12.24.2013

His (most) Heroic Story

Kemarin gw ngasih ide ke Dani untuk #31 Days Writing Challenge . Salah satu rikues gw adalah cerita tentang kisah paling heroik apa yang pernah dia lakukan sehingga bikin Mbak Nurul ato yang beken dipanggil Bul makin cinta dengan dirinya.

Terus menurut gw sendiri, kisah paling heroik apa yang pernah Hani lakukan buat gw yang bikin gw makin cinta ?

Suami gw baca gak yaaaa ? Hahaha... Ntar kalo dia baca, dia bakalan ke-GR-an pulak.

Jadi seperti yang pernah gw ceritain di sini, gw dan Hani itu dikenalin sama temen CCF gw yang saat itu ngerasa tergengges kesian sama kejombloan gw.

Padahal yaelah gw baru juga menjomblo sebulan doang. Tapi mungkin temen gw ini udah gak betah ngeliat kegalauan gw yang lagi patah hati.

Sebenarnya jauh dalam lubuk hati gw saat itu, gw masih mengharapkan dan sedang berjuang supaya gw balik lagi sama mantan pacar gw yang bikin gw patah hati itu. 

Menurut gw saat itu sih karena dia belahan jiwa gw. 
Ohwell, walopun sebenarnya ada yang bilang kalo itu lebih karena gw gak suka aja maenan pacar gw direbut orang. 
Intinya gw gak suka dikalahin dengan cara kayak gitu. Makanya gw ngotot untuk mendapatkan mantan pacar gw kembali.

Selaen Hani, sebenarnya ada beberapa pria lain yang mendekati gw. *jiah kenapa gw jadi ketularan narcist kayak Dani gini sih ? Catet ya Buibu, narcist itu ternyata menular !*

Yang satu, tipe gw banget sebenarnya. 
Eh, Gw udah pernah bilang kan kalo gw selalu meleleh dengan cowok yang cool lagipula pintar ? 

Dan si cowok cool ini adalah salah satu yang harus gw akuin sebagai pria yang pintar.

Gw suka melihat kilat matanya yang cerdas saat dia mengayunkan stick bilyar, menghitung sudut dan momentum.
Gw menikmati saat-saat kami nyanyi teriak-teriak fals lagu Keane, Coldplay di kala perlahan bulan mulai menampakkan diri di jendela ruangan kami saat kami asyik ngerjain project yang ditunggu deadline,
Gw menikmati saat-saat kami berdebat membahas novel-novel kesukaan kami,  
Gw suka melihat senyum puasnya ketika desainnya lolos pas gw test
Gw suka melihat dia menarikan tangannya dengan lincah saat memperumampakan desain yang ada di pikirannya kemudian dia tuangkan ke dalam suatu gambar 3D,

Kata temen-temen gw, tanpa kami sadari, kami itu sebenarnya cocok banget lho. 
Karena ada banyak persamaan dari karakter kami yang menurut kebanyakan orang raa-rada aneh ini.

Tapi belakangan gw menyadari, bahwa belahan jiwa bukanlah orang yang memiliki banyak persamaan dengan diri kita. Ternyata Belahan jiwa bukan pula orang yang masuk semua check list pasangan idaman. 

Terus, ada lagi cowok lain yang gak lolos kualifikasi waktu gw interview.
Gilak ya. Angkuh banget ya. 
Masa lah iya, gw nyari pacar aja pake interview di telpon. " Hobby loe apa ? "
Eh, dese langsung gw eliminasi dari kandidat bakal calon pacar gw gegara jawabnya " Tidur ".
  
Pas gw tanya Hani dengan pertanyaan yang sama, gw inget banget dia balesnya gini " hobi??...gak sekalian bio data (loe kek anak SMP kenalan deh. :) )".
 
Beberapa lama setelah gw cukup deket sama Hani, akhirnya gw jujur cerita kalo gw lagi patah hati. 
Bagaimana gw masih cinta banget sama mantan pacar gw, betapa gw masih ngarepin mantan pacar gw balik, tapi Hani kok mo-monya aja ya tetep menjadi orang yang ngasih perhatian sama gw, menemani hari-hari kejombloan gw.

...Sampe suatu ketika, gw merasa yang sok independen woman ini tiba-tiba merasa mulai ketergantungan sama Hani. 

Gw yang kadang suka sok-sokan tangguh ini tetiba suka menye-menye kalo deket Hani. :p
Kinda weird. Karena sama seperti halnya Novi, gw tuh paling anti sama wanita menye-menye. (red : menye-menye itu klemer-klemer). Terutama yang menye-menye ujung-ujungnya ngerempongin gw. :p

Mendadak, gw justru ketakutan waktu mantan pacar gw putus dengan cewek yang merebutnya dari gw dan mencoba menjalin tali silaturahmi dengan gw lagi.

Kali ini yang gw bilang ke Hani " Apapun yang terjadi, jangan pernah lepasin gw untuk kembali ke mantan pacar gw. Janji sama gw ya, walopun kelak gw nangis-nangis sama loe, loe gakkan pernah biarin gw balik lagi sama dia. "

Hani memegang janjinya....

Mencoba menaklukan gw, seorang wanita yang rada aneh dan angkuh mending kalo keceh kayak Mariana Renata,
Mengikat dirinya ke gw sampe-sampe semua temen-temen cowok di pabs gw yang dulu bilang kalo Hani pastilah orang paling sabar sedunia akherat,

Menyelamatkan hidup gw dari pilihan yang salah....
somehow, sebelum sama Hani, gw seringkali macarin pria yang salah. 
Dan Hani suka becandain gw kalo dia gak nyelamatin gw dulu, mungkin sekarang gw udah buta karena kebanyakan nangis muluk sama mantan-mantan pacar gw. *kampretoooo!!!*

Bersedia menghabiskan sisa hidupnya dengan wanita yang sumpah banyak maunya kayak gw ini...emang gak mudah sih. *nunduk*

Oleh karena itu, menurut gw, saat Hani melamar gw ke alm bokap gw, saat kami mengikat janji dan menandatangani surat nikah kami di depan penghulu KUA Menteng, adalah sesuatu yang sangat heroik yang pernah Hani lakukan buat gw. 
Hahaha....akhirnya ada juga korban yang khilaf yang mo diajak berbagi bayar cicilan.

Sayangnya, itu bukanlah klimaks dari cerita heroik yang pernah Hani lakuin buat gw,
.........it was just the beginning of his heroic stories... 

#MasihDalamEpisodeAnniversary 

8 comments:

  1. elaaaah ada bersambungannya lagi tah ?
    *ambil cemilan dulu*

    ReplyDelete
  2. ciyeee..... :P

    Des...ini aku bawa kacang sama Bengbeng

    ReplyDelete
  3. Cieeehhh kakak Indah, kayanya suasana eniperserian nya bakalan berlangsung selama sebulan penuh nih :p

    ReplyDelete
  4. ya..bersambung *pembaca kecewa*

    ehm....cie cie...mba indah sang wanita perkasa akhirnya bisa luluh juga dengan seorang mas hani yang lemah lembut dan penyabar hihii..



    ReplyDelete
  5. @ Desi,
    Sudah Des, udah tamat.

    @ Luluk,
    Comot Bengbeng.

    @ Yeye,
    Kagaaaak....

    @ Dian,
    Gak bersambung kok. The end.

    ReplyDelete
  6. Udah gw tanyain Ndah apa yang paling heroik menurut Bul. Ternyata lalala dong. Beda dari bayangan gw. Hahahaha.

    Ternyata dah tamat toh. Gw kira bersambung. Dah siap siap nyomot bengkoangnya Luluk tadi.

    ReplyDelete
  7. @ Dani,
    Gak terduga kan jawaban Bul ?
    Emang kami cewek suka mikir pake perasaan. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Ini bikin penasaran bener sih... Ayo ayo ayo... gue lagi butuh cerita2 romantis nih. Mayan buat nemenin musim ujan.

    ReplyDelete