3.16.2012

What Would You Do If You Were Me ?

What would you do :

Jika salah satu temen-temen cowok loe suka meratiin porsi makan loe kayak gini:
a. Mengurangi porsi makan
b. Pelototin yang ngeliatin
c. Tersenyum manja dan tetap pada porsi makan yang biasa.
d. Saking pasrahnya malah menambah porsi makan


Jika salah satu temen cowok loe yang loe tau banget orangnya polos dan lempeng, menggaruk daerah sekitar “……..sensor” di depan kamu sambil berusaha menjawab pertanyaan loe.
a. Reflek Tutup Mata
b. Pura-pura gak liat, sambil siyul-siyul
c. Negor langsung “ Eh tahan posisi ya, gw rekam dulu. Ntar gw upload di youtube”
d. Diam saja, tapi pas dia ulang tahun, loe bakalan ngasih kado kalpanax dua kerdus.


Gw bisa dengan mudah menjawab dua pertanyaan di atas.

Sekarang pertanyaan selanjutnya :
Pernah gak loe ketemu orang, dan pada pandangan pertama loe bisa tau kalo orang itu sebenarnya gak tertarik untuk kenal bersilahturahmi dengan loe ?

Itu yang gw rasain pertama kali gw dikenalin sama mantan boss gw dengan kolega gw. Seorang perempuan. Yang pernah dikasihani sama Boss gw karena harus pulang malam.

Tapi di hari-hari pertama rasa itu gw tepis. Dan gw berusaha berpikir sopitip thinking. Gw memaklumi. Dia yang tadinya menjadi satu-satunya wanita di divisi dalam waktu yang cukup lama, kemudian muncul wanita lain pastinya akan menjadi canggung.

What would you do if you were me :

1. Saat berpapasan dengan dia di toilet wanita, loe tersenyum. Dengan dia, Satu-satunya kolega wanita di posisi yang sama di divisi loe.
Tapi dia tak membalas senyuman loe. Boro-boro membalas, dia malah seakan gak liat kehadiran loe.Loe malah dianggap seakan cuma sekedar penampakan. Penampakan penunggu toilet. Persis kayak Moaning Myrtle (Myrtle Merana) dalam cerita Harry Potter.

OK. Mungkin dia lagi setres, makanya dia gak liat sosok Marshanda loe yang nyaris tabrakan dengan dia

2. Dalam suatu ruang meeting.
Posisi duduk saat itu adalah : dia, loe, kolega loe yang cowok. Dia di kiri loe, dan kolega cowok loe, di kanan loe.
Seorang OB masuk ke ruang meeting membawakan sepiring rujak. Pesanan paduka Ratu yang sudah menunggu.

Dia menawarkan rujak ke rekan-rekan samping kiri, kirinya lagi, ke belakang dan bahkan rekan yang duduk di depan kalian.

Sampai akhirnya dia menawarkan rujak ke rekan di sebelah kanan loe.
Yah dia menyodorkan sepiring rujak itu di depan muka loe, ngelewatin muka loe dan teuteup dia gak basa-basi nawarin loe. Emang sih rujak sepiring cuma 10ribu bisa loe beli sekalian gerobaknya. Huahaha...tapi harga diri, Bok!

OK, saat dia nawarin rujak ke belakang, mbak-mbak yang di belakang justru yang nawarin gw.

3. Loe gak pernah diajak makan siang bareng. Sekalinya ada yang nanya, di depan khalayak ramai, dia bilang loe gak selevel sama dia.
BANGGGG!!!
*Agak rancu sih. Padahal secara struktur organisasi di HRD, loe selevel sama dia lhoo. :p*

4. Di depan rekan yang lain, dia paling demen bilang kalo loe tuh orangnya gak nyambung. *bahasa alus manis dari sebenarnya ooy*

Pada akhir tahun loe disuruh boss loe untuk bantuin dia bikinin Objective/goal dengan kriteria SMART (Spesific, measureable, Attainable, Realistic, Time Bound)untuk department dia, suruh bantuin bikin job analysis untuk posisi dia untuk diserahkan ke HRD pusat.
Bukan karena dia sibuk.
Tapi karena walopun udah ditraining, kemampuan menyerap trainingnya dia belum sampe situ. *EHM! So?? Silahkan simpulkan sendiri*

5. Saat loe duduk semobil sama dia, dia gak ngomong apa-apa soal kerjaan. Tapi gak berapa lama kemudian, Boss loe manggil loe ke ruangan.
Ngomel-ngomel panjang kali lebar kali tinggi. Dan boss loe menyebutkan berdasarkan informasi dari dia yang duduk manis ngeliatin loe diomelin Boss.

6. Dalam satu kesempatan, loe training bareng seluruh department, termasuk dia. Saat abis training, seluruh posisi di level kalian plus Ibu Direktur HRD diundang ke Bandar Djakarta, Alam Sutra untuk merayakan ulang tahun dia.

Tapi loe gak diundang. Semua orang menanyakan kenapa loe gak datang.
Termasuk Boss loe nanya kenapa loe gak ikut makan siang ?
Kenapa loe gak ikut merayakan ulang tahun dia ? Udah ngucapin selamat ultah apa belon ?

What would you do if you were in that position ? Not as her.

And What did I do ?

Bersyukur. Bersyukur. Bersyukur.
Alhamdulillah Ya Allah.
Akhirnya gw udah keluar dari situ.
Makasih ya Allah, gw dipertemukan dengan teman-teman yang lebih asyik, lebih cihuy. Gw gak perlu nahan perasaan ngadepin orang-orang model begitu. Ya mantan boss gw, ya dia gini, ya serigala-serigala kayak Ahmad.

Emang sih dia gak pernah ngomong langsung “ Ndah, LOE. GUE.END”. Tapi bukankah dengan attitude dia kayak gitu artinya dia mereject gw jadi temennya gak mau temenan sama gw. Makanya gw bilang dia 11-12 sama Boss nya.*MANTAN BOSS GW*

Tapi peduli amat, who care, sabodo teing, emang gw pikirin, Sakarepmoe!.
Mungkin sepatutnya merasa kasian sama dia.
Mungkin dunianya hanya sebatas situ aja jadi dia udah merasa yang paling hebat. 
Mungkin menurut dia dan dunia uduk-uduknya, pake foundation Bless itu udah paling keceh top markotob,
pake sepatu Charles and Keith ke kantor itu udah paling keren sedunia akherat, Gitu mungkin pikirannya kalo matanya liatin sepatu gw.*louboutin ? Jimmy Choo ? Iiiih itu beli di MangDu ya?? mungkin gitu pikirnya*
Sehingga membuat dia pede men-judge orang lain. 

Tapi yang pasti dia gak baca artikel Artikel Mommiesdaily yang ini . *hedeeeh, loe barusan kan juga nge-judge dia, Ndah!*

Dan yak, jelas sudah ya.
Dia ini yang gw maksud orang yang mereject gw dari pertemanan di beberapa postingan gw sebelumnya.
Sekali lagih, Sudah jelas yah.

Jadi bukan @astie92 tersangka utamanya. Kalo dia mah, CS banget sama gw. Sampe kelakuan Astie aja gw tiru, kata salah seorang teman di pesta ulang tahun anaknya. Hahaha…

So, If you were me, What would you do ?
**postingan ini untuk klarifikasi daripada muncul asumsi-analisa detektip-liar di luar sono. Daripada dikilik-kilik muluk. Capek guaah.**

11 comments:

  1. Makkkkkkk ane juga pernah...pernah merasakan hal yang sama, semua orang ditawari makanan yang dia bawa, tapi yang didepannya dan itu aku..tidak ditawari..maksudnya a pa?? bukan masalah pizza, pisang goreng, atau bakso, atau hamburger atau apa, tapi lebih ke etika?? asli aku sempat menitikkan air mata, apa salahku..apa kesalahanku....mungkin kurang lebih sama sama elo mak..karena aku orang baru disini dia lebih senior, dan mungkin kurang lebih takut jika mengganggu zona aman-nya, itu dulu mak..alhamdulilah berjalannya waktu saat ini sudah mulai membaik..komunikasi dan etika...*allah mendengarkan doa2ku alhamdulilah karena aku tidak ingin bekerja dengan mengusik dan diusik dengan hal remeh temeh seperti itu...
    Sabar mbak......itu justru menunjukkan kualitas intelektual dan etika serta behaviour-nya ...dan alhamdulilah kalo it's over now....semoga dia diberikan petunjuk dan peringatan yang setimpal....kayak difelem felem itu..*halah...hehehhe

    ReplyDelete
  2. @ Mama Kinan,
    Tapi sebenarnya yang model aneh bin ajaib gini cuma dia dan mantan boss eike lho. Yang laen, sumpah, pada baek semua.

    ReplyDelete
  3. ya ampun kaka indah sama banget. kalo gw kasusnya krn gw dianggap masih cere, paling bloon jadinya ga pernah dianggap di kantor, justru yg melakukan itu yg tadinya gw anggap temen sendiri bok! ihh bener-bener deh....

    ReplyDelete
  4. ini bekas orang kantor lama lo knp aneh2 semua kelakuan nya ya bok..

    untung bener deh lo udah pindah..

    gue ngakak baca pilihan jawaban soal no 2. jawaban llo apa ndah?kok ga ditulis :p

    ReplyDelete
  5. karena gw cwok. . jadi gw nyimak aja yak hehehehhee :)

    ReplyDelete
  6. Hihihi...emang suasana kerja tempat yang lama itu gak enak banget ya Ndah. Gak yang bos, gak yang temen, keknya aneh2nya keterlaluan deh :D. Syukur banget lah ya udah gak di situ lagi ^_^

    Eh, aku juga pake foundation Bless lhooo...tapi yang kamu maksud itu bukan aku kan Ndah? hahaha

    ReplyDelete
  7. @ tya,
    Terus what did you do ? kefret ? Sembur ? Apa ciuum ? hahaha...

    @ Dhita,
    Gw jawab yang no. d. Ntar pas ultah, dia gw kadoin kalpanax. Huahaha

    @ Tabah,
    Hahaha...

    @ Allisa,
    Ya gak mungkin kamu lah.
    Dia itu pas dandan depan aku seakan sengaja ngasih tau kalo foundationnya itu Bless gitu lho. Kalo aku begini dipikirnya pasti pake foundation Viva.
    Iiih padahal aku kan pake mirabella, import dari Italy. Huahaha...
    Yang reseh cuma dia berdua boss ku aja kok, Lis. Yang laen mah baek-baek semua. I kinda miss my friends there!

    ReplyDelete
  8. wkwkwk.. Satu opini yg cocok buat org macam ni tu.. Dia sbenere minder n g pede ma dirinya sendiri n Dia iri ma dirimu n takut kalah saing ma dirimu mb. Jadi dia berbuat sperti itu. ;)

    ReplyDelete
  9. hmmm tapi ternyata ada banyak yahh..ihh orang2 kayak gini memang harus dilawan dengan muka badak..walaupun dalam hati bete banget. semoga tidak ada "apa2" diantara mereka!!. cause sometimes penyebabnya love is in the air..upss bergossip aja:P. kalo di dicerita versi gw..aihh auuw awuu

    ReplyDelete
  10. @ilmi
    Ah masa sih ? *berkejab-kejab*. Tapi beneran bete deh, Maak ngadepin model begini. Untung udah gak ketemu lagi sama orangnya.

    ReplyDelete
  11. @debi-ebong-bongky
    Gw sih banyakan nyuekin aja, Deb. Anggep aja dia seakan ada dan tiada. Gantian deh dia jadi penampakan doang buat gw. Abisan ngerusak mood.

    ReplyDelete