11.07.2012

Rombongan Baru Mencari Surga

Setelah berbulan-bulan ini kami para emak-emak komplek Galaxy, Pekayon, Jatibening dan sekitarnya hanya mengisi waktu dengan kumpul-kumpul minum es Oyen. Pernah juga sih diisi dengan olahraga bareng waktu ikut Zumba Class, salah satu event yang diadain oleh Femaledaily. 

Emmm...apalagi ya kegiatan kami, para emak-emak kompleks Galaxy, Pekayon, Jatibening ini ? Kalo nongkrong di Es Oyen mah gak usah disebutin lagi lah ya di sini. Itu mah udah bak kegiatan wajib buat kami. Hampir sebulan sekali pasti kami ngoyen-ngoyen kece. Hihihi
Oh ya, pernah juga ngopi-ngopi cantik di Kopi Tiam Oey Bekesong.

Dan ah yaaa, berangkat dari salah satu kegiatan kami yang pernah ngaji bareng di Pengajian #Cihuyers tercetuslah suatu ide 'hey, kenapa kita gak isi kegiatan kumpul-kumpul kami ini dengan yang lebih bermanfaat...seperti pengajian ?'

Sebenarnya udah lama banget pengen ngadain pengajian di deket rumah. Tapi kendalanya adalah mencari narasumber yang bisa membimbing kami ke jalan yang benar. Mencari narsum inilah yang rada susah-susah gampang. 

Waktu  Aya, @bubunanindra sempet mengabarkan kalo dia punya kandidat narsum untuk pengajian kami, kami udah hepi banget. Horeee! Kami akan kembali ke jalan yang benar ! #eh
Tapi tetep ide ini tidak kunjung tereliasasi, karena kemudian Aya hamil muda dan rada mabok. Jadi dese gak bisa fokus menfollow up pengajian ini.

Dan,bak kasus-kasus di negara kita tercinta ini, ide pengajian ini sempat dipeti-eskan untuk beberapa waktu. 

Sampe suatu sore, gw BBM-an dengan salah satu penghuni kompleks Galaxy, @Verazka. Ealaaah, ternyata dese punya referensi narsum untuk pengajian kami, dan dengan baik hati bersedia menjadi tuan rumah untuk pengajian perdana kami. Tentunya gw kabarkan berita baik ini ke teman-teman yang haus siraman rohani. 

Dan Alhamdulillah, sambutannya sangat baik. Sungguh bangga deh gw sama temen-temen gw. Gak cuma oyen, baju aje yang dipikirin. Mencari Ridho Allah SWT pun masuk dalam agenda kami, para ibu muda yang kadang masih labil dan didera kegalauan.

Here we are! 
Setelah penantian panjang, dengan mengucapkan Alhamdulillah, akhirnya diketok palu tanggal 4 November 2012, pengajian Galaxy ini pun dilaunching. Bener banget ya, bahwa tubuh kita gak hanya butuh makanan fisik , tapi gw juga merasa memerlukan 'makanan jiwa' untuk bertahan hidup.

Rasanya kami semua tak sabar menanti The Big Day: Pengajian Perdana  Serikat Galaxy ini! *ciye ciyee, apakah ini tanda-tanda kami mulai sholehah ?*
Samber menyamber twit udah dimulai dari hari Jum'at, 2 November 2012.
Ada yang rekonfirmasi, beneran jadi ya...gak pake batal lagi.
Ada yang nanyain bawa tafsir apa gak. 
Ada yang malakin suruh bawa pasta karena mengaku lagi ngidam.

Hari Minggu, jam sepuluh pagi teng, setelah pulang belanja mingguan dari Lotte Wholesale, gw buru-buru berangkat ke rumah Vera. Dan ternyata, alamat rumah Vera itu kan di Jl. Taman Kemuning IV (red: alamat palsu). Pas begitu ngelewatin Jl. Taman Kemuning III, tanpa ngecek plang nya lagi, gw langsung membelokkan mobil gw ke satu gang setelah Jl. Taman Kemuning III tadi. Iya dong, harusnya abis Jl. Taman Kemuning III, pastinya Jl. Taman Kemuning IV.

Etnyata salah dong sodara-sodari, abis Jl. Taman Kemuning III tadi, bukan Jl. Taman Kemuning IV, melainkan Jl. Taman Firdaus. Tet-tot!
Dodol surodol! Untungnya bukan gw doang yang nyasar, bersamaan dengan itu gw ketemu Uwi yang juga masuk ke jalan yang salah. LOL.

Gak pake lama, gw dan Uwi udah nyampe di rumah Vera. Di dalam, udah disambut sama Vera, Mbak Retma, Rini, Moeti dan Mbak Nana, narsum kami yang baik hati itu. Tentu saja, sebagai bintang tamu, Lita datang paling belakangan.

Makanan pun tertebaran di tengah-tengah kami. Uhuuuy! Kebetulan gw belum sarapan, jadi nyomot Risol Mayonaise bawaannya Rini. Gw sendiri cuma modal teh kotak dingin less sugar. Hahaha...

Pengajian perdana ini langsung dibuka dengan sangat-sholehah-sekali oleh Vera. Betapa kami yang berada di ruangan itu langsung terkagum-kagum dengan kefasihan Vera dalam membacakan do'a-do'a. Dan kekaguman kami itu berujung pada satu kesepakatan, dengan alasan itu Vera kami nobatkan untuk menjadi Ketua Pengajian Serikat Galaxy ini. Yeah ! *awas, Vera jangan protes. Ini amanah!*

Yah pengajian kami kemarin kurang lebih mirip sama pengajian Cihuyers dengan Kang Abu Marlo sih. Pengajian ini bukan dalam bentuk dengerin ceramah, tapi lebih kepada mendalami pemahaman kami terhadap Al Qur'an dan berdiskusi bareng, dengan bimbingan Mbak Nana tentunya. 

Namapun pengajian perdana, jadi Mbak Nana hanya menyampaikan beberapa ayat mengenai Al Qur'an sebagai pedoman hidup umat muslim. Kemudian masuk ke dalam diskusi yang ujung-ujungnya jadi melebar kemana-mana. Untungnya Mbak Nana sangat sabar sekali dalam menghadapi emak-emak galau yang cerewet ini.

Menjawab pertanyaan emak-emak haus ilmu mengenai seputar kehidupan kami saat ini:
- Apa hukumnya memakai nama suami dibelakang nama seorang muslimah
- Masalah makanan harom-halal. kalo gak ada label halal dari MUI, terus bagaimana kita menyikapinya
- Masalah poligami *ini paling lama diskusinya, dan paling seru. Paling bikin ngekek juga!*
- Apa bener jilbab gak boleh warna gonjreng kayak yang dipake gw siang itu ? Gw kebetulan pake jilbab orens.
Sampe ke pertanyaan : Nyicil Emas itu boleh gak sih ? #eaaa LOL

Walopun Mbak Nana terkesan sangat tegas, namun dia tidak menghakimi. Itu yang membuat kami semua sreg dengan narasumber kami ini. Hihihi...
Bener-bener gak bikin bosen, dan tanpa terasa tau-tau udah terdengar adzan Dzuhur. Jadi kami udah berdiskusi kurang lebih 2 jam-an. 

Di luar dugaan, Vera udah tau kalo temen-temennya ini doyan makan, jadi udah nyiapin makan siang berupa nasi kuning dan teman-temannya. Ihiiy! Kan emang beberapa waktu lalu, Uwi berulang tahun.

Selese makan siang, Mbak Retma pamit duluan karena udah dijemput suaminya. Kami pulang gak lama setelah itu, namun seperti biasa menyempatkan diri untuk berfoto.

Atas: Moeti, Gw, Vera
Bawah : Uwi, Lita, Rini, Mbak Nana
Oh ya, foto ini diambil dari kamera Samsung Galaxy nya Uwi yang baru. Kado ulang tahun dari suaminya. #eaa #penting untuk diumumin di sini.
Terus yang moto siapa dong ? Thanks to jempol kakinya Lita. Hahaha

Seperti kata Mbak Nana, bahwa dalam mencari Ridho Allah SWT dunia dan Akherat, dilakukan dengan rombongan. Dan Insya Allah, ini akan menjadi rombongan baru di Serikat Galaxy dalam mencari surga-Nya.

OK, jadi minggu lalu Serikat Galaxy udah diisi dengan siraman jiwa edisi sholehah.
Kalo minggu ini, boleh dong Serikat Galaxy menyiram jiwanya dengan edisi belanja di GarageSale FD yang satu ini. *tiup-tiup api kompor ke Rini sama Uwi.*LOL.

22 comments:

  1. gua tuh salut ama lu lho ndah. kayaknya lu tuh aktif sekali ya... bagus tuh banyak kegiatan dan kegiatannya pun pada positif. kayak parenting seminar, dan pengajian gini... hebat dah.. salut.. salut.. :)

    ReplyDelete
  2. huahahahaha. ngakak pas tahu henpon dipencet pake jempol. tjanggih!
    Semoga mendapatkan Ridho Allah dan nyampe ke surga serombongan Mba Indah..

    ReplyDelete
  3. @ Arman,
    *keselek air minum pas baca komen ini*
    Yang dodol dodol juga banyak, Man...*tersiupu-sipu*

    @ Dani,
    Amin.
    Biar seimbang dunia akherat ya, Dan. Masa yang dikejar dunia muluk...*rapiin jilbab*

    ReplyDelete
  4. serius mbak pake jempol kaki? hehehe gimana ya caranya boleh juga tuh dipraktekin ooops OOT banget ya komennya. Vera banyak info narasumber tuh kayanya ya dia juga kan ikutan pengajian NY juga :)

    ReplyDelete
  5. hihihi trus akhirnya jl. kemuning IV itu ada disebelah mananya kemuning III Ndah? :D

    trus kalo nyicil emas hukumnya gimana ? :p

    ReplyDelete
  6. @ mbak Lidya,
    Hah ? Vera ikut pengajian NY ?
    Apaan tuh, Mbak ? Pengajian New York ? ...

    @ Desi,
    Gak. Di gang sebelahnya lagi. Katanya sih gak apa-apa. hahaha

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. terus... terus... jawaban pertanyaan2 di atas apakah..?
    jadi penasaran... terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Aaaah...sayah jadi pengen deh pindah cari rumah ke Galaxy :D

    ReplyDelete
  10. @ Bertha,
    Mending ikutan aja yuk. hihihi
    Ntar kalo aku cerita di sini, takutnya rame. Rame nontonin maksudnya...hahaha

    @ Reyliarey,
    Hayuuk...seru lho sekompleks sama kami. Hihihi

    ReplyDelete
  11. Nah pertanyaan gue jg sama ama bertha ndah.. jawabannya apa.. soleha tular2in dong hihihi.. di BBG deh okeee??

    ReplyDelete
  12. Mau ngasih semangat ke pengajiannya indah dan teman2. Mg berlanjut terus. Sekalian mnt bocorannya gmn caranya yah motret pki jempok kaki.

    ReplyDelete
  13. Uwaaaah, tidak adil. Fotonya pas dirikuh dah pulang. Haha. Maap Ndah, diriku harus ngantor soalnya. **kasian yak?** :(

    ReplyDelete
  14. Akupun termasuk yg penasaran sama jawabannya mbak Nana...kapan dong dibeberkan di sini? Hmm..diprotect aja gitu buat restricted readers? Tapi aku bagi paswotnya yaaaa :D
    *lagi pake jilbab pink*

    ReplyDelete
  15. Eih ada Uwi :) *dadah2*
    Seru yaa pengajiannya
    Benar2 seimbang geng Galaxy, antara makan, shopping, ngaji.
    Dan gw jadi pingin banget nyoba the famous es oyen ^^

    ReplyDelete
  16. @ Darina, Seerika,
    Wahduh gw gak menyangka kalo pertanyaan lempeng dari gw itu adalah pertanyaan umat. hahaha...
    Akan gw kasih tau jawaban Mbak nana setelah gw konfirmasi dengan teman-teman yang lain ya. Supaya beneran itu jawaban yang gw tangkep.

    @ Ine,
    Issh...Uwi celebs ya!

    ReplyDelete
  17. kebayang serunya pengajian emak-emak ini, udah dapet silaturahim, dapet ilmu eeh dapet makan juga... kumplit dehh

    ReplyDelete
  18. @ Mbak RIna,
    Iya nih..Mbak. Mayan kan daripada ngerumpi, malah ghibah. *ish benerin selendang*

    ReplyDelete
  19. Buka pendaftaran ga?

    Eike juga pan pengen insap.

    ReplyDelete
  20. indaah..mau doong ikutan pengajiannya boleh ga?

    ReplyDelete
  21. @ Pungky, Della,
    Untuk pendaftaran please mensyen @nenglita dan @verazka. Mereka ketua dan wakil ketua...hahahaha

    ReplyDelete
  22. seru pengajian bareng-nya..ini balance jadinya yah..dunia boleh akhirat juga dapat :)
    keren ..keren..

    ReplyDelete