8.15.2012

BukBer Genk Ratjoen di Ramadhan 1433 H : Full Team

Udah dua tahun belakangan ini gw rada males kalo ikutan acara Buka Bersama di mall. Dulu kayaknya hampir tiap wiken ngabsen di acara BukBer. 

Bukber di pabs *ya iyalah ini pasti...*, bukber sama Genk Ratjoen, Bukber temen SMA, Bukber temen genk kantor, bukber temen kost-an waktu kuliah. Sempet juga Bukber bareng genk CCF. Beuuuh...asa ustadzah arteis aja, suruh ngisi acara sana-sini. :p


Tapi kesini gw kok makin males buka puasa di mall dulu ya. Males ngiter-ngiter nyari parkir, males antri tekin kursi, males antri nungguin makanan datang, males antri shalat. Belon juga kita menikmati makanan, bahkan udah ada yang berdiri di samping kita sambil bawa baki nungguin kita makan. Emang enak makan udah ditungguin gitu. Ya gitu-gitu deh, akhirnya gw lebih suka buka puasa di rumah aja. Apakah ini karena faktor "u"  kesholehah-an ?

Dan setelah gagal di wiken beberapa minggu kemarin, Genk Ratjoen menjadwal ulang perhelatan Buka Puasa Bersama. Disepakati untuk mundur ke tanggal kemarin, bertempat di Takigawa Pacific Place. Dan acara ini jadi  buka puasa bersama kedua di Ramadhan tahun ini dimana gw ikut berpartisipasi setelah buka puasa bareng team gw.

Kemarin, pas jam 4 teng, gw udah siap-siap mau cabs demi perhelatan ini. Do'oh mana boss sempat bolak-balik di kubikle Engineering, wicis depan kubikle gw. 

Beeuh issuenya Jakarta mulai ditinggalkan para pemudiks ?? Mana buktinya ?? Manah ? Manah ?? katanya kalo sekolahan libur, jalanan lengang ?? kata sapa ? hah ? hah ?

Lah terus kenapa exit Tangerang arah Melati Mas Residence masih macet cet cet ? Langganan macet deh kayaknya ya di exit Tangerang menuju Summarecon. Emang sih rada lancar dikit sampe Alam Sutra. Tapi kan abis tuh kembali tersendat dari Alam Sutra menuju WTC Matahari. Masih lanjut tersendat sampe U-turn ruko Melati Mas. Errrr...

Akhirnya gw mendesain suatu ide Cemerlang, kayak gini :
Gw sesegera mungkin nyampe Veteran, narok mobil di kantor Hani, ngojek sampe Pacific Place. 
Dengan begini selain memudahkan gw menembus titik macet, gw juga gak perlu berjibaku cari parkiran di Pacific Place. Ntar pulang, tinggal minta dijemput Hani aja di Pacific Place. 

Nyatanya, bukan cuma Sudirboy yang macet parah kemarin sore. Veteran pun blangsek parah gegara ada fuso coba masuk ke Tanah Kusir yang mengakibatkan gw stuck dari exit tol Veteran menuju ke Tanah kusir. Untung Hani siap jadi suami siaga, jemput bola  gw di tol. Jadi gw serahterimakan mobil ke dia, yang kemudian dia dengan rela menghadapi macet, balik ke kantornya.

Sementara gw langsung pindah ke jok motor Bang Edas, ojek langganan Hani di kantor. Dan sekali lagi ke-eksis-an gw diselamatkan oleh bang O-Jack.
20 menit saja waktu yang dibutuhkan dari Veteran ke Pacific Place sodara-sodara di tengah kemacetan Jakarta menjelang Buka Puasa! 
Dan tentu sepanjang 20 menit itu gw antara sport jantung dan bertanya-tanya apakah Bang Edas mau ngelamar jadi Design Engineer di pabs gw.

Masih tercengang-cengang dengan kemampuan dan kecepatan Bang Edas mengukur dimensi. Maksudnya mengukur celah kecil di antara dua mobil dan dia yakin kami dengan motornya masih bisa lewat dengan mulus. Gile!
  
Alhamdulillah, buka puasa bersama kemarin, Genk Ratjoen kembali tampil dalam formasi komplit. Terakhir kami hadir dalam formasi full team gini waktu Maksi di Semanggi. 

Begitu bedug, gw cuma menyeruput Ocha panas, kemudian ngajak Aini, Firah sama Baby shalat Maghrib duluan. Mumpung makanan kami belum pada datang. Dan kalo abis makan baru shalat Maghrib, biasanya agak antri. Gak berapa lama setelah kami balik dari shalat maghrib, Nuke baru datang. Dese males kejebak macet parah di Thamrin-Sudirboy makanya memutuskan nyusul kami setelah Maghrib. Daan, ternyata pesenan kami berempat belon datang juga dong. Untung kami tadi memilih shalat duluan.

Padahal tau gak, Bebeb datang duluan buat mesenin menu-menu kami lho. Jadi sewaktu di kantor, kami udah mulai buka website Takigawa, pilih-pilih menu titip pesenin duluan sama Bebeb.

Waktu di kantor, gw awalnya cuma order Chanko Nabe, hot Ocha sama Hakuna. Karena gw lagi gak pengen makan sushi, pengen yang berkuah dan anget-anget. Tapi begitu ngabisin makanan gw, ternyata usus gw 24 jari  masih laper jadi ikutan Iti nambah pesen Crunch2 yang porsi small. 

Do'oh gak tau apa karena kemarin saking banyaknya yang buka puasa di Pacific Place ato emang pelayanan di Takigawa kurang memuaskan ya. Yang jelas setelah sekian lama, masa Hakuna pesenan gw dan Firah gak kunjung nongol di meja. Untung gw udah pesen ocha anget buat bekal batalin puasa.
Setelah bolak-balik ditanyain ke pelayannya, akhirnya mereka mengaku dengan jawaban yang gak elit gitu. " Nganu...keabisan gelas.."

Gubraaaks. Gw pengen balik ke plang restoran rasanya. Mastiin ini beneran Takigawa apa Warteg Moro Tresno sik ? 
Kok bisa sekelas Takigawa gitu ngaku keabisan gelas gitu sih. *geleng-geleng pala*

Akhirnya saking sebelnya *efek laper terutama karena makanannya belon dateng-dateng*, Baby ngasih gelas-gelas yang udah kosong di meja kami ke mas-mas pelayannya dengan setengah jutek " Nih mas, cuciin aja."

Dan ketika akhirnya, juice Hakuna punya gw dan Firah datang juga di meja kami, bisa-bisanya size gelas penyajiannya beda dooong. Baru sadar setelah gw nyedot Hakuna di gelas yang gedean.


Gelas yang langsing punya @firahmimihana, sementara yang gedean jatahnya gw
Genk Ratjoen in action : FULL TEAM
Maapkeun foto-fotonya yang burem. Gegara keburu-buru, gw lupa bawa pocket kamera andelan gw. Hiks. Jadi foto di BB aja.

Berhubung Aini ada show di tempat lain di tunggu acara farewell  rekan-rekan kantornya, jadi dese pulang duluan. 


Before I-belle yang baju item pulang...
Sepergian Aini, kami juga gak berlama-lama kok. Setelah gw dan Nuke sharing menghabiskan dessert chocolate melt, satu per satu dari kami pun pamit pulang. Pas banget kami udah mau pulang, Hani nyampe di Pacific Place. Dan Firah pulang bareng gw sampe Jatibening.

Ohya, acara buka puasa bersama Genk Ratjoen kali ini disponsorin oleh Credit card BNI dan Iti. Dapet diskon 40% untuk food doang, Cuy. Mayan banget lho. 
Kalo gak salah, gegara didiskon, selisih hampir 600rebu lho. 

Dan kerusakan total makan semalam direkap dengan cermat oleh @firahmimihana dan ditanggapi dengan sibuk membuka internet banking masing-masing demi melunasi hutang ke Iti. Daripada Iti gak bisa beli tiket liburan gegara limitnya kepake buat nalangin kami  karena belon bayar.

Seperti biasa, kumpul, ngobrol dan makan bersama teman-teman dekat itu menyenangkan ya. Mengurangi sedikit setres akibat loading kerjaan gw yang mendekati libur lebaran kok malah jadi makin numpuk. Gak abis-abis, belum kelar yang ini, udah minta yang ituh. #eh kok malah curcol.

Makasih ya, teman-teman atas acara buka puasa bersama yang menyenangkan...
Mungkin setelah ini akan segera diadakan acara Halal Bi halal Genk ratjoen. Yang mana sapa tau disponsorin oleh Om berkumis yang kemarin papasan dengan empat anak emak manis. Hihihi

12 comments:

  1. Ihh hani ksatria penyelamat sekali..
    Pokonya diriku nge fansss ama hani.

    ReplyDelete
  2. Wah senengnya bukber bareng-bareng genk...kalo aku kemarin banyak yang ngajakin bukber tapi pada akhirnya batal semua hahaha...ya sutra lah, lha wong aku gak puasa hehehe

    ReplyDelete
  3. Bintangnya Uda A'ar deh pokoknya, pas mau foto gue cuma nyodorin senyum aja langsung uda nyodorin tangan ambil HP gue huahahaha..

    I-belle iiih cepet2 amat perginya, kan belon banyak chibi-chibi...

    ReplyDelete
  4. Akhirnya tahu wujud lengkapnya Geng Ratjoen. Hehehe.

    Emang seneng Mba ketemu ma temen-temen deket.Puasa ini bukber juga cuman dua kali. Dan salah satunya heboh sama anak-anak kecil.
    Kalo di PP mah suka parkir di lapangan belakangnya gitu Mba Indah. Jalan dikit nga pusing nyari parkir..

    ReplyDelete
  5. yang seru tuh ngebaca perjalanan lu ndah! kalo gua ngebayangin, udah kayak di pilem2 laga dah.. hahahaha.

    hani baik banget ya... rela banget demi istrinya mau bukber. dia akhirnya sempet buka dimana tuh? jangan2 masih kena macet. hihihihi

    ReplyDelete
  6. hari ini masih masuk ndah? hihihi samaaaaa....;p

    gue bukber cuman sekali2nya doang tuh kemaren ama temen2 kantor + si bos. Abis itu udah deh kaga ada lagi bukber2an.. :D

    ReplyDelete
  7. hehehe...bener kata ko Arman...bayangin perjalanan mbak'e jadi kaya liat film laga :) dan suaminya baik banhet yah!! pantesan banyak yang ngefans.....ih, kan emang istrinya sholehah abiss :)
    ngumpulin banyak orang gitu pasti repot bangettt!!! tapi seru kalau udah kesampaian... :)
    tentang kerjaan......makanya blognya lamaaa gak update :)
    selamat liburan mbak....selamat lebaran, mohon maaf lahir dan bathin :)

    ReplyDelete
  8. Itu excel rumus hitung2an +ppn+svc+diskon jangan sampe bocor ya....saya mau bikin hak paten :P

    *cetek*

    ReplyDelete
  9. Iya ya, ud mo lebaran aja ya? Gw juga taon ini cuma 1x bukber yg bareng temen2 kantor itu, pdhl biasanya banyak undangan (sok arteis.. hihi)
    Met lebaran yaaa.. minal aidin walfaizin ;)

    ReplyDelete
  10. Wah setuju sama Ko Arman, juara banget itu mas Hani (halah sok ikrib), sampe rela bermacet2 ria demi sang istri bisa lancar bukber bareng temen2nya.. :)

    ReplyDelete
  11. lagi lagi bang 0-jack..membuat bisa tetap eksis hehehe..dedednya athia juga suami siaga yah mbak ...kompak nieh ceritanya..selalu aja ada jalan untuk kebaikan...bukber kan termasuk silaturahi juga kan jeng..jadi itu kan juga kebaikan...*waduh sok sok ustadza juga nieh ane..hehehe..gimana mbak tahun ini mudik nyeberang ke sumatera lagi kah?? ditunggu ceritanya
    selamat menantikan hari raya Idulfitri mohon maaf lahir dan batin dari keluarga emak kinan untuk mbak indah sekeluarga...semoga amal ibadah dan doa doa kita dibulan puasa ramadhan tahun ini di ijabah oleh allah swt..*waduh emak kinan kok juga ketularan jadi sholeha gini karena sering berkunjung dimari...:)

    ReplyDelete
  12. wah banyak juga ya anggotanya genk racun (tau deh nulisnya gimana), pasti susah ngumupulinnya biar lengkap. syukurlah sukses ngumpul semua dan fotonya bagus meski pake hp.

    ReplyDelete