4.12.2012

Duplikat Me

Makin ke sini, Hani suka ngekek kalo ngeliat kelakuan Athia. Apalagi kalo ngeliat expressi gw yang garuk-garuk dan bengong. Persis banget. Dan seharusnya itu memudahkan gw untuk menyelami perasaan Athia.

Istilahnya Hani : Athia tuh duplikat dirimu banget, Mom.

Sama kayak gw. Athia suka gak betahan kalo menunggu.
Biasanya, kalo mau pergi, gw gantiin baju Athia dulu, baru abis tuh dandan buat gw sendiri. Tapi Athia biasanya suka cemberut kalo nungguin gw kelamaan dandan. Apalagi sejak pake scarf yang bermodel-model, memerlukan banyak waktu untuk mikir-mikir mo diapain, meliuk-liuk scarf, masangin pentul berbiji-biji. Udah jadi, eh kok gak sebagus yang kayak yang ditutorial. Ganti lagi. #Eaaaa...


Itu yang gw alamin waktu gw nungguin kakak gw dandan sebelum jalan-jalan bareng. Gw udah rapi, udah siap berangkat, eeeh dia baru dandan. Udah siap pake sepatu tinggal chao, eh dia ijin pipis dulu. Errrghh...

Gw juga gak sabaran menunggu. Persis kayak Athia.

Kalo udah fokus dengan sesuatu, Athia susah untuk dialihkan perhatiannya.
Gw sampe gemez. Gw samperin, mukanya gw pegang supaya ngeliatin gw " Athia, mommy lagi ngomong sama Athia".

Dan pas lagi terpesona liat TV, Hani negor
" Mom..."
Gak denger.
" Athiaaa..."
Boro-boro liat.
Putus asa. " Emak sama anak sami mawon kalo udah nonton TV. Ndomblong dua-duanya".

Gw dan Athia sama-sama nengok ke Hani. Dalam hitungan detik, balik ke TV.

Suka lasak kalo bobo. Errr...masa sih nurun dari gw juga ?
Gw suka berantem sama Athia. Gara-gara kalo bobo, dia masa tendang-tendang muka gw. Emang kalo udah bobo tuh anak lasak bener deh ah. Waktu baru mau bobo, biasanya posisi yang paling dia suka adalah kepalanya bersentuhan dengan kepala gw. Ato saat gw peluk dari belakang.
Tengah malem, bisa-bisanya kepala Athia udah di kaki gw. Dan kaki dia udah di muka gw...*mewek*

Berkat ajaran di Rumah Kepik, gw gak pernah berantem lagi sama Athia dalam acara '21 hari kebiasaan baik' alias sikat gigi sebelum bobo.
Sebelum bobo, gw gantiin baju Athia, cuci kaki, cuci tangan, sikat gigi. Langsung naek tempat tidur. Berdo'a. Terus bobo aja gituh ? Ya gak laaah...pake acara tindih-tindihan dulu sama emaknya yang energinya tinggal lima watts. Dan kalo gw pura-pura bobo, membalikkan badan, dia tarik-tarik gw.

Dan ini gw manfaatkan untuk mengajukan syarat " Tapi cium mommy dulu doong...". Hadoooh...katanya unconditional love. Katanya cinta tanpa term and condition.

Dan saat dia mencium pipi gw dengan bibir dimonyongin seraya tersenyum jail itu....rasanya gw kayak dapet suntikan energi lho. heaven banget! Pengen copotin satu per satu koyo yang udah ditempelin di kaki, pundak, kening*lap air mata haru*

Hobi ngemiiiil.
Isssh ini pasti nurun dari Tante Yudithmangiri yang tweetnya ngunyah muluk. Huahaha...Gak deng. Sama kayak gw. Santai belum lengkap tanpa ngemil. Wong pengajian aja masih sempet-sempetnya ngemil. :p

Untungnya cemilan favorite Athia gak susah dicari. Kalo malem, biasanya dese suka ngemil kue putu. Kebetulan udah kenal pulak sama abang langganan yang enak, lewat depan rumah.
Sempet hobi ngemil pisang. Tapi sekarang tampak bosan dan lagi tergila-gila sama jeruk.
Alhamdulillah sih, pas musim pancaroba begindang, dese makan jeruk bisa 4-5 butir sehari.
Kadang gw suka rebutan cemilan sama Athia. Abis apa yang dia suka, pasti gw juga suka. LOL *jangan diteladani ya*
Bedanya, anak umur tiga tahun ini lebih bisa membedakan rasa enak dan kurang enak.

Gw suka beliin dia klepon dan kue ku. Dia doyan banget. Dan kebiasaan beli di suatu tempat sih. Dan pernah karena keabisan di toko itu, gw beli di tempat lain. Biasanya kalo makan kue itu langsung hap hap hap. Minta lagi.
Kali ini, baru gigitan pertama, dia kayak ngernyit. Lamaaa ngemut. Dikasih lagi, nolak.
Pas gw cobain. Kok sama aja sih. Cobain lagi sampe abis 1 biji baru gw berasa ...iya sih enakan yang biasanya. Yang ini lebih pait. hahaha...but, dia tau dari gigitan pertama, dan gw musti abis 1 biji dulu baru bisa ngerasain. :p

Siap-siap mau ke sekolah
Satu pertanyaan yang bikin gw kepikiran akhir-akhir ini...
"Han, kira-kira Athia mau gak ya punya adik ?" gw sambil cengengesan.
" kalo mau tau, coba inget-inget waktu masih kecil dirimu ditanyain kayak gitu jawabannya apa ?
Gw diem..." Emmm...waktu kecil sih gw gak mau punya adik..."

Etapi masa sih Athia juga bakalan bilang gak mau belum siap punya adik.
Ya sudahlah, Serahkan semuanya sama Yang Di Atas aja deh. *keabisan kata-kata*

12 comments:

  1. hamil....

    hamil.....

    hamil.....


    makin tambah umur makin capek loh nanti kalo hamil...*kaburrr* :P

    ReplyDelete
  2. Hehehe ...hari ini posting soal kakak athia yah...Tos...entah lagi kangen banget...pingin segera pulang...cium cium bau keringetnya...hueheuehue.....*kalo dah punya anak bojo nomer sekian yah yang dikangenin?? bener nggak sih..>?? nggak bener juga yah hehehe..
    wah kebiasaan baik gosok gigi sebelum tidur itu kinan susah banget..harus drama dulu...heueheuehue...akhirnya emaknya yang banyakan ngalah..coba lagi nanti malam..nggak menyerah....
    LIke mother like son atau LIke son like mother..hehehe piye iki....walah ampun lek salah ...:)
    Anak belajar dari lingkungannya, dia jadi peniru ulung..*walah ini kata kata jiplakan..
    Salam buat kakak athia...sehat sehat salalu dan tumbuh pinter dan kuat seperti Mommy dan daddy..:)

    ReplyDelete
  3. aku gak akan nyuruh hamil kok mbak hehehe karena kesiapan setiap orang kan berbeda ya.

    betul tuh kalau mukanya mirip biasanya punya sifat dan kebiasaan yang sama

    ReplyDelete
  4. Hahahaha...Athia bener2 niru kamu ya Ndah. Top dah!

    Aku suka deh liat foto Athia pake helm gitu. Itu baru mo ke sekolah ya Ndah? Seragamnya imut yah :D

    Cium sayang buat Athia ya Ndahh... uuummmaaakkk!! :D

    ReplyDelete
  5. kalo hamil ya dijaga dan disyukuri...kalo nggak ya gapapa...

    ReplyDelete
  6. Mbak indah,
    Athia pasti seneng dong mau punya adek *nyengir*
    Semoga berhasil ya mbak program nya hehe

    ReplyDelete
  7. hahaha...buah gak jatuh jauh dari pohonnya ya....

    ReplyDelete
  8. @Mimihana
    Toyor Firah.

    @ Mama Kinan,
    Salam balik buat Kinan ya, Mbak. Amin atas do'anya.

    @ Mbak Lidya,
    Berarti Athia mukanya mirip aku ya ? Hahaha

    ReplyDelete
  9. @ Allisa,
    Iya dia baru mau dianterin ke sekolah.

    @ Dhita,
    Saya mah setelah Mbak Socialite aja.

    @ Diandra,
    hahaha...namapun anak ya, Mbak. Mosok mirip tetangga. Hihihi

    ReplyDelete
  10. salam kenal mommy...love ur blog..really fun to read it..kaya nya ni blog bs jd buku deh..seru abis semua nya..

    ReplyDelete
  11. @Unknown
    Makasih. Aku jadi tersanjung. Salam kenal juga.

    ReplyDelete