3.30.2012

Lost In Translation

Somehow, terdampar di suatu situasi dimana gw hadir dan ikut duduk dalam suatu ruangan.

Berhadapan dengan seorang kebangsaan german, India Kahe, Korea, oh ya dan jangan lupa pria-pria Jawa.

Ngebahas sesuatu yang sangat teknis sekali. Teknisnya bahasa Chemical Engineering.

3.29.2012

Nostalgia Transportasi Umum

Gegara Ira nulis soal angkutan, gw kayaknya latah pengen nulis soal angkutan.

Waktu gw masih tinggal sama emak gw, gw demen ngebecak. Terutama dari rumah nyokap, ke Hero Dwima. (belakangan gw baru tau kalo Dwima udah tutup).



Dulu sih, becaknya nyaman kan pake tutup diatasnya. Lama-lama gara-gara dikejar kamtib, becak pun dialihfungsikan untuk ngangkut barang. Jadi gak ada lagi penutup di atasnya.

Tapi teuteup gw suka naik becak daripada naek bajaj kalo dari Dwima ke rumah. Apalagi kalo sore-sore langit cerah, angin sepoy-sepoy, duduk dianterin abang becak yang mengayuh pelan itu rasanya lebih damai aja. Apalagi kalo naek becaknya bareng pacar.


3.27.2012

Lanjutan Project Gw

Sore ini tadi, gw manggil @astie92 untuk curcol. Bukan masalah RUM, bukan masalah investasi, bukan masalah parenting, bukan masalah karir. Tapi masalah inside gw. 

Kalo ada yang iseng nanya, kenapa gw curcolnya sama @astie92.Oh well karena kebetulan aja Astie lagi chat sama gw. Jadi sekalian aja gw jadiin korban. Korban untuk dengerin curcol gw. Nyehehe...Lagipula curcol sama dia belum disodorin invoice.

Sebagaimana layaknya gemini, gw gampang banget bosen.

Intinya gw lagi bosen. Akhir-akhir ini gw lagi suka banget blogwalking di luar rumah yang biasanya rutin gw singgahi. Kadang gw merasa butuh something new, something different.

Teman yang berbeda. Lingkungan yang berbeda. Topik bahasan yang berbeda.

Daan gw lagi excited akan sesuatu. Keinginan kecil-kecil-an gitu deh. Bisa dibilang sebagai project gak ya ?
Belum pasti sih, tapi gw hampir tiap hari men-follow-up kepastian project ini. Hahaha...Gw penasaran banget. Dan gw pengen banget bisa segera meng-goal-kan project ini supaya resolusi gw bisa tercapai. Amin Ya Allah.

Tenang, sodari-sodari. Saya bukan belum mo buka onlenshop atopun bikin my own brand. Belum siap berkompetisi di kancah begituan.
Apa dong ? *kayak ada yang mau tau aje ye*. Ada deeeeh.

Do'ain aja supaya project ini cepat terealisasi dan gw bisa menemukan kedamaian hati di dalamnya. *tsaaah*

Kampanye Yang Laen

Terkadang, perempuan bisa melakukan sesuatu yang nggilani.
Amit-amit, kenapa akhir-akhir ini banyak banget nemuin kasus beginian.
OK, gw kadang juga suka nggilani. Tapi Alhamdulillah, gak sampe se-krezi itu yu no. Masih tau batas antara waras dan gila.

Di habitat gw yang lama, gw menjadi orang yang paling akhir tau bahwa si anu sering 'dinner' bareng Pak Ntu. Yang mencengangkan adalah gw.

Gw yang biasanya sangat-berinsting-detektip gak bisa mengendus hubungan rahasia ini. Pas udah santer kasak-kusuk, barulah gw bengong. Lah gw udah gak bisa membuktikan lagi. Wong si anu keburu resign pas gw dikasih tau.

3.20.2012

For Your Eyes Only : Photo Session Genk Ratjoen

Waktu Iti ke Bangkok tempo hari, kami di Genk ratjoen nitip berjamaah T-shirt Burung Hantu. Ada dua model : model lengan panjang dan model tangan 7/8.

Menurut Iti sebagai pengamat mode, bedanya : kalo yang model tangan 7/8, Owl kayak baru pulang ngedugem, sementara yang tangan panjang, owlnya pulang kasidahan kalem aja.
Untuk menggambarkan gw sebagai wanita yang pecicilan ceria, Iti memilih yang tangannya 7/8 untuk gw.

Gampanglah, tinggal pakein manset putih. Yang penting eksis dulu, keliatan blink-blink. Kayak Nicki Minaj gitu deh.*eh gak nyambung ye ? Emaaaang!*


Setelah dompet kembaran supremasi yang titip berjamaah sama Icus di Asemka, akhirnya kami se-genk punya juga yang T-Shirt supremasi genk. Isssh...mirip anak abege banget ya, Bok ??

Daan gak tau gimana mulainya, tau-tau tercetuslah ide brillian *lupa sapa yang duluan mencetuskan ide narcist ini* untuk bikin Foto Studio bareng sama anak-anaknya pake T-shirt supremasi inih. Tentunya ide brillian ini disambut dengan sorak sorai, gegap gempita di BBG. Secaraaaa, walopun berwajah pas-pasan *maksud gw : pas banget untuk kriteria foto model lho*,  kami semua adalah para banci foto! Terutama si ceu Iti. ROTFL.

3.19.2012

Review Jilbab Instant

Waktu awal-awal berhijab, sepertinya gw sungkan melirik jilbab instant / bergo. Apalagi rata-rata bergo itu udah paket sama petnya di depannya itu lho. Dan gw ngerasa pet itu bikin gw keliatan emak-emak wanita baik-baik banget.


Tapi seiring dengan gw berhijab, gak bisa dipungkiri gw butuh jilbab instant / bergo. Salah satu kesulitan yang pernah gw alamin adalah nutupin aurat kalo pas mau ke garasi ambil sesuatu, buka pintu pager, beli jajanan depan pager ato ngangkat jemuran pas mau hujan.

3.16.2012

What Would You Do If You Were Me ?

What would you do :

Jika salah satu temen-temen cowok loe suka meratiin porsi makan loe kayak gini:
a. Mengurangi porsi makan
b. Pelototin yang ngeliatin
c. Tersenyum manja dan tetap pada porsi makan yang biasa.
d. Saking pasrahnya malah menambah porsi makan


Jika salah satu temen cowok loe yang loe tau banget orangnya polos dan lempeng, menggaruk daerah sekitar “……..sensor” di depan kamu sambil berusaha menjawab pertanyaan loe.
a. Reflek Tutup Mata
b. Pura-pura gak liat, sambil siyul-siyul
c. Negor langsung “ Eh tahan posisi ya, gw rekam dulu. Ntar gw upload di youtube”
d. Diam saja, tapi pas dia ulang tahun, loe bakalan ngasih kado kalpanax dua kerdus.


Gw bisa dengan mudah menjawab dua pertanyaan di atas.

3.15.2012

Tak Perlu Takut Berkata "CUKUP"

Membuka blog dengan pantun.
Buah strawberry, buah kedondong...
Beda salary dong..

Eh, biasanya bulan-bulan begini lagi deg-degan ngitung kenaikan gaji ?
Sapa yang kenaikan gaji tahun ini significant ? Mana suaranyaaaa ? Tunjuk tangaaan dong.

Gw mau ngomongin soal gaji ah. Sekalian curcol tahun ini gw gak dapet kenaikan gaji. *digampar sama HRD. Baru kerja sebulan udah mau naik gaji?!?!*


Etapi, duluk di pabrik yang lama, awal gw kerja, kerja baru sebulan ikut naik gaji lho sama Boss gw. Biar kata naek cuma seratus ribu, Cuy tapi ikut ngerasain naek gaji bareng temen-temen yang udah kerja lama. Sumpey! *ya udah, balik lagi aja sonoh ke pabrik lama!*


Gaji tuh masalah yang sangat confidential dan sangat sensitip, setuju ?


3.13.2012

4th Wedding Anniversary dan Review Grand Serela Riau Hotel

Postingan ini udah lama banget ke simpen di draft.
Akhirnya gw baru hari ini bisa publish soal cerita soal perayaan anniversary kami yang ke-4 di Bandung kemarin.Udah basi banget ya.


24 Desember 2011
Sedari abis Subuh, Mbaknya Athia langsung beberes rumah dan nyiapin sarapan Athia. Seakan-akan udah tau kalo mau liburan, Athia ikut bangun pagi. Dimandiin, gak pake crancky ato manis manja group. Yang dewasa sarapan di rumah dulu, Athia baru sarapan di mobil. Makanya jam 7 teng, gw, Hani, Mbak Athia dan Athia langsung melesat masuk tol Barat menuju Paris Van Java.


Begitu masuk tol arah cikampek, mobil-mobil mulai rame. Gw udah deg-degan aja kalo jalanan macet. Soalnya Nuke udah cerita pengalamannya dia tahun kemarin yang kejebak macet parah di Bandung pas Natalan. Tapi Alhamdulillah, Allah seakan meridhoi acara liburan kami. Jam 9.30-an kami nyampe di Bandung. 


Tujuan pertama adalah menyenangkan Athia duluk. Emak mah belakangan juga gak apa-apa. *Angelish Mom Mode ON*. Udah sering ke Bandung, tapi gw belum pernah mampir ke Taman Lalu Lintas di jalan Belitung yang sering dibahas di forum maupun blog emak-emak. 

3.09.2012

Life is So Unpredictable

Eh, pengumuman di hari Jum'at, teman-teman.
Kemarin gw cengengesan sepanjang hari.
#hayyah. penting gitu, Ndah ?!? LOL.

Booster pertama.
Saat gw lagi googling, dan gw lupa awalnya cari keyword apa dan gimana, tau-tau nongol aja salah satu blog wedding organizer di page pertama. Di posisi agak di atas (bukan nomer satu-dua sih). Dan saat gw lagi cari-cari clue sebelum ngeklik, eh ngeliat sekilas, hey kok kayaknya gw kenal ada nama mantan pacar gw dulu.

Pas gw klik, mata langsung tertumbuk pada foto pernikahan mantan pacar gw.
Ampuni aku. Aku memang manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah. *bersenandung ala Yovie and  the nuno*
Tapi aku tak kuasa untuk tidak berbunga-bunga sepanjang hari setelah mendapati kenyataan...gw gak kalah keren dengan pasangan mantan gw sederhana. *bahasa @irrasistible dkk lhooo hahaha*
**tolong, saya jangan ditimpuk pake shawl yaa...**

Ehternyata, bener kata Irra lho. Fakta model begini inih bisa juga bikin mood bagus sepanjang hari lho. Gw udah gak ada rasa yang tersisa sih. Suwer deh. Cuma...aah entahlah. Rasanya tetep, Sesuatu banget gitu lho.
Coba, Indah Prabandono, loe pasti paham maksud gw.
#sudah,sudah abaikan saja.
##ajaran gak bener.
###Indah, kembalilah ke jalan yang lurus! *both of us, Indah :p*

Hadoooh padahal paginya baru dapet sms dari Yudith yang mengatakan
" Patokan gw hanya salah seorang sahabat Rasullah SAW yang dijamin masuk surga, padahal ibadahnya biasa-biasa aja. Bukan tipe yang berjam-jam shalat Tahajjud. Tidurnya sampai pagi juga. Juga bukan ahli puasa. Rahasianya adalah dia gak pernah dendam dan iri sedikitpun dengan orang lain dan selalu mendoakan kaum muslimin dan muslimah. Kisah tersebut yang jadi pedoman gw. Simple tapi mengena banget di hati gw"

3.08.2012

Polisi Makan Siang

Duluk, waktu di pabs lama, anak-anak Engineering se-department gw itu makannya pada gragas. Seperti yang pernah gw ceritain di sini.
Dan sekarang gw pikir temen-temen gw Bapak-bapak itu juga sama.

Tapi kenyataan bicara lain. Sekarang gw merasa hidup gw agak gak tenang. Terutama saat makan siang dan waktu snack sore, snack pagi, snack menjelang pulang. Deg-degan ditilang sama Polisi makan siang.

3.07.2012

Yudith dan Cartoon Box

Siapa Yudith ? Apa itu istilah Cartoon Box ? Dan apa hubungannya antara Yudith dan cartoon box ? Makanya jangan maen kepo aja. Baca duluk. :p

Sebelum pake hijab, gw pernah menangkap suatu kesan dari suatu kaum. Dan jikalau gw suatu hari berhijab, gw gak mau kayak orang-orang ituh. Dan setelah gw berhijab ternyata emang susah ya, Bok. Saat loe memutuskan untuk berhijab, kebanyakan dunia seakan menuntut loe menjadi pribadi yang lebih baik (kalo risih dibilang dituntut kesempurnaan).



Resolusi keimanan gw di tahun 2012 ini cukup sederhana.
Gw pengen kayak Yudith aja.
Lengkapnya : Yudith Dyah Hapsari.


Emang siapa sih Yudith ini ? Tokoh yang lagi ngehitzzz di Cosmopolitan ? hiyaa…bukan.
Tokoh yang baru-baru ini menjadi salah satu wanita berpengaruh di Asia ? Nope.
Tokoh yang menjadi profile di salah satu majalah parenting ? *geleng-geleng*
Tokoh pejuang wanita di belantara Arab sana ? Book, Yudith kayaknya orang Jawa deh.


Terus siapa dong si Yudith ini ?
Dia salah satu temen genk ratjoen gw.

Dan kenapa gw mendadak terinspirasi sama Yudith.


3.06.2012

Have You Found it ?

Abis baca postingan Lita yang ini, mendadak gw merasa menemukan jawaban. AHA!



Jujur, melihat situasi peta politik di pabs gw yang lama menjelang gw resign dari situ dulu, gw sempat mengutuki diri sendiri. Kenapa gw bertahan sampe 8 tahun untuk mempercayai suatu kebodohan.

Temen-temen gw yang di Engineering udah keluar masuk, gw tetep aja ngendon di meja yang sama. Sampe-sampe mereka ngenyek " Cinta banget sih kamu sama company" . Ato malah lebih extreme " Kayaknya gak bisa pisah sama Pak Boss ya?" Errrggghh...Grauk *cakar neh!*


Setelah gw pindah ke BSD, dan jauh sebelum Drama Januari, sebenarnya gw udah merasakan ‘penyesalan’. Secara financial, secara karir, mungkin gw mendapat lebih dari pekerjaan gw sebelumnya di pabs. Kerjaan lebih dikit, tapi income naik. Harusnya gw kipas-kipas kan ?

Tapi gak jarang gw merasakan kerinduan dengan pekerjaan gw yang lama. Ada yang gak mengena di jiwa gw.


Kangen ‘berantem’ dengan purchasing karena barang dari supplier yang gw reject, kangen deg-degan testing depan customer, kangen ‘ribut’ dengan orang produksi karena barang gw reject.

Intinya kangen dengan pekerjaan gw yang duluk. Kangen hiruk-pikuk, mondar-mandir di pabs. Kangen jadi orang yang paling dicari di pabs. Walopun kalo dicari artinya gw harus beresin masalah ato diomel-omelin. Walopun kadang gw suka ngebatin " kenapa sih masalah apa aja selalu disangkutin ke gw ? kenapa masalah apa aja disuruh gw yang ngeberesin ?". Mungkin itu salah satu resiko pekerjaan gw kali ya.


Ternyata itu jawabannya.

Gw mencintai pekerjaan gw. I love my job!

Makanya gw bertahan selama 8 tahun dan pernah berjuang untuk mendapatkan kembali pekerjaan di bidang yang sama.


Itu juga alasannya kenapa gw semakin chubby walopun kerjaan lebih jauh. Lebih lepas, lebih santai, lebih hepi walopun masalah demi masalah di tempat baru serasa gak habis-habis untuk dibenahi.

Karena gw mencintai bidang ini, sesuatu yang sudah gw lakukan selama bertahun-tahun.

Find a job you love and you’ll never work a day in your life ~ Confucius.

I've found the job I love.


How’s about you ?

3.05.2012

My Wiken : From Genk to Genk ! Thanks God

Hellow Monday!

Saat sempat ‘menghindari publisitas’ *yak silahkan cubit pipi saya*, wiken saya terasa yaah gitu-gitu aja. Namapun lagi menghindari publisitas, jadi otomatis menghindari ketemu teman-teman sesame banci foto


Dan setelah berenti menghindari publisitas, wiken gw kembali kayak dulu. Bergulir dari satu agenda ke agenda lain. *UHUK! Ya ya ya kadang saya suka songong gak ketulungan. Suka pamer di blog, kalo kata Garet dengan jujurnya di Sabtu siang kemarin. Suka minta diceburin ke kolam rame-rame LOL*


Seminggu setelah nemenin MbakPur shopping di ThamCit, Sabtu tanggal 25 February ada dua skejul mepet. Oh bukan sinetron stripping. Belon ada tawaran lagi. *senyum ala Mari Mar*

3.01.2012

Strive For Living

Ibarat kuis Family 100, common questions yang sering ditanyain setiap gw pindah kerja adalah :
1. Kerja di perusahaan apa.
2. Dimana (red: lokasi kerjanya).

Kalo gw ngaku lokasi kerja saat ini, komentar yang paling sering muncul adalah :
1. " Jauh juga ya, Ndah ".
2. " Makin jauh ya, Mak "

Setelah drama Januari, dan mendapati komentar yang paling sering muncul tadi membuat gw tidak menjadi lebih baik, melainkan tambah down.

I repeat : semakin D-O-W-N.

Akhirnya membuat gw mengeluh " Makin jauh ya, Han ? ". Tapi emang Hani suami terbaik yang dipilihkan DIA untuk gw. " Jangan pikirin jauhnya dulu, Mom. Ini emang udah diatur oleh-Nya".