12.09.2013

#CozMommyWantToHaveFun : Too Many Drama

Pagi ini ke pabs nyetir pake kecemete cengdem yang baru digondol +  melipir ke gerai kopi di Rest Area beli Frapucino Hazellnut + ngedengerin lagu NOAH +....baru pulang wikenan bareng Nuke = perfect Monday !

Gw udah nyangka sih Week-End Escape bersama Nuke dan Meryl bakalan bikin ketagihan, tapi gw gak nyangka kalo week-end kemarin itu jadi salah satu pengalaman traveling gw yang too many drama mendebarkan ! 

Drama #-1
Berawal dari Jum'at pagi mendadak kartu provider yang biasa gw pake mengalami kerusakan fisik. 
Damn ! Gw kan gak sempet benerin ke service center.
Terpaksa gw beli paket provider lain dengan harapan tetep bisa upate status, foto di IG dan path selama di Sinciapoh. *hare gene gak eksis upload foto di Path, IG. Wong loe napas aja kalo bisa difoto dan upload juga bakalan apdet kan ?!? Apalagi wikenan seru ginih !*

Waktu gw nulis postingan ini, gw udah kelar mandi di pabs dan udah kece siap wikenan gitu lah. Karena pesawat yang akan mengantar kami ke Sinciapoh berangkat jam 8 malem, nyampe Changi sekitar jam 22.00 waktu sonoh. Pastinya gak sempet mandi di sono, Cyin.

Lagian mandi jam 10 malem kata orang tua jaman dulu bisa bikin paru-paru basah, Cuy !

Jam 5 teng, gw langsung chao absenin jempol dimana inspector gw yang berbaik hati mo nganterin gw ke bandara udah siap di depan gerbang. Kebetulan pas hari Jum'at kemarin dese kebagian OFF kerja di pabs.

Ini pertama kalinya dalam hidup gw ngojek ke bandara lho. Tapi kayaknya pilihan gw memilih naik motor ketimbang mesen taxi ke bandara adalah tepat. Soalnya udah apal mati banget deh kalo jalanan Jakarta di Jum'at sore (apalagi plus hujan) = neraka dunia.

Dan emang bener kan feeling gw. Kebayang gak, gw naek motor aja macet. Dari pabs ke bandara yang biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam, kemarin jadi 1,5 jam dong. Padahal inspector gw bawa motornya udah kayak orang naik jet coster.

Mana di tengah perjalanan, ada aer netes dari langit. Ditengah kemacetan itu, gw mendongak. Air netes makin lama makin banyak.
Gw langsung " MATEK deh gw !"

Drama #1

Inspector gw langsung berhenti ngajakin berteduh. Gw udah siap-siap mo whatsappin Nuke " Ke, kayaknya gw bakalan ketinggalan pesawat deh...". Tapi sebelum gw sempat kirin whatsapp, begitu gw turun dari motor, dese langsung buka jok motor dan menyodorkan ke gw jas hujan.

Okay, menerjang hujan badai naek motor demi mengejar pesawat, worth it gak nih ? But, pilihannya ujan-ujanan apa hangus liburan ?
I have no choice !

Untung dari pabs, gw udah pake jaket parasut. Jadi outfit gw sore itu ke Bandara kemeja kantor, jaket parasut, jas hujan. 

Pas ngeliat sepatu deflex gw, dese nyaranin " Bu, mending sampeyan gak sepatu aja. Ntar sepatunya basah. Sepatu sampeyan Ta' simpen di jok aja biar sampe bandara tetep kering "

OK, jadi gw ulangin lagi outfit gw ke bandara sore itu : kemeja kantor, jaket parasut, jas hujan + capucone, celana jas hujan, helmet, nyeker !

Di tengah derasnya hujan yang membasahi Tangerang, kami mencoba gila menuju ke Bandara. Gw memeluk tas ransel gw yang sengaja gw taruh di depan erat-erat. Selain karena dingin, juga biar gak basah.

Another drama started.
Jembatan pintu air rute ke bandara yang biasanya diperbaiki, muter nyari jalan dan ohyeah, nyasar.
Sementara inspector gw turun dari motor nanya jalan, mo gak mo gw juga harus turun dari motor karena gw gak bisa duduk di atas motor dalam keadaan berenti. 
Motornya kayak mo tumbang gitu, jadinya gw ngerasa lebih aman kalo turun dari motor.

Loe bisa bayangin gak betapa gw perlu perjuangan buat ke bandara ?

Berdiri pake jas hujan, jilbab yang nyembul di antara capucone dan helmet, meluk tas yang bersembunyi di balik jas hujan, nyeker di pinggir jalan.
Kurang nggembel apa style gw...hihihi...

Alhamdulillah, begitu touchdown Bandara terminal 2, gw pikir drama was over.
Game over ! 

Setidaknya gw masih bisa bergabung dengan dua temen gw, Nuke dan sang pemimpin regu Meryl yang mungkin nungguin gw sambil ngopi-ngopi cantik di Starbuck bandara.

Pasti di Starbuck, karena gw gak pernah liat Meryl check in di Coffee Bean and Tea. Dese penggemar Starbuck sampe mati !

#ohyeah ? #ohreally ? #Hanya_impian_belaka

Drama #2

Buru-buru matur nuwun sanget ke inspector, buka jas hujan, pake sepatu dan sambil setengah berlari, gw send message ke Whatsapp group.

Meryl masih otw ke bandara. Tapi Nuke bales whatsapp di group kalo dese udah check in, dan nyuruh gw nyusul dese di dalem, masuk sekalian check in.

Gw buru-buru ambil cash di ATM buat bayar airport tax dan buat beli makan malem. Yes, hawa dingin, terakhir makan jam 12 siang, keujanan pulak tentunya bikin perut gw siap menerkam seekor kambing muda! *lebe*

Sambil menunggu Meryl datang, gw check in duluan aja. 

Rencana selanjutnya : nyuci kaki di toilet, makan enak sambil nunggu Meryl, masuk imigrasi, berangkuuut.

Realitanya ?
Pas lagi keluar nyuci kaki dari toilet, tiba-tiba ada announcement kalo penumpang penerbangan kami disuruh masuk ke ruang tunggu karena mo siap-siap boarding.

A-P-P-A-H ? Lah, Baru jam 7 lewat ini dan gw MAU MAKAN MALAM DULU sebelum naek pesawat.

Nuke ngusulin mendingan kami lewatin imigrasi aja dulu, ntar cari makan di sekitar gate aja.
Meryl masih belum masuk bandara. Masih terjebak di kemacetan arah Bandara. 

Jum'at Malam + Hujan + Ada kecelakaan. Wassalam.

Di whatsapp group udah pada rame.

Nanyain kenapa Meryl belon nyampe bandara lah, nanyain kenapa gak web check in, blablabla...
dimana gw gak konsen karena perut lapar dan Nuke udah sibuk parno gimana-nasib-gw-dan-Nuke-kalo-ternyata-emang-Meryl-ketinggalan-pesawat.

Gw coba optimis. 
Bukannya gw gak kepikiran sih, tapi gw lebih mikirin kalo gw perlu makan malam dan minum obat flu karena tadi gw kan sempat keujanan. 
Gak cihuy aja kalo setelah drama pengorbanan gw ke bandara ternyata gw harus flu selama wikenan di Singapore.

Jadi gw pura-pura amnesia tuh sama yang namanya RUM. 
Gw harus minum obat flu. 
Gak bisa ngarepin antibodi gw melawan virus flu.

Lewatin imigrasi, celingak-celinguk eaaa kok gak nemu gerai makanan, Bok.
Akhirnya kami buru-buru beli roti di Keris Gallery sama aqua. 
Gw makan roti dikit, negak obat flu. Langsung masuk ke gate setelah buang botol aqua gw yang masih penuh.
Soalnya udah dipanggil lagi, Book.

Masuk ke dalam gate. 
Meryl masih belon jelas nasibnya, yang pasti dia pasrah. 
Duh, setelah dapet ganjelan perut, baru gw kepikiran kalo the worst case, pemimpin regu ketinggalan pesawat, pegimana ini naseb kami berdua.

Karena rencananya member traveling ini udah sepakat mo backpacker style, makanya dari awal kami gak ada rencana booking hotel. 

" Ah, hari gini, jangan ngaku backpacker kalo belum pernah tidur di Bandara ! "
 Begitu slogan yang sering gw baca di blog backpack travellers.

Walopun gw suka ngaku budget traveller, traveling with ransel, but it was my first official backpack traveling ! 
Cuma bawa ransel yang gw pake buat narok baju ganti kalo abis Yoga dan botol minuman.*kebayang kan berarti ransel kecil*
Itupun cuma terisi 3/4 nya. Biar gak berat dan gak menggembung kalo jalan-jalan di sonoh nanti.

Gak pake book hotel karena mo ngerasain pengalaman nginep di Changi.
Sepakat bawa duit cuma sekian ratus SGD.

Tapi semua itu kan karena ada pemimpin regunya Meryl dan ada tour guide si Aini yang bermental baja lempeng, laah kalo gw dan Nuke yang bermental baja banci ini apakah bisa stick bobo di bandara ? 

That was question number one.
Question number two : bobonya di sebelah mananya Changi sih ?
then, question number three : kalo ntar dideportasi diusir, pegimana ?

Dan hingga kami boarding, Meryl belon juga nongol batang hidungnya.
Karena gak beli kursi waktu book tiket dan check in juga terpisah, Gw duduk terpisah dengan Nuke. 
Gw di 22D, sementara Nuke di 15C.

Begitu duduk manis di pesawat, gw langsung bobo-bobo ayam gitu. Gak nyenyak sih karena posisi kursi gw di aisle seat. Jadi gak bisa nyadarin kepala. Gw sempat ngeliat banyak penumpang baru boarding ke pesawat setelah tergopoh-gopoh. 
Dan gw punya harapan kalo Meryl, sang pemimpin regu ada di antara salah satu mereka.

Emang sih gw gak ngeliat Meryl lewatin kursi gw, tapi gw terus berharap Meryl kebagian seat di bagian depan, jadi emang gak lewatin kursi gw.

Gw udah gak bisa ngeliat update status Meryl di group karena kebiasaan gw sebelum boarding pasti matiin ponsel.

Berdo'a semua drama udah kelar di Jakarta.

Jadi inget kata Iti di group....

Dari lima orang peserta, 
.....satu gak jadi ikut karena ketauan hamidun
.....satu ditangkep allien ato lagi dapet tugas rahasia dari MI6.
....jangan sampe satu lagi ketinggalan pesawat.

Tapi benarkah semua drama wikenan kemarin berakhir sampai di Jakarta ?
 Ataukah berlanjut sampe Sinciapoh ?

Yang jelas postingan ini sih *to be continued*

11 comments:

  1. YAAMPUN DERAMAAAHH...
    *mau komen tapi nunggu posting selanjutnya aja

    ReplyDelete
  2. iiihhh kenapa segala ada to be continued sih mba indah,, saya penasaran bgt iniihhh... >_<

    ReplyDelete
  3. @ Iti,
    Selanjutnya lebih seru dan mendebarkan lagi.

    @ Mbak Dwi,
    Hihihi...biar mbak baca postingan selanjutnya.

    ReplyDelete
  4. Seru banget sih, jadi ikut deg-degan bacanya..cepetan tulis lanjutannya ya, Ndah, hehe *maksa*

    ReplyDelete
  5. omg....penasaraaan ihh sama lanjutannyaaaahhh...
    buruuan Ndaah...posting lagiiih *haus drama*

    ReplyDelete
  6. aaaaaa.. lanjut ceritanyaaaa..

    ReplyDelete
  7. ya ampun drama banget ndah..
    untung inspector lu bisa nganterin naik motor ya. kalo naik taxi sih pasti gak nyampe itu...

    ReplyDelete
  8. Drama bgttt..klo aku udah mules bawaanya, trs nyali menciut..jadi berangkat engga jadi engga jadi engga *ngitung kelopak bunga*

    ReplyDelete
  9. @ Desi, bebe, Pungky
    Udah kelar ya drama-drama nya. Hihihi

    @ Mbak Lidya,
    Banget, Mbak !

    @ Arman,
    Drama banget. Emang untung ye gw naik motor kalo naik taxi/bawa mobil sendiri baru nyampe pas Tahajud.

    @ Dian,
    Udah diniatin banget soalnya, Di.

    ReplyDelete
  10. Kalah deh drama2 di tipi...

    Seru banget.... :)

    ReplyDelete