6.13.2012

Wiken Part 2 : Sholehah Dengan Orange

Postingan kedua hari ini.
Lanjut dengan cerita wiken yang ini.
 
Minggu, 10 Juni 2012.
Alhamdulillah.
Ternyata selaen sukses meracuni Uwi dan Rini dengan RVC , gw yakin suami- suami mereka especially Kang Dicky gak keberatan istrinya bergawol sama gw, karena gw juga menyuntik aura sopitip.

Kami, ibu-ibu muda dari galaxy dan sekitarnya ini emang mo ngadain pengajian di kompleks kami : Galaxy, Pekayon dan sekitarnya. Tapi sementara bulan Juni ini belum terlaksana, karena menurut @bubunanindra guru ngajinya masih sibuk. 

Waktu lagi ngunyah-ngunyah pasta Uwi, gw kan pernah coba mengajak @maniapasta, @R33n3e sama @nenglita kembali ke jalan yang benar untuk ikut pengajian Cihuyers yang gw juga baru dua kali hadir di pengajian ini. 

Dan setelah sahut-sahutan di twitter, disepakati bahwa kami akan pergi bareng. 
Yaaah..sebagai emak-emak, mereka butuh adrenalin dalam hidup ini, makanya dengan ikhlas membiarkan diri mereka gw setirin ke Al Azhar Kebayoran. 

Pesen gw ke mereka: 
Jangan lupa pake baju orens soalnya dresscode pengajian kali ini warna orange, bawa tafsir, bawa kertas sama bawa pulpen.

So, Janjianlah gw dan @manipasta di untuk ketemuan di hari Minggu abis shalat Dzuhur di BNI, sebelah Batagor Ihsan.  
Dari ujung patung kuda Galaxy aja, gw udah keliatan sama Uwi yang pake orens ngejreng! 

Beeuh, kenapa @maniapasta outfitnya jadi sama percis cis cis kayak gw gini sik. Jadi makin memperkuat asumsi orang yang ngeliat kalo kami ini mau suting kajian bareng Aa dan Mama Dedeh.

Hikmah #1
Jangan nyetir sambil ngobrol. Apalagi ngomongin orang lain. 

Berhubung gw mau sekalian isi bensin, jadi gw nawarin jemput @R33n3e di pintu tol Jatibening.

Ngikut petunjuk @nenglita, kami gak lewatin kalimalang, tapi mencoba lewatin jalan yang di pinggir tol itu lho, yang lewatin SMP-SMA Darussalam. 

Lugu #1 versi @manipasta
Gw : " Wi, tolong BBM-in Rini dong, bilangin kita udah mo ke arah Jatibening "
@maniapasta : " OK. Eh Kok bilangin kita udah mau jalan sih ?"
Gw : " Iya, soalnya Rini nunggu di POM bensin deket pintu tol Jatibening"
@maniapasta : " ooh..gw pikir kita mau jemput dia ke rumah "
Gw : " Buset...gw gak tau rumahnya dimana. Lagian pasti gak keuber waktunya kalo kita nyari-nyari rumah dia dulu..." (dimana ternyata gak pake acara nyari rumah Rini aja udah nyasar !)
@maniapasta : " Emang loe gak punya BBM nya Rini, Bok ?"
Gw : " Punya...tapi gw kan lagi nyetir. Jadi gak bisa BBM-in dia. Makanya gw minta tolong loe aja yang BBM-in " *kalem*
@maniapasta : " Oh iye ye...hehehehe..."

Gw pikir itu cerita versi #lugu satu-satunya hari Minggu siang. 

Tadinya gw mau isi bensin yang di POM Bensin simpang susun Cikunir itu, tapi anjuran @maniapasta ' isi bensin di tol jatibening aja, Ndah. Kan sekalian si Rini nungguin di situ'.


OK, gw ambil jalan lurus, yang mana untuk nyampe ke Jatibening, GW HARUSNYA BELOK KANAN KE SIMPANG SUSUN CIKUNIR.

Lanjut ngobrol lagi sama Uwi. Menggebu-gebu tapi gw ngerasa harus tetep konsen nyetir. HARUS.
Teruuuuus aja melaju sampe gw ngerasa ' eh kok kita gak nyampe-nyampe Jatibening sih ? Emang ke Jatibening lewatin jalan rusak, hutan begini ye ? '

Lugu #2 versi gw dan @manipasta
" Kayaknya sih ini arah ke komsen deh, Ndah. 
Kayaknya *lagi* kita tadi harusnya belok ke kanan. Bentar, gw BBM-in Rini " yang mana gak berapa lama di-iya-in sama Rini di BBM kalo kami emang harusnya belok kanan .

PS : Bagi yang gak tau Bekasi dan sekitarnya, Komsen itu ke arah Jatiasih!
Sementara gw maunya ke Jatibening
Walopun sama-sama pake Jati, tapi beda arah mata angin, kalo istilah Arman sama Tika.

Sreeeeeeet. 
Gw segera muter balik bak pembalap F1 abang-abang angkot. 

Balik lagi ke Simpang Susun Cikunir dan berhasil menemukan pom bensin yang dimaksud. 
Dimana Rini sudah menanti dengan baju orens yang gak kalah ngejreng dengan menggandeng se-kresek tahu isi goreng, batagor yang sumpaaah endess banget, piscok ! Kok dia tau kami emak-emak yang gak pernah kenyang ya!

Gorengan tadi langsung digarap sama Uwi dan gw. Sambil nyetir, gw ngelirik jam. Udah jam satu ajah. Musti fasten our seat belt kalo begini caranya mah.
Dan walopun sempat tersendat di toldalkot, akhirnya kami bisa keluar dari Semanggi, masuk Sudirboy daaan masuk parkiran Al Azhar. 

PR : nyari ruangan PIA dimana pengajian Cihuyers diadain. Biasanya kan di Rabbani Rawamangun, Bok.

OK, ada untungnya juga lho pake seragam pengajian ala pengajian Mama Dedeh ngikutin dresscode, karena orang-orang langsung ngeh ngeliat kami yang gonjreng-gonjreng siang itu dan langsung negur " Pengajian Cihuyers ya ? Arah ke situ..." menunjuk ke bawah tangga.

Dan yeah, seperti yang udah gw prediksi, kami telat. 
Tapi tentu saja itu tidak mengurangi motivasi dan semangat kami untuk menjadi para istri sholehah.
Tema pengajian siang itu bersama @abumarlo adalah membahas soal Syahadat.

Dua pengajian sebelumnya mengkaji soal Sedekah dan Takwa.

Buat gw pribadi, banyak banget ilmu yang gw dapetin dari pengajian siang itu. Seumur hidup gw, terlahir dan dibesarkan sebagai muslim. 
Tapi mungkin baru siang itu gw bisa provide proper answers untuk beberapa pertanyaan yang mungkin diajukan oleh Athia ke gw suatu hari nanti. 

Dan gw bersyukur gw akan menjawabnya merujuk pada ayat-ayat di Qur'an, dan bukan memberikan jawaban semacam ini " yaaah...pokoknya gitu deh. Emang dari zaman Nabi Muhammad SAW, juga udah begitu. Dari dulu juga Mommy dikasih taunya gitu. Udah ah, jangan banyak tanya. Amalkan saja! "

Termasuk ada satu pertanyaan bagus dari @maniapasta, yang menurut gw penting. Karena inilah yang terjadi pada kehidupan kita sehari-hari.

" Misalnya, ada temen kita pengen beli tas ratusan juta, yang materialnya terbuat dari kulit buaya. Sementara kita tau dengan uang segitu, harusnya dia bisa menghidupi banyak orang yang gak mampu. Tapi kalo kita mengingatkan, kan susah juga ntar temen itu malah balikin kita ' yah duit, duit gw ini, eh kenapa loe yang sewot ?'. Nah terus gimana kita menyikapi keadaan yang kayak gini ?"

Yang harus kita pahami adalah:
1. Sebenarnya gak ada barang yang mahal. 
Yang ada adalah kita gak mampu untuk membelinya. *GLEK! Dalem!* Gw, Uwi, Rini lirik-lirikan, mesem-mesem dan manggut-manggut.

2. Kita ini hanya sebagai penyampai berita gembira, dan mengingatkan. Tapi bukan untuk mengecam, memvonis, menghakimi apalagi memaksa.

Dan jangan sampe persoalan orang yang beli tas mahal itu malah meresahkan kita, bikin kita galau.

Noted.

Bubaran dari pengajian sekitar jam 4-an, kami menyempatkan foto-foto doang. Minta tolong sama mas-mas yang lewat genggesin kami foto.
Supaya gak dibilang #hoax doang kalo kami sekarang udah bertobat. Nyehehe
@R33n3e , Gw, dan @maniapasta
Lebih mirip group pengajian apa JakMania sik ?



My Today's Outfit on Sunday
Square Scarf Tie dye and inner ninja : Thamcit
Sweater : Zara
Skirt : Gap
Flat Shoes : The Little Things She Need
Bag : Longchamp
Corsage : Lapaknya @nenglita
Yang bikin deg-deg ser selanjutnya adalah @R33n3e ternyata gak pulang barengan kami. Dia mendadak harus ke rumah kakaknya di Cilandak. 
Yah batal deh ngopi-makan RVC-cantik. *what !?!? DIET!! DIEETT!!!*

Etapi lagian kan sore itu, gw juga udah tight schedule bok.
Bukaaan....
Bukan suting sinetron stripping. 
Gw udah janjian sama Hani dan Athia mo ke  Toy's Kingdom, Living Plaza Bekesong untuk beli kado plus ke Giant Pekayon buat belanja mingguan.

Kembali lagi dalam satu situasi gw dan @maniapasta. 
Kembali, Gw sebagai pembalap, @maniapasta sebagai  navigator.

Pasang seat belt. 
Cerita #lugu ke-3 dimulai.
Gw : " Lewat mana inih ya ?"
@maniapasta : " Aah gampang. Kita tinggal muter balik "

Dan lagi-lagi, gw belok kanan. Celingak-celinguk.
Gw : " Wi, ini dimana ?"
@manipasta : " Gak tau, Ndah. Eh kalo lurus ke Senayan " seraya nunjuk plang gede di atas.

OK, lurus it is. 
Dan kenapa ya, feeling gw bener-bener gak akurat sore itu. 
Kok gw ngerasa kami jalan menantang arah ya. Takutnya kami ini berlawanan arah dengan one way. Gak pede ah lewat situ. Muteeer lagi.

Mobil tetap melaju. Gw bingung. " Aduh, kita sekarang ada di mana ya, Wi ?"
@maniapasta : *dengan aksen nyante, pede dan menenangkan batin* : " Oooh, ini mah Patiunus, Ndah..."
Gw *menghela napas lega* : " hiuuuff....loe udah tau kan daerah sini ?"
@maniapasta : " Gak. Gw baru baca plang tadi...." *masih dengan aksen tenang, sante, menyejukkan*

Waktu gw tweet cerita ini saat gw dan Uwi udah sampe di Bekesong, gw senang sekali ternyata ada juga yang peduli dengan nasib kami. 

Yaitu @merylbestari " kabarin kalau dah sampe Bekasi ya *khawatir
dan @syafrinasiregar. " udh nyampe rumah kah ? ati2 di jalan ya emak2 " 
Oh to twiiiit gak sik ??...Hihihi...

Dan, untunglah kami gak pake lama muter-muter di Hang Jebat, hang-hang apalah itu deh. Pokoknya nembus-nembus jalan yang gw untungnya ngeh kalo itu arah ke Senci.

Lagi antri belokan lampu merah ke FX. 

Cerita #lugu ke empat :
Gw : " Uwi, masih ada gak piscok nya Rini tadi ? Bagi dong...gw laper "
@maniapasta : " Masih ada kok, Say..."

Then, Gw dan @maniapasta sibuk ngubek-ngubek kresek gorengan sisaan Rini tadi.
Terlalu sibuk gw rasa...
Sampe abang-abang polisi cepek di U-turn itu menghampiri mobil kami, ngetuk pelan nyuruh kami maju...
Ternyata karena sibuk nyari gorengan, mobil depan udah jalan mayan jauuuh.

Hikmah # 2 jangan sok sibuk nyariin gorengan di kresek kala macet ye.

Tapi Alhamdulillah, kami nyampe juga di Bekasi dengan selamat.
Hikmah lain dari pengajian itu adalah semoga kita semua menjadi manusia yang bak pohon.
Akarnya kuat sehingga tahan atas godaan hidup.
Cabangnya menjulang tinggi sehingga bisa ngeliat ke bawah dan saling membantu agar gap antara yang mampu dan tidak mampu tidak terlalu jauh
Buahnya berbuah setiap musim, dimana selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

#notetomyself yang saat ini sebenarnya sedang senggol bacok mode ON.

Amin ya Allah.

Daaan special thanks to @maniapasta @R33n3e yang udah nemenin gw ngaji Minggu kemarin.
Rince, supply gorengan lagi dooooong.....

19 comments:

  1. Senengyaaaa....

    Pengajian Cihuyers ada lagi kapan dan dimana mbak?

    Ayo dong dimulai pengajian di bekesong...Mau daptar nih...#lagaknya kayak yang pasti lulus audisi aja..ga pake audisi kan mbak ya?

    Jadi pendaptaran mulai tanggal berapa mbak? hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Hihihi..lucu banget sih Ndah..untung walopun nyasar2 masih bisa aja nyampe dengan selamat ya :D

    ReplyDelete
  3. @ Pungky,
    Pengajian Cihuyers adanya sebulan sekali. Bulan Juli di blok M Plaza, Ky. Mau ikut barengan ?
    kalo pengajian bekesong, syok atuh ikutan. tapi menurut sekretaris pengajian @nenglita, guru ngajinya masih sibuk.

    @ Allisa,
    Iya, Lis. Untung gak sampe dicariin suami. :p

    ReplyDelete
  4. ih suka deh ndah postingannya. nice!

    ReplyDelete
  5. Ndah yg ini cantik..like this deh ;)
    Orange segerrrr..btw langsing koq

    ReplyDelete
  6. Cantik ndah pake orenz. Seger kek jeruk sankis.
    Untung pake jilbab. Kalo kagak, bs disangkain ibu-ibu dharmawanita jakmania dah :D

    ReplyDelete
  7. Mau dong mbak ikutan insap...

    Kabar2i yaaa... :)

    ReplyDelete
  8. duilee, kostumnya aja cihuy banget oren-oren gitu pantes nama pengajiannya cihuyers..

    untung gak kelewat sampe jatiasih mba, kalo dilanjutin dikit lagi bisa sampe pondok ranggon tuh :D

    ReplyDelete
  9. kalau daerah bekasi udah luar kepala ya :)

    ReplyDelete
  10. Banyak hikmahnya, ya, kalo gue nggak ikut *jitakin kepala satu2, malu2in warga Bekasi dari Galaxy ke Jatibening aja nyasar!* :))

    ReplyDelete
  11. Mortin (mortin.rido@gmail.com)June 14, 2012 at 1:15 AM

    Cieee yg ikut pengajian.. Syukur.. Syukurrr.. Ato crita mampir great sale nya dilewatin kah, Ndah?
    Mortin

    ReplyDelete
  12. Roknya bagus mbak indah :) *salah fokus dan semoga gak digetok karena manggil mbak :D*

    ReplyDelete
  13. @ Nadia,
    Ihhiyy..hidung kembang kempis dipuji idola. *merona*

    @ Rully,
    Seger kayak jeruk ya. hahaha...
    Isssh...masa sih, Rul gw langsing ? *merona lagi*

    @ Pungky,
    Sip!

    ReplyDelete
  14. @ MemTika,
    Huahaha...kalo pake shawl sangkain abegeh Jakmania ye. :p

    @ Etty,
    Kalo sampe Pondok Ranggon masih mending. Kalo nyampe Sumedang, baru keder.

    @ Mbak Lidya,
    Gak juga, Mbak.
    Makanya nyasar. Heu heu

    ReplyDelete
  15. @ Nenglita,
    Issh ini artinya kami minta ditemenin loe di pengajian berikutnya.

    @ Mortin,
    hahaha..udah insap nih, Tin.

    @ Fety,
    Hahaha...ada yang BBM juga katanya napsir roknya.

    ReplyDelete
  16. Ini elu cerita soal pengajian apa buka aib sih? Makanya, besok2 pake ji pi es aja biar kaga nyasar yeh. Maklum, gue soalnya biasa disetirin (tukang ojek) sih, plus biasa gonta ganti mobil (alias angkot), jadi wajar dong kalo gak tau jalan :)) *komen songong*

    ReplyDelete
  17. @ Uwi,
    gw kan cerita petualangan kita versi sholehah. Hahaha...

    ReplyDelete
  18. Trio orenj..ketawa ngakak baca yang ini "Lebih mirip group pengajian apa JakMania sik ?"
    hmm thanks sharingnya :)

    ReplyDelete
  19. Amien... Amien...

    hahaha iya banget deh komen yang diatas.. mentang2 Bekasi... Jakmania beneeer hihihihi

    duh beneran, satu posting aja lugu nya banyak bener deh :p

    ReplyDelete