4.17.2012

Ketika Jarak Berasa Dekat

Disclaimer : tulisan ini gak bermaksud apa-apa. Pure ngamatin apa yang sering gw alamin. Entah kalo yang laen juga pernah ngalamin.

Paling sering kejadian...

Si X: Sampean tiang pundi ?
Mas Y: Solo, Mas...
Si X : Solo ne nang ndi ?

Survey membuktikan bahwa mayoritas akan menjawab seperti Mas Y : ehm, Sragen...
Kalo bukan Sragen, biasanya bakal menjawab : Klaten...

Beberapa mbak Athia yang orang Solo ternyata gak berenti cuma sampe Sragen. " Anu mom, dari Sragen harus numpak bis lagi, ngojek ke Sukodono ".
Dari info Wikipedia ternyata, Sukodono itu berjarak sekitar 19 KM dari Sragen, 45 KM dari Solo.

...Scene no. 2....
Gw : Rumahnya dimana, Pak ?
A   : Di La Piazza...

OK. Sepakat kalo rumah di Kelapa Gading dan masih sekitarnya.

Beberapa minggu kemudian. Pak A, sebagai Pak RT di lingkungannya mengaku harus mendata warganya demi mensukseskan pilkada DKI 1 mendatang. Cerita sambil nyodorin secarik kertas edaran dari pemda DKI lah. Entah kelurahan apa kecamatan. Tapi yang jelas mata gw tertumbuk pada alamat yang tertera dengan jelas.

Gw : Laah...kok Tipar Cakung ? Emang rumah Bapak di Tipar Cakung ? Eh Tipar Cakung itu yang deket Alcarindo / Voksel bukan sih ?
A : Iyo..rumahku deket situ...
Gw : Loh bukannya waktu itu Bapak bilang rumahnya deket La Piazza ya?
A : Lah kan emang di belakang La Piazza. Belakang La Piazza, lewat Pegangsaan situ, nembus tipar cakung... *sambil berkejap-kejap lempeng*
Gw : Oh OK...*garuk-garuk, membayangkan Tipar Cakung dan La piazza*

B : Eh rumah loe di Cempaka Putih ya ? Barengan sama si C doong..D juga di Cempaka Putih.
Gw : Oh ya ? C, Cempaka Putihnya dimana ?
C : haJi Ung..
Gw : Errr, haji Ung dekat bendungan jago situ ? *ati-ati banget takut salah*
C : Iya. Tau daerah kemayoran situ juga ya ?
Gw : He eh iya. Kalo D ?
D : Di Sumur Batu...
Gw : Oh baiklah.

Keingetan kejadian pas temen SMP waktu zaman bandel-bandelnya nawar bajaj.
Temen gw : Abang, poncol, Bang..berapa...?
Terjadi tawar menawar sama abang bajaj. Dan deal.
Pas udah mo nyampe Poncol, temen gw selalu bilang " depanan lagi, Bang...", " Dikit lagi, Bang.."
Sampe abang Bajaj ngamuk : " Ini sih namanya udah Senen, Bang!!"

...ngekhayal...timbul beberapa ide untuk mendeskripsikan lokasi rumah gw sekarang...

A : Rumah Indah dimana ?
Gw : Halim...sonoan dikit sih ...
A : Kampung Makasar ?
Gw : Bukan. Pekayon.
A : Hah ? Itu kan Bekasi Barat (red:padahal Bekasi Selatan lho). Lah kalo itu mah bukan Halim sonoan dikit kali, Ndah.
Gw : Eh ke Pekayon tuh masih Halim sonoan dikit. Kalo jauh tuh, Halim - Cikampek. Well, dalam standar jarak gw.

Ato..

B : Indah tinggal di mana ?
Gw : Sampingnya Tugu Pancoran.
B : Daerah Tebet ?
Gw : Bukan. Pekayon.
B : Hah ?
Gw : Yah...kan dari tugu pancoran, lewat tol dalkot, teruuus aja, exit Bekasi Barat, nyampe pekayon.

Bener-bener sekarang udah jaman digital ya.
Ketika jarak yang membentang bukanlah masalah, ketika jarak menjadi berasa dekat, Ketika dekat tidak lagi diukur dalam satuan meter...*Sir Isaac Newton dalam bahasa pujangga...*

9 comments:

  1. Wah aku juga boleh mengkhayal dikit yah...
    Mrs X: "Tinggalnya dimana mak?"
    Mama kinan: " Tinggalnya di Cengkareng sonoan dikit"
    Mrs X: " Sonoan dikit dimana"
    Mama kinan: "Sonoan dikit, pakai pesawat terbang 1 jam, sampai hang nadim batam, terus naik speed boat lagi 20 menit, sampai deh di tempat tinggal mama kinan"
    huhuahuahaua....dihutan...jarak masih terasa mbak dijaman era digital ini..hueheueheu..#deritaemakkinan

    ReplyDelete
  2. Hahaha...gw jg garuk2 tuh yg la piazza. Klo gt gw bs bilang dong yah rumah gwe di radio dalam, cuman sono lg ke tendean trus masup tol dalkot arah cikampek exit deh jtbening :p *kjauhan itu mah ya*

    ReplyDelete
  3. HOHAHAHHAHHAHAHAHHA itu beneran ga sih yang tukang bajay? HOHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA

    ReplyDelete
  4. Ooooemjiiii hahahaha parah banget sampe dimarahin tukang bajaj. Emang susah kali ya jaman sekarang mau ngejelasin alamat rumah. Jadi cari gampang pleus yang diinget orang banyak :D

    ReplyDelete
  5. jadi inget ama temen kantor gua. pas gua dulu baru masuk, dia bilang dia tinggal di beverly hills.

    pas udah berapa lama ngomong2 lagi, gua lupa pas ngobrolin apa, pokoknya intinya gua dapet kesan kok dia ternyata gak tinggal di beverly hills. gua tanya langsung, lho bukannya lu tinggal di beverly hills? dia bilang iya, gak bener2 di beverly hills nya, tapi di sebelahnya... huahahaha

    biar keren kali ya kalo ngomongnya tinggal di beverly hills... :P

    ReplyDelete
  6. Temen aku juga yang asal Sragen suka ngomong dari Solo apalagi kalo sama orang yang gak ngerti sama daerah2 di Jawa, soalnya kalo dibilang asal Sragen belum tentu kan semua ngerti...

    Orang2 dari daerahku juga suka bilang dari manado, walopun sebenarnya asalnya dari daerah manaa gitu malah udah dari seberang pulau, mungkin mikirnya kalo dibilang bener asal daerahnya malah bakal dapat pertanyaan lagi, "di mana itu?" :D

    ReplyDelete
  7. klo ada yg tanya aku... rin, rumah dimana.... di deket rumah mba indah... di pekayon? iyah.. pekayon teruuus aja ke arah giant trus ke arah terminal trus lurus lagi nah disitu deh di bulak kapal... hehehehe

    ReplyDelete
  8. @Mama kinan
    hahaha...itu baru yang deket Cengkareng. Jauhnya ? Di Arab kali. hahaha..

    @ IP,
    Sekalian aje Ndah, loe ngaku rumahnya di Pantai indah Kapuk. Biar bisa bareng tante Evel*n (direktur pemasaran suatu properti terkemuka)

    @ Nadia,
    beneran. maklumlah, Nad, temen-temen gw dulu katrok dan medit. hahaha

    ReplyDelete
  9. @Pepipepo
    Makanya gw gak pernah nyari abang bajaj yang udah setengah baya. Judes parah Boook.

    @ Arman,
    Biar dianggep gawol kayak BH 90210
    Eh bener gak tuh ?

    @ Allisa,
    Mungkin juga sih, Lis. tapi kalo kasus Sragen dan Solo itu sering banget aku alamin. hahaha...

    @ Rina,
    Bulak Kapal sama Pekayon mah emang deket atuh. Pan sesama Bekesong. :p

    ReplyDelete