4.30.2012

Get Me an Ambulance, Plis

Eh, gak berasa ya bentar lagi tahun ajaran baru.
Temen-temen gw udah survey dan trial beberapa sekolahan yang dianggap bagus menurut kriteria masing-masing sebagai orang tua.

Alhamdulillah, tahun ini gw kayaknya bisa bernafas sejenak dari kerempongan survey hunting sekolah buat Athia. Karena Insya Allah, gw dan Hani mantep kalo Athia akan melanjutkan pendidikan Playgroupnya di Rumah Kepik. 

4.26.2012

When A Small thing Means BIG Thing

Dari judul postingan ini, gak dapat gw pungkiri, saat ini kegalauan kembali melanda. #dan-oh-pastinya-seluruh-dunia-kudu-tau-kalo -gw-lagi-menggalau. 

Bukan menggalau karena apa yang dimiliki orang lain dan apa yang sedang diumumkan orang lain ke dunia. 
Kalo @babyrotary bilang " Apapun yang dimiliki orang lain tidak akan membuat gw galau".
Kalo gw cukup bilang " IDGID". 
Opo iku ? 
" I don't give it a damn!"

4.25.2012

Piknik Ke Kebun Raya Bogor

Kadang, Gw suka asa kesindir kalo denger iklan Mas*ion yang bilang " Cintailah ploduk-ploduk Endonesah".

Lah gimana gw gak kesindir.
Seumur-umur Athia, sekalinya gw ngajakin dia ke Botanical Garden, itu pas ke Singapoh. Negeri orang.
Sementara di negeri sendiri, ke Kebun Raya yang jauh lebih gede, yang cuma 40 KM dari Jakarta malah belon pernah. Sok-sok-an banget ya.

Padahal gw tuh udah lama banget lho pengen ngajakin Athia piknik.
Persis cerita Enyd Blyton itu lho. Yang kayak Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu.
Gelar tiker, keluarin makanan, bertemu kasus. *teuteuuup ye mental detektip*

4.24.2012

Fantasi Di Pagi Hari

Pagi ini nyempetin blogwalking ke temen-temen.
Baca postingan Ira soal abegeh yang gaya pacarannya mulai lebay. Yang udah cium tangan lah, yang manggil papa mama lah.
Eh awas ye, kalo udah nikah beneran, loe pade justru gak mo cium tangan suami. Wakakak...

Enden, seperti biasa, imajinasi gw pun mulai liaaarrrrr...
Pag-pagi, udah berfantasi gaya pacaran abegeh zaman sekarang *tentunya dari kecemete emak-emak macam gw*:

Situasi : Di bawah pohon Mangga sekolahaan, pinggir kalimalang. Si cewek duduk di kursi kayu panjang menggelayut manja di dada si cowok.

Ce :  Bang.. *ala Ida Royani sama Benyamin S jaman dulu..*
Co :  Yes, Cyiiin...*bergidik juga sih kalo ngebayangin ada cowok bilang gini ke pacarnya. Secara gw emang terbiasa di lingkungan cowok macho dan perkasa*
Ce : Baaang *nada makin manja*, besok temenin Neng ke Bank BiasaKaya yaa...
Co : Iyaa...Abang temenin. Kemane sih yang gak Abang temenin. Emang Neng mo ngapain ?
Ce : Mo bikin Reksadana. Ntar kita ke sekolah makan sepiring berdua aja,Bang. Biar Irit *eh teuteup ngekhayal aja kudu bawa-bawa irit*. Jatah semangkok mie ayam yang laen, kita sisihin masukin buat investasi di Rekasadana tadi ya, Bang.
Co : Laaah buat apaan atuh kita punya Reksadana, Neng ?
Ce : Buat modal kawin atuh, Bang. Kalo duitnya tarok di Bank doang, bunga nya gak bakalan kekejar sama inflasi biaya kawin di Ritz Carlton.
Co : *mikirr...eh buset. Nih si Neng minta dirame-ramein di Hotel mewah. Pan Aye pengennya ikut kawin masal kayak di tipi-tipi. Pan biar masuk tipi*
Ce : Abis dari situ, kita pulangnya mampir dulu ke kantor Mbak Wini ato Bang Aidul ya, Bang. Yaaah..mana yang sreg aja deh itung-itungannya...
Co : Nah lho, sape lagi tuuuh...
Ce : Iih Abang gak gawol banget deh. Itu lho Bang, pinansial plener. Ntar kita minta diitungin dana pendidikan buat anak kita ntar, Bang. Neng pernah baca di blognya Mbak Ira, pendidikan sekarang amit-amit mahaalnya, Bang.
Biar anak-anak kita ntar kagak sekolah di sekolahaan kayak kita, Bang. Apaan tuh emak babe kita nyekolahin di sekolaah Katrok kayak gini. Kagak ade embel-embel IB, montesori.
Jadi kudu disiapin sedini mungkin. Yaah dimulai dari pacaran kayak kita gini. Soalnya paling gak kita mungkin butuh duit 4 Milyar buat satu anak...Ya ? Ya ?  Kita mo punya anak berapa ?...Bang...Bang...abaaaaang

Si Abang udah gak nyaot. Udah jatoh dari kursi sambil kejang-kejang. Abis tuh pingsan karena denger ocehan pacarnya...

#ish gw pagi-pagi jayus amat sih yaaa...

4.18.2012

Pertanyaan Soal Ngeblog Untuk 5 Sesama Suka Ngeblog

Pas lagi blogwalking ke Allisa di posting yang ini, eh dapet PR deh. 
Gak mau kalah deg-degan sama teman-teman sebaya yang lagi UN *kita kan masih seumuran Amel Carla, kakaaak*, Mari kita coba jawab pertanyaan ini satu per satu. 

Meluap Di BBG

Baru-baru ini gw melampiaskan kekecewaan gw terhadap BBG di genk gw. Kekecewaan yang selama ini cuma gw pendam. Pendam. Terus pendam, hingga menumpuk, meluap dan gw tumpahkan semua isinya.

Anggota genk yang juga jadi member BBG langsung terpana. Gw yang biasanya cuma nulis-nulis gak jelas, bisa nesu kayak gitu.

4.17.2012

Ketika Jarak Berasa Dekat

Disclaimer : tulisan ini gak bermaksud apa-apa. Pure ngamatin apa yang sering gw alamin. Entah kalo yang laen juga pernah ngalamin.

Paling sering kejadian...

Si X: Sampean tiang pundi ?
Mas Y: Solo, Mas...
Si X : Solo ne nang ndi ?

Survey membuktikan bahwa mayoritas akan menjawab seperti Mas Y : ehm, Sragen...

4.13.2012

Comfort Zone, Resistance and The Challenge

Iya, gw tau hidup itu harus disyukuri. Tapi pagi ini gw mau curcol.
Bukan curcol mengenai ART, ato masalah emak-emak biasa.
Kali ini gw mau curcol mengenai improvement, comfort zone, resistance dan the challenge.*tsaaah....tumben bahasanya agak berat dikit. Biasanya emak-emak banget!*

Waktu gw pertama kali diinterview sama Boss gw, tantangan terbesar dalam pekerjaan yang akan gw hadapi ini adalah apakah gw bisa mengendalikan rasa frustasi gw.

4.12.2012

Duplikat Me

Makin ke sini, Hani suka ngekek kalo ngeliat kelakuan Athia. Apalagi kalo ngeliat expressi gw yang garuk-garuk dan bengong. Persis banget. Dan seharusnya itu memudahkan gw untuk menyelami perasaan Athia.

Istilahnya Hani : Athia tuh duplikat dirimu banget, Mom.

Sama kayak gw. Athia suka gak betahan kalo menunggu.
Biasanya, kalo mau pergi, gw gantiin baju Athia dulu, baru abis tuh dandan buat gw sendiri. Tapi Athia biasanya suka cemberut kalo nungguin gw kelamaan dandan. Apalagi sejak pake scarf yang bermodel-model, memerlukan banyak waktu untuk mikir-mikir mo diapain, meliuk-liuk scarf, masangin pentul berbiji-biji. Udah jadi, eh kok gak sebagus yang kayak yang ditutorial. Ganti lagi. #Eaaaa...

4.11.2012

Teman Tapi Kompetitip

Gara-gara postingan gw yang ini, ternyata banyak juga ya yang ngalamin kekecewaan sama worang-orang yang dianggap sebagai teman.

In real life, Gw orang yang gak bisa kontrol mimik.
Jadi saat gw gak suka dengan seseorang, pastilah keliatan kalo gw emang gak suka. Bukan tipe yang sanggup bermanis-manis, ternyata di belakang tangan bawa piso siap menusuk.

Dan punya temen cewek itu lebih complicated buat gw ketimbang temen cowok. Tapi kalo pengalaman Allisa, katanya iklan KB. Cewek cowok sama aja. Cuma kalo cowok, intriknya lebih rapih. 

So far, selama ini aku dipertemukan sama cowok-cowok yang berkarakter sama, Lis. Males ribut sama cewek. Eh males ribut sama aku sih. Nyehehe...sepertinya sih.

4.09.2012

Unconditional Friends

Hellow Monday Real World !
Ihiiy, gimana long wiken ? Pada liburan kemana ? Hahaha...gw lagi tiris nih. Jadi gak punya hepeng buat liburan kemana-mana. Eitts, tapi bukan berarti long wiken gw kelabu. Selain ngabisin waktu dengan Athia dan Hani, gw juga sempet kumpul-kumpul dengan temen-temen. Mayanlah, kayak intermezzo dari dunia kerja yang gw hadapi dari Senen sampe Jum'at.

Salah satunya adalah ketemu temen genk lama. Dimana gak cuma cewek, tapi juga ada cowok dalam satu genk. Bahkan temen genk cowok gw nikah dengan temen genk cewek gw. Jadilah pas kumpul-kumpul kemarin, kami nyambi jadi nyamuk ngeliatin kemesraan mereka yang serasa Hanimun Porepeh.

Well, bukan cerita mereka yang menyentuh hati gw di long wiken kemarin. Tapi cerita temen genk cewek gw yang lain.

4.04.2012

Gombal Battle

Waktu Aini, @umnad dan Iti sibuk ber #gombalbattle ria beberapa waktu yang lalu, gw cuma cengengesan. Ah pastilah emak-emak ini cuma tau teori doang. Tapi kayaknya sih...kayaknya belum pernah mempraktekkan #gombalbattle nya. Hayooo ngaku!

Kenapa gw punya analisa sotoy gitu ? Karena kesan gw terhadap @Umnad, dia muslimah yang sholehah sekali. LOL.
Kalo Iti, kayaknya galak-galak manja gitu. Jadi banyakan galaknya daripada manja. Soalnya galak-galak, manja. Galaknya dua kali, manjanya sekali *apeu sih*
Sementara kalo Aini, dia mah setipe banget sama gw. Orangnya manis tapi cuek gitu.

Jadi gak kebayang aja kalo mereka tau-tau menggelayut manja bergombalria kayak yang mereka tweet di Gombalbattle. *eh bener gak ? Apa analisa gw kali ini sotoy abwesh ??*

4.02.2012

Tiga Tahun Bersamamu

1 April 2009 - 1 April 2012

Gak terasa ya.
Time flies so fast.
Faster than you ever thought.

Terhitung 1 April 2009 hingga detik ini, itulah waktu yang sudah Momom lewati menjadi seorang ibu.

Ibu dari seorang anak laki-laki bernama Ganesha Athia Wijaya, yang kemarin tepat berusia 3 tahun.

Athia,
Kalau suatu saat Athia menghitung-hitung postingan tentang Athia di blog ini, mungkin Athia tidak akan menemukan sebanyak cerita yang lain.

Momom tau kalo Momom gak banyak cerita soal Athia di sini. Tapi bukan berarti Momom tidak menyayangi Athia sebagaimana ibu-ibu lain mencintai putra-putri mereka.

Cerita tentang Athia, apapun yang sudah kita lewati, apapun yang pernah kita lewatin,
Saat Athia tersenyum, saat Athia ngambek, saat kita berpelukan, saat kita berantem, saat kita tertawa...apapun....

Semua masih tersimpan rapi...semua selalu terekam rapi...
di salah satu 'label' yang paling istimewa...
di hati Momom dan Deded.

di ingatan Momom dan Deded.

Yang akan kami bawa terus. Kemanapun kami pergi. Dimanapun berada. Hingga ajal menjemput.

Tepat di hari kamu berusia 3 tahun, Momom bersujud memanjatkan do'a supaya kelak Athia menjadi anak yang sholeh, menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, selalu berbuat kebaikan sehingga memberikan manfaat kepada umat manusia.

Memohon agar Athia panjang umur...
Meminta Momom dan Deded diberikan cukup umur...
untuk melihat Athia tumbuh,
melihat Athia menjadi orang yang Athia cita-citakan...

Athia,
Jika Momom dan Deded diberikan kesempatan untuk memilih, kami akan tetap memilih Athia untuk menjadi anak momom dan Deded.
Bukan super baby, bukan super toddler, bukan Super kid.
Bukan anak yang lain.
Tapi Ganesha Athia Wijaya.
Karena Athia sudah memberikan kebahagiaan dalam hidup Momom dan Deded

Tidak hanya memberikan kebahagiaan, tapi Athia juga sudah mengajarkan Momom dan Deded banyak hal..termasuk mengajarkan makna bersykur
Bersyukur karena Athia tumbuh sehat
Dan sekecil apapun perkembangan Athia, selalu membuat kami, orang tuamu merasa excited...
Sekecil apapun...

Athia,
Tiga tahun sudah kita lewati bersama, Sayang...
Dan ke depan, masih banyak hal-hal  dalam kehidupan yang menjadi PR kita bersama...
Yuuuk, kita sama-sama belajar mengarungi kehidupan ini...
Yuuuk, kita sama-sama bicara dan komunikasi dalam bahasa yang sama...bahasa cinta.
Seperti yang sudah Athia ungkapkan ke Momom...seperti yang selalu Momom ungkapkan ke Athia.

Happy Birthday, Athia Sayang...
We love you, Sayang. So MUCH! Always.

#ditulis saat Momom di pabrik. Dan mendadak ingin pulang hanya demi memeluk dan menciummu. I wish I could do that whole day. In my whole life.
Karena sekali lagi, Momom sangat sayang dan cinta sama Athia...