5.31.2012

My Forever Sweet 17 Dengan Episode Ungu

Masih dalam episode narcist.

Ada yang istimewa buat gw di penghujung Mei di setiap tahunnya.

Alhamdulillah Ya Allah, atas kehidupan yang Engkau anugerahkan kepada hamba hingga hari ini. Semoga hamba tergolong kaum yang sedikit dan mulia di sisi-Mu.

Dapet birthday cake dari suami tercinta :

Blueberry cheese cake

5.30.2012

Anti-Badai-Ojek Style

Gw termasuk orang yang sangat aktif. Dan gw rasa semua yang pernah baca blog gw tentunya tau.
Kadang sampe manjat naik ke dalam kontener untuk ngecek barang. Ditambah lagi lingkungan pekerjaan mengharuskan gw mengenakan safety helmet dan safety shoes.

Waktu orang rame-rame ngetrend pake chiffon scarf, gw gak terlalu tertarik. Gw udah punya beberapa chiffon scarf. Emang sih, jatohnya bagus kalo diuntel-untel. Cuma bahannya itu licin banget, Boook.

Gw berasa kayak kuntilanak. 
Why oh why ? 
Saking banyaknya pentul di kepala gw. Pentul sana, pentul sini.

5.29.2012

Lagi-Lagi Dia Yang Malesin Banget

Gw gak menyangka kalo secepat ini gw akan dongkol lagi sama dia-yang-males-banget-untuk-gw-sebut-namanya. 

Kemarin pagi, kolega gw semasa kerja di bilangan Serpong, mayan dekat sama gw, nelpon gw. 

5.28.2012

The Sequel : Teman Tapi Posesip

Pagi ini dalam perjalanan ke kantor gw nyetel lagu-lagu kesukaan gw, ikut nyanyi-nyanyi sendiri sembari nyetir. Mumpung cuma gw doang yang denger suara gw. :p 


Sampe gw denger lagu " 100 years " nya Five For Fighting. Hmmm....DEG! Mendadak, gw kangen sama salah satu my best friend gw di pabrik yang lama. Eh dosa gak sih ?


Kalo baca cerita gw, tentang Genk Katro dan Komunitas Iwak Peyek , sebenarnya temen genk gw gak melulu nggilani lho. Gw juga punya temen ikrib yang versi cool juga lho. 
Bukan versi Teman Tapi Kompetitip. Justru Hani menggambarkan pertemanan kami sebagai pertemanan yang posesip.

5.25.2012

Welcoming Friday : Die Hard

Alhamdulillah, It's Friday ! Make a quick post!

Setelah minggu kemarin, nampak hectic mulai dari Kemis gw harus meeting dengan Supermoms indonesia, sorenya ngumpul bareng ibu-ibu kompleks.


Jum'at kembali kerja. 
Pas lagi mo ke parkiran, ketemu Boss gw dan beberapa temen gw yang lagi disetrap boss di depan warehouse. 
Pamitan dengan sok sweet  " Have a nice week-end. See you on Monday !".
Boss gw manggil : " Hey, Indah..."


Ujung-ujungnya gw ditahan suruh beresin sesuatu dulu. Tumben-tumbenan sih Boss gw nahan gw pulang. Temen-temen gw pada cengengesan. Mungkin kompak dalem ati " Syukurin luh ...pulang ontem muluk"
Dan yak gw pun harus menunda pulang hingga setengah jam kemudian.

5.23.2012

Panggilan Jiwa Seorang Raul (Teteh)

Waktu gw lagi jalan dari ruangan gw menuju ke warehouse, sebuah bola plastik melayang jatuh di depan gw. Gw nyelinguk. Arah datangnya dari atas pagar yang membatasi antara pabrik gw dan rumah penduduk. Dan pagernya tinggi banget. Lokasi pabrik seakan berada di bawah rumah penduduk.

Pastinya anak-anak penduduk sedang bermain bola dan bolanya jatuh ke area pabrik kami.

Karena gw sedang terburu-buru ke warehouse, gw gak memperdulikan bola tadi. Setelah gw balik dari warehouse menuju ke ruangan gw, barulah gw ngeliat ada kepala anak-anak di atas pagar.

5.22.2012

Fully Booked Holiday : Pergawolan Ibu-Ibu Kompleks Zaman Kini

Masih ngomongin soal Fully Booked Holiday!
Ciyeee-ciyeein diri sendiri...gw sok ngarteis gini ya, Bok.
Gw rasa bentar lagi Teteh Syahrince ngerasa kesaing deh sama kesibukan gw.

Belon ganti hari lho. Masih di hari yang sama, cuma jam berbeda, teman yang berbeda.

Sebelumnya, gw pengen ngomongin soal pergawulan ibu-ibu kompleks. 

Kalo disentil tentang 'pergawolan ibu-ibu kompleks', apa yang terlintas di benak loe pertama kali ?

Versi gw duluan ya.

Waktu gw masih single dan tinggal bareng bonyok gw, gw sama sekali gak kebayang kalo gw harus ngumpul sesama ibu-ibu kompleks. 

Imajinasi gw soal perkumpulan ibu-ibu kompleks emang tertinggal satu dekade di belakang. 
Dalam bayangan gw, kalo ibu-ibu kompleks itu pada ngumpul, emang mau ngapain lagi sih :
- Palingan juga bikin arisan, yang mana expense makan-makan di rumah jauh lebih besar daripada uang arisan yang didapat.
- Ngerumpiin ibu ketua RT
- Terus ngumpul bareng ibu-ibu depan rumah, kanan kiri rumah, sore-sore di depan rumah kita sambil ngobrol berbasa-basi. Yah plus bumbu sesekali sembari pamer. Pamer apa ajalah. Termasuk yang gak penting. Sukur-sukur gak sekalian nyariin kutu. 

5.21.2012

Fully Booked Holiday : Edisi Nyasar !

Hello!
Pengen deh cerita soal long wiken. Well, mungkin untuk sebagian orang, it's long weekend. But not for me! *mewek gegurungan*

Gak cuma session 1 dan session 4 di Seminar Tetralogy nanti yang udah fully booked, tapi gw pun udah fully booked di tanggal merah, Kamis 17 Mei kemarin. *heyuuuk, sebor eike pake kobokan*

Naseb gw deh kayaknya. Hari libur pun teuteup gak bisa ngerasain bangun siang. Beberapa hari sebelum tanggal merah, @emakayska udah woro-woro ngingetin bahwa @Supermomsid mo ngadain offline meeting pada tanggal 17 Mei itu. Menjelang hari H, diputuskan offline meeting bakal dilaksanakan di Epiwalk jam 10.30.

Yah gitu deh, karena Mbaknya Athia pulkam di long wiken ini, jadi gw dan Hani harus bahu membahu ngurusin rumah dan Athia. Jadinya lebih remfong dari biasanya tapi ya gw sama Hani digowo sante wae lah.

Makanya jam 10 lewat, gw baru jalan dari rumah. Mana baru masuk tol, mata Athia udah kriyep-kriyep minta bobo. Bener kan deh tuh ah, baru nyampe tol Halim dese udah pules. 

5.16.2012

Teori Senjata Makan Tuan

Teori yang gw cetuskan sebagai topik makan siang hari ini adalah  :
" Kalo seorang suami suka galak di kantornya, biasanya di rumah justru istrinya lebih galak lagi lho "

Bapak Muda sama staffnya yang lebih muda mengelak : " Teori apaan itu ? Tau darimana ?"
Gw *dengan sotoy* : " Observasi dong !"

5.15.2012

Quality Week-end

Jum'at siang

Gw sedang menyusun rencana mo ngapain di Sabtu pagi. Mo ke Thamcit lagi ? Bangun siang ? Ato ngapain ya.

Sampe sebuah sms masuk ke HP gw ..... 

Di kantor dimana gw bekerja sebagai part-timer menerima seorang karyawati baru untuk bantu loading pekerjaan di bagian teknis.
Beberapa pertemuan di hari Sabtu saat gw datang ke kantor ini,  dese lagi diberikan training oleh rekan kerja gw di bagian teknis. 

Dari hampir semua karyawan baru yang pernah diterima kantor ini, baru dese yang berani melakukan ini ke gw.  
Dia menghampiri gw yang lagi sibuk mereview dokumen dan dengan sangat sopan cenderung berhati-hati, dese meminta agar gw bisa memberikan training ke dese. 

Pertama, gw agak bengong sebentar. Karena kalo harus ngasih training di bidang Teknis, gw udah lama banget gak menyentuh bidang ini. Ilmu gw pastinya juga udah gak up to date. 

Eniwei, gw salut sama keberanian dan semangat dia untuk belajar. Sebagai gantinya, gw menawarkan dia dan beberapa karyawati lain di bidang admin untuk ikut pelatihan yang berkaitan dengan QMS.  

5.14.2012

Mencintai Wanita

Halo, Selamat awal minggu, man-teman ta'iye !


Tadi foto cerita soal aktivitas wiken, apadaya fotonya ketinggalan. Jadi cerita yang laen aja dulu deh.


Satu hal yang bisa kita tarik dari kejadian bencana pesawat Sukhoi : bahwa kematian itu sudah dekat dengan kita. Hanya saja kita belon tau kapan waktunya. 


Terjadilah pembicaraan absurd menjelang tidur antara gw *yang baru pulang dari pengajian* dan Hani *yang terkantuk-kantuk* saat Athia sudah bobo *kakinya nendang muka gw*:
Gw  : " Han, kalo loe pergi duluan, rasanya gw gak tau apakah gw masih bisa menjalin hubungan dengan pria lain..."
Hani : " mmm...emang kenapa ? "
Gw : " Karena gw takut..." sengaja digantung kayak #GombalBattle.
Hani : " Takut kenapa ?"
Gw : " Karena gw takut gw akan membandingkan dia dengan loe. Takut kalo ternyata dia gak mencintai gw seperti loe mencintai gw...Cara loe mencintai gw menurut gw udah sempurna. Sehingga gw takut orang lain gak bisa menandingi cinta loe ke gw..."


Prikkiittiiew.....Hani senyum-senyum merona.
Yesss!!


Gw : " Kalo gw pergi duluan, apakah loe akan menikah lagi ?" *siap-siap asah golok buat denger jawaban Hani*
Hani : " Gak lah..."
Gw : *berbunga-bunga* **siap-siap digombalin** : " Oh ya ? Loe pengen fokus ngurusin Athia ya ?" *Sok-sokan alasannya bukan saking cintanya sama gw...*
Hani : " Alasan utama, ya itu. Pengen fokus ngurusin Athia. Itu salah satu tujuan hidup kita kan ?"
Gw : *masih berbunga-bunga* : " And, the another reason is... ?"
Hani : " Capek. " *muka lempeng*
Gw *mendadak berubah muka* : " Hah ? maksudnya ?"
Hani : " Males...mencintai wanita itu capek..."


Kamfrettooooo! Tuuuuiiiingg....Sukses bantal melayang ke muka Hani...
*mohon jangan ditiru suami istri sama-sekali tak romantis ini*

5.11.2012

Kurang Keceh

Masih dalam usaha berambisi bertekad untuk bisa nulis satu  postingan dalam sehari. *kencangkan korset biar perut tampak rata*
**emang apa hubungannya ? Kali aja ada yang nanya**
***emang gak ada! Demen aja gw nulis yang gak ada hubungannya***

Daripada bingung, jadi lanjut cerita soal kemarin ajah.
Awalnya gw rada keder sejak berteman di Komunitas Iwak peyek di sini.
Gw pikir gw gak bakalan punya temen bergosip. FYI, gw gak punya temen perempuan sejak pindah kerja di sindang, Bok.
Mayan tentram damai sentosa sih. Tapi ya itu, eike gak punya temen ngegosip pas makan siang. 

Tapi kesini-kesini, gw mempelajari satu hal dalam hidup ini. Bahwa bergosip dan berhahahihi tuh gak musti dengan perempuan, Bok. Gak musti dengan pria yang nampak macho tapi sebenarnya Hello-Kitty Man. *ungkapan gw ke salah satu Komunitas Iwak Peyek yang notesnya berwarna pink ngejreng lengkap dengan gambar Hello Kitty*
Dengan laki selaki-lakinya juga bisa. Beneran deh. 

5.10.2012

Madame En Rouge

Mumpung masih ada waktu mau cerita dikit ah.
Waktu Senin malam sepulang dari kerja, gw dan @astie92 diundang ke rumah salah satu temen kami yang socialite. Bukan acara gala dinner atau minum teh bersama. Tapi dalam rangka mau pesta duren.

Kenapa gw dan Astie bisa terdampar dalam lingkungan socialite ? Entahlah...itu juga masih jadi misteri buat gw dan Astie. Nyehehe...

So, gw sih seneng-seneng aja diajakin pesta duren gini. Selaen durennya endess, gw kebetulan salah satu orang yang bisa menikmati duren. Hahaha...

Ngobrol ngalur-ngidul sambil makan duren, makan keripik, sampe akhirnya membicarakan soal outfit untuk seminar nanti.

Dan mendadak, di postingan ini gw pengen pajang Today's Outfit 
Tenang sodari-sodari, gw gakkan majang foto TO gw sendiri di blog. Bisa rusak dunia persilatan. 

Maka kali ini gw bikin pengecualian.

Ini Today Outfit salah satu temen socialite gw. 
Ehm, sebagaimana layaknya socialite, dia gak suka namanya dikenal khalayak ramai. 
Jadi marilah kita panggil saja dia dengan sebutan " mawar "


Top, tank top and pants : Unknown.
*tadinya gw pengen minta dese buka-bukaan aja memperlihatkan brand di leher sama di panggul jeansnya. Etapi gw takut digampar heu heu heu* 

5.08.2012

CherryBelle, I Feel U

*tempel-tempel koyo*
**celingak-celinguk dengan elegan **
Holaaaa,
Apa kabar dunia persilatan maya sejak gw tinggal sedari wiken kemarin ?

Curcol dikit ah. Lagi-lagi resolusi gw posting tiap hari gak tercapai nih.
Maapin juga ya prends *kayak lebaran aja ya*, beberapa hari ini eike jarang blogwalking soalnya eike lagi keblingsatan sibuk berat.
*eh ada yang nanyain gak sih ? :p*

Lagi pengen nulis apa ya ?
Cerita aja deh.

5.04.2012

Sekilas Info The Tetralogy

Bagian dari hasrat dan ambisi bisa ngepot minimal satu posting tiap hari, akhirnya ngepost soal ginian. Apapun jadilah asal hasrat terpenuhi!

Berhubung sambutan yang sangat baik dan antusias teman-teman terhadap The Tetralogy Parenting Seminar yang gw ceritain kemarin, gw akan informasikan bocorkan beberapa hal sehubungan dengan Tetralogy ini :

Tema Seminar nya apa sih ?

Sesi : 1 September 2012
Tantangan Mendidik Anak di Era Digital

Sesi II : 22 September 2012
Hindari Anak Dari Kekerasan Seksual

Sesi III : 24 November 2012
Ketika Anak kecanduan Games

Sesi IV : 1 Desember 2012
Pede Bicara Seks Pada Anak dan Remaja

Pembicaranya siapa ?
Masih sama dengan seminar parenting tahun 2011 kemarin.
Ibu Elly Risman, Psi.
Psikolog yang juga Pendiri dan Direktur Yayasan Kita dan Buah Hati.

HTM nya piro ? Bahasa zaman sekarang : Harga Investasi. *tsaah...*
Oh ya kalo registrasi sampai dengan tanggal 31 Mei 2012, ada harga khusus lho. HTM Early Bird : Rp 125 ribu / sesi
Itupun masih ditungguin transfer pembayaran sampai tanggal 15 Juni 2012 nanti.
Yang daftar duluan pastinya lebih menguntungkan deh. #emak irit Mode ON.

Kalo mo daftar caranya gimana dong ?
Yang jelas bukan di blog gw ini ya. Hahaha..

Please drop your email to : supermomsid@gmail.com
Atau kalo gak punya email?
Santeee, masih bisa daftar kok. Melalui sms ke nomer : 0818131082 
Di sana sudah ada Duo Sholehah yang akan membantu teman-teman semua.
Gak galak kok. Cuma gigit aja. 

Kalo pengen tau yang paling update soal seminar ini, sila buka website resmi Supermoms Indonesia.
Ato kalo gak pengen kalah nge-heitz, difollow yuk twitter resminya : @supermomsid

Jadi kalo ada pertanyaan seputar Seminar ini bisa hubungi langsung media di atas.
Eike sebenarnya bukan seksi publikasi...hanya penggembira dan pelengkap penderita. :p

Oh ya, kalo slow respon, mohon dimaklumi ya, teman-teman.
Karena yang handle juga manusia biasa emak-emak.
Ada yang working mom, tetep sibuk sama kerjaannya.
Ada yang SAHM, tapi kan teuteup kudu riweuh juga sama ngurusin anak dan rumah.
Yang jelas , kami pasti akan membalas email, sms teman-teman yang ingin daftar. Dan berusaha memberikan service sebaik mungkin. 

OK.
C U there, Parents...

Pssst: bocoran lagi, hingga pagi ini untuk session 1, pendaftar sudah lebih dari 100 orang lho. 
#bukan hoax. Belum termasuk email-email yang belum sempat direspon. Sabaar ya. *tempel koyo*

5.03.2012

Komunitas Iwak Peyek

*ngelus-elus jidat*
Ternyata bisa posting minimal satu tulisan setiap hari itu hebat ya.
Soalnya gw asa gak mampu. Maklum eike emang gak kreatip. Suka keabisan ide. 
Makanya gw standing applause untuk teman-teman yang mampu posting minimal satu tulisan setiap harinya. 

Jujur gw nulis masih berdasarkan mood. Kalo giliran mood gw dapet untuk nulis dan punya waktu, maka gw akan nulis di blog. 
Karena kebanyakan gw nulis tentang apa yang ada di pikiran dan di hati gw saat itu.

5.02.2012

Coming Soon :THE TETRALOGY

Sebenarnya gw udah baca soal berita pelecehan sesual terhadap anak umur 7 tahun yang dilakukan sama temen mainnya usia 11 tahun dari timeline @irrasistible dan @nenglita beberapa waktu yang lalu.

Itu aja udah bikin gw shock, parno! Bergidik lebih ngeri membayangkan ini daripada gw harus uji nyali berhadapan dengan seribu macam setan dan dedemit!

Masya Allah! 
Gw seumuran itu mana kepikiran soal hal-hal yang berbau seksual. 
Yang ada gw sibuk maen barbie, maen karet, maen bekel. 

Sementara temen-temen gw yang cowok sibuk maen galasin. 
Oh well, mungkin bibit kegenitan udah ada. Karena beberapa temen cowok semasa SD udah ada yang nunjukin ketertarikan dia terhadap 'seksual'. Maksudnya ada yang suka masang rautan bulet yang ada kacanya itu, ditarok di ujung sepatunya untuk ngintip celana dalem temen-temen cewek.

Ada yang nangis digituin. 
Ada yang ngamuk, keplakin kepala tuh cowok. Dikejar sampe dapet, digebuk sampe tuh cowok teriak minta ampun sambil cengengesan. Yeah, that was me!

Tapi gw gak nyangka aja kalo perkembangan psikologis dan seksual akan secepat ini. Atau boleh gw bilang, sedahsyat ini ?!
Setiap kali gw ikut seminar Bu Elly Risman, gw pasti pulang dengan tanda tanya besar.
Apa iya semua fakta perilaku penyimpangan seksual yang diungkapkan Bu Elly melalui riset nya di Yayasan Buah Hati itu beneran ada ? 

Dan kalo loe baca blog Irra yang ini, bakal oh Da*n, oh, Sh*t,It's so true! It's real!