12.27.2012

Because We Love You

Believe it or not, kadang belajar jadi orang tua itu gak musti melulu dari buku ato seminar parenting. Tapi juga dengan melihat orang tua yang lain dengan anak mereka.

Pada suatu ketika, gw  menyaksikan seorang anak menangis minta teman-teman mainnya menemaninya di rumah. Sementara teman-teman bermainnya itu pengen tamasya mumpung liburan sekolah.
Yah anak yang merengek itu masih balita sih...seumuran Athia lah.

Tentu aja temen-temen bermainnya keberatan lah. Selain usia mereka sebenarnya terpaut jauh, mereka juga ingin menghabiskan liburan yang sebentar lagi usai, in fun way. 

12.26.2012

Red Stripes

Hellow...

Waktu liburan ke Bandung kemarin, somehow Mbaknya Athia kok iso-isone ketinggalan salah satu sepatunya. Jadi yang kiri udah masuk mobil, yang kanan ketinggalan di parkiran waktu makan siang di Mie Kocok Mang Dadeng. Dese baru ngeh pas mo turun di lobi hotel. 

Terpaksa turun dari mobil dese nyeker dari lobi sampe kamar. 
Dan selama liburan dese pake sandal kamar hotel yang hitam dengan bordir geulis dengan warna gold. *Yak, seratus buat Deva*

Aya-aya wae, emang. Makanya kemarin dese ngebet pengen beli sepatu baru.
Dan The Little Things She Need jadi pilihannya.*namapun abege*

Nah pas Mbak Athia lagi milih-milih salah satu sepatu, gw kok jadi ikutan naksir koleksi Red Stripesnya ya. Kok ya bisa matching sama top yang kebetulan lagi gw pake.

12.24.2012

Bandung Short Getaway dan Review Geulis Boutique Hotel

Seperti tahun kemarin, ,kami pun kembali merayakan 5th wedding anniversary di Bandung. 

Mungkin ada yang kepo gituh, nanya kenapa milih ke Bandung lagi sih? 
Kok kesannya gak kreatip.
Yabwesh kami lagi bokek berat,Cuy jadi cuma memerlukan getaway ke suatu tempat yang waktu tempuhnya sekitar 2- 3 jam dari Bekesyong, harus punya banyak pilihan wisata kulinernya dan budgetnya gak gede. 
And another reason : we just love Bandung. Hihihi...

Bandung : Udaranya, suasananya, budgetnya
Aaaah...semua rasanya pas untuk sekedar short getaway dari setumpuk masalah kerjaan yang makin menggila menjelang akhir tahun. #curcol, Cyin ?

Dan seperti liburan-liburan biasanya,kali ini gw juga yang mengambil tugas sebagai trip planner.
Walopun cuma ke Bandung, teuteup ye harus ada trip planning.
Sebelum liburan, biasanya gw udah tau akomodasi, mau makan dimana, mo ngapain aja dan berapa budget yang mo diabisin. *UHUK!*

12.23.2012

We're The Perfect Two

Cerita #1
Salah satu temen kursus gw waktu jaman Megalitikum pernah nanya " Pacar loe kerjanya dimana ? " 
Gw : " M Engineer "
Dia : " Eh, kok loe bisa dapet pacar anak teknik M ? *ehgimane kalo ternyata gw ngaku punya pacar salah satu arteis holywood ye*. 
Gw : " Yabesh gimana. temen kuliah, temen kerja, supplier, customer, semua yang sering berhubungan sama gw mostly dari Teknik M. "
Dia : " Gw mo dong dikenalin sama temen-temen pacar loe "

......pas jaman neolitikum selang beberapa waktu kemudian, gw ditanya lagi...
Dia : " Loe masih sama pacar loe yang kemarin ?"
Gw *tersipu-sipu malu* : " Udah gak...gw baru putus sama yang kemarin "
Dia : " Kenapa diputusin ? Sekarang pacar loe kerja dimana ?

*andaikan jaman itu udah ada opsi : 
A. Mau tau aja, 
B. Mau tau banget ato
C. Mau tau abwesh?! :p*

Gw : " M Engineer juga "
Dia : " ih...kok loe dapet anak teknik M mulu ya ?"

Giliran gw yang garuk-garuk.
Gimana kalo gw jawab " Pria sholeh, calon penghuni surga ", coba ? :p

12.21.2012

His #1 Fans

Akhir-akhir ini gw sibuk banget sampe gak sempet update blog apalagi blogwalking. *sungkem temen-temen blogger satu per satu*

As usual, problems come and go. 
Masalah kerjaan.
Masalah di rumah.
Cem macem ta'iye.

Hidup gak selamanya berjalan mulus, tapi hey, bukan dinamika seperti itu yang bikin hidup ini lebih berwarna dan gak monoton ?

12.13.2012

Last Session of Tetralogy Seminar 2012

Just quick update.

Per tanggal 1 Desember dengan berakhirnya Seminar Session 4 " Pede Bicara Sex pada anak dan Remaja " maka selesailah sudah rangkaian Tetralogy Parenting yang diselenggarakan oleh Supermoms Indonesia. 

Sepanjang persiapan dan pelaksanaan Seminar Tetralogy ini sangat menguras waktu, energy dan emosi. 
Namun kami berharap kerja keras kami ini bisa membawa banyak manfaat terutama untuk para orang tua dalam revolusi pengasuhan anak.

12.12.2012

12-12-12

12 Desember 2012.
12-12-12
Bukan angka keramat buat gw.

Tapi gw menanti hari ini tiba.
You know why ?

Mrs. Simplicity

Apakah cuma gw wanita di dunia ini yang ngalamin fenomena ini ?
Gw suka blogwalking ke fashion blog. Ngeliat gimana mereka mix and match. Kadang napsir dengan salah satu outfit yang mereka pake.

Tapi tetep aja lho gw ngerasa gak ngaruh di gw. 
Tampilan gw ya tetep gini-gini aja. 
Sehari-hari gw lebih suka (mo-gak-mo) yang simple anti-ribet. 
OKlah, sehari dua hari dalam errr... sebulan kali ya, gw berani tampil yang bikin temen-temen di pabs pangling nyangkain gw mo kondangan ato mo pemotretan.

12.10.2012

Arteis Pantura

....suatu hari dengan tumpukan dokumen yang membuat gw tetap sibuk, lampu telpon di meja gw menyala-nyala warna merah menandakan adanya telpon masuk.
Selayaknya wanita pekerja yang multi-tasking, gw angkat telpon sambil ngetik-ngetik di layar laptop.

Terdengar suara tegas di ujung sana layaknya paspampres : " Selamat siang, Bu Indah..."
Gw *masih sambil ngetik* : " iya ?"
Ternyata yang nelpon Security pabs gw : " Ada supir truk yang nyariin Ibu di pos, Bu... "

12.07.2012

Session 3 : Tersentuh Akan Lagu I am Nobody's Child

Sebenarnya Session 3 Tetralogy "Ketika Anak Kecanduan Games " ini udah kelar pelaksanaannya dari tanggal 24 November yang lalu. Tapi baru bisa gw tulis sekarang karena gw kepentok loading kerjaan di akhir tahun dan ngumpulin mood untuk nulis juga. 

Tetep aja berat sih ngumpulin mood dan semangat nulisnya, namun semacam ada tanggung jawab moral yang mendorong gw untuk meneruskan informasi ini kepada sebanyak mungkin orang yang bersedia meluangkan waktu demi memperhatikan masalah ini.

Dari jumlah peserta yang mendaftar, sebenarnya keliatan kok kalo gak banyak orang yang menganggap topik ini juga penting. 
Faktanya sebuah survey menunjukkan bahwa saat ini sudah terdapat jutaan anak-anak di Indonesia yang sedang memainkan games pemula dari facebook ataupun ipad.

2 hingga 5 tahun mendatang,mereka akan bosan dan tetarik mencoba games yang lebih menantang salah satunya game online. 

OK, gak usah jauh-jauh ngomongin soal survey deh. Coba liat aja di sekeliling kita. Yang di dekat mata kita aja.
Terutama di middle high mall, saat ini hampir semua anak memegang gadget. Oh yeah, dari mulai rentang usia 2 sampe remaja, semua menenteng gadget.

12.05.2012

Giving The Inspirations in Her Way

Bismillah.
Sama kayak yang Novi claim di postingannya terbaru, gw sebenarnya juga bukan Giveaway hunter lho. Abisan gw males ikut Giveaway. Sekali-kalinya gw pernah ikut Giveaway tuh Giveaway nya Allisa dan langsung menang. Ntar kalo tiap gw ikut Giveaway dan menang mulu, gw kan jadi gak enak sama yang lain. *PLAK*

Dari sekian banyak temen ngadain Giveaway, gw selalu memberikan kesempatan untuk blogger yang lain deh yang menang abis ngerasa gak punya waktu untuk bikin postingan khusus demi giveaway. 

Tapi begitu baca kalo Bibi Titi Teliti Ngadain Korean Giveaway, somehow ada dorongan yang menggelitik hati gw untuk ikut. 
Hey, gw sebenarnya bukan Korea Mania kayak Erry ato Mbak Arienda lho. Hahaha...
Arteis Korea yang gw tau cuma Lee Ming Ho sama sapa tuh...Shin Won ?

12.04.2012

Kesalahan Tanpa Disengaja

Saat mendengarkan seminar Bu Elly dan Pak Toge, gw menemukan adanya benang merah. Salah satunya adalah kesalahan yang seringkali gw lakukan selama ini.

Setelah semua pihak akhirnya sembuh dari infeksi Mischa capedeentris, justru sekarang Athia dan Mischa menjadi teman main yang mayan dekat.  

Selayaknya anak-anak kalo maen bareng, tentunya ngalamin yang namanya rebutan mainan. Berhubung Athia dan Mischa sama-sama masih menikmati status sebagai anak tunggal di keluarga masing-masing, kalo udah rebutan mainan gak ada yang mau ngalah. Ngotot-ngototan, tarik-tarikan.

Kadang kalo Athia ngerebut maenan Mischa, seringkali gw bicarain baik-baik untuk gak merebut maenan Mischa. Tapi kalo giliran Mischa yang merebut mainan Athia, tentunya gak mungkin gw nasehatin Mischa untuk gak ngerebut maenan Athia. Bisa-bisa emaknya gak terima anaknya digituin, malah gw dan emaknya yang perang-perangan.