8.31.2012

The Princess and Pirates B'day Party

Pertanyaan selanjutnya yang sering gw terima setelah :
  • " Kapan nikah ?"
  • " Udah isi apa belon ?"
Adalah : " Kapan mau nambah adik buat Athia ?"

Errrrr....
Gw belon mau jawab ato ngasih komen dulu. Biarin gw cerita aja dulu ya.

8.30.2012

Nemenin @Maniapasta Melepas Rindu

Baru bernafas lega lagi.
Tadinya mau ngeblog sebelum kerja, eh malah belon juga nyampe ke pos jaga (red: kubikle) udah ditegur sama orang gudang dalam perjalanan dari mesin absen meuju ruangan.
Ada masalah sama rayap. Dan pagi ini para rayap sukses ye bikin gw sibuk.

Sebenarnya udah lama gw mo cerita soal genk galaxy dapet kunjungan dari tamu jauh
Jadi nih, pas mudik kemarin tuh, ada temen kita dari Palembang mudiknya Bekasi. 
Yassalam.
Begitu ketauan sama kita-kita yang banci kumpul-kumpul ngalur-ngidul ini, langsung sang bintang tamu diundang untuk kopdar bareng Genk Galaxy. 

Yah gitu deh kalo ibu-ibu macam kami yang haus hiburan kegiatan ini. Hahaha...*digaplok sama Uwi!*

Ohh bukan..bukan Allisa, teman-teman.
Tapi temen dari Palembang yang lain.

8.28.2012

Galau Sehabis Lebaran

*pretekin badan*
Belum sempat blogwalking kemana-mana. Maapkeun ya, prends.
Dua hari ini akika sibuk sama persiapan H-4 Session 1 Seminar Tetralogy Supermoms Indonesia.

Dan yaa..gw udah mencoba menepati janji untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Hihihi...

Alhamdulillah, tugas gw sampe sini udah kelar. *lap kringet*

Setiap habis Ramadhan *lagu BIMBO MODE ON* Lebaran, pertanyaan paling sensitip bagi emak-emak sehabis lebaran gini adalah " Siapa yang ART nya udah balik ?"
Dan Alhamdulillah, gw termasuk orang yang tunjuk tangan.

8.27.2012

Kepuasan Pelanggan

Tsaaaah...Bukaaan.
Bukan seperti yang kalian bayangkan.
Gw bukan mau bahas ISO 9001:2008 clause 8.2.1 Customer Satisfaction.
#ISOFreak. 

Walopun bukan orang yang kerja di bagian front Desk dan gak punya online shop, tapi gw bisa dikategorikan sebagai orang yang sering ngadepin customer. *terutama pas bagian customer yang tidak puas*.  

Dan berdasarkan pengalaman gw , gw menyimpulkan ada beberapa macem customer :

1. Customer yang gak neko-neko.
Tertarik, kemudian deal, bayar. Udah. Dan kemudian datang buat beli lagi. 

2. Customer yang diam-diam kabur.
Pada saat dia gak puas, dia gakkan komplain. Cuma dia gakkan beli lagi di tempat kita. Mending kalo cuma gitu doang, seringnya malah koar-koar kejelekan kita dimana-mana. 

8.24.2012

Terinspirasi Appelsinpiken : How I Got My First Job

Dear Athia, 

Kali ini Momom pengen menuliskan satu cerita yang ditujukan untuk Athia jika Athia sudah besar nanti.

Dari remaja, Momom punya cita-cita bahwa Momom udah harus bisa mandiri secara finansial di saat usia Momom mencapai 21 tahun. 

Dan Momom tau itu bukanlah hal yang mudah mengingatnya susahnya mencari pekerjaan dengan penghasilan yang layak. Dan zaman Momom, belum lazim jika anak-anak sebelum lulus kuliah mencari kerja. Makanya awalnya Momom juga gak gitu ngoyo untuk mewujudkan cita-cita ini. 

8.16.2012

Stock Kudapan Untuk Lebaran Nanti

Like mother, like son.
Itu kata tepat yang menggambarkan gw dan Athia.

Oh ya, di rumah, kami berdua ini adalah sesama tukang ngemil. Hani gak terlalu suka ngemil. Mbaknya Athia juga gak terlalu suka ngemil demi mendamba tubuh singset.

Gw dan Athia bisa duduk anteng, sebelah-sebelahan, kadang rangkulan sambil ngunyah cemilan favorit kami. Dan mostly, cemilan favorite gw juga didemenin Athia. 
Ujung-ujungnya ? Ya rebutan cemilan. *yeah, silahkan kecam! Momen indah parenting opo iki!!*

8.15.2012

BukBer Genk Ratjoen di Ramadhan 1433 H : Full Team

Udah dua tahun belakangan ini gw rada males kalo ikutan acara Buka Bersama di mall. Dulu kayaknya hampir tiap wiken ngabsen di acara BukBer. 

Bukber di pabs *ya iyalah ini pasti...*, bukber sama Genk Ratjoen, Bukber temen SMA, Bukber temen genk kantor, bukber temen kost-an waktu kuliah. Sempet juga Bukber bareng genk CCF. Beuuuh...asa ustadzah arteis aja, suruh ngisi acara sana-sini. :p


Tapi kesini gw kok makin males buka puasa di mall dulu ya. Males ngiter-ngiter nyari parkir, males antri tekin kursi, males antri nungguin makanan datang, males antri shalat. Belon juga kita menikmati makanan, bahkan udah ada yang berdiri di samping kita sambil bawa baki nungguin kita makan. Emang enak makan udah ditungguin gitu. Ya gitu-gitu deh, akhirnya gw lebih suka buka puasa di rumah aja. Apakah ini karena faktor "u"  kesholehah-an ?

Dan setelah gagal di wiken beberapa minggu kemarin, Genk Ratjoen menjadwal ulang perhelatan Buka Puasa Bersama. Disepakati untuk mundur ke tanggal kemarin, bertempat di Takigawa Pacific Place. Dan acara ini jadi  buka puasa bersama kedua di Ramadhan tahun ini dimana gw ikut berpartisipasi setelah buka puasa bareng team gw.

8.10.2012

Edisi Rada Insap...Dikit

Mumpung masih masih hari Jum'at di bulan suci Ramadhan, gw mau nulis yang apa yang menari di dalam kepala gw.

Beberapa waktu yang lalu, saat lagi nguber waktu mengejar Jakarta Great Sale di Pacific Place, gw harus bertarung dengan kemacetan Tol Kebon jeruk, exit tomang. Bagi yang pernah lewatin situ pasti udah kebayang kan macetnya kayak apa kalo di jam pulang kerja.

Pas gw lagi konsen antri gitu di tengah status padat merayap gitu, mendadak aja gituh mobil gw ditabrak dari belakang.
Do'oooh! Ada-ada aja yak! Gw lagi keburu-buru gini harus berurusan sama tabrakan.

8.08.2012

Mencoba Berbuat Baik Dengan Warnai Kotamu

Sejak ikutan dan menang Giveaway Allisa Maret yang lalu, gw rasa gw mulai pede ikutan kuis, kontes ato sejenisnya. Belum sampe ke banci kuis sih.
Makanya waktu gw  baca MD News Berbuat Baik Jelang Ramadhan, gw jadi tertarik pengen ikutan. Apalagi pas gw buka Photo Contest Warnai Kotamu  dan baca –baca ketentuan ikutan kontes ini juga gak terlalu ribet. Salah satu modalnya adalah ngirimin foto.

Kalo disuruh nyari fasilitas umum atau area public yang udah keliatan usang, perlu ditata kembali dan perlu perubahan ato bahasa beken zaman sekarang perlu di make-over, wedeeew…tentunya banyak banget ya di sekitar kita.

Coba deh kita perhatikan fasilitas umum atau ruang public di lingkungan kita, kayak sekolah, tempat ibadah, taman, panti asuhan, taman bacaan, abis tuh coba bandingkan berapa banyak yang masih layak dengan yang sudah mulai memudar warna bangunannya.

8.07.2012

Tiga Kotak Tanda Cinta Dari Suroboyo

Akhir-akhir ini gw ngerasa hectic banget. Apalagi sejak bulan puasa, jam kerja kok berasa lebih pendek ya. 
Lagi bulan puasa gini, jujur gw kok males berlenong ria dan berfesyen ria kalo ke pabs. Udah gitu,  nyampe pabs udah keburu dihadapin sama problem kerjaan di pabs. Sampe-sampe gw 'dicolek' sama @astie92 karena mengabaikan sesuatu yang menjadi tanggung jawab gw.

Iya makanya Cyin, gw lagi mikir-mikir untuk mengejar cita-cita gw yang satu itu. Kalo suatu hari beneran tercapai *AMIIN sekenceng-kencengnya*, kayaknya gw bakalan lebih sibuk dan susah ngatur waktu buat ngeblog lagi. LOL.

8.06.2012

Sejarah Berat Badan Gw

Waktu masih gw pacaran sama mantan tunangan gw, berat badan gw mentog di 40-42 kg lho. 
Cungkring kali  ya gw? Sebanyak apapun yang diinput masuk ke perut gw, tetep aja jarum timbangan gak pernah mau bergeser ke kanan lebih dari angka 42 kg.
Entah mengapa. Mungkin karena makan ati tidak bahagia.

Waktu gw berpaling ke pria lain, gw mulai merasakan sedikit kebahagiaan rasanya. 
Setelah sewindu lebih berat badan gw cuma bermain di seputaran 40-42 kg, akhirnya jarum timbangan mulai mau bergerak ke kanan. Jadilah selama 7 bulanan berat badan gw berkisar 44-45 kg. Mayanlah mulai berisi dikit. Keliatan ada sedikit daging, gak cuma keliatan tulang. *loe pikir sop iga*

8.03.2012

Bully-ers, Stop Or My Mom Will Shoot !

Baca berita soal bully-bully-an kayaknya sekarang makin parah ya. Kadang alasan membully juga gak jelas. Tadi pagi gw denger ternyata salah satu pembully itu adalah anak manager arteis yang akhir-akhir ini sering masuk TV. 
Managernya si Itu lho, yang wanita mana pun deket sama dia pasti jadi trend fashion. Hihihi..


Kayak dulu waktu SMA, beberapa temen sekelas gw ngegambar satu simbol di rok seragam sekolah. Gak taunya, simbol itu ditiru sama adek kelas gw. Digambar juga pake tip-ex di rok seragamnya. Eh temen-temen gw itu marah dong. Samperin tuh adik kelas, dipepetin ke tembok. 
Intinya : Gak mo tau pokoknya besok pagi gak boleh pake simbol itu di roknya. Awas kalo gak! Bakalan dirobek roknya!

#eaaaa ##gakpenting banget gak sih ? 
Gak tau juga sih. Maklum gw waktu SMA mungkin tergolong anak yang rada nerd. Jadi kagak paham kenapa yang begituan jadi masalah.


Terus gw pernah gak nge-bully orang ato jadi korban bully semasa zaman sekolah ?
Coba gw inget-inget dulu ya.
Kalo dibully sih kayaknya gak pernah. Kalo nge-bully ? Hmmmm....

8.01.2012

Jawaban Yang Pengen Didenger Istri Dangdut

Hampir bersamaan dengan apa yang gw alami di sini , gw mendapat suatu tawaran baru. 
Tawaran yang datang dari ...yah bisa dibilang salah satu perusahaan impian gw. Dimana gw pernah sangat berharap bisa bergabung di sana. Sangat menginginkan kerja di perusahaan itu. 

Terus, tunggu apalagi dong ?
Gak tanggung-tanggung, selain datang dari perusahaan impian gw, gw juga akan meraih keinginan yang lain : merasakan kerja di negeri orang.

Dan oh ya, gw cuma diberi kesempatan dua hari untuk berpikir.

Dulu, waktu masih alay, gw pernah ditawari mantan Boss gw untuk ikut hijrah ke perusahaannya di negeri Singa. 
Tapi gw tolak demi rasa cinta gw pada mantan tunangan gw. Gw gak tahan LDR, Bok. Wew gak taunya, hubungan kami kandas di tengah jalan. Iiih tau gitu...mah tau gitu...