8.31.2012

The Princess and Pirates B'day Party

Pertanyaan selanjutnya yang sering gw terima setelah :
  • " Kapan nikah ?"
  • " Udah isi apa belon ?"
Adalah : " Kapan mau nambah adik buat Athia ?"

Errrrr....
Gw belon mau jawab ato ngasih komen dulu. Biarin gw cerita aja dulu ya.

Beberapa waktu sebelum liburan lebaran dimulai, salah seorang temen udah minta gw untuk hadir di pesta ulang tahun anaknya, Sabtu 25 Agustus 2012 yang lalu.

Pas banget tanggal segitu tuh, mbaknya Athia baru pulang mudik bareng kakak ipar gw. Disepakati Hani jemput mbaknya Athia di rumah kakak ipar gw, sementara gw dan Athia menghadiri ulang tahun Miss Toddie " B" yang pertama.
*Hust..ini bukan Miss B, seperti novelnya Fira Basuki.* Which is B yang ini, stand for Brigitta.

Karena gak ada Hani dan gak ada Mbaknya Athia, gw berpikir keras dong. 
Ntar sapa nih yang bakalan nemenin Athia maen di playground sementara gw ngobrol sama temen gw. Nyehehe....
Aha! *icon lampu menyala!*
Akhirnya gw dapat ide cemerlang! 
Kenapa gak memperdayakan dua keponakan gw yang di bawah umur baru berumur 5 tahun dan 9 tahun untuk jagain nemenin Athia maen di Playground ? * siyul-siyul sambil ngumpet dari kecaman massa sejagat dunia maya*

Hari Sabtu siang, Hani udah berangkat duluan jemput Mbaknya Athia. 
Setelah selesai berdandan dan mendandani Athia, kami pun chao ke rumah nyokap gw menjemput dua princess. Oh ya, tema pesta ulang tahun B yang pertama ini adalah Princess and Pirates.
Jadi keponakan gw yang cewek berdandan ala princess lengkap dengan baju pinknya. 
Sementara Athia karena gak punya baju pirates, cuma pake kaos dan jeans biasa. Supaya ada bau-bau bajak lautnya, Athia gw pakein topi ala pirates Mothercare. :p

Nyetir bareng anak usia 9 tahun, 5 tahun dan 3 tahun yang gak bisa diem, sembari menebak-nebak jalan dari Cempaka Putih ke Kemang itu ternyata tidak mudah ya. *peras keringat*

Sebelumnya Hani sih udah ngasih direction lewatin mana aja dari Cemput ke Kemang. Tapi teuteup aja, entah kenapa gw gak pernah pede nyetir sendirian ke daerah Jakarta Selatan lho. Heran deh gw. Kenapa ya ?

Namun Alhamdulillah, biarpun begitu kami berempat nyampe juga di Tamani Kemang, tempat dimana pesta ulangtahun B berlangsung.

Gak pake telat, gak pake nyasar. Tumben. Keren ya gw ? :p *nyengir muji diri sendiri*

Semua berjalan sesuai rencana gw. Yah gak 100% sesuai harapan gw sih.
Athia asyik maen di playground Tamani Kemang dengan dijagain ditemenin dua keponakan gw, sementara gw bisa ber-haha-hihi dengan temen gw barang sejenak.

Tadinya gw rada cemas juga sih ninggalin Athia bareng dua keponakan gw ini. Walopun mereka lebih gede daripada Athia, but hey, still they are also kids.

Alhamdulillah. 
Kayaknya mendingan keponakan gw jagain sepupunya deh dibanding mbak-mbak ART/BS yang jagain momongannya di playground itu. Kebanyakan dari mereka cuma ngeliatin dari jauh sembari maen HP ato sibuk ngeliatin orang lain. Sementara keponakan gw, terutama yang umur 5 tahun malah bener-bener ngikutin kemana Athia pergi. Soalnya Athia satu-satu " Boy" di keluarga gw. Jadi The Girls ini demen dan sayang banget sama Athia.

Dessert Table B dengan tema Princess and Pirate


Kata Uni @riani, Darling cake..
Red Velvet Cupcakes @DapurQ, favoritenya eike...
Untuk makanan para toddler sudah disiapkan prasmanan.
Sementara untuk yang dewasa, di meja sudah disiapkan menu makanan dan minuman yang bisa diorder untuk pesta ulang tahun B ini.

Gw order Chicken Cordon Bleu dan Ice Lemon tea sama mas-mas, sementara temen-temen gw order sama Mbak-mbak. Yang mana ternyata pesanan gw keluar lebih dulu. Hahaha

Terus mana foto-foto yang ulang tahun dan foto-foto narcist bareng temen-temen yang hadir ?
ASELI, Gw malah Lupita!
Padahal gw udah bawa kamera lho...

Bahkan sebelum berangkat, sempet lama semedi depan lemari milih-milih baju yang mo dipake sore itu karena yakin bakalan mo foto-foto narcist kayak biasa.

Emang sih, maksud hati ngajakin dua keponakan buat ngurusin Athia, eeeh yang ada gw justru jadi ngurusin tiga bocah.

Baru aja asyik bentar nikmatin Chicken Cordon Bleu pesenan eike, tau-tau keponakan gw yang 5 tahun nyamperin, " Acu, aku haus "
Baru asyik ngobrol sama temen-temen, ujug-ujug keponakan yang 9 tahun bisikin gw, " Acu, bajuku robek ..."
Hedeeeh...

Tapi walopun begitu, ternyata gak berasa, mayan lama juga lho kami ngabisin Sabtu sore di situ.Nyampe jam 3-an, kami pulang jam 5 lewat.
Acaranya cuma tiup lilin dan baca do'a bentar *karena temen gw paham betul kalo kelamaan, anak-anak bakalan crancky*, abis tuh ya acara bebas.

Perjalanan pulang dari Kemang ternyata double trouble buat gw.
Ya ampun, nyetir diiringi rengekan dan tangisan bocah. 
Maklum ketiga anak kecil ini udah kecapekan dan crancky di mobil.
Minta minum lah, minta makan cemilan lah...ngerengek nangis sementara gw lagi fokus nyetir.

Adooooh...tobat deh saya...tobat!! Gimana kalo beneran punya anak 3 ??
Ilmu eike belon sampe situ, Suhu! *sungkem sama emak-emak yang ngurusin anak lebih dari satu*

Oh ya, sebelum pulang tadi Big Dusty Pink Princess @mayialexa, mamanya B bagi-bagiin Goodie Bag untuk ketiga bocah.
Kedua keponakan gw dapet warna pinky dong kan princess.
Sementara karena Athia cowok, sengaja dikasih warna biru dengan icon Bajak Laut. Tradadada ini penampakan goodie bag Athia...

Goodie Bag Athia
What I like most is the can
Love it ! Love it!
IMO, Wuiih KEREN GILAK! PER-FEC-TO! PAR-FAIT !
Label yang ditempelin di goodie bag dan dessert table di pesta B ini keliatan banget kalo bukan hanya sekedar tempelan, yang asal-asalan gitu. 
Bener-bener niat banget! 
Apalagi kaleng tempat penyimpanan rainbow chococlate di goodie  bag yang ditempelin label itu...


Penampakan kaleng tempat goodie bag rainbow chocolate
Somehow, I LOVE IT!! *walopun belum tau buat apaan, tapi yang penting lucu dan unik dulu ajah* 
Mungkin buat gw gigit-gigit kalo lagi setres minggu-minggu depan *lirik @citramonica dan @astie92*

Dan gak kalah dari pesta @emakayska yang juga menyelipkan goodie bag buat para emaknya,  ternyata Mama B juga udah nyiapin goodie bag untuk para emak-emak tamu B lho. Hihihi


Goodie Bag untuk Mommy nya Athia
And It's my fave color...
Dan goodie bag ini sekarang gw bawa kemana-mana sebagai Bag Organizer. Hahaha...daripada ngeluarin kocek lagi buat beli Bag Organizer kan mendingan yang ada aja difungsikan jadi Bag Organizer. 

Makasih ya May, Goodie Bagnya kepake banget buat gw lho. 
Tau aje loe kalo gw emang lagi nyari Bag Organizer. *ketjup Princess Alexa, Mayie dan B*

Oh ya, udah pada tau belon ?
Besok ada Seminar Tetralogy Session 1 : " Tantangan Mendidik Anak di Era Digital " bareng Supermoms dan Bu Elly Risman di JDC.
Teman-teman yang udah daftar, See you there, ya !

14 comments:

  1. goodiebag buat emaknya cantikkk

    Lebaran kmrn aku jg omong2 sm sepupu...usia anaknya sekitaran Inot, tanya apa gak nambah lagi, dan dia err.....y gitu deh.....trus aku jg jawab....aku, takut kehilangan kewarasan kalau punya anak lagi huahahahaha....segitu takutnya :)

    ReplyDelete
  2. Kemampuan nyetirnya Mba Indah emang patut diacungi jempol, bawa tiga anak di jalanan Jakarta.

    Saya baru merasakan nyetir dijalanan Jakarta denggn rute JORR-fatmawati-antasari-scbd-toldakot-kebon jeruk-alsut dan itu udah setress. T.T

    btw masih bisa ikut yg sesi 2 ga sih Mba Indah? Udah kirim email sih ke supermomsnya..

    ReplyDelete
  3. aahhh indaahh aku sukaa banget itu liat can nya....kereeen sumpah ! isshh ini party nya well organized banged yak ampe mamak nya pun dapet goody bag...

    tentang anak lebih dari 1...percayalah...nanti juga menikmati sendiri 'kehebohan' itu...gak akan pernah berulang kan dan itu jadi memory indah tersendiri buat kita ibu nya... :)

    ReplyDelete
  4. goodie bag nya baguuuss yaaa :O mana emaknya jg dapet lg *envy* *pindah ke jkt ah*

    eh ga berasa Baby B udah setaun yaa..cepet aja dulu inget jaman lairanya yg mungil bgt :)

    ReplyDelete
  5. Asyiknya...emaknya dapat goodie bag juga.
    Deritamu persis sama denganku, kalo udah bawa Manda terus diikuti 3 ponakan. Ampun deh...kayak emak dengan 4 anak, asli, mau semaput hehehe, sembah sungkem juga buat yang ngurusin anak lebih dari 1 hahaha :D

    ReplyDelete
  6. iya ih keren banget ya goodie bagnya ya.. kreatif..;)

    Apalagi kuehnya ituuu cobaa..lucuuuk banget. Sayang di makannya ya..:D

    Kalo Athia di rayain ultahnya, udang radit yak.. ;p

    ReplyDelete
  7. wah keren pesta ultahnya..:)
    dessert table-nya..goodie bagnya...waduh dah ditunggu penampakan mbak indah dengan 3 bocah ternyata gak ada gambarnya......hehehe..
    sukses seminarnya ditunggu reportase dan ringkasan seminarnya...

    ReplyDelete
  8. wuii keren banget goodie bag nya.. mana mamanya juga dapet pula... mantap... :D

    ReplyDelete
  9. kalau Kanaya liat cupcakesnya pasti bilang.... mau ituuu bunda... hussh... kalo itu sih bunda juga mauuu... hihihi....

    ReplyDelete
  10. omagah goodie bagnya ciamik sekali *kejang-kejang*

    ReplyDelete
  11. Masyaampun.... niat banget deh ah yang bikin pesta ultahhhh....

    Ngebayanginnya aja udah riweh duluan. Anak-anak jaman sekarang beruntung ya punya ibu yang hobinya beginian heihehehe...

    ReplyDelete
  12. Ssstt.. sebetulnya salah satu alasan kenapa gw hamil lagi ya supaya nggak ada pertanyaan2 gitu lagi tiap pulkam, Ndah :D
    Pesta ultah sekarang kreatip2 bgt yakk.. apa gw beralih jadi EO pesta aja? Hihihi..
    Trus gimana gimana? Kapan mau nambah adik buat Athia? xD *kabooooorrrr sebelum ditimpuk goodiebag*

    ReplyDelete
  13. Kereen deh soal nyetirnya....plus 3 bocah ? Pas cranky pula hehehe. Goody bag nya juga keren mom :-)

    ReplyDelete