2.14.2013

Pssst...Jangan Bilang Siapa-Siapa

Semalem, gw baru mikir komen Novi dan Arman tuh ternyata bener ya.
Menurut Novi, temen-temen gw di kantor orangnya pada ceriaaa, sementara Arman menyimpulkan bahwa yang suka gosip tuh gak cuma perempuan. Bapak-bapak pun sebenarnya hobi berocip-ocip ria. *pura-pura gak liat Dani* 

Awal-awal kerja di sini, gw merindukan sosok Mbak Pur. Partner in crime alias temen berbagi gosip gw di pabs yang lama. Gw nyangkain di sini gw akan gersang akan informasi gosip terkini.

Wajar dong kalo gw mikir gitu. Wong temen-temen gw kan bapak-bapak. Berotak-science semua pulak. Gosip ? Pastinya, No way, Jose !

Namanya juga kerja di pabs ya. Loading kerjaan gila-gilaan. Outstanding kerjaan gak kunjung habis. Belum lagi berkejaran dengan waktu. Susah deh digambarkan. Tapi gw yakin Mama Kinan, BunDit, Lulu dan temen-temen yang sesama pabs worker mungkin tau ritme kerja di pabs.

Tapi Alhamdulillah, biar kata gw datang pagi, pulang malem, gw masih bisa manage stress gw. 
Yah salah satunya karena ada temen-temen senasib seperjuangan model Pak X, Pak Jumanto, Pak Darma dkk. Walopun di depan jajarannya mereka itu sangat cool dan berwibawa, tapi tetep aja seru kalo dijadiin temen.

Kemarin sore, sehabis shalat Ashar, Pak X lewat kubikle gw dengan celingak-celinguk. Gw udah curiga dia punya maksud gak baik. Apalagi temen-temen di kubikle kanan dan kiri gw lagi gak ada pada porosnya di tempat.

Pak X masuk ke dalam kubikle dan duduk di kursi depan meja gw. Senyam-senyum penuh misteri.
Pak X :" Eh, pssst...Aku ada informasi baru nih. Tapi ini top confidential ya!" setengah berbisik.
Gw *memajuin badan deketin ke arah dia, masang kuping* : " OK. Info naik gaji, Pak ?!"
Pak X : " Bukan. Itu lho... opoh...Bu Niadaniaty mau resign " bisiknya lagi.
Gw terlonjak kaget " HAH ? "

...Seperti dugaan kalian, gw pun mendapatkan informasi terkini.... LOL.
Sebelum meninggalkan kubikle gw, Pak X berbisik lagi " Jangan bilang siapa-siapa ya. Ini masih top confidential!"
Gw cuma ngangguk.

Emang dasarnya gw ember bolong bocor. 
Waktu perjalanan pulang bareng Hani, gw whatsappin temen gw yang juga sering sharing info.
Gw : 'Ada yang mau pamit'
Pak Jumanto : ' siapa yang mau pamit ??'
Gw : ' ah males, sekarang Pak Jumanto gak uptodate infonya.'
Gw : ' Emg Pak X yang cocok gantiin Pak Harmoko jadi Mentri Penerangan '
Gw : ' Hahahaha '
Pak Jumanto : ' soalnya saya sibuk dimarahi,, '
Pak Jumanto : ' Emang yang mau pamit ??? '       
Pak Jumanto : ' ????? ' *bapak-bapak kadang juga alay ya ? #barutau*

Gw : ' Mau tau aja apa mau tau abwesh ??? '
Gw : ' hahahaha '

Pak Jumanto : ' Saya mau konfirmasi ke Pak X boleh ya ?? '
Gw : ' jangan...ntar kita gak dapet update ocip lagi dari dia kalo saya ketauan ember '
Pak Jumanto : ' Ah telat saya sudah BBM ke Pak X '
Gw : ' gubraaks...ntar kita gak kebagian ocip lagi deh '
Gw : ' etapi pak X embyeer gak sih ? '

Pak Jumanto : ' Ember dia '
Pak Jumanto : ' info yang dulu saya cerita sama Ibu itu kan juga dari dia...'
Pak Jumanto : ' Ibu jangan bilang ke siapa-siapa lagi ya. Dia bilang ke saya supaya jangan bilang ke siapa-siapa ' #ohyeah
Gw :  ' Halaah...itu Pak X juga cerita sama saya '
Gw : ' Dia juga bilang ke saya jangan bilang siapa-siapa.'
Gw : ' Taunya dia juga embyer ke Bapak '

Pak Jumanto : ' Emang siapa sih bu yang mau pamitan ??? '

Gw *gampang nyerah! * : ' Bu Niadaniaty '
Gw : ' Gak nyangka ya ? '
Pak Jumanto : ' Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??????'

Gw pikir Pak Jumanto kaget karena gak nyangka kalo Bu Niadaniaty mo resign.
Eh ternyata eh ternyata....

Pak Jumanto : ' Baru aja saya sms Bu Niadaniaty...nanyain siapa yang mau resign lagi....glubraaaak...'

Gw langsung nepok jidat. Gw pikir karena kepo, dia cuma BBM Pak X. Eternyata dia juga kepo cari info sms langsung ke tersangka. Tsk tsk...

Gw : ' Aaah sampeyan EMBYER!!!!'
Pak Jumanto : ' saya kan ga tau kalo dia yang mau resign...saya kira dia tau siapa yang mau resign..iyaaaa...guuuubbbbbraaaak '

Pak jumanto : ' Tp saya punya info yang lebih akurat soal dia resign '

Gw : ' Apaan ? Kasih tau dong, Pak !'
Pak Jumanto : ' Hmmm bilang ga iya...mau tau aja apa mau tau bgt... '

Gw *ngambek* : ' Ya udah besok saya tanya Pak X jauh lebih akurat infonya dari Pak Jumanto ' 

Ih, pantesan ya.
Baru kemarin gw bengong ngeliat hitstat postingan seminar parenting gw jauh di bawah hitstat postingan soal gosip lho.

Now, I know why.

Terus, Soal kompetitip ? #menurutLoe

Pagi ini Pak Jumanto mendadak nongolin kepalanya di perbatasan antara partisi kubikle dia dengan kubikle gw. Kaget gw. Masih dengan safety helmet di kepalanya. 

Pak Jumanto :  " Ah, ternyata Pak X gak tau kok "
Gw : " Tau apaan ? "
Pak Jumanto : " Tauan juga saya info lebih detail soal Bu Niadaniaty resign. Tadi saya tanya-tanya, dia gak tau detailnya. "

#teuteup ya, Pak. #kompetitip. :p

Dasar lemah iman. Dia bocorin juga infonya ke gw.

Dan #teuteup ada pesan-pesan sponsor " jangan bilang siapa-siapa lho, Bu. Ini antara kita berdua aja..."

So, the Moral of story : Kalo ada yang bilang 'jangan bilang siapa-siapa' ke loe, gak usah takut ngerasa terbebani. Kayaknya yang bilang gitu, juga bakalan ngomong ke semua orang kok. (bakalan embyer kemana-mana maksudnya!) :p 

*Yakin deh, bentar lagi juga Pak X nyampein info dari Pak Jumanto ini ke gw. Dari sapa lagi kalo bukan dari yang bilang 'jangan bilang sapa-sapa' ke gw tadi pagi LOL*

**Maaf ya, mbak Pur, posisimu sudah tergantikan oleh dua orang ini...**

21 comments:

  1. Ahahahah.. Justru bapak2 kalo udah ngegosip itu lebih parah dari cewek ya mbak.. Wkkkk... x_x

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwkwkwk td nya jgn blg siapa2 jd pd blg siapa2 yah ndah :p

    ReplyDelete
  3. haahhahha kocak hihihi ini jg sama mbak kaya dikantor ku dulu cwo2nya lebih ember ternyata daripda cwe2 hihihi

    ReplyDelete
  4. ya ampun Ndah, ini kealayan pak Jumanto ini berguru padamu kah?
    lucu banget sih.....
    eh tapi namaku disebut rek...meski udah gak kerja di pabs lagi, tapi pabs emang seruuu banyak gosip :)
    kalau aku sekarang sih, sampe lupa rasanya gosip bareng temen cewek :D

    ReplyDelete
  5. Hahahah...ternyata bapak2 udah terpengaruh sama para ibu2 untuk ngegosip juga dan ternyata sama2 ember bocor juga....wkwkwkwk..



    ReplyDelete
  6. wkwkwk ternyata bapak2 lebih embeer daripada emak2 yak...:D

    ReplyDelete
  7. buset deh. bapak2e kok embywer kabeeeeeh :))))))

    ReplyDelete
  8. Wih, bener banget. Gue pernah begitu tersiksanya megang rahasia orang yang cerita pake embel-embel, "Jangan bilang siapa-siapa ya, Del."
    Besokannya, semua orang tau dari sumbernya sendiri.
    Salam dong ke Pak Jumanto. Sepertinya dese lucu juga, hihihi..

    ReplyDelete
  9. Wadewww .. br tahu ternyata cowok cowok jg suka nggosip

    ReplyDelete
  10. Ngakak....awet muda mbak Indah punya temen lucu2 gitu :))

    ReplyDelete
  11. ckckckck pak jumanto, mbok ya jangan bikin malu almamater. mosok saingan dalam hal update gosip

    ReplyDelete
  12. hahahaha...bapak-bapak di kantornya Indah paling juara :)...asli lucu banget ini cerita, membayangkan bapak2 itu bergosip, mana kompetitif pula :D

    ReplyDelete
  13. bapak-bapak suak gosip juga ya ternyata. Pak Jumanto tenar juga nih blog ini :)

    ReplyDelete
  14. sebenernya kalo ada yang suka gosip dan ember di kantor itu justru bikin seru ya ndah... asal gosipnya bukan tentang kita aja... hahaha

    ReplyDelete
  15. Baca postingan ini ngikik sendiri, ternyata bapak-bapak itu lebih alay ya kalo ocip-ocip...jadi kebayang-bayang komedi2 yang nongol di tipi yang setting ceritanya di perkantoran. Kayaknya cerita ini cocok diangkat ke layar tipi, ndah :D

    ReplyDelete
  16. Ahahaha..kocak banget sih tu bapak2.
    Klo di pabs tempatku mbak, gosipnya di forum whatsapp aja. Jadi sekilas keliatan ngadep komputer, tapi tangan pegang HP.. update gossip =))

    ReplyDelete
  17. Wkwkwkwkwkw ngakak. Bapak2 itu kirain kalau nggosip itu yang nyerempet2 aja ...ternyata kayak ibu2 juga :D.

    ReplyDelete
  18. hahahaha...halo salam kenal mbak indah :)
    baca blognya mbak indah tuh selalu bikin ketawa ketiwi yah :D
    emang semua manusia udah nalurisnya suka bergosip kali heheheh

    ReplyDelete
  19. *sibak semak-semak nongolin kepala*

    Huahahahahahahaha.....
    syukurlah ternyata bukan cuman gw yang haus akan gosip ya Ndah eh Mbak Indah *auk ah pusing*

    ReplyDelete
  20. ternyata bapak bapak rajin nggosip juga yah?? dan suka kepo abis juga..hehehe..

    ReplyDelete