eh, pernah deng sekali gw sebel sama cewek yang pernah menempati posisi paling lama di hati Hani semasa remajanya. 

Gimana gw gak gredeg. 
Menurut pengakuan Hani, si cewek ini suka jadi jinak-jinak merpati.
Kalo giliran Hani lagi demen-demennya sama dese, dese sengaja menjauh. Tapi kalo Hani lagi deket wanita lain, dese kembali menghampiri Hani dan menabur harapan palsu. 

Jadi waktu dese denger cerita kedekatan Hani dengan gw dari (calon) adik ipar gw, dese sengaja dong maen ke rumah Hani sama sepupunya yang notabene juga temen sekolahnya Hani waktu masih di Lampung. Demi mendapatkan nomer HP Hani terbaru dan mencoba errrr....menghubungi pacar gw kembali.

A-P-P-A-H ? 
Gw langsung siap-siap aja mo ambil karung aje buat bekep tuh cewek, tapi buru-buru Hani mastiin ke gw kalo dese udah bilang dengan tegas ke wanita masa lalunya bahwa dia sekarang udah punya pacar dan sudah menjalani hubungan yang sangat serius. Semua keluarga udah setuju. *padahal boro-boro ngelamar gw*

Gw gak pernah mencari tau soal wanita masa lalunya Hani. Kalo bukan karena keponakan Hani yang ngasih tau gw, mungkin gw gakkan pernah tau kalo wanita masa lalunya sekarang menjadi guru biologi keponakan Hani di sekolah.

Lalu, sekarang merasa insecure gak ?
Kesini-kesininya, gw menjalani hubungan yang saling percaya aja sama Hani. Duh, capek hati gak sih Bok, kalo curigasyong muluk sama suami. Hidup jadi gak tenang kan. Lagian, sepertinya kami berdua sama-sama tipe yang bisa dipercaya. Hahaha... 

Ngutip kata Pak Toge, " memberi saja, percaya saja..."

Seringnya sih Hani yang masih suka cemburu sama mantan pacar-pacar gw. 
Apa gw ini tampang wanita yang gak bisa dipercaya apa ya ? hahaha..

Makanya gak ada satu pun dari mantan pacar gw ada dalam link social media gw. Tapi demi menjaga tali silaturahmi sik, gw masih berteman dengan beberapa temen mantan pacar gw, sodara mantan pacar gw dan satu lagi yang mo gw ceritain.

Udah lama juga sih, gw menerima permintaan terhubung dengan social media gw dari seorang wanita yang gak gw kenal.
Siapa ya inih ? Gw berusaha mengorek-orek ingetan gw.

Pas gw buka profilenya...olalala, dia bukan temen gw di masa lalu dan bukan pula wanita masa lalu Hani kok.

Dia justru wanita masa kini nya seseorang di masa lalu gw. *you know what I mean, kan ?*
Gw cerita dong sama di group we-chat sohib-sohib gw. Kedua sohib gw ini sih bilang mendingan gak usah diterimalah permintaannya. Daripada ntar daripada....gitu sih alasan mereka.

Tapi gw kan gak mo memutuskan tali silaturahmi *sungguh alesan yang sangat sholehah sekali*, jadi gw abaikan input dari kedua sohib gw dan menyambut niat baiknya untuk (mencoba) berteman. Plus embel-embel " Resiko ditanggung penumpang yaaa ".
Uhhhuyyy....*serasa ribuan burung dara beterbangan di antara kami*

Mulanya sih biasa saja...
Dia update kehidupan dia, I do mine.
Lama-lama munculnya drama-drama jaman-jaman awal-awal masih asyik maen twitter.
Itu lho...sindir menyindir menjadi satu...

Justru berangkat dari kebal pengalaman sindir menyindir di twitter jaman dulu kala, gw malah gak ngeh kalo yang dese maksud di sindirannya itu akika. 
Maaf ya, Sungguh, akika tak merasa lho, Ceu. 
Sampe lama-lama kok terlalu banyak kebetulan ya. 
Lah, Ini maksudnya ke eike yah ? :p

Gw ceritain lagi dong ke genk sohib gw tadi, dan kembali gw dikecam dan dihujat.
" Udah..ngapain sih. Udah dibilangin dari awal masih aja bandel. Block aja !"

Terus, jadinya gw block gak tuh orang ?
Sampe hari ini Si Eceu gak belum gw apa-apain sih. Biarin ajalah.

Weeew...emang gw gak dongkol apa ya disindir-sindir dese ?
Iya kalo ngikutin hawa napsu mah pengen gw gamparin bolak-balik tuh Eceu sampe muter kayak gasingan.
Gak munafik, kadang gw sempet terpancing emosiong juga sih tapi yasudahlah. 
Mungkin dese belon tau cara menghabiskan waktu dengan cara yang menyenangkan.

Untungnya menurut Nuke, kesamaan di antara kami adalah kami tau banget bagaimana cara menghabiskan waktu kami (dan uang yang gak seberapa ini) dengan cara yang lebih menyenangkan. Hahaha...

Jadi Te-Ge-Ha-Be-We-Ge alias Terus Gw harus bilang Wow gitu ?
Satu-satunya cara yang paling effektif untuk meng-kick-balik si Eceu adalah pura-pura gak tau aja kalo dese lagi USAHA nyindir gw dan gw malah bales dengan ngasih tau dese (secara gak langsung) kalo hidup gw jauh lebih cihuy asoy geboy gitu.

Abis mo gimana lagi coba ?

Baiknya sih gak usah merasa terancam dengan pernah hadirnya seseorang di masa lalu pasangan kita kalo emang gak ditemukan adanya bukti yang menjurus. 
Yang berlalu biarlah berlalu. 

(Walopun sebenarnya emang gatel sih, kepo), tapi mungkin sebaiknya juga gak usah cari tau apalagi ngebandingin kita dengan si masa lalu pasangan. 
PD aja lagi. We are still the best ! hahaha

Believe me, cuma nyapek-nyapek-in hati doang.*pengalaman kelles kayaknya gw ini ya :p*

Mending kita nikmatin aja deh kebahagiaan mahligai rumah tangga masing-masing... 

Yoih gak ?

17 comments:

  1. yoiiih...biarin aja kelees dese yang rugi..nyindir2 gitu..

    dese yang dosa paan...justru kalo kita (keliatan) ga ngaruh ama yang dia sindir2in trus kita (keliatan) happy2 aja hidupnya..tambah gondoook ga siih deseee.....hihihi sotoy amir gue yee..;p

    ReplyDelete
  2. Yoih banget... Nganggur amat si wanita masa kini orang di masa lalu -lu itu Ndah. Panas-panasin aja dengan posting yang hepi-hepi. Kitchen set baru, stool baru, trus mobil baru, rumah baru. Meskipun mobil barunya temen ato rumah barunya sodara. Syukur-syukur kalo mobil baru dan rumah baru sendiri. Ahahahaha. Pasti semakin gencar dia nyepik-nyepikin.
    Materialistis ya gw. Gak soleh nih.

    ReplyDelete
  3. Kalau lagi nyindir seseorang di socmed terus orangnya tetap gak berubah itu rasanya kesal banget lho Ndah (ketahuan pernah #nomention-an hihihihi), berasa ingin teriak idih nie orang gak ngerti2x atau ndableg sie hahaha. Langkah jitu Ndah, dan kick balik kalau lo happy (dan memang benar) dengan Hani dan anak lo :).

    ReplyDelete
  4. Ya ampun tuh si Eceu semacam pingin minta digorok ya menurut gue :)))

    Etapi ya, berdasarkan pengalaman, kalo si Eceu nyindir nyindir ngga jelas, berarti si pasangannya sering bgt menyebut-nyebut atau masih belum bisa move on dari dirimu ya... :)))

    ReplyDelete
  5. @ Desi,
    hahaha...ya kelles tambah gondok dese gegara gw pamer muluk.

    @ Dani,
    Emang di timsus ada yang sholeh ?
    Yang sholehah sih banyak yaa...wakakak..


    @ Tyasye,
    Hahaha...toss. Belajar dari pengalaman pribadi itulah (dulu suka nomensyen juga) makanya aku coba pake strategi ini ke si Eceu.

    @ Mbak Memez,
    Kayaknya dia juga terhubung dengan wanita masa lalu pasangannya yang sebelum aku deh.

    ReplyDelete
  6. ih cuek aja Ndah.... biar dia kebakaran jenggot sendiri
    itu berarti asline dia iri ama kamu kaaan.... *kapok koen mbak!* :P

    ReplyDelete
  7. Wakkkssss, akhiran kata2nya sama ky akhiran kata2 yg gw barusan posting! Sungguh gw ga bermaksud untuk menyamakan Ndah, ini hanya suatu kebetulan aja :p

    Ihhh yoiii dongg, ga usah merasa tersindir, nyantaii ky dipantaiii, palingan dia makin ga karuan tuh klo kita nya cuek hahaha *kejam*

    ReplyDelete
  8. Kalo gue, sama mantan2 baik pacar atau TTM HTS dkk itu masih baik2 aja hubungannya. Mereka itu ibarat kata kalo di CV 'references', rekam jejak. LOL *ngaco*

    Etapi kalo ngomongin masalah mantannya suami, gue sempet punya isu yang sama. Lama-lama jadi mikir, "kok gue buang-buang waktu amat, sik? Ngaruh juga nggak, dia sama hidup gue saat ini". Lagian untungnya mantan gue lebih banyak drpd mantannya suami. Menang selangkah, setidaknya *tambah ngaco*

    Hahaha..

    ReplyDelete
  9. mendingan di unfriend aja kalo gitu mah ndah...

    ReplyDelete
  10. Wolah, kek u mantannya yg baru kemaren putus ya, bok. Udaah jaman kapan juga.

    ReplyDelete
  11. Indaaah...
    emang masih adakah mahluk yang segitu kurang kerjaan nya di dunia inih?
    ckckck...abaikan sajaaaah...

    ehm, gue gak punya mantan siiih, jadi gak ngerti rasanyaaa...hihihi...
    Dan gak pernah tertarik juga untuk tahu tentang mantannya si Abah,

    Siapapun mereka, gue yang menang kok, jadi gak penting juga...hihihi...

    ReplyDelete
  12. Well noted bgt Ndah! pas kejadian di aku, ada org yg lagi suka nyinyir & nyindir2in aku....khafilah tetap berlalu lah ya

    ReplyDelete
  13. ih si eceu minta dijepret karet kolor eh karet gelang banget deh.

    *kipas2cantik*

    ReplyDelete
  14. @ Lulu,
    Gak tau tuh. Biarin ajalah. Biar gondok sendiri. Hihihi...

    @ Yeye,
    Kita kan emang sehati ! Makanya samaan deh akhiran postingannya.

    @ Lita,
    Gw juga pengennya baik-baik aja sama mantan. Yang satu emang aselinya masih mau berteman baik, tapi sama Hani gak dibolehin.
    Yang satu lagi, desenya lhooo gak mau menjalin tali silaturahmi sama gw . Padahal ya, Bok, gw lho yang dirugiin. 8 tahun book, gw dimatrein. Harusnya gw yang gak mo kan. Apa karena dia kesel kehilangan objek matreannya ya ? hahaha #curcol

    ReplyDelete
  15. @ Arman,
    Emang sengaja gw keep, man. Mayan buat maenan baru. *kejam*

    @ Fely,
    Embyeeer. Padahal duluan juga gw kawin sama laki gw. Lho kok jadi kompetitip ginih.

    @ Erry,
    Betoool. Terserah deh mereka mo bilang apa, yang penting kan loe yang dapetin si Abah. Wakakak

    ReplyDelete
  16. @ Dian,
    Cuekin aja, Di. Dijamin itu balasan paling effektif. yang nyinyir dan nyindir pasti garuk-garuk aspal sendiri.

    @ Memy,
    Opone, Mem ? Lambene opo jempol e ?

    ReplyDelete
  17. sama Ndah, ga ada terhubung satupun dgn mantan pacar di socmed, tapi kalo sahabat2nya mantan ada di fb. Yg bodor di fb dan instagram ada temen sd nya suami nge add eikeh. pernah chat di fb dahulu kala, dia bilang wktu sd pernah naksir pak suami..hadeuuhh...peliiisss....maksudnya apa?

    ReplyDelete