5.15.2012

Quality Week-end

Jum'at siang

Gw sedang menyusun rencana mo ngapain di Sabtu pagi. Mo ke Thamcit lagi ? Bangun siang ? Ato ngapain ya.

Sampe sebuah sms masuk ke HP gw ..... 

Di kantor dimana gw bekerja sebagai part-timer menerima seorang karyawati baru untuk bantu loading pekerjaan di bagian teknis.
Beberapa pertemuan di hari Sabtu saat gw datang ke kantor ini,  dese lagi diberikan training oleh rekan kerja gw di bagian teknis. 

Dari hampir semua karyawan baru yang pernah diterima kantor ini, baru dese yang berani melakukan ini ke gw.  
Dia menghampiri gw yang lagi sibuk mereview dokumen dan dengan sangat sopan cenderung berhati-hati, dese meminta agar gw bisa memberikan training ke dese. 

Pertama, gw agak bengong sebentar. Karena kalo harus ngasih training di bidang Teknis, gw udah lama banget gak menyentuh bidang ini. Ilmu gw pastinya juga udah gak up to date. 

Eniwei, gw salut sama keberanian dan semangat dia untuk belajar. Sebagai gantinya, gw menawarkan dia dan beberapa karyawati lain di bidang admin untuk ikut pelatihan yang berkaitan dengan QMS.  

Dan ternyata di luar dugaan, para karyawati unyu-unyu ini cukup antusias. Terbukti mereka mau bela-belain datang ke kantor di hari Sabtu yang notabene sebenarnya mereka libur di hari Sabtu. Setelah ngasih training dua minggu yang lalu, gw pikir mereka udah ngerasa cukup mendengarkan gw ngoceh.

Eh tapi ternyata Jum'at siang kemarin salah satu dari mereka sms gw. 
Nagih apakah Sabtu ini gw bisa memberikan materi training yang lain ke mereka lagi. 

Sabtu
Yaaah...karena ada permintaan harus ngasih training ke kantor, maka teuteup aja gw gak bisa bangun siang. Hiks. Jam sepuluh udah harus nyampe kantor dan mereka udah siap untuk training.

Kebetulan materi training yang gw siapin gak berat-berat amat. Namapun Sabtu. Gak cuma trainee, trainer nya pun males mikir berat. Jadi dalam waktu dua jam saja training pun kelar. 

Sepulang kasih training, gw sengaja gak makan siang di kantor. 
Gantian quality time dengan Hani dan Athia. Lagi pengen makan siang bersama Hani dan Athia di Bebek Kaleyo, Cempaka Putih. Secara mereka udah setia nungguin gw di bawah sepanjang gw ngasih training. 

Alhamdulillah, walopun gegara ngasih training ini membatalkan rencana gw ke Thamcit, tapi setidaknya gw masih bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Minggu 
Pengennya sih bangun siang. Setelah gagal bangun siang di hari Sabtunya kan. Salahkan @verazka! Huhuhu...
Gegara dia ngeracunin gw kalo ada durian pancake dijual Minggu pagi di depan Hermince Galaxy, gw hampir tiap minggu pagi jadi melipir ke sono.

Eitts, jangan samakan rasanya dengan Pancake Durian yang import dari Medan langsung kayak cerita Vera ya. Tapi mayanlah buat gw kalo pas lagi pingin dan cari yang deket rumah. 

Dooh, gw suka tinggal di Pekayon - Galaxy ini walopun Bekesong, walopun katanya bukan daerah elit. Tapi cari makanan mayan gampang. *makin ngelantur*

Ini penampakan jualan pancake duriannya :
Biasanya mangkal di depan Hermince Galaxy
Eh, ibu-ibu yang jualan sadar kamera juga ya


Ditaruh dalam wadah seperti indang
Sementara hari minggu setelah Dzuhur, gw berangkuts ke Rawamangun. Udah janjian sama Mbak Nana dan Om Jeremy.

Dalam rangka memenuhi resolusi keimanan dan ketakwaan gw , gw mencoba mencari jawaban atas penyataan-pernyataan yang berseliweran di timeline gw yang sukses membuat gw penasaran.

Coba mencari tau atas pernyataan-pernyataan (pernyataan yang berujung ke pertanyaan) yang mengundang rasa ingin tau gw. 

Bukan mencari tau kata Ustadz ini, bukan membaca kultwit aktivitis aliran anu, bukan kata si anu. Kata  Meryl ketergantungan terhadap guru bisa membuat kita kecewa. Masih inget kan kasus ustadz yang bikin kecewa jutaan ibu-ibu?
Tapi kalo mencoba mengkaji langsung dari pedoman hidup agama yang gw anut, Insya Allah tidak akan pernah kecewa.

Sebagaimana difirmankan dalam Surat Al Isra'a ayat 36 :
" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya "

Inilah yang mendasari gw hadir di pengajian #CIHUYERS yang di-gong-i Mbak Indadari bersama kang @abumarlo untuk kedua kalinya.

Mbak Syafrina Siregar yang entah dapet wangsit darimana tau-tau ngajakin gw kembali ke jalan yang benar ikut pengajian ini.

Mayan banyak sih pesertanya. Mostly adalah muslimah muda. 
Kenapa gw bilang muslimah muda, dan bukan ibu-ibu muda ? Soalnya ada beberapa anggota pengajian ini yang masih single lho. 

Jadi jangan bayangkan pengajian dengan ibu-ibu yang berseragam kayak di acara Mama Dedeh dan Aa. 

Yah sampe pertemuan kedua kali inipun, gw masih belon kenal dengan semua peserta pengajian. Walopun mereka pada ramah, baek semua dan pesertanya gak banyak juga sih. Ya mungkin karena emang dasarnya gw tuh pendiam, kalem, gak banyak tingkah, sholehah, pemalu jadinya sementara ini cuma jadi peserta pasif aja so far. 

Kadang bosen juga jadi orang yang eksis muluk. Sesekali pengen jadi invisible. *diguyur aer satu sumur biar insap. Emang situ arteis ?!?!? *. 
Serius, buat gw mah datang ke pengajian ini, yang penting dapet ilmunya. 

Pssst...speaking about pemalu, kalem, gak banyak tingkah, sholehah.
Gw cucok banget duduk sebelah Mbak Nana. Setiap kali ada konsumsi yang disodorkan, pasti kami dengan tak tau malu nyomotin duluan. hahaha... 
*oh iya...lupa lagi pencitraan pemalu,gak banyak tingkah ya? :p*

Balik lagi ke cerita pengajian #CIHUYERS yang sebenarnya terbuka banget untuk umum.
Jika pertemuan sebelumnya pengajian ini dresscodenya warna kuning dan membahas soal pentingnya sedekah, maka tema minggu ini adalah dresscode warna biru dan membahas soal Takwa. Pas banget kan dengan resolusi religi gw tahun 2012 ini ? heu heu heu...

Menjelang bulan puasa nanti, ceritanya pengajian #CIHUYERS ini akan ngadain event. Semacam bakti sosial, bazaar dan ditutup dengan pengajian juga. *panggilan buat @Richiesan, tuh kan Chie. Gw kagak boong. Gw emang lagi banyak panggilan event.* 
**ditampol bolak-balik sama Echie karena congkak**  

Kalo Mbak Nana sih udah eksyis bener di sini. Dese nantinya ikut berpartisipasi dalam memberikan cooking class bikin cupcakes bersama @dellaSIP dalam event tadi.

Seru sih. 
Sayangnya, pengajian ini gak rutin jadwalnya. Tapi yang jelas sebulan sekali sih. Ini dikarenakan lumayan padatnya skejul @abumarlo sebagai mentor di pengajian ini.


Mbak @syafrinasiregar lagi curcol  masalah rumahtangga private dengan @abumarlo.
Belum puas makanya minta private
Ketauan kan yang mana yang sholehah ?
Yang abis curcol sibuk megang roti bakar, yang sholehah teuteup megang tafsir *pencitraan*
Sebenarnya emak-emak Galaxy-ers macam gw, @adityamoetiara, @nenglita, @r3n33e, @verazka @maniapasta dan @bubunanindra udah tercetus ide pengen bikin pengajian meremaja gini di kompleks kami. 

Tapi sampe sekarang project ini nampak terkatung-katung. 
Mungkin karena sampe sekarang @irrasistible belon juga nemu bahan sutra KW Super untuk jadi seragam pengajian kami nanti. Hahaha...*ampppun, istrinya Mas Adiii*
#penting banget!!

Untuk gw pribadi, gw pengen menjalani hidup ini dengan balance.

I mean, gw bersedia meluangkan waktu untuk keliatan lebih kece dengan ikut Beauty Hijab Class (belum terlaksana sih), sediain waktu untuk nonton tutorial hijab, bela-belain ke Thamcit buat belanja sampe nyediain budget khusus.
Masa sih gw justru gak menyediakan waktu untuk mengisi kebutuhan rohani gw ?

Semoga Allah SWT selalu memudahkan langkah gw untuk terus belajar, terus  memahami proses mendekatkan diri pada-Nya dan terus berusaha mensyiarkan kebaikan .

Semoga setiap detik yang berlalu seiring dengan hembusan nafas gw bisa terus memberikan manfaat...
Amin Ya Rabbal Alamin...*Insyap Pulang Pengajian Mode ON* 

12 comments:

  1. Jieeeh yang sholehah hihihi amiin semoga doanya didenger Allah. Btw, tadi gue bolak balik ngezoom photo lo Ndaaah ih kulitnya mulussss putih merona. Apa pengaruh lipstik ya? Tapi cantiiiik :D

    ReplyDelete
  2. Mbak indah
    Itu abomarlo tukang sulap bkn sik? Salah kah?
    Bole jg ni gw undang utk pengajian kapan2 *jiehh udah mulai mau insyaf ni kyknya*

    ReplyDelete
  3. aminn ya jeng..
    aku jadi malu sendiri deh, udah lama ga ngaji2.
    Tapi sih alhamdulillah sampe sekarang masih bisa dan hapal tajwid2nya *pamer* :D
    TFS ya jeng..akyu akan mencoba mulai baca2 alqur'an lagi juga... *berkumandang lagu opick-tombo ati*

    ReplyDelete
  4. @pepipepo
    Weheheh....
    Aku jg td udah mo ngezoom fotonya.
    Mulus euy wajahnya jeung indah...
    #toweldagu

    Anyway...
    Ga krasa 2bln lg Ramadhan lho.
    Sdh saatnya siap2 nih :D

    *brb bayar utang taun lalu*

    ReplyDelete
  5. Tau gak ndah, hr sabtu kmrn aku jg kepengen bebek kaleyo, waktu itu ke sana, bebek ya abis. Sabtu kmrn brangkatlah kami ke harapan indah. Eehh begitu depan restonya, si Azka mendadak kepengen kfc di sebelahnya. Wadaaw jauh2 ke harapan indah mo makan bebek kaleyo malah jdnya kfc hiks....

    Hr minggu jam 7 aku juga beli pancake duren, lg keranjingan AMA yg rasa blueberry kok gak pernah ketemu yak kita. Duuuhhh gusti, gmn cara ngehentiin ketagihan si pancake duren ini.....

    Klo mo ke thamcit ajak2 dong, aku belom pernah belanja di situ.

    ReplyDelete
  6. eh eh aku juga hari Sabtu ke Galaxy, mlaku-mlaku sama Hanif tapi ga nemu pancake duren iku yo?#penting ya?

    cieee mbak Indah makin sholehah...

    Btw abumarlo itu yang ngasi tausiah-nya kah...euleuh-euleuh masih muda ya mbak? Pantesaaaan mbak Indah makin....makin semangat nyomot kue yang dihidangkan eh ndengerin tausiahnya,,,,hehehhe :)

    ReplyDelete
  7. hidup itu harus balance...
    itu yg paling aq suka
    Indaaaah....
    mau donk pancake duriannya
    *blm pernah nyoba*

    ReplyDelete
  8. waduh pancake durian.....mauuuuuuuuuu...asli sejak dirimu kasih tahu kapan hari di blog, penasaran abis, tiap kali ada kawan dari medan mau dititipi tapi pada nggak mau karena takutnya basi..karena nggak tahan lama diperjalanan?? benarkah..?? heueheuehu......pancake durian bikin penasaran...
    wah mbak..indahnya pengajian....kangen nieh dah lama nggak dapat siraman rohani lewat pengajian pengajian kayak gitu....

    ReplyDelete
  9. Bikin pengajian dong mbak, di Galaxi. Ntar aku ikutan deh. Hihihi. Kan deket tuh.
    Jah, aku pikir dah gak butuh beauty hijab class. :( Tau gitu ngajakin biar ada temen. Kemaren cuman ngajakin Vera doang. Sabtu ini di Horizon ada, dari Wardah. Tapi kayaknya dah penuh krn dah lama woro2nya.

    ReplyDelete
  10. Pengajian di Rawamangunnya di mesjid mana mam? :-)
    Ngomong2 pancake durian, kayanya bisa delivery juga kan? Emang beneran enak ya mam *ngiler :-)

    ReplyDelete
  11. @ Pepi, Tyka,
    Rahasianya cuma dari air wudhu...*ehm*

    @ Dhita,
    Iya, Dith. Alhamdulillah, loe udah kembali ke jalan yang benar. Hihihi...

    @ Desi,
    **berkumpullah dengan yang sholehah...**

    ReplyDelete
  12. @ Vera,
    Yang punya temennya Rince, gw titip sama @manipasta jauh lebih endess lho, Bok. Duriannya montong.

    @ Pungky..
    kenapa dirimu bisa tau kalo salah satu penyemangat akika ngaji kan...yang ngasih tausiah. *pake kecemete item*

    @ Diandra,
    Hayoook...*lempar pancake durian montong*

    @ Mama Kinan,
    Masa sih ?
    Aku sering titip sama temennya Hani. mauu kok.

    @ Retma,
    Yep! Dirimu udah aku catet ya. *sok kayak sekretaris RT aja*

    @ BunDit,
    Di rabbani itu lhoo, Bun. Ikut yuk.

    ReplyDelete